Mahasiswa: Rahasia Sukses Menjalankan Bisnis Nutrisi Holistik

Karir bagi mahasiswa adalah hal yang sangat penting. Mahasiswa dengan seabrek materi perkuliahannya dituntut supaya bisa menjadi orang yang...

Karir bagi mahasiswa adalah hal yang sangat penting. Mahasiswa dengan seabrek materi perkuliahannya dituntut supaya bisa menjadi orang yang mempunyai karir bagus setelah lulus dari perguruan tinggi. Apabila tidak mendapatkan karir yang bagus, maka komentar miring dari masyarakat biasanya tidak akan bisa terelakkan. Untuk itulah, berikut dijelaskan mengenai salah satu karir di bidang nutrisi holistik yang barangkali bisa menjadi opsi karir bagi kamu yang senang bergelut dengan dunia nutrisi. 



Secara teoritis, pendekatan holistik untuk kesehatan adalah salah satu hal yang terlihat di tubuh dan gaya hidup seseorang secara keseluruhan, yang tidak harus berupa jumlah dari bagian-bagian yang berbeda. Inilah definisi yang sederhana untuk itu.

Nutrisi holistik mirip dengan memperhitungkan diet seseorang, gaya hidup, dan kesejahteraan secara keseluruhan, daripada melihat asupan nutrisi tertentu, vitamin, dan mineral seseorang. Bidang ini telah berkembang dalam popularitas baru-baru ini sebagai penemuan ilmuan, bahwa penyesuaian nutrisi tertentu tidak selalu memperbaiki masalah kesehatan, dan kadang-kadang malah menyebabkan masalah yang lebih besar lagi.

Bidang nutrisi yang tumbuh ini adalah sebuah cabang dari nutrisi dan kesehatan holistik, dan diperkirakan akan terus meningkat karena permintaan untuk metode kesehatan alternatif meningkat. The Affordable Care Act (Perawatan Terjangkau Act) lebih fokus pada pencegahan dan kesehatan, sedangkan industri perawatan kesehatan sebelumnya berfokus pada pengobatan. Jika dipikir, pencegahan rasanya lebih penting daripada hanya sekedar pengobatan. Dengan adanya pencegahan, maka tidak diperlukan pengobatan.

Untuk alasan inilah, kesehatan dan nutrisi holistik dianggap sebagai jalur karir yang bagus bagi seseorang yang mempunyai semangat kewirausahaan yang bersedia untuk membantu pertumbuhan industri ini. Industri ini sendiri mempunyai masa depan yang cukup cerah dengan banyaknya orang yang menyadari pentingnya nutrisi holistik. 

Salah satu perbedaan utama antara ahli nutrisi holistik dengan ahli nutrisi biasa adalah materi pelajaran. Sebuah karir di nutrisi holistik berfokus lebih banyak pada makanan dan gaya hidup, termasuk pula seni kuliner. Sementara itu, ahli diet dan ahli nutrisi biasa sering terlihat lebih pada ilmu nutrisi, ilmu makanan, dan teknik makanan. Kedua bidang nutrisi tersebut dapat masuk dalam sertifikasi melalui National Association of Nutritional Professionals (NANP) (Asosiasi Nasional Ahli Nutrisi Profesional). 

Kemudian, yang menjadi pertanyaan paling penting adalah, bagaimana kamu bisa sampai ke sana? Adakah tahapan-tahapan khusus yang harus ditempuh untuk dapat berkecimpung di dunia nutrisi holistik? Jika memang ada, bagaimanakah tahapan-tahapan itu? Pertanyaan-pertanyaan itu barangkali terlintas di pikiranmu usai membaca ulasan di atas. Hal ini penting, sebab dapat menolong karir kamu usai menyelesaikan pendidikan di tingkat perguruan tinggi. 


1. Untuk kamu Program S-1 

Sebagai permulaan, jika kamu ingin membangun karir di bidang nutrisi holistik, maka ide yang baik adalah dengan mengambil banyak kelas yang berhubungan dengan problematika nutrisi. Mulailah belajar di sebuah universitas yang terakreditasi, terkemuka dalam sesuatu di sepanjang garis makanan, kesehatan, nutrisi, kebugaran, kedokteran, biologi, atau program pra mahasiswa kedokteran, dan mengambil kelas seperti Anatomi dan Fisiologi Dasar-dasar Nutrisi, dan Nutrisi Masyarakat. Itu akan sangat membantu kamu dalam memperoleh pengetahuan mengenai nutrisi.
Kamu juga harus melihat ke kursus memasak semua makanan, serta menu dan perencanaan makanan. Setelah menyelesaikan gelar sarjana, maka kamu akan selalu dapat mulai bekerja di kantor, tapi ide yang baik adalah untuk mendapatkan gelar lebih dari program S-1, atau mendapatkan sertifikasi alternatif. 


2. Untuk kamu Program Pascasarjana 

Ahli nutrisi holistik memiliki banyak materi-materi perkuliahan yang sama dengan ahli gizi biasa, termasuk ilmu makanan dan tubuh, tetapi mereka percaya pada kekuatan "makanan utuh" di atas bahan-bahan individu, yang menyebabkan mengapa program pascasarjana yang ada akan sangat bervariasi. 

