Tertarik ke Turki? Turkiye Burslari Scholarship Ini Akan Menuntunmu Mengenyam Pendidikan di Negeri Dinasti Ottoman

Negara Turki kini menjadi perbincangan. Berkat serial drama Turki ‘Abad Kejayaan’ atau mungkin ‘Elif' kamu pasti tahu bahwa Turki m...


Negara Turki kini menjadi perbincangan. Berkat serial drama Turki ‘Abad Kejayaan’ atau mungkin ‘Elif' kamu pasti tahu bahwa Turki memiliki pesona yang begitu indah. Kepopuleran drama Turki ini gak kalah dengan drama Korea. Selain negaranya yang Indah, Turki juga layak kamu jadikan negara tujuan untuk melanjutkan pendidikan kamu. Kualitas pendidikan di Turki recommended lho

Kali ini berkuliah akan membahas mengenai Turkiye Burslari Scholarship. Beasiswa ini digagas oleh pemerintah Turki bagi pelajar lokal maupun internasioanl yang ingin melanjutkan study-nya dari jenjang S1 hingga S3. Keren kan? Beasiswa ini diselenggarakan oleh Yurtdışı Türkler ve Akraba Topluluklar Başkanlığı (YTB) atau Repbulic of Turkiye Prime Ministry Presidency Turks Aboard and Related Communities. Kerennnya lagi, beasiswa ini  mengcover semua program study dan biaya hidup selama menempuh pendidikan. Wow!



Program  Turkiye Burslari Scholarships
A. Program Sarjana
Untuk program sarjana dibagi dalam dua program, yaitu:
1. Bosphorus Undergraduate Scholarship Program
Bosphorus Undergraduate Scholarship Program adalah program beasiswa Sarjana Strata 1 yang ditujukan bagi pelamar beasiswa (mahasiswa internasional) yang akan mendaftar ke Universitas di Turki dengan semua pilihan program studi. Pengecualian untuk jurusan kedokteran, jurusan agama, dan juga jurusan sastra dan bahasa turki lho ya, sobat. Bagi kamu yang berminat untuk melanjutkan selain jurusan diatas, kami bisa cek pengumumannya setiap bulan April.
2. Anatolian Undergraduate Scholarship Program
Apa perbedaanya dengan Bosphorus Undergraduate Scholarship Program? Jika Bosphorus Undergraduate Scholarship Program pengecualian program studi kedokteran, jurusan agama, dan juga jurusan sastra dan bahasa turki, Maka, Anatolian Undergraduate Scholarship Program merupakan program beasiswa Sarjana Strata 1 yang ditujukan bagi pelamar beasiswa (mahasiswa internasional) yang akan mendaftar ke Universitas di Turki dengan pilihan program studi kedokteran, jurusan agama, dan juga jurusan sastra dan bahasa turki. Sama dengan Bosphorus Undergraduate Scholarship Program, Anatolian Undergraduate Scholarship Program juga dibuka pada bulan April setiap tahunnya. 

