11 Perguruan Tinggi Terbaik di Yogyakarta

Yogyakarta dikenal sebagai salah satu tempat terbaik untuk belajar. Alasan terkuatnya, di kota ini terdapat banyak Perguruan Tinggi yang me...

Yogyakarta dikenal sebagai salah satu tempat terbaik untuk belajar. Alasan terkuatnya, di kota ini terdapat banyak Perguruan Tinggi yang memiliki kualitas top. Beberapa di antaranya bahkan mengisi jajaran teratas Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia.

Pertanyaannya, manakah PT yang layak menyandang gelar sebagai yang terbaik di Indonesia? Berikut ranking yang kami sajikan berdasarkan peringkat yang disusun oleh Webometrics per September 2015.

11. Universitas Atma Jaya Yogyakarta (Ranking Indonesia: 75, Dunia: 6163)



Universitas ini telah menuai banyak prestasi, salah satu yang paling gemilang adalah ketika tim paduan suara mereka berhasil menjadi juara pertama Gold Level II untuk kategori Mixed Choir dan juara kedua Gold Level III untuk kategori Folklore dalam ajang “2nd Vietnam International Choir Competition 2012”. Tak hanya itu, Atma Jaya juga telah memiliki kelas berstandar internasional.


10. Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (Ranking Indonesia: 74, Dunia: 6128)




Sejak diresmikan menjadi universitas negeri di tahun 2014, reputasi UPN Veteran Yogya makin meningkat. Universitas yang dikenal favorit untuk Prodi Pertambangan dan Perminyakan ini berhasil naik empat peringkat setelah awal tahun lalu hanya berada di posisi ke-14 universitas terbaik di Yogyakarta. Peringkatnya di level dunia pun naik drastis, dari angka 7600-an ke angka 6128.


9. Universitas Kristen Duta Wacana (Ranking Indonesia: 72, Dunia: 5949)



Universitas Kristen Duta Wacana juga berhasil mengalami kenaikan satu posisi dibandingkan tahun lalu. Tahun ini, diberitakan bahwa Fakultas Kedokteran di UKDW juga meningkat drastis peminatnya. Selain menyediakan beasiswa, menurut kabar yang beredar, UKDW juga sedang serius mempersiapkan program pertukaran pelajar internasional untuk mahasiswanya.


8. Institut Sains & Teknologi Akprind (Ranking Indonesia: 58, Dunia: 4768)



Memiliki spesialisasi di bidang Sains dan Teknologi, Akprind juga berhasil menuai berbagai prestasi membanggakan sehingga layak disebut sebagai salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Yogyakarta. Salah satu prestasi paling menonjol yang berhasil diraih PT ini adalah meraih runner up pada kontes mobil hemat energi bertajuk Indonesia Energy Marathon Challenge (IEMC) yang dilaksanakan 16-18 Oktober 2014 yang lalu di sirkuit Kenjeran Surabaya.


7. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta (Ranking Indonesia: 55, Dunia: 4678)



Berbicara soal universitas Islam di Yogyakarta, UIN Sunan Kalijaga memiliki nama yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Universitas ini memiliki sejarah panjang di dunia pendidikan Yogyakarta dan telah melahirkan banyak sarjana yang memiliki kontribusi besar di Indonesia. Di tahun 2015 ini, peringkat UIN di Yogyakarta membaik satu peringkat setelah tahun sebelumnya hanya menduduki posisi ke-8 perguruan tinggi terbaik di Indonesia.


6. STMIK Amikom (Ranking Indonesia: 44, Dunia: 4016)



Nama Amikom tahun ini benar-benar melejit. Setelah berhasil merilis sebuah masterpiece, yaitu film Animasi berjudul Battle of Surabaya, Amikom makin mantap menempatkan dirinya sebagai salah satu perguruan tinggi elit di Yogyakarta. Walaupun mengalami penurunan peringkat dibandingkan tahun lalu, dengan berbagai prestasi positif yang diraih mahasiswanya, AMIKOM mempunyai prospek cerah untuk menjadi ujung tombak sekolah teknologi di Indonesia.


5. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (Ranking Indonesia: 30, Dunia: 3038)



Universitas