Daripada menggali lebih jauh ke dalam ilmu makanan di program pascasarjana, kamu tentunya akan ingin belajar lebih banyak tentang kesehatan pencernaan, makan untuk menjaga kesehatan, stres dan sistem endokrin, dan makanan dan sistem kekebalan tubuh. Dengan mempelajari kajian-kajian yang tidak sama, kamu akan memperoleh pengalaman lebih sekaligus mendalami bidang ilmu nutrisi holistik.

Kamu dapat melanjutkan pendidikan kamu dengan mendapatkan gelar Master of Science (M. Sc.) di bidang Nutrisi atau Nutrisi Holistik dari Universitas yang terakreditasi. Namun, pastikan untuk memilih program dengan fokus pada Nutrisi Holistik, sebab itu akan bermanfaat sekali buat kamu. 


3. Sertifikasi khusus

Bagi banyak orang yang tertarik pada pendekatan holistik, maka sebenarnya program Universitas terakreditasi agaknya gagal untuk memenuhi ekspektasi itu. Mereka terlalu fokus banyak penelitian yang didanai oleh industri dan pemerintah, yang sebenarnya dapat membahayakan kualitas informasi karena bisa jadi hanya titipan semata.

 Untuk alasan ini, ahli nutrisi holistik harus benar-benar menyelesaikan program sertifikasi khusus dalam bidang nutrisi holistik, seperti yang ditawarkan di sekolah-sekolah kejuruan. Jika kamu menyelesaikan program NANP yang disetujui, maka kamu secara otomatis memiliki sertifikat dalam program khusus. Sertifikasi ini berlaku di negara di mana kamu menerimanya, tetapi tidak ada banyak pilihan sertifikasi yang lebih lanjut.

Tidak ada aturan federal, negara bagian, atau persyaratan setempat yang membatasi praktek konseling nutrisi, yang berarti tidak ada sertifikasi nasional yang terakreditasi apapun. Kamu bisa menjadi seorang ahli diet terdaftar, dan kamu harus duduk untuk Holistik Nutrisi credentialing Dewan (HNCB) Badan Pemeriksaan (sebuah divisi dari NANP). 

Pendapat yang ada akan bervariasi yang mengerucut pada pertanyaan, apakah kamu harus mendapatkan sertifikasi ini, atau hanya sekedar menerima ini dan gelar master? Apakah setelah sudah pernah kuliah di pascasarjana, masih dibutuhkan sertifikasi khusus? Pada kenyataannya, semua orang di lapangan percaya bahwa kamu harus mendapatkan sertifikasi tertentu atau gelar dalam kesehatan atau nutrisi holistik. Hal ini dimaksudkan supaya mereka merasa tenang dengan saran-saran yang kamu lontarkan.  

Ingat bahwa kebanyakan Konsultan Nutrisi yang melalui jenis program holistik tidak dimaksudkan untuk mendiagnosis atau mengobati penyakit. Ini adalah peran komplementer terhadap penyedia layanan kesehatan. Untuk alasan ini, banyak orang lebih memilih untuk menjadi ahli diet terdaftar, dengan fokus pada nutrisi holistik, sehingga mereka memiliki lebih banyak prestise dan rasa hormat di bidang mereka.

Dalam proses pengambilan keputusanmu, kamu pasti harus bertemu dengan penasihat program, serta profesional di lapangan. Ahli nutrisi bukanlah ahli diet, dan tidak mendapatkan kebebasan yang sama untuk mendiagnosis dan mengobati penyakit, tetapi ahli nutrisi dapat mencapai karir di bidang nutrisi holistik. Hanya kamu yang dapat memutuskan program mana yang tepat untuk dirimu sendiri. 



4. Karir 

Ada banyak karir yang tersedia untuk ahli nutrisi holistik, dan yang utama adalah cenderung untuk menggabungkan kerja sama dengan kesehatan masyarakat, tetapi kamu juga dapat bekerja sebagai konsultan. Banyak ahli nutrisi holistik menemukan diri mereka tertarik pada industri restoran, atau bekerja di tempat-tempat seperti Hollywood dan Washington DC dengan selebriti dan politisi yang lebih memilih metode kesehatan alternatif. Berikut ini adalah beberapa pilihan karir yang bisa dipilih:

• Konsultan Nutrisi 
• Konsultan Kesehatan Independen Swasta 
• Ahli Nutrisi Holistik / Ahli Nutrisi 
• Pendidik Masyarakat 
• Blogger Nutrisi Holistik 
• Corporate Wellness profesional 
• Community Garden Administrator (Biasanya tidak untuk profit) 
• Koki Holistik.
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,297,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,13,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,312,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,441,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,2,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,58,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,3,Malaysia,26,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,12,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,7,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: Mahasiswa: Rahasia Sukses Menjalankan Bisnis Nutrisi Holistik
Mahasiswa: Rahasia Sukses Menjalankan Bisnis Nutrisi Holistik
http://4.bp.blogspot.com/-zvPQ3cQ3Djw/VBqOUWg2tLI/AAAAAAAACCU/CdfH154CyeI/s1600/tape-403593_640.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-zvPQ3cQ3Djw/VBqOUWg2tLI/AAAAAAAACCU/CdfH154CyeI/s72-c/tape-403593_640.jpg
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/09/mahasiswa-rahasia-sukses-menjalankan.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/09/mahasiswa-rahasia-sukses-menjalankan.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy