Jurusan dengan Prospek Kerja yang Tinggi bagi Fresh Graduate di Australia

Satu hal yang sering dilakukan seorang lulusan universitas yang baru saja menyelesaikan studinya adalah mencari kerja. Sebutan fresh graduate yang disematkan pada para lulusan universitas tersebut memberikan efek tersendiri bagi mereka ketika mencari pekerjaan langsung setelah mereka lulus. Faktanya memang ada perusahaan-perusahaan yang mencari fresh graduate namun ada juga yang cenderung mencari orang-orang dengan pengalaman segudang.

Selain itu masalah gaji juga sangat bervariatif meskipun sama-sama mempekerjakan fresh graduate. Nah sebagai salah satu negara favorit pilihan mahasiswa internasional untuk menempuh studi, tentu Australia juga menyajikan kemungkinan bagi para lulusan universitas Australia untuk langsung bekerja. Berikut ini adalah jurusan-jurusan atau bidang-bidang studi dengan prospek kerja yang tinggi bagi fresh graduate di Australia:


1. Jasa Keuangan
Pekerjaan dalam jasa penyedia layanan keuangan jelas dibutuhkan dimana-mana. Bank, sektor bisnis, manajemen kekayaan pribadi, atau kegiatan-kegiatan amal pasti akan membutuhkan fresh graduate dengan keahlian mumpuni dalam bidang Akutansi pada umumnya. Selain itu penguasaan bidang hukum bisnis serta finansial juga sangat dicari. Oleh karena itu banyak mahasiswa yang mengkhususkan studinya pada bidang keuangan swasta, keuangan publik, dan juga keuangan perdagangan demi mengejar kesempatan bisa segera bekerja setelah lulus nanti. Dalam menjalani studi para mahasiswa di Australia dibekali tidak hanya dengan pengetahuan industri finansial akan tetapi juga kemampuan praktek dalam berbagai kasus. Sejarah keuangan dan hukum-hukum yang berlaku dalam bidang tersebut juga dipelajari. Pada umumnya pekerjaan yang diincar mahasiswa dalam jurusan ini adalah Akuntan namun bisa juga bekerja pada bidang manajemen lain karena memang cakupan ilmunya luas. Menjadi penasehat keuangan dalam bidang perbankan merupakan satu contoh pekerjaan diluar menjadi Akuntan yang bisa diraih lulusan jurusan ini. Analis resiko pada perusahaan-perusahaan asuransi juga adalah contoh lain. Pada intinya lulusan bidang studi ini nantinya akan bisa bekerja dalam marketing, penjualan, periklanan, hukum, dan bahkan juga jurnalisme. Dalam bidang ini gaji pokok bagi fresh graduate belum termasuk tunjangan dan bonus adalah sebesar AUD 2,765 per bulan.

2. Bisnis
Jurusan ini berfokus pada dunia bisnis yang mencakup segala aspek didalamnya. Jurusan ini sudah sangat populer dari dulu. Prinsip-prinsip dasar dalam dunia perdagangan misalnya permintaan dan penawaran semua dipelajari dan dikaji secara mendalam guna menjalankan usaha bisnis dengan lancar. Lowongan pekerjaan yang tersedia bagi lulusan jurusan ini seperti manajer proyek, konsultan manajemen, atau juga bankir. Selain itu bisa juga dipekerjakan pada perusahaan penyedia jasa yang berhubungan dengan banyak orang atau departemen sumber daya manusia. Ada juga ide untuk kemudian mendirikan bisnis atau usaha sendiri setelah menyelesaikan kuliah dalam jurusan ini. Gaji awal bagi fresh graduate yang merupakan lulusan dari jurusan bisnis bisa mendapatkan gaji awal sebesar AUD 2,685 setiap bulan yang belum termasuk tunjangan serta juga bonus. 

3. Hukum
Jurusan atau bidang ini sangat luas cakupannya jadi sangat wajar jika prospek kerja dalam bidang ini sangat tinggi. Hukum Internasional adalah salah satu yang paling populer dalam cakupan dari jurusan ini. Konteks atau lingkupnya yang mendunia merupakan satu alasan banyaknya mahasiswa yang mengambil jurusan Hukum Internasional. Bekerja sebagai pengacara merupakan hal wajar yang diinginkan banyak mahasiswa jurusan ini. Pada akhirnya lulusan jurusan ini bisa juga menjadi spesialis hukum internasional. Selain itu sangat mungkin juga untuk menggunakan kemampuan dalam jurusan ini untuk bekerja pada sektor bisnis dan keuangan. Gaji awal untuk pekerjaan dalam bidang ini adalah AUD 2,856 setiap bulan belum termasuk bonus dan tunjangan lainnya.


4. Ilmu Kesehatan
Dalam bidang ini hal yang diutamakan adalah pada penelitian pola makanan dan kesehatan masyarakat. Intinya pada jurusan ini adalah mempelajari cara untuk meningkatkan standar hidup dari masyarakat. Banyak dari lulusan jurusan ini bisa bekerja pada sektor kesehatan pemerintah atau juga di industri yang kaitannya dengan  kesehatan sangat erat seperti industri obat atau juga bisa menjadi ahli gizi. Selain itu bahkan marketing bagi perusahaan medis juga bisa dijadikan pilihan. Gaji awal untuk lulusan jurusan ini setiap bulan adalah AUD 2,694 belum termasuk bonus dan tunjangan.

5. Jurnalistik
Bidang atau jurusan ini adalah salah satu yang paling menarik untuk diambil di Australia. Media dalam berbagai bentuk baik itu cetak maupun online selalu berusaha menyajikan dan memberikan informasi bagi warga di Australia. Hal ini yang membuat peluang kerja dalam bidang atau jurusan ini terbilang tinggi. Namun yang perlu diperhatikan adalah bahwa tingkat persaingan dalam bidang ini cenderung tinggi. Meskipun kesempatan bagi fresh graduate terbuka lebar, namun yang lebih diutamakan adalah fresh graduate dengan nilai memuaskan dan juga dengan pengalaman magang yang sesuai. Agensi PR, perusahaan pers, dan perusahaan penerbit serta juga menjadi penulis paruh waktu bisa dijadikan pilihan pekerjaan untuk lulusan bidang ini. Lulusan bidang ini juga bisa melanjutkan studi hingga mendapatkan Diploma Hukum pada akhirnya. Gaji awal untuk pekerjaan dalam bidang ini adalah AUD 2,999 setiap bulan belum termasuk bonus dan tunjangan.

6. Teknik
Bidang atau jurusan ini memberikan gaji tertinggi di Australia. Cakupan bidangnya sangat luas karena pada dasarnya apapun yang ada saat ini berkaitan dengan hal-hal teknis yang sebagian besar membutuhkan ahli tekniknya masing-masing. Fasilitas canggih demi pengalaman praktek yang luar biasa menjadi semacam keharusan di banyak universitas di Australia. Bidang pekerjaan seperti otomotif, teknik sipil, konstruksi, mekanik, teknik kimia, teknik elektro, dan masih banyak lagi pilihannya dalam jurusan ini. Gaji awal dari pekerjaan dalam jurusan atau bidang ini mulai dari AUD 3,000 hingga AUD 9,000 tergantung dari jurusan teknik yang diambil. Luar biasa bukan?

Nah itu tadi adalah beberapa jurusan atau bidang yang memberikan peluang besar bagi fresh graduate untuk bekerja langsung setelah lulus dan bahkan dengan gaji yang tinggi. Masih tidak tertarik untuk kuliah di Australia lalu bekerja disana nantinya?

Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



8 Alasan untuk Kuliah dan menetap di Denmark

Selalu ada alasan untuk berbagai pilihan yang kamu pilih. Demikian juga dengan kuliah di luar negeri dimana pilihan negara yang bisa kamu pertimbangkan memang sangat banyak. Dalam hal kuliah ke luar negeri ada negara-negara yang memang sudah menjadi favorit dan bisa dibilang terkenal dijadikan pilihan mahasiswa internasional khususnya mahasiswa dari Indonesia.

Sebut saja Jepang, Belanda, atau Jerman yang merupakan pilihan negara dengan bahasa bukan bahasa Inggris. Selain itu ada juga Inggris, Australia, Amerika Serikat, dan Singapura yang merupakan pilihan negara dengan bahasa Inggris. Akan tetapi ada satu lagi pilihan negara yang sebenarnya mempunyai banyak alasan kenapa harus dipilih sebagai tujuan kuliah di luar negeri yaitu Denmark. Ini dia alasan-alasan kenapa kamu harus memilih Denmark sebagai negara tujuan untuk kuliah di luar negeri.




1. Gratis Biaya Kesehatan
Satu hal yang sangat menarik dalam hal biaya ketika menetap dan kuliah di Denmark adalah tidak ada biaya kesehatan. Ketika kamu harus tinggal cukup lama di Denmark untuk keperluan seperti bekerja atau kuliah, kamu akan mendapatkan yellow card dengan nomor CPR yang berfungsi sebagai kartu jaminan kesehatan selama tinggal di Denmark. Biaya yang digunakan sebagai jaminan biaya kesehatan bahkan bagi pendatang ini ternyata berasal dari pemasukan pajak yang nilainya ternyata tinggi di Denmark. Jadi tidak ada lagi alasan untuk tidak berobat karena tidak punya biaya jika tinggal di Denmark. Kamu akan mendapatkan jaminan kesehatan meliputi konsultasi dokter, operasi, ronsen (rontgen), dan juga opname di rumah sakit. Namun perlu diperhatikan bahwa biaya kesehatan gigi tidak termasuk yang ditanggung.

2. Tidak Ada Tingkatan Jabatan, Pangkat, dan Posisi
Di Indonesia sudah sangat wajar bahwa yang lebih muda harus memanggil yang lebih tua dengan sebutan-sebutan khusus. Lalu juga jika seseorang sudah mempunyai gelar dan posisi tertentu maka sapaan yang digunakan akan berbeda. Hal seperti itu tidak ada dan tidak berlaku di Denmark. Semua orang bisa memanggil yang lain dengan nama saja. Sebagai orang yang berasal dar Indonesia pasti hal tersebut akan terasa canggung pada mulanya. Selain itu di Denmark, kesempatan untuk menyampaikan pendapat dan menentang pendapat orang lain sangat terbuka lebar. Bahkan dalam kegiatan kuliah juga hal seperti itu diperbolehkan.

3. Kerja Kelompok
Dalam sistem pendidikan yang ada di Denmark dan juga negara-negara Skandinavia yang lain ada satu kesamaan yaitu penerapan kerja kelompok. Metode kerja kelompok ini sangat ditekankan guna meningkatkan dan menjaga kemampuan setiap individu dalam berkomunikasi dan bersosialisasi dengan yang lain. Satu hal yang mengejutkan adalah bahwa kamu bisa kerja kelompok dalam mengerjakan skripsi jika kuliah di Denmark. Sangat luar biasa bukan?



4. Kesempatan Mengulang Ujian Akhir Tiga Kali
Dalam banyak negara termasuk Indonesia, sistem pendidikannya menekankan bahwa ujian akhir hanya bisa diambil sekali saja. Jadi jika gagal harus mengulang semuanya dahulu atau bisa mengulang ujian saja tetapi harus menunggu selama satu periode lagi hingga ujian berikutnya diadakan. Di Denmark kamu bisa mengulang ujian akhir sebanyak tiga kali dalam periode yang sama. Biasanya jadwal untuk ujian ulang akan ada antara 2 bulan hingga 3 bulan kedepan setelah ujian pertama. Satu hal yang menyenangkan adalah bahwa peserta yang gagal tidak harus mengikuti kelas dan kuliah lagi sebelum mengulang ujian tersebut.

5. Skala Nilai Unik
Jika di Indonesia dan bahkan di banyak negara lain sistem penilaian yang diterapkan menggunakan skor A hingga E dan poin maksimal 4,0, Denmark tidak menganut sistem tersebut. Di Denmark ada sebuah sistem penilaian dengan tingkatan -3, 0, 2, 4, 7, 10, dan 12. Syarat minimal untuk bisa disebut lolos atau melewati ujian di Denmark adalah 2. Kenyataannya banyak mahasiswa asli Denmark juga bingung dan tidak habis pikir kenapa sistem penilaian seperti itu yang digunakan.

6. Kemampuan Menggunakan Bahasa Inggris
Satu lagi hal menarik di Denmark adalah bahwa kemampuan pelajar asli Denmark dalam menggunakan bahasa Inggris ternyata luar biasa baik. Meskipun merupakan negara yang bahasa aslinya bukan bahasa Inggris, kemampuan dalam bahasa Inggris khususnya dalam komunikasi verbal ternyata sangat tinggi. Biasanya warga Denmark akan menggunakan bahasa Denmark terlebih dahulu ketika berbicara dengan orang asing yang terlihat seperti orang Vietnam karena dahulu Denmark membuka pintu untuk pengungsi Vietnam. Hal ini supaya mereka merasa dianggap sebagai bagian dari Denmark.



7. Pendidikan Gratis bagi Pelajar dari Denmark dan Kawasan Uni Eropa
Satu lagi keistimewaan Denmark adalah bahwa biaya pendidikan digratiskan untuk pelajar yang berasal dari Denmark dan juga dari kawasan Uni Eropa. Selain itu ada juga sejumlah uang yang diberikan kepada para mahasiswa untuk berbagai keperluan yaitu sebesar EUR700 untuk setiap bulannya. Khusus dalam hal ini mahasiswa dari kawasan Uni Eropa selain Denmark harus bekerja dahulu dalam syarat waktu yang sudah ditentukan.

8. Kesetaraan Pria dan Wanita
Masalah ini adalah sebuah hal yang sangat serius di Denmark. Ketika di banyak kawasan lain pria dan wanita masih tidak bisa setara dalam berbagai hal, Denmark tidak menganut sistem tersebut. Bahkan dalam perusahaan-perusahaan di Denmark semakin banyak yang menerapkan komposisi seimbang antara pria dan wanita dalam berbagai tingkatan. Nah hal ini tentu akan sangat membantu juga apalagi jika kamu berada di Denmark sebagai pendatang. Kamu tidak perlu khawatir akan ada perlakuan yang tidak sama atau tidak menyenangkan selama berada disana.

Nah itu tadi adalah beberapa alasan yang membuat kamu harus mempertimbangkan Denmark sebagai satu tujuan kuliah di luar negeri.



sumber: Indonesia Mengglobal

Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Ini Dia Rahasia Ilda Bisa Lolos Ujian Masuk Universitas Gadjah Mada

Kontributor:
Ilda Peraladesi Munandar
Mahasiswa Universitas Gadjah Mada Jurusan Psikologi Angkatan 2014

Perkenalkan aku Ilda Peraladesi Munandar, aku berasal dari Yogyakarta dan sekarang sedang menduduki tahun ke-2 di Fakultas Psikologi UGM. Aku berasal dari keluarga sederhana. Kedua orangtuaku bekerja di Jakarta dan aku tinggal di Jogja dengan kakak yang sebentar lagi menjadi sarjana Teknik Mesin UGM. Dulu aku hanyalah siswa sederhana yang bersekolah di SMA Negeri 11 Yogyakarta dengan jurusan IPA. 

Kemudian kenapa aku ingin sekali masuk UGM dengan jurusan Psikologi? Hal pertama membuat aku termotivasi  masuk UGM karena kakakku yang bisa kuliah di UGM dan dukungan orangtua, kemudian pilihan Psikologi menjadi pilihan pertama adalah karena aku sangat tertarik dengan dunia konseling dan yang berhubungan dengan perkembangan manusia serta budayanya.


Dulu saat SNMPTN (undangan) aku sempat tidak memilih Psikologi karena cukup minder dengan saingan yang banyak itu dan sempat terpikir untuk tidak ikut tapi dari sekolah tetap menyarankan untuk ikut karena kalau tidak ikut SNMPTN artinya membuang peluang untuk masuk UGM, kemudian akhirnya mencoba untuk memilih di jurusan lain di FIB yang cukup membuatku tertarik dan saingannya yang tidak begitu banyak.


Namun, saat pengumuman SNMPTN aku gagal dan sempat membuat down… ya lumayan lama. Terlebih lagi, sebelum tes SBMPTN aku juga pernah mengikuti beberapa seleksi masuk di universitas swasta yang cukup terkenal, seleksi dengan nilai Raport dan tes CBT dan keduanya sama sekali tidak memuaskan untukku karena hasilnya bukan merupakan jurusan yang aku suka. Cukup membuat depress tapi dengan adanya kehadiran teman-teman yang selalu mendukung akhirnya aku bisa kembali bangkit untuk fokus pada tes-tes ujian masuk lainnya.

Coba terus dan coba terus….
Dulu aku ikut 2 kali tes untuk ujian masuk UGM, tes SBMPTN dan UM UGM. Dulu jadwal kedua ujian itu cukup berdekatan. Cukup membuat deg-degan untuk mengikutinya. Kemudian persiapan kedua tes tersebut cukup berbeda karena pada Tes SBMPTN aku mengambil Tes khusus IPS saja dan untuk UM aku mengambil IPC. Kenapa? Karena pada pilihan SBMPTN aku mengambil 2 jurusan yang termasuk dalam kategori IPS dan untuk UM aku mengambil 3 jurusan dengan 2 kategori IPS dan 1 IPA.

Untuk aku yang dulu jurusan IPA memang agak sulit mengejar materi IPS yang cukup banyak. Tips dari aku, sejak awal semester 5 atau 4 (kelas 3 awal atau kelas 2 semester 2) aku udah mulai belajar IPS dari buku-buku soal dan ikut salah satu bimbel yang khusus program IPS di kelas 3 serta mengikuti 1 atau 2 les private. Mungkin terdengar lelah tapi aku percaya bahwa segala kerja keras dengan disertai berdoa pasti akan mendapatkan hasil yang terbaik dan sekarang semuanya terbukti.

Kemudian apa yang terjadi saat ujian?

Dulu aku melakukan hal yang sama saat ikut 2 ujian itu.
1. Berdoa, hal yang tak boleh tertinggal.
2. Siapin segala keperluan di hari sebelum, dari kartu ujian, alas ujian, alat tulis lengkap ( siapkan 2 atau 3 pensil yang sudah diraut agar lebih tidak perlu meraut di ruangan, bolpen, penghapus), lalu dokumen-dokumen penting saat registrasi ujian. Untuk menghindari segala kemungkinan jelek sebelum ujian.
3. Bawa makan dan minuman secukupnya. Jika pagi belum bisa sarapan dirumah, sebelum masuk ruang diusahakan untuk sarapan. Karena kita tak bisa berpikir kalau perut kita kosong dan akan membuat kita lemas.
4. Berangkat lebih awal, menghindari kemacetan yang membuat terlambat dan tergesa-gesa. Karena setiap SBMPTN pasti macet di jam pagi, bentrok dengan orang-orang yang berangkat kerja maupun sekolah jika iya, dan yang ujian tidak hanya dari 1 daerah tapi dari banyak daerah.
5. Kemudian 1 hari sebelum, luangkan waktu untuk cek lokasi ujian karena SBMPTN dan UM UGM tempatnya berbeda dan pasti bingung klo hari h baru nyari tempatnya. Belum gedung dan ruangnya, pasti sudah panik sebelum ujian. 
6. Dan jika kalian masih ingin belajar untuk test dari H-1, aku sarankan belajarnya sedikit saja. Karena kalian lebih butuh istirahat untuk ujian diesok hari. Coba lakukan kegiatan yang membuat pikiran kalian fresh dan hati kalian senang. Sebab senang membuat kalian mengerjakan test dengan tanpa rasa gugup.
7. Lalu saat ujian gunakan pakaian sopan dan nyaman. Karena jika pakaian kalian tidak sesuai dengan peraturan dan kalian tidak merasa nyaman, hal itu bisa membuat konsentrasi kalian pecah.
8. Saat ujian, jangan lupa untuk membaca peraturan pada soal ujian, karena SBMPTN dan UM memiliki peraturan yang berbeda.
9. Kerjakan soal sebaik-baiknya dan jangan menyontek, jika ragu lebih baik tidak diisi. Yakin pada diri kalian.
Mungkin tips-tips diatas bisa digunakan untuk teman-teman yang akan ujian di tahun ini. 
Untuk teman-teman yang sangat ingin bisa kuliah di jurusan dan PTN favorit, perjuangkan hal itu. Jika ada halangan dengan pendapat orang tua, coba untuk saling tebuka dengan orang tua, apa yang kalian ingin kan, dan apa yang orang tua inginkan, dan didiskusikan bersama. Karena pasti ada beberapa masalah terkait hal itu, asal saling tebuka dan saling mengerti pasti masalah terselesaikan. Jika minder dengan hasil-hasil try out dari segala sumber, coba untuk selalu membuka pikiran kalian dan coba untuk memacu diri untuk jadi lebih baik. Jangan karena hal itu membuat kalian stress dan kalian tidak bisa melakukan hal bermanfaat di waktu kalian stress. Gunakan waktu kalian dengan hal-hal produktif yang bermanfaat, seperti belajar dan refreshing dengan keluarga.

Jika kalian punya mimpi, kerja dan gapailah mimpi itu agar menjadi nyata dengan cara terbaik kalian. Angkat kepalamu, lihat kedepan, dan temukan cara menyelesaikan masalahmu dengan pikiran dan hati yang terbuka. Dan yang paling penting jangan lupa berdoa kepada-Nya dan ingat banyak orang di sekelilingmu yang selalu mendukungmu.
==============================================================


Bagi sebagian besar orang, bisa kuliah di Peguruan Tinggi Favorit merupakan kebanggaan dan keuntunggan tersendiri karena banyak orang yang menganggap lulusan PTN Favorit lebih diutamakan saat melamar pekerjaan. Selain itu, di Perguruan Tinggi Negeri Favorit ada banyak kesempatan untuk mengikuti berbagai kegiatan bergengsi seperti kuliah ke luar negeri, exchange, kompetisi, dan event international. Dengan kuliah di Perguruan Tinggi Negeri Favorit, peluang untuk mengasah keterampilan dan berorganisasi lebih besar karena di Perguruan Tinggi Negeri Favorit lebih sering mengadakan lomba atau kompetisi. Belajar di Perguruan Tinggi Favorit itu membuat kamu berada di lingkungan yang sangat mendukung kamu untuk terus berkembang secara positif. 

Nah, kalau kamu butuh informasi mengenai CARA PASTI agar bisa kuliah di Perguruan Tinggi Favorit


Ini yang sebenarnya kamu BUTUHKAN


Dengan paket “Baca Ini Kamu Pasti Kuliah di PTN Favorit”, kamu bisa:
Yakin bisa masuk PTN Favorit!
Tahu jenis-jenis jalur masuk PTN Favorit: SNMPTN, SBMPTN, dan Jalur Khusus
Dapat tips dan trik masuk lewat SNMPTN dan SBMPTN
6. Dapat tips dan trik masuk lewat jalur khusus
7. Dapat tips efektif belajar dan membagi waktu untuk siswa kelas X, XI, dan XII
8. Dapat tips saat tes masuk PTN
Dapat kisah sukses para penakluk tes masuk PTN Favorit


Apa sih isi “Baca Ini Kamu Pasti Kuliah di PTN Favorit” ini?
Paket “Baca Ini Kamu Pasti Kuliah di PTN Favorit” ini terdiri dari buku setebal 300+ halaman yang berisi Profil dan pembahasan eksklusif lebih dari 30 universitas di Indonesia, 1000+ latihan soal dari 2 bidang studi yang berbeda dan 3 jenis jalur masuk yang berbeda.
Kamu juga akan dapat bocoran mengenai tips dan trik detail tentang cara menaklukkan tes masuk PTN Favorit yang semuanya termuat dalam DVD berisi interview dari 102 mahasiswa dan dosen dari universitas terkemuka!

Siapa dibalik “Baca Ini Kamu Pasti Kuliah di PTN Favorit”?
“BACA INI KAMU PASTI KULIAH DI PTN FAVORIT” ditulis oleh tim Inspira Research Center yang sudah memiliki pengalaman menghasilkan buku-buku di bidang pendidikan. Buku seperti JKLN (Jurus Kuliah ke luar Negeri), Kunci Inggris, JAMU LPDP, dan TOEFL KILLER adalah bukti nyata bahwa Inspira Research Center tidak main-main dalam menyediakan panduan yang komprehensif. JKLN menjadi satu-satunya panduan lengkap untuk kuliah di luar negeri yang didukung penuh oleh PPI yang merupakan kelompok mahasiswa-mahasiswa Indonesia di luar negeri. Disamping itu produk-produk yang lain juga menjadi pionir dalam bidangnya.

Berapa Harganya?
Sebentar, kenapa kamu harus beli buku ini?
Karena ujian masuk PTN tinggal menghitung hari. 
Karena kamu nggak mau kehilangan uang jutaan rupiah untuk ikut bimbingan belajar.
Karena kamu nggak mau resiko beli buku latihan soal ujian masuk PTN yang abal-abal.
Karena kamu nggak hanya butuh latihan soal saja, tapi juga butuh tips dan trik yang jitu agar bisa berhasil kuliah di PTN Favorit.

HANYA dengan Rp 157.000,00, peluang kamu untuk lolos tes CPNS akan meningkat RATUSAN kali lipat.

Khusus untuk masa Pre-Order “Baca Ini Kamu Pasti Jadi PNS” sampai pada tanggal 25 Maret 2016, buku ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 137.000,00 (bebas ongkos kirim). Setelah itu harga naik menjadi harga normal.

Lebih istimewa lagi, khusus 10 HARI PERTAMA periode Pre-Order, kamu akan mendapatkan BONUS SPECIAL! Jadi, Rp 137.000 untuk Buku Panduan “Baca Ini Kamu Pasti Jadi PNS” + BONUS SPECIAL FULL + Undian Tshirt NTU (Nanyang Technology University) EXCLUSIVE! Kapan lagi, coba kalau nggak sekarang?
Pikir ulang kalau kamu nggak beli buku ini. Mau habiskan uang dan waktu dengan percuma?

Bagaimana Cara Pemesanannya?
Sekarang, “Baca Ini Kamu Pasti Jadi PNS” masih dalam masa Pre-Order. Pre-Order hanya berlangsung sampai tanggal 25 Maret 2016. Pemesanan dari HARI INI sampai tanggal tersebut akan mendapatkan harga spesial!