B. Master dan PhD Degree ( Program Pasca Sarjana) 
Untuk program beasiswa postgraduate juga terbagi atas dua jenis program, yaitu:
1. Ali Kuşçu Science and Technology Graduate Scholarship 
Beasiswa Ali Kuşçu Science and Technology Graduate Scholarship adalah program beasiswa postgraduate bagi mahasiswa internasional yang akan mendaftar ke Universitas di Turki dengan pilihan program studi di bidang science, engineering dan technology. Program beasiswa ini biasanya dibuka setiap bulan Maret.
2. İbni Haldun Social Sciences Graduate Scholarship
Bagi kamu yang berminat untuk program studi di bidang social science, İbni Haldun Social Sciences Graduate Scholarship merupakan program yang pas buat kamu. Beasiswa ini didesain untuk mahasiswa internasional dan dibuka setiap bulan Maret.
C. Program Aplikasi Jurusan Tertentu
Selain program beasiswa untuk sarjana dan postgraduate, Türkiye Bursları/ Turkey Scholarships juga memiliki program untuk aplikasi tertentu. Program ini terbagi dalam 3 jenis, yaitu:
1. İbni Sina Medical Sciences Scholarship Program
Sesuai dengan namanya, İbni Sina Medical Sciences Scholarship Program ini ditujukan untuk calon mahasiswa internasional yang akan melanjutkan sekolah di bidang kedokteran, kedokteran gigi, farmasi, dan juga kedokteran hewan. Program beasiswa ini ditujukan untuk jenjang Associate, Undergraduate, Master dan PhD degree.
2. Yunus Emre Turkish Language Scholarship Program
Berminat memperlajari bahasa Turki secara mendalam? Yunus Emre Turkish Language Scholarship Program merupakan pilihan yang pas buat kamu. Beasiswa ini memang khusus ditujukan untuk calon mahasiswa internasional. Beasiswa ini diperuntukan untuk mahasiswa bachelor, master dan PhD Degree.
3. Islamic Studies Scholarship ProgramMau mempelajari agama lebih luas? Yunus Emre Turkish Language Scholarship Program memfasilitasi kamu di bidang ini. Sama dengan Yunus Emre Turkish Language Scholarship Program, beasiswa ini juga diperuntukan untuk mahasiswa bachelor, master dan PhD Degree.



Apa saja yang di cover oleh Beasiswa?
1. Uang saku perbulan sebesar 250 USD/ bulan untuk s1, 360 USD/ bulan untuk S2, 500 USD / bulan untuk s3 , 900 USD/ bulan untuk research student
2. Tinggal di asrama pemerintah/swasta secara gratis, yang di dalamnya dilengkapi fasilitas wi-fi 24 jam, kantin, tempat cukur/barber shop (untuk beberapa asrama) dan ruang belajar tersendiri, bagi yang ingin menyewa rewa rumah ataupun apartemen tidak akan di cover oleh beasiswa. 
3. Makan pagi dan malam (jika tinggal di asrama pemerintah)
4. Tiket keberangkatan dan tiket saat nanti telah menyelesaikan kuliah di Turki
5. Kursus Bahasa Turki selama setahun
Persyaratan Turkiye Burslari Scholarship
 1. Persyaratan Umur
a. Untuk jenjang bachelor degree maksimal 21 tahun
b. Untuk jenjang master degree maksimal 30 tahun
c. Untuk jenjang doctoral degree maksimal 35 tahun
d. Untuk pendaftar program penelitian maksimal 45 tahun
2. Persyaratan Nilai Akademik
a. Untuk pendaftar jenjang bachelor degree, nilai minimum tiap mata pelajaran di dalam ijasah pendidikan sebelumnya adalah 70 dari 100.
b. Untuk pendaftar jenjang master dan doctoral degree, nilai minimum tiap mata kulai di dalam ijasah pendidikan sebelumnya adalah 75 dari 100.
c. Khusus untuk pendaftar jurusan kedokteran, nilai minimum tiap mata kuliah di dalam ijasah pendidikan sebelumnya adalah 90 dari 100.
Aplikasi Dokumen:
a. Ijasah
b. Transkrip nilai sampai semester akhir (Cumulative GPA) 
c. Ujian seleksi masuk universitas di Turki (jika ada)
d. Ujian kelulusan sekolah (jika ada)
e. International Language Test Score (jika ada)
f. Piagam Penghargaan (jika ada)


Tahapan Seleksi :
Dalam seleksi Türkiye Bursları Scholarships terbagi dalam dua tahap, yaitu:
A. Seleksi Administrasi
Semua proses seleksi melalui online. Jadi, hati-hati ya guys, jika jika ada pihak-pihak tertentu yang melakukan penipuan. Pastikan kamu melihat hasil pengumuman di http://www.turkiyeburslari.gov.tr/

