UC International First Year Scholarship – Beasiswa Tahun Pertama Kuliah S1 di University of Canterbury Selandia Baru

Bagi para penikmat film asing, Selandia Baru tentu bukanlah negara yang asing. Bagaimana tidak? Sudah banyak judul film box office yang menjadikan negara ini sebagai lokasi pembuatan filmnya seperti dalam film The Lord of the Rings, The Hobbit, Pete’s Dragon, The Chronicles of Narnia, King Kong, Last Samurai, dan masih banyak lagi. Dengan banyaknya film yang mengangkat keindahan alam Selandia Baru, maka semakin populer juga nama negara ini, dan semakin berbondong-bondong pula orang ingin datang kesana dengan tujuan yang berbeda-beda pula.

Bukan hanya sekedar untuk mengunjungi Selandia Baru, banyak juga orang yang dating untuk menuntut ilmu termasuk mahasiswa dan pelajar dari Indonesia karena negara ini juga merupakan salah satu negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia. Apalagi untuk pelajar pemburu beasiswa ternyata ada cukup banyak pilihan beasiswa untuk kuliah di Selandia Baru.


Salah satu tawaran beasiswa yang bisa dimanfaatkan untuk menempuh studi di Selandia Baru adalah program beasiswa yang bernama UC International First Year Scholarship. Program ini ditujukan bagi pemohon internasional yang ingin melanjutkan studi pada jenjang S1 di University of Canterbury, Selandia Baru.

University of Canterburry didirikan pada tahun 1873 oleh scholars dari Universitas Oxford dan Cambridge. Universitas ini adalah yang tertua kedua di Selandia Baru setelah University of Otago, Dunedin. Tidak hanya menjadi salah satu yang tertua di Selandia Baru, universitas ini juga merupakan salah satu universitas terbesar di Selandia Baru dengan jumlah mahasiswa sekitar 16.000 orang dan lebih dari 1200 mahasiswa berasal dari 80 negara di dunia. Lokasinya ada di Christchurch City yang tidak jauh dari bandara serta pusat kota.


Universitas ini memiliki banyak program Sarjana yang ditawarkan dan bisa diambil menggunakan beasiswa yang ditawarkan, antara lain:
- Bachelor of Arts
- Bachelor of Commerce
- Bachelor of Criminal Justice
- Bachelor of Education (Physical Education)
- Bachelor of Engineering with Honours
- Bachelor of Fine Arts
- Bachelor of Forestry Science
- Bachelor of Health Science
- Bachelor of Laws
- Bachelor of Music
- Bachelor of Science
- Bachelor of Social Work
- Bachelor of Speech and Language Pathology with Honours
- Bachelor of Sport Coaching
- Bachelor of Teaching ND Learning (Early Childhood)
- Bachelor of Teaching and Learning (Primary)

Total terdapat 25 beasiswa yang diberikan kepada kandidat yang memenuhi persyaratan pada setiap periode seleksinya. Beasiswa yang diberikan nilainya bervariasi, mulai dari $10,000; $15,000; $20,000. Durasi pemberian beasiswa yakni hanya selama satu tahun sesuai dengan nama program beasiswa itu sendiri. 

Persyaratan Beasiswa
Berikut ini adalah hal-hal yang menjadi persyaratan yang diajukan pihak penyelenggara beasiswa khusus untuk para calon penerima beasiswa:
1. Merupakan pelajar internasional dan bukan merupakan warga negara atau pemegang visa tinggal di Selandia Baru atau Australia
2. Memenuhi persyaratan pendaftaran program undergraduate (S1) yang telah ditentukan oleh University of Canterbury yang bisa dilihat pada laman berikut (link)
3. Tidak sedang menempuh pendidikan di University of Canterbury


Prosedur Pendaftaran
Untuk pendaftaran pada program beasiswa ini dapat dilakukan secara online pada tautan berikut ini (link). Tautan pendaftaran akan tersedia sampai 8 minggu sebelum batas waktu pendaftaran. Namun sebelum mendaftarkan diri pada program beasiswa ini sebelumnya bisa mendaftarkan diri terlebih dahulu pada salah satu program undergraduate (S1) di University of Canterbury.



Share on Google Plus

About Berkuliah Indonesia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.