Harga normal: Rp 157.000,00
Harga masa Pre-Order:  Rp 137.000,00


Khusus untuk pemesanan pada 10 HARI PERTAMA (24 Februari-4 Maret) masa Pre-Order dapat BONUS SPESIAL FULL!


Paket Buku “Baca Ini Kamu Pasti Kuliah di PTN Favorit” + BONUS SPESIAL FULL + 1 KUPON UNDIAN UNTUK DAPATKAN T-SHIRT NTU (Nanyang Technology University) Singapore EKSKLUSIF!
Rp 137.000,00

Segera kontak HP atau Pin BB di bawah jika kamu  ingin bertanya lebih jauh mengenai “BACA INI KAMU PASTI KULIAH DI PTN FAVORIT” dengan Customer Service kami.



HP. 085643500516 (Telepon/SMS/WhatsApp)
PIN. 5D483A16 / 5D12D246
LINE @inspirabook
official.inspirabook@gmail.com / www.kuliahabroad.com
Jalan Langenarjan Lor no. 12 Yogyakarta
Telp. (0274) 411862


Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Perjuangan Acha Satmoko Lulus Tes CPNS Setelah Sempat Gagal


Periode terakhir diadakannya tes CPNS adalah pada tahun 2014 dimana pada saat itu ada aturan bahwa hanya diperbolehkan memilih 1 instansi saja. Aturan ini tidak seperti pada periode-periode sebelumnya dimana calon peserta tes CPNS bisa mendaftar pada banyak instansi yang diinginkan. Acha Satmoko merupakan satu dari banyak orang yang mengikuti tes CPNS pada periode 2014. Saat itu ia memilih Kemenpan RB sebagai instansi yang ia targetkan. Salah satu alasannya memilih instansi ini adalah bahwa ia ingin membalas kegagalan pada periode 2013 di instansi yang sama. Selain itu alasan lain adalah karena memang ia tidak ingin berada dalam kantor yang sama dengan sang ibu namun tidak terpisah jauh juga.

Pada awal proses pendaftarannya Acha hampir tidak bisa mendaftarkan diri untuk tes CPNS pada tahun 2014 itu karena terlambat melihat pembukaan lowongannya. Pada akhirnya ia bisa mendaftarkan diri pada H-2 batas akhir pengiriman berkas-berkas yang diperlukan. Pada saat itu ia bahkan belum mempunyai sertifikat TOEFL yang terbaru karena yang lama sudah habis masa berlakunya. Kemudian ia menemukan sebuah lokasi untuk tes TOEFL yang bisa dibilang hasilnya kilat dan harus membayar sebesar 500rb Rupiah karena harus sehari jadi. Hasil dari tes TOEFL itu adalah skor 493 yang sudah bisa digunakan dalam melengkapi dokumen pendaftaran tes CPNS.

Proses pengiriman berkas ia lakukan sehari sesudahnya yang berarti H-1 sebelum batas akhir. Dengan penuh perjuangan dan rasa was-was karena pada saat itu lamaran CPNS yang dikirim melalui POS sangat banyak namun hasilnya menggembirakan. Namanya tercantum dalam daftar pelamar atau pemohon yang lolos seleksi administrasi awal tes CPNS periode 2014. Saat itu ia sangat senang karena paling tidak ia sudah lebih dekat ke tujuan akhir yaitu 20 formasi yang diperebutkan oleh total 119 pelamar yang lolos seleksi administrasi tersebut.

Pada saat itu di KemenpanRB untuk tes CPNS yang diadakan terdapat total 4 tahapan seleksi yang harus diikuti pelamar, yaitu:
Pendaftaran online melalui website resmi Panselnas dan website resmi CPNS Menpan
Pengiriman berkas-berkas lamaran untuk seleksi administrasi
TKD (Tes Kemampuan Dasar) dengan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test)
TKB (Tes Kompetensi Bidang) yang meliputi Psikotest, Interview, User-Asesor, dan Tes Sesuai Bidang yang diambil

Dalam tahapan TKD untuk tes CPNS periode 2014 penyelenggaraannya di beberapa kota di seluruh wilayah Indonesia. Peserta yang diharuskan mengikuti seleksi ini bisa memilih lokasi terdekat dari tempat tinggal mereka. Acha memilih lokasi Depok dimana lokasinya ada di UI dan juga PNJ. Awalnya ia memilih UI namun karena ternyata sudah penuh ia terpaksa pindah ke PNJ. Acha mengikuti TKD pada tanggal 13 Oktober 2014 di GSG Lab 2 PNJ pada jam 7.00 pagi hingga jam 9.30 pagi. Saat itu ada sekitar 30 orang yang mengikuti tes di PNJ. Hasil dari tes itu Acha mampu melampaui passing grade dengan total skor 348. Rinciannya adalah TKP 148, TWK 95, dan TIU 105. Target awal Acha sebenarnya adalah minimal 350 tetapi meskipun tidak mencapai nilai itu namun lolos passing grade saja sudah cukup. Nilainya bisa langsung dilihat setelah selesai dimana ditampilkan nilai semua peserta.

Dari jumlah total peserta dalam tes TKD ini yaitu 119 orang hanya ada total 49 yang lolos dan berhak untuk kemudian mengikuti TKB. Tahap selanjutnya ini diadakan pada 8 November 2014 yang juga ternyata mempunyai bagian lebih banyak dari TKB periode sebelumnya dimana hanya interview dan psikotes saja. Dalam seleksi TKB ini waktunya bisa sehari penuh yang dimulai pada jam 8.00 pagi dan baru akan selesai sekitar jam 5.00 sore. Setelah seleksi TKB selesai peserta masih harus mengalami kegalauan yang luar biasa dalam menunggu pengumumannya. Nafsu makan berkurang, tidak bisa tidur nyenyak, dan bahkan tidak mampu tetap fokus pada kegiatan rutin setiap harinya adalah efek yang sangat wajar dalam periode ini.

Akhirnya setelah harus menunggu selama kurang lebih 2 bulan dalam rasa tidak nyaman yang luar biasa, pengumuman akhir dari seleksi tes CPNS periode 2014 dikeluarkan secara resmi. Pada saat itu pada tanggal 12 Januari 2015 dimana sebuah SMS dengan nama yang tercantum adalah Kemenpan. Acha lalu teringta bahwa pada tahun sebelumnya ketika ia gagal lolos seleksi ia tidak mendapatkan kiriman SMS seperti itu. Ketika SMS tersebut dibuka ternyata namanya tercantum dalam daftar yang dikirimkan yaitu total ada 16 nama peserta yang lolos seleksi periode tes CPNS 2014. Ia terharu dan sang ibu juga demikian ketika mengetahui hasil tersebut.

dan juga sangat bersyukur tentu adalah yang dirasakan pada saat itu setelah tahu bahwa ia berhasil lolos tes CPNS pada periode 2014. Pada 23 Januari 2015 ia menjalani pemberkasan di kantor KemenpanRB yang berjalan lancar. Pada akhirnya terlepas dari apapun yang sudah dialaminya dan dilewatinya ia bisa lolos tes CPNS. Luar biasa!

=============================================================

Anda ingin mengikuti jejak Acha Satmoko untuk bisa lolos tes CPNS? Anda sudah pernah gagal dalam mengikuti seleksi tes CPNS sebelumnya? Anda tidak yakin dan percaya bisa lolos tes CPNS karena saingannya sangat banyak?
Ini dia jawaban demi hasil yang lebih baik dalam tes CPNS yang akan Anda ikuti nantinya yaitu “Baca Ini Kamu Pasti Jadi PNS”.


Baca Ini Kamu Pasti Jadi PNS” merupakan sebuah panduan super lengkap mengenai CPNS yang di dalamnya terdapat hal-hal seperti:
303 halaman workbook super keren, informatif, dan inspiratif
Materi yang mengupas detail seputar TIPS-TIPS rahasia menaklukkan tes CPNS, baik teknis maupun non-teknis
Pembahasan mendetail mengenai tiap-tiap bagian dalam tes CPNS
1000+ latihan soal yang bisa meningkatkan peluang Anda diterima tes CPNS hingga RATUSAN kali lipat
Video wawancara cerita inspiratif dari pejuang tes CPNS dengan durasi lebih dari 20 jam
10 Ebook bonus super spektakuler dari Inspira Book

Dengan hal-hal tersebut yang diberikan oleh “Baca Ini Kamu Pasti Jadi PNS” kamu akan bisa:
Paham mengenai materi-materi yang ada dalam tes CPNS
Siap matang sebelum menghadapi tes CPNS
Berpeluang lolos tes CPNS hingga RATUSAN kali lipat
Berkesempatan untuk menjalani tes CPNS dengan lebih nyaman dan tenang karena sudah mendapatkan semua hal tentang tes CPNS 

Siapa dibalik “Baca Ini Kamu Pasti Jadi PNS”?
“BACA INI KAMU PASTI JADI PNS” ditulis oleh tim Inspira Research Center yang sudah memiliki pengalaman menghasilkan buku-buku di bidang pendidikan. Buku seperti JKLN (Jurus Kuliah ke luar Negeri), Kunci Inggris, JAMU LPDP, dan TOEFL KILLER adalah bukti nyata bahwa Inspira Research Center tidak main-main dalam menyediakan panduan yang komprehensif. JKLN menjadi satu-satunya panduan lengkap untuk kuliah di luar negeri yang didukung penuh oleh PPI yang merupakan kelompok mahasiswa-mahasiswa Indonesia di luar negeri. Disamping itu produk-produk yang lain juga menjadi pionir dalam bidangnya.

Berapa Harganya?
Sebentar, kenapa kamu harus beli buku ini?
- Karena kamu nggak mau kehilangan waktu untuk berkali-kali ikut tes CPNS hanya untuk gagal dan gagal lagi.
- Karena kamu nggak mau menghabiskan banyak uang untuk membeli buku-buku seputar CPNS yang hanya berisi soal-soal lama saja tanpa panduan apapun.
- Karena kamu nggak akan mungkin melewatkan kesempatan meningkatkan peluang lolos tes CPNS hingga RATUSAN kali lipat

HANYA dengan Rp 157.000,00, peluang kamu untuk lolos tes CPNS akan meningkat RATUSAN kali lipat.

Khusus untuk masa Pre-Order “Baca Ini Kamu Pasti Jadi PNS” sampai pada tanggal 25 Maret 2016, buku ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 137.000,00 (bebas ongkos kirim). Setelah itu harga naik menjadi harga normal.

Lebih istimewa lagi, khusus 10 HARI PERTAMA periode Pre-Order, kamu akan mendapatkan BONUS SPECIAL! Jadi, Rp 137.000 untuk Buku Panduan “Baca Ini Kamu Pasti Jadi PNS” + BONUS SPECIAL FULL + Undian Tshirt NTU (Nanyang Technology University) EXCLUSIVE! Kapan lagi, coba kalau nggak sekarang?
Pikir ulang kalau kamu nggak beli buku ini. Mau habiskan uang dan waktu dengan percuma?

Bagaimana Cara Pemesanannya?
Sekarang, “Baca Ini Kamu Pasti Jadi PNS” masih dalam masa Pre-Order. Pre-Order hanya berlangsung sampai tanggal 25 Maret 2016. Pemesanan dari HARI INI sampai tanggal tersebut akan mendapatkan harga spesial!


Harga normal: Rp 157.000,00
Harga masa Pre-Order:  Rp 137.000,00


Khusus untuk pemesanan pada 10 HARI PERTAMA (24 Februari-4 Maret) masa Pre-Order dapat BONUS SPESIAL FULL!


Paket Buku “Baca Ini Kamu Pasti Jadi PNS” + BONUS SPESIAL FULL + 1 KUPON UNDIAN UNTUK DAPATKAN T-SHIRT NTU (Nanyang Technology University) EKSKLUSIF!
Rp 137.000,00

Segera kontak HP atau Pin BB di bawah jika kamu  ingin bertanya lebih jauh mengenai “BACA INI KAMU PASTI JADI PNS” dengan Customer Service kami.


HP. 085643500516 (Telepon/SMS/WhatsApp)
PIN. 5D483A16 / 5D12D246
LINE @inspirabook
official.inspiabook@gmail.com / www.kuliahabroad.com 
Jalan Langenarjan Lor no. 12 Yogyakarta
Telp. (0274) 411862

Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Ini Dia Rahasia Yuliana Dapatkan Skor IELTS 8,5 dan Jadi Awardee Australia Awards Scholarship

Kontributor:
Yuliana Istiyani
Penerima beasiswa Master dari Australia Awards Scholarship (AAS)
University of Melbourne



(Yuliana Istiyani - Awardee AAS untuk intake July 2016)

Saya adalah lulusan dari jurusan pendidikan bahasa Inggris, tapi soal kemampuan bahasa Inggris saya bukan orang yang jago dan tampak menonjol. Hmm itu artinya, punya minat tinggi belajar bahasa Inggris? Iya, itu juga baru terjadi ketika saya berada di semester 3 perkuliahan. Saat itu, saya mendapat satu mata kuliah yang diampu oleh seorang dosen, beliau baru saja pulang dari menyelesaikan studi masternya di Monash University. 

Dengan bahasa Inggris yang fasih, beliau menceritakan pengalaman hidup dan belajar di Australia.  Cerita-cerita beliau yang inspiratif dan gaya pembelajaran yang sangat menyenangkan membuat saya semangat menjalani mata kuliah itu dan…... ingin sekali punya kesempatan belajar di sana! 

Semester depannya, saya dipertemukan dengan dosen lain di jurusan saya yang ternyata adalah lulusan University of Michigan, dengan beasiswa Fulbright dari AMINEF. Tuhan tidak membiarkan mimpi saya luntur. Sederhana saja, hanya dengan mendengarkan cerita dan perspektif beliau tentang banyak hal, sambil menikmati foto-foto indahnya Amerika, pemandangan jalanan bersalju, dan warna-warni musim gugur pepohonan, saya merasa mimpi saya begitu hidup. Saya punya mimpi itu, dan masih menyala hingga saya lulus dan bekerja.


Kesempatan ada di depan mata, tapi….

Sewaktu bekerja, saya cukup sering mengikuti info session dari beberapa universitas di luar negeri dan dari berbagai penyedia beasiswa. Beruntung bekerja di bidang kerjasama luar negeri ,di kampus S1 saya dahulu. Saya juga kerap kali datang ke pameran pendidikan. Untuk apply? Tidak selalu, karena saya toh hanya baru sekali mendapat Free Waiver (bebas biaya pendaftaran) untuk mengajukan aplikasi di salah satu universitas di Australia. Lebih banyak mencari informasi dan tidak sengaja bertemu orang yang sama-sama berburu beasiswa. 




(Yuliana bersama teman-temannya di event Global Culture Festival)


Rasanya cuma ingin tahu dan ingin selalu berada di antara para go-getters. Kami berbagi, kami belajar, kami saling memberikan semangat satu sama lain. Barangkali saya tidak bisa berjalan sejauh ini jika tidak ada teman seperjalanan. Teman seperjalanan, apa maksudnya? Siapapun yang punya tujuan yang sama, akan jadi teman seperjalanan. Saya bertemu dengan banyak orang yang punya semangat dan keinginan yang sama, bahkan sekarang tidak sedikit dari mereka yang telah lebih dulu berangkat untuk menimba ilmu ke luar negeri.Dari situlah saya memiliki banyak informasi kesempatan belajar ke luar negeri. Saya mulai ‘kepo’ dan browsing sendiri, lalu menghabiskan banyak waktu menelusuri website-website universitas. Suatu kali, pernah saya masuk ke suatu laman informasi bagi pelajar internasional dan menemukan salah satu syarat mendaftar, yaitu IELTS dengan overall band 7.0! Jangankan skor dibawahnya, tes IELTS pun saya belum pernah! 

Lama-lama saya berfikir, bagaimana mungkin saya ingin memanen buah apel padahal menanam pohonnya saja belum? Bagaimana mungkin saya punya mimpi melanjutkan S2 di luar negeri padahal memenuhi syaratnya saja belum.  Pencarian informasi mengenai IELTS pun dimulai, materi-materi perlahan saya kumpulkan dan mulailah belajar secara otodidak. 


IELTS certificate has been unlocked!

Saya mengambil tes IELTS 2 kali dengan overall score yang sama: 7,5. Ada band yang berbeda di dua skill, tapi karena IELTS menggunakan sistem penilaian rerata, skor yang muncul sama. Tes IELTS terakhir yang saya ikuti kemarin sebenarnya adalah salah satu syarat dalam beasiswa AAS. 

Listening 8,5
Reading 8,0
Speaking 6,5
Writing 6,5

Banyak yang bilang kalau IELTS itu sulit, susah dipelajari, dan banyak lagi keluhan lainnya. Bagi saya mudah? Tidak juga, saya pun juga mengalami kesulitan yang sama, saya terlanjur lebih familiar dengan soal-soal TOEFL yang punya pola dan jawabannya jelas tersurat.

Lalu apa yang saya lakukan? Saya (hanya) mempersiapkannya. Saya belajar dari sumber manapun. Buku, website, video tutorial, podcast, juga belajar dengan teman-teman saya yang native speakers. Saya mencoba berlatih agar soal-soal IELTS terasa familiar. Ya, kebiasaan sangan penting kan? Kalau sudah terbiasa, pasti jadi lebih mudah. Lagi nyapu, misal, atau melakukan hal lain yang tidak butuh fokus yang terpusat, bisa sambil mendengarkan podcast dari BBC untuk meningkatkan kemampuan listening kita.

Walaupun sudah banyak latihan, IELTS test taker bisa saja gugup karena tetap ada jenis soal yang mungkin belum pernah dijumpai. Untuk listening, bisa jadi variasi format soal yang kita terima berbeda dengan yang sudah kita pelajari.  Belum lagi dengan aksen bahasa Inggris yang lebih variatif di IELTS. Kalau saya terbiasa dengan listening TOEFL yang American dan enggan belajar aksen lain, bisa saja kata kunci yang sebenarnya saya tahu tapi terdengar berbeda justru akan membuat saya gugup dan tidak memahami apa yang seharusnya saya tuliskan di answersheet. 

Untuk format soal dalam reading, hal yang paling menantang menurut saya adalah vocabulary dengan low frequency word. Ada beberapa kata-kata yang menjadi istilah atau jargon yang digunakan di suatu field tertentu, yang jarang kita tahu artinya. Nah bagaimana solusinya? Perbanyak membaca, perbanyak latihan. Klise tampaknya, tapi “Practice always makes perfect!”  

Dalam writing dan speaking, format tesnya akan tetap sama namun tantangannya adalah topik yang digunakan bisa sangat bervariasi dan kita bisa jadi belum terlatih untuk menulis atau berbicara mengenai topik tersebut. Lagi-lagi, yang bisa dilakukan adalah belajar dan terus berlatih. 

Kalau sudah mempersiapkan diri dan belajar seoptimal mungkin, yang selanjutnya dilakukan adalah percaya bahwa kita mampu berbuat yang terbaik di tes IELTS. BELIEVE IN YOURSELF. Tidak hanya dalam hal mengikuti tes, tapi dalam semua hal. Terutama dalam hal mengejar mimpi-mimpi kita. Entah ada atau tidak ada yang mendukung, pasti kita selalu semangat mengejar apa yang kita inginkan. Go grab your future!

________________________________________________________________
IELTS (International English Language Testing System) menjadi tes kemampuan bahasa Inggris yang paling banyak digunakan untuk pendaftaran beasiswa dan kuliah di luar negeri. Tidak hanya Inggris, Australia, dan New Zealand, sekarang IELTS juga dijadikan standar kemampuan bahasa Inggris di Amerika, Kanada, dan negara-negara lainnya yang membuka program kuliah bagi mahasiswa internasional. Bedanya dengan TOEFL, IELTS lebih acceptable dan lebih komprehensif dalam mengukur kemahiran bahasa Inggris seseorang.

Tapi, banyak yang bilang kalau belajar IELTS susah. Nggak hanya lebih susah, tes IELTS ini juga harus dilakoni dengan biaya yang tidak sedikit: hampir 3 jutaan! Buat kebanyakan orang, ini jadi tantangan yang berat untuk menggapai impiannya. Kalau sekali gagal, bisa rugi hingga jutaan rupiah karena itu artinya harus ambil tes lagi. Semua persyaratan melanjutkan studi kamu sudah beres, tapi harus tertunda gara-gara belum dapat nilai IELTS yang diinginkan? A BIG NO NO!

Nah, kalau kamu lagi butuh sertifikat IELTS dengan band 7.0, ingin belajar IELTS tapi biaya kursusnya mahal, ingin menguasai materi IELTS dengan cepat dan juga tepat, atau penasaran dengan strategi spesifik mengerjakan tes IELTS?

Ini yang sebenarnya kamu BUTUHKAN


Dengan Paket IELTS Killer ini, kamu bisa:
- Dapat panduan super lengkap untuk raih skor IELTS 7.0 bahkan lebih!
- Menghemat biaya kursus sampai jutaan rupiah. Sudah sering dengar kan kalau yang mau tes IELTS diarahkan buat ambil IELTS Preparation yang biayanya luar biasa mahal? IELTS KILLER adalah solusi, tidak usah kursus dengan biaya yang menguras tabungan, kamu cukup baca buku ini dan dapatkan skor 7.0!
- IELTS 7.0? Jalan kamu buat kuliah ke luar negeri bakal semulus jalan tol. Kamu tinggal pilih beasiswa macam apapun, universitas apapun, di negara manapun, pasti diterima
- Kalau sudah punya skor IELTS 7.0, kemampuan bahasa Inggrismu LEBIH DIAKUI dimanapun. Bukan hanya untuk kuliah di luar negeri, tapi juga untuk melamar pekerjaan. Perusahaan –perusahaan multi nasional pasti LEBIH tertarik pada kandidat yang memiliki kemampuan bahasa Inggris mumpuni

Apa sih isi IELTS Killer ini?
Paket IELTS KILLER ini terdiri dari buku setebal 300+ halaman yang berisi workbook dan panduan IELTS serta DVD Tutorial IELTS dengan durasi 20 jam lebih. 

Kamu akan mendapat bocoran sekaligus tips dan trik detail mengenai Listening, Reading, Speaking, dan Writing Test dalam IELTS. Ada banyak cerita juga dari pengalaman IELTS test takers yang sudah berhasil menaklukkan IELTS dengan skor 7.0 – 8.5 lho! WOW!



Siapa dibalik IELTS KILLER?

IELTS Killer ditulis oleh tim Inspira Research Center. Inspira Research Center sudah memiliki pengalaman menghasilkan buku-buku di bidang pendidikan, seperti JKLN (Jurus Kuliah ke luar Negeri), Kunci Inggris, dan TOEFL KILLER. 
IELTS KILLER awalnya lahir dari banyak permintaan dan dukungan dari pembaca, terutama setelah membaca paket TOEFL KILLER. Karena banyak peminat, maka Inspira menyusun paket panduan belajar IELTS yang lengkap dan mudah dipahami. Inspira telah melakukan berbagai riset dan wawancara mendalam untuk merumuskan buku panduan menaklukkan tes IELTS ini. Tak cukup sampai disitu, Inspira juga bekerjasama dengan pengajar bahasa Inggris dan juga IELTS test takers yang sudah TERBUKTI berpengalaman mendapatkan skor IELTS yang tinggi.

Berapa harganya?

Sebentar, kenapa kamu harus beli buku ini?
- Karena kamu nggak mau kehilangan uang jutaan rupiah cuma buat bolak balik kursus IELTS. Tabungan udah habis sebelum kamu bisa ambil tes IELTS. Nah!
- Karena kamu nggak mau resiko beli buku IELTS yang abal-abal. Bukunya harga juta-juta, tapi belum tentu bagus kualitasnya 
- Karena kamu nggak mau rugi usia ambil tes IELTS berkali-kali seumur hidup

HANYA dengan Rp 157.000,00, peluangmu untuk dapatkan skor 7.0 akan meningkat berkali-kali lipat!


Untuk pemesanan tanggal 5-7 Desember 2016, akan langsung mendapatkan BONUS-BONUS berikut :

1. Buku " Jurus Bikin Motivation Letter Pasti Tembus Beasiswa Luar Negeri" senilai Rp 89.000,00
2. Buku " Jurus Rahasia Lolos Wawancara Beasiswa Luar Negeri " senilai Rp 87.000,00
3. Kalender Inspira Book 2017 senilai Rp 19.000,00
4. Poster Check List Persiapan Kuliah ke Luar Negeri senilai Rp 17.000,00
5. Gratis Ongkir ke Seluruh Indonesia senilai Rp 50.000,00

Total BONUS yang akan kamu dapatkan adalah senilai Rp 262.000,00 !!!

Bagaimana Cara Pemesanannya?
Segera kontak HP atau LINE di bawah jika kamu ingin memesan atau bertanya lebih jauh mengenai IELTS KILLER dengan Customer Service kami.


HP. 0823-0016-6669 (Telepon/SMS/WhatsApp)
LINE @inspirabook

official.inspirabook@gmail.com/ www.kuliahabroad.com 

Jalan Langenarjan Lor no. 12 Yogyakarta
Telp. (0274) 411862

Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Studienkolleg, Kelas Persiapan bagi Pelajar Indonesia untuk Kuliah di Jerman

Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini semakin banyak mahasiswa Indonesia yang menginginkan untuk kuliah ke luar negeri. Salah satu negara yang bisa dibilang cukup menjadi favorit atau pilihan adalah Jerman. Nah bagi para pelajar Indonesia yang berniat melanjutkan kuliah di Jerman ada satu tahapan yang harus dilalui terlebih dahulu yaitu semacam kelas persiapan atau pre-university course yang namanya Studienkolleg. Hal ini diadakan karena memang pada dasarnya bahasa yang digunakan pada kegiatan kuliah di Jerman adalah bahasa Jerman. Jadi program ini berguna untuk memastikan bahwa semua pelajar Indonesia yang diterima untuk melanjutkan kuliah di Jerman sudah bisa menggunakan bahasa Jerman tanpa masalah. Pengecualian tentu ada yaitu beberapa saja program kuliah internasional yang memang menggunakan bahasa Inggris. Program Studienkolleg ini umumnya berlangsung selama satu tahun namun ada pengecualian bagi para calon mahasiswa yang mempunyai kemampuan lebih dalam bahasa Jerman boleh hanya mengikuti program ini selama setengah tahun saja.