Penilaian pada tahap pertama sangat menentukan proses kamu selanjutnya. Pastikan semua dokumen yang kamu lengkap. Poin pentingnya adalah kamu harus bisa meyakinkan pihak pemberi beasiswa ketika kita sudah menyelesaikan studi, kita bisa memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat. Tak kalah pentingnya, bukti-bukti prestasi yang kita miliki
B. Wawancara
Seleksi akan dilakukan di masing-masing negara pelamar, di Kantor Kedutaan Besar Turki negara tersebut. Jika pelamar dari negera tersebut, maka alternatifnya adalah melalui alat komunikasi. Tips agar kamu tetap percaya diri saat wawancara, kenalkan pribadi kamu dalam waktu yang singkat dan padat. Kemas prestasi dan pengalaman kamu dengan sebaik mungkin. Serta ceritakan apakah kamu pernah melakukan kontribusi bagi masyarakat. Serta alasan kamu memilih Turki sebagai negara tujuan melanjutkan pendidikan.
Prosedur Pendaftaran 
2) Sign-up, masukkan e-mail dan password. Selanjutnya sistem akan mengirim link konfirmasi ke alamat email kita.
3) Buka e-mail, klik link tersebut untuk aktivasi akun.
4) Masuk lagi ke website Turkiye Burslari, lalu log-in.
5) Isi formulirnya
6) Isikan Essay yang sudah dibuat sebelumnya
7) Masukkan pilihan universitas dan jurusan yang dikehendaki, dengan ketentuan sbb: Jumlah maksimal pilihan untuk universitas yang terletak di 3 kota besar (Istanbul, Ankara, Izmir) adalah 6 dari total pilihan 12.
Bebas memilih universitas, baik Negeri maupun Swasta.
8) Upload semua dokumen yang diminta
9) Double-check informasi yang telah diberikan
10) Klik submit!


Daftar tunggu dari tanggal penddaftaran biasanya berkisar 1-1,5 bulan. Bagi yang lolos akan menerima pemberitahuan melalui email untuk mengikuti seleksi terakhir, yang terdiri dari tes wawancara dan verifikasi dokumen di kedutaan Turki. Setelah melewati seleksi tahap akhir, kamu juga menunggu lagi dalam jangka waktu 1-1,5 bulan untuk memastikan apakah kamu diterima atau ditolak. Selamat berjuang sobat berkuliah!

Oleh: Andreanyta Erni 

=======================================================================

Mau tahu trik-trik AMPUH untuk mendapatkan beasiswa? Mau tahu trik-trik JITU membuat pewawancara beasiswa LANGSUNG menerima aplikasimu? Baca di http://goo.gl/Qnrsf5
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,13,Beasiswa,303,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,14,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,36,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,4,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,313,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,444,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,22,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,3,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,59,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,4,Malaysia,27,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,13,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,19,Tips,7,Tips Beasiswa,16,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,105,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: Tertarik ke Turki? Turkiye Burslari Scholarship Ini Akan Menuntunmu Mengenyam Pendidikan di Negeri Dinasti Ottoman
Tertarik ke Turki? Turkiye Burslari Scholarship Ini Akan Menuntunmu Mengenyam Pendidikan di Negeri Dinasti Ottoman
https://4.bp.blogspot.com/-Mgvw0VaVliw/Vb3KJ0aFj3I/AAAAAAAAGSc/wXYll46fYyY/s640/Snap%2B2015-08-02%2Bat%2B14.42.41.png
https://4.bp.blogspot.com/-Mgvw0VaVliw/Vb3KJ0aFj3I/AAAAAAAAGSc/wXYll46fYyY/s72-c/Snap%2B2015-08-02%2Bat%2B14.42.41.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2015/08/tertarik-ke-turki-turkiye-burslary.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2015/08/tertarik-ke-turki-turkiye-burslary.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy