Beasiswa di Suranaree University of Technology Buat Kamu yang ingin meneruskan program PhD

Awal tahun 2016 menandai tonggak bersejarah bagi semua negara anggota ASEAN karena negara-negara yang bergabung dalam ASEAN kini akan diintegrasikan ke dalam satu komunitas tunggal. Komunitas ASEAN terdiri dari tiga pilar , yaitu Komunitas ASEAN Political - Security ( APSC ) , Komunitas Ekonomi ASEAN ( AEC ), dan Komunitas Sosial Budaya ASEAN . salah satu pendukung dari kekuatan komunitas ASEAN ini adalah pendidikan tinggi.

Pendidikan tinggi ini memiliki peran penting dalam mendukung pembentukan Komunitas ASEAN dan mempersiapkan orang-orang ASEAN serta negara-negaranya untuk integrasi regional. Pengetahuan tentang ilmu pengetahuan, teknologi, dan inovasi adalah salah satu faktor kunci dalam mempertahankan pertumbuhan ekonomi, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan juga mempromosikan integrasi ke ASEAN. Untuk membangun ilmu pengetahuan dan teknologi dasar yang kuat bagi ASEAN sebagai ekonomi terpadu tunggal dan untuk memastikan ASEAN tetap kompetitif secara global, maka negara-negara anggota ASEAN harus naik tangga teknologi dan fokus pada peningkatan kemampuan mereka untuk inovasi teknologi di berbagai bidang .

Salah satu universitas yang berkomitmen untuk mendukung pendidikan tinggi untuk orang-orang dari negara ASEAN adalah Suranaree University of Technology (SUT). Sejak berdirinya, Suranaree University of Technology (SUT) telah terus-menerus membuktikan diri menjadi yang terdepan dalam institusi pendidikan tinggi di negeri ini dan di kawasan Asia-Pasifik. Dengan perkembangan secara hati-hati, cepat, dan juga menunjukkan kemajuan yang stabil, SUT telah menghasilkan banyak prestasi luar biasa. Baik diakui secara nasional (Thailand) maupun prestasi dengan pengakuan internasional. Penekanan pada pengakuan prestasi ini termasuk pada penunjukan SUT sebagai salah satu dari sembilan Nasional Penelitian Universitas oleh Pemerintah Kerajaan Thailand dan peringkatnya di tingkat tertinggi dalam hal penelitian dan pengajaran universitas di Thailand oleh Kantor Standar Pendidikan dan Kualitas Nasional Pengkajian pada tahun 2009, yang ditempatkan SUT sebagai No 1 di kategori Public University dan No 2 di kategori Semua University. Selanjutnya, penilaian pada tahun 2006 oleh Kantor Komisi Pendidikan Tinggi ditempatkan SUT di "Outstanding Research" dan "Excellent Teaching and Learning" kelompok karena kinerja yang luar biasa dalam penelitian dan pengajaran. Thailand Research Fund telah diberikan sering pujian pada Universitas dan Sekolah nya.



Ini peringkat SUT di Grup Posisi antara ilmu pengetahuan dan teknologi universitas pada tahun 2007, dan telah terus peringkat Sekolah Fisika fisika atas departemen negara selama enam tahun sekarang dan Sekolah Kimia sebagai "sangat baik" selama periode yang sama. Hal ini juga peringkat delapan Sekolah, yaitu Sekolah Matematika, Biokimia, Teknik Elektro, Teknik Telekomunikasi, Teknik Sipil, Teknologi Produksi Ternak, Bioteknologi dan Teknologi Pangan sebagai "sangat baik" atau "sangat baik" pada tahun 2010. SUT adalah salah satu dari 14 universitas Thailand yang mempertahankan hasil penelitian internasional yang cukup besar untuk dimasukkan dalam SCImago Lembaga Peringkat (SIR) World Report.

Tak heran prestasi yang segudang ini membuat banyak mahasiswa internasional tertarik untuk mengeyam pendidikan tingginya di universitas ini. Ditambah lagi, universitas ini sering kali menyediakan berbagai penawaran beasiswa. Salah satunya adalah PhD Scholarships at Suranaree University of Technology, Thailand.

Beasiswa ini mulanya lahir untuk menanggapi pembentukan Komunitas ASEAN dan untuk merayakan kesempatan yang baik dari Mulia ulang ulang 84 Raja Thailand. Dari alasan tersebut, SUT telah meluncurkan SUT - Ph.D . Program Beasiswa ASEAN untuk mempromosikan mobilitas mahasiswa dan Ph.D. pengembangan program gelar di wilayah tersebut. Kerja di masa depan di ASEAN akan membutuhkan lulusan untuk memiliki keterampilan tambahan selain dari keterampilan mereka profesional, seperti kemahiran dalam bahasa Inggris dan bahasa lain yang digunakan di ASEAN, serta keterampilan antar- budaya yang terbaik dapat dicapai dengan gotong royong.

The SUT - Ph.D . Program Beasiswa ASEAN adalah salah satu langkah yang pasti menuju kerjasama akademik yang lebih besar dalam Komunitas ASEAN. Sembilan beasiswa akan diberikan kepada mahasiswa atau dosen dari institusi pendidikan tinggi di negara-negara ASEAN untuk lebih lanjut studi doktor di SUT di bidang Sains, Teknik, Teknologi Pertanian, dan Teknologi Sosial di Tahun Akademik 2016.



Persyaratan

persyaratan yang harus kamu penuhi untuk bisa mendaftar beasiswa ini adalah

1. Berasal dari negara ASEAN (Brunei , Kamboja , Indonesia , Laos , Malaysia ,
Myanmar, Filipina , Singapura, dan Vietnam ),
2. Telah mendapatkan gelar Bachelor atau Master di bidang yang relevan,
3. Beasiswa Ph.D. ini hanya bisa diberikan untuk pemegang gelar Sarjana dengan kualifikasi
Memegang gelar Bachelor dengan GPAX > 3,25 ( skala 4,00 di ) ,
Ph.D. beasiswa untuk pemegang gelar Master
Memegang gelar Master dengan GPAX > 3,50 ( skala 4,00 di ) dengan setidaknya
satu Inggris- publikasi penelitian yang ditulis dalam jurnal standar internasional,
4. Memiliki kemampuan bahasa Inggris
Untuk Studi Bahasa Inggris Bahasa Program : TOEFL > 550 atau IELTS > 6.0 ,
Untuk semua Ph.D. lainnya program : TOEFL > 500 atau IELTS > 5.0 ,
atau skor yang diperoleh melalui tes standar lain yang setara .
5. Memiliki kondisi kesehatan yang baik.

Untuk pertanyaan lain seputar beasiswa ini, kamu bisa melihat langsung pada sumbernya yaitu situs resmi beasiswa tersebut di sini.
Share on Google Plus

About Inspira Imam

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.