Meskipun Studienkolleg ini adalah sebuah program persiapan bagi pelajar dari Indonesia agar benar-benar siap dalam mengikuti kegiatan perkuliahan yang diadakan di universitas-universitas atau perguruan tinggi yang ada di Jerman namun ada juga jenis-jenisnya yang berbeda. Hal ini dilatar belakangi oleh jenis universitas yang ada di Jerman yaitu dua macam. Fachhochschule atau FH dan Universitat atau Uni adalah dua jenis universitas yang ada di Jerman. Dari dua macam universitas tersebut maka ada juga dua macam Studienkolleg yaituStudienkolleg FH dan Studienkolleg Uni. Bagi yang mengikuti Studienkolleg FH ia hanya bisa menempuh studi di FH sesuai dengan ijazah Studienkolleg FH. Namun demikian bagi yang mengikuti Studienkolleg Uni dengan ijazah Studienkolleg Uni bisa menempuh kuliah di FH ataupun Uni. Berikut ini adalah hal-hal yang menjadi perbedaan antara FH dan Uni yang harus kamu ketahui:

Fachhochschule (FH)
Jenjang pendidikan tersedia dalam S1 dan S2
Bidang perkuliahan mencakup Bisnis dan IT, Teknik, serta Desain
Penekanan kurikulum ada pada penerapan dalam pekerjaan dan keseharian industri

Universitat (Uni)
Jenjang pendidikan tersedia dalam S1, S2, dan S3
Bidang perkuliahan mencakup Bisnis dan IT, Teknik, Kedokteran, IPA murni, Humaniora, serta Ilmu Sosial
Penekanan kurikulum ada pada teori dan juga pengembangan ilmu yang dipelajari

Beberapa bidang studi atau jurusan hanya ada di FH dan juga sebaliknya ada yang tersedia khusus untuk Uni. Lulusan jenjang S1 dari FH bisa langsung melanjutkan ke jenjang S2 di Uni dan juga sebaliknya. Akan tetapi lulusan S2 dari FH tidak bisa langsung melanjutkan ke jenjang S3 yang ada di Uni. Biasanya ada persyaratan dan kondisi tertentu yang mempengaruhi hal ini dan sangat perlu diperhatikan jika memang berniat untuk menempuh studi di Jerman dalam beberapa jenjang.

Cara Mendaftar Studienkolleg
Calon mahasiswa dari Indonesia yang akan mengikuti Studienkolleg pada dasarnya tidak bisa mendaftarkan dirinya sendiri secara langsung ke Studienkolleg. Caranya adalah dengan melalui pihak FH atau Uni dimana calon mahasiswa tersebut akan menempuh kuliahnya di Jerman. Intinya calon mahasiswa akan bisa mendaftarkan diri melalui salah satu FH atau Uni yang lokasinya sama dengan Studienkolleg. Tentu ada juga pengecualian bagi beberapa Studienkolleg khususnya yang swasta dimana calon mahasiswa bisa langsung mendaftarkan diri disana. Sangat disarankan bagi para calon mahasiswa untuk mengunjungi situs  resmi dari Studienkolleg tersebut sebelum mendaftarkan diri mereka disana.

Alur Mengikuti Studienkolleg
Berikut ini adalah satu contoh alur yang harus diikuti oleh seorang calon mahasiswa jika ingin mendaftarkan diri di Studienkolleg guna mengikuti kelas persiapan untuk kuliah di Jerman:
Tentukan kelas yang ingin diikuti misalnya yang ingin diikuti adalah T-Kurs di Studienkolleh Hannover yang merupakan sebuah Studienkolleg Uni
Calon mahasiswa harus memilih salah satu universitas atau institusi pendidikan yang ada dalam satu wilayah dengan Studienkolleg Hannover yaitu di kawasan Niedersachsen
Kawasan Niedersachsen sendiri memiliki banyak FH dan juga Uniyang bisa dipilih dan misalkan saja yang dipilih adalah Uni Hannover
Tentukan program studi yang akan diambil di Uni Hannover misalnya adalah bidang studi Mekatronik
Daftarkan diri sebagai calon mahasiswa di Uni Hannover dalam program studi yang tadi sudah dipilih yaitu Mekatronik
Jika proses pendaftaran dan semua persyaratan diterima serta lolos maka akan dikirimkan surat undangan untuk tes masuk di Studienkolleg Hannover yang disana akan tercantum juga keterangan bahwa jika berhasil masuk kemudian mengikuti proses dan lulus dengan ijazah Studienkolleg maka pemohon akan langsung diterima menjadi mahasiswa jurusan yang tadi diambil di universitas yang sudah dipilih yaitu bidang Mekatronik di Uni Hannover
Selanjutnya surat undangan tes masuk Studienkolleg tersebut disertakan sebagai lampiran dalam mengajukan permohonan bisa studi untuk mahasiswa internasional di kedutaan besar Jerman
Begitu tiba di Jerman maka pemohon mengikuti tes masuk Studienkolleg yang sudah dijadwalkan sebelumnya
Pemohon tinggal mengikuti program Studienkolleg jika tesnya diterima dan jika nilai tesnya memuaskan bukan tidak mungkin pemohon bisa mengurangi masa Studienkolleg yang harus diikuti

Ujian Masuk Studienkolleg
Para calon mahasiswa yang ingin mengikuti Studienkolleg sangat disarankan untuk mendaftarkan diri dalam banyak program Studienkolleg guna mengantisipasi kegagalan dalam tesnya nanti. Jika seorang calon mahasiswa gagal dalam tes Studienkolleg selama 2 semester berbeda maka ia tidak akan diizinkan untuk menempuh studi S1 di Jerman. Jadi akan sangat berguna jika dalam waktu dua semester tersebut calon mahasiswa yang bersangkutan mendaftarkan diri dalam banyak tes Studienkolleg. Jika memang gagal hingga dua semester maka calon mahasiswa tersebut harus menempuh studi S1 diluar Jerman dan baru bisa kembali lagi ke Jerman jika ingin melanjutkan studi di jenjang S2. Pada ujian atau tes dari Studienkolleg materi atau mata pelajaran yang diujikan meliputi Matematika dan juga bahasa Jerman dan beberapa juga ada bahasa Inggris. Khusus untuk bidang Matematika dan bahasa Inggris tingkat kesulitan dalam ujian yang diberikan sudah disesuaikan dengan lulusan dari Indonesia jadi tidak perlu khawatir sama sekali. Namun untuk bagian ujian bahasa Jerman sangat disarankan untuk menyiapkan diri dengan mengerjakan soal-soal tes masuk Studienkolleg yang terdapat di setiap situs resmi Studienkolleg yang memang disiapkan untuk keperluan latihan bagi para calon mahasiswa yang mengikuti Studienkolleg.


Kegiatan di Studienkolleg
Selama mengikuti program Studienkolleg sistem absensi dan juga jadwal pelajaran dibuat dalam struktur yang sudah diatur mulai dari hari Senin hingga Jumat. Kelas atau kegiatan dalam Studienkolleg umumnya akan dimulai pada jam 8 pagi dan akan selesai antara jam 1 siang hingga jam 2 siang. Dalam setiap kelas biasanya akan ada antara 15 hingga 20 orang yang semuanya wajib memenuhi kuota minimum kehadiran yang sangat penting jika ingin naik kelas. Dalam satu tahun program Studienkolleg akan ada total 4 waktu liburan sesuai musim yang ada dan masing-masing akan berlangsung selama kurang lebih 2 minggu saja kecuali liburan musim panas yang paling lama yaitu selama sebulan.

Biaya Studienkolleg
Studienkolleg memerlukan biasa sebesar EUR 200 hingga EUR 300 setiap semester dengan fasilitas yang sama diberikan kepada para peserta Studienkolleg dengan para mahasiswa di perguruan tinggi di Jerman. Fasilitas seperti akses ke perpustakaan lalu potongan harga di kantin universitas serta transportasi dalam dan antar kota juga tersedia bagi peserta Studienkolleg.

Setelah Mengikuti Studienkolleg
Peserta yang sudah menyelesaikan program Studienkolleg akan diwajibkan mengikuti ujian akhir kelulusan dari Studienkolleg yang nama ujiannya adalah Feststellungsprufung atau FSP. Mata pelajaran yang digunakan dalam ujian FSP tersebut adalah yang dipelajari selama program Studienkolleg. Jika dinyatakan tidak lulus dalam ujian yang pertama maka akan ada kesempatan mengikuti ujian selanjutnya setelah mengikuti tambahan satu semester di Studienkolleg. Jika masih gagal juga maka calon mahasiswa tersebut harus kembali ke Indonesia dan tidak bisa menempuh studi S1 di Jerman. Akan tetapi jika mampu lulus ujian FSP maka calon mahasiswa tersebut akan mendapatkan ijazah dan segera bisa mengikuti kuliah di universitas atau perguruan tinggi yang sedari awal sudah diinginkan. Selain itu bisa juga mendaftarkan diri ke universitas atau perguruan tinggi lain di Jerman sesuai dengan ijazah Studienkolleg yang dipunya.


Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Pertimbangan Jurusan Favorit Kuliah di Perancis

Salah satu hal yang menjadi faktor pertimbangan utama ketika hendak kuliah apalagi jika tujuannya ke luar negeri adalah jurusan. Memilih jurusan yang tepat ketika kuliah memang akan sangat berpengaruh pada proses kuliah itu sendiri nantinya dan juga hasil dari kuliah tersebut. Bukan tidak mungkin seseorang yang sebenarnya cerdas namun gagal mendapatkan hasil memuaskan karena jurusan yang dipilih tidak benar-benar sesuai dengan minatnya. Jadi pastikan kamu benar-benar memahami pilihan jurusan yang tersedia dan memang bisa dibilang dalam tingkatan yang baik ketika memilih suatu negara untuk tujuan kuliah.

Salah satu negara di kawasan Eropa yang bisa kamu jadikan pilihan untuk kuliah di luar negeri adalah Perancis. Jika kamu tertarik untuk kuliah disana maka kamu harus mengetahui jurusan-jurusan yang memang terkenal sebagai jurusan favorit di berbagai universitas yang ada di Perancis. Kuliah di dalam negeri juga kamu pasti akan memilih kampus dimana jurusan yang kamu tuju tersebut terkenal mempunyai kualitas yang bagus. Begitu juga jika kamu ingin kuliah di luar negeri seperti Perancis misalnya. Faktanya Perancis memang satu negara yang terkenal akan dunia pendidikannya. Jika kamu memilih untuk menempuh studi di Perancis maka sudah pasti kamu akan mendapatkan jaminan kualitas pendidikan yang luar biasa. Tetapi tentu saja ada bidang-bidang tertentu yang lebih baik dibanding yang lain jika kamu memutuskan untuk mempelajarinya di Perancis.


Nuclear, Space, and Aviation atau dalam bahasa Indonesia bisa dikatakan sebagai bidang ilmu yang terkait dengan nuklir, luar angkasa, dan penerbangan merupakan sebuah bidang yang sangat terkenal di Perancis. Teknologi yang dikembangkan dan dimiliki Perancis dalam bidang-bidang tersebut sering menjadi alasan banyak orang memutuskan untuk menempuh studi di Perancis. Selain dalam bidang-bidang tersebut kamu juga bisa mempertimbangkan bidang seperti pengajaran, seni, sejarah, bahasa, hukum, dan kedokteran. Nah, sekilas sudah bisa diketahui bahwa pilihan bidang yang berada dalam kualitas kelas dunia untuk kamu pilih di Perancis cukup banyak bukan? Jadi kamu tidak perlu khawatir tidak akan menemukan bidang yang pas buat kamu di Perancis.
Jika kamu sangat berminat untuk menjadi seorang pengajar maka sudah tepat jika kamu memilih Perancis sebagai negara tujuan kuliah. Sayangnya kamu hanya bisa mengikuti kuliah atau kursus dalam bidang bahasa Perancis jika kamu berniat menggunakan ilmunya untuk mengajar bukan di Perancis. Selain kursus bahasa Perancis disana juga ada banyak kursus bahasa lain yang kualitasnya juga sudah sangat terjamin. Contohnya seperti bahasa Jerman, bahasa Italia, bahasa Spanyol, dan tentu bahasa Inggris.

Selain itu bidang hukum juga merupakan satu bidang yang terkenal serta populer di Perancis. Kamu jelas bisa mengambil kuliah jurusan ini jika memang kamu sangat tertarik dengan dunia hukum. Sayangnya ilmu hukum di Perancis juga tidak bisa serta merta dibawa dan diterapkan diluar kawasan Perancis. Hal ini hanya karena faktanya bahwa negara-negara lain bisa saja memiliki sistem hukumnya masing-masing. Contohnya jika dibuat sebuah perbandingan yang menyertakan Wales, Perancis, dan Inggris maka sistem hukum yang resmi digunakan di kawasan-kawasan tersebut sangat berbeda. Akan tetapi sebagai mahasiswa internasional kamu bisa memilih bidang atau jurusan hukum internasional jika ingin tetap mengambil jurusan atau bidang hukum ketika kuliah di Perancis.

Selanjutnya bidang yang juga luar biasa di Perancis adalah bidang ekonomi. Tidak seperti bidang-bidang yang sudah disebutkan sebelumnya, dalam bidang ekonomi ini baik mahasiswa internasional maupun mahasiswa lokal Perancis sama-sama bisa mengambil jurusan ini untuk digunakan di kawasan-kawasan lainnya. Pada dasarnya sistem-sistem dalam ilmu ekonomi akan bersifat serupa dan bahkan sama di berbagai lokasi. Faktanya di Perancis bidang ekonomi diajarkan dengan lebih mendetil dibandingkan dengan negara-negara lain di kawasan Eropa. Jadi jika kamu memang sudah tertarik dalam bidang ilmu ekonomi bahkan sedari jenjang SMA, pastikan kamu mulai mencari informasi universitas-universitas di Perancis yang terkenal dengan jurusan atau bidang ekonomi.


Bidang sains juga termasuk dalam bidang-bidang pilihan untuk kuliah di Perancis. Namun jika kamu memutuskan untuk mengambil jurusan dalam bidang sains di Perancis maka kamu harus benar-benar menyiapkan dirimu agar bisa terus memenuhi standar pendidikan di Perancis dalam bidang sains yang dikenal sangat tinggi. Ketika mengambil kuliah dalam bidang ini kamu harus benar-benar yakin bahwa kamu bisa menghadapi apapun yang harus kamu kerjakan dan lakukan kaitannya dengan studi yang kamu ambil. Perancis membuat jurusan-jurusan dalam bidang sains tersebut sulit dan hanya akan bisa diselesaikan oleh mahasiswa yang memang mampu secara teori dan juga praktik. Meskipun akan lebih memakan waktu dan pikiran namun hasilnya jelas sangat luar biasa nantinya jika berhasil menyelesaikan studi dalam bidang ini di Perancis.

Selanjutnya adalah bidang kedokteran yang bahkan di Indonesia terkenal sebagai sebuah jurusan premium dengan biaya selangit dan waktu super lama untuk menyelesaikannya hingga bisa benar-benar membuka praktek sendiri. Ternyata bidang studi ini juga sangat populer dan menjadi pilihan di Perancis. Rata-rata bidang ini membutuhkan waktu selama 5 tahun untuk bisa diselesaikan dan tentunya perjalanan yang harus ditempuh tidak mudah bahkan untuk bisa melewati tahun pertama. Sekali lagi ini dikarenakan standar yang tinggi yang digunakan di Perancis. Intinya adalah bahwa Perancis sangat berdedikasi dalam menjamin bahwa lulusan universitas dalam bidang ini sangat berkompeten dan paham akan bidangnya dan pada akhirnya akan mampu memberikan kontribusi tinggi serta meminimalisir kesalahan ketika sudah tidak kuliah dan menggunakan ilmunya nanti.


Selain jurusan-jurusan tersebut masih ada lagi bidang-bidang lain yang juga sangat disarankan jika kamu ambil di Perancis. Bidang seni merupakan sebuah bidang yang sangat dekat kaitannya dengan nama Perancis. Tentunya ini tidak lepas dari fakta bahwa memang Perancis menguasai hal ini. Cukup banyak seniman terkenal di dunia berasal dari Perancis dengan karya-karya yang luar biasa. Sudah tentu jika kamu adalah seorang yang suka dengan dunia seni dan sangat tertantang untuk selalu menjadi seorang yang kreatif maka Perancis merupakan pilihan tepat untuk kuliah pada bidang seni. Suatu saat nanti kemungkinan besar kamu akan bisa menjadi figur yang dikenal dalam dunia seni pastinya.

Fashion adalah juga merupakan bidang studi yang populer di Perancis. Bidang ini tentu sangat luas kemungkinannya jika nanti kamu sudah selesai studi. Intinya adalah bahwa memang gaya-gaya busana yang terbaru sering datang dari Perancis. Hal tersebut membuktikan bahwa memang Perancis merupakan sebuah pilihan tepat jika kamu ingin melanjutkan kuliah di luar negeri. Bidang-bidang lain yang juga menarik serta berada dalam kualitas tinggi di Perancis antara lain International Business, Pharmacology, Linguistics, Sociology, dan juga Geography. Nah paling tidak itu bisa menjadi gambaran dari bidang-bidang studi di Perancis yang layak kamu ambil.

Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Scroll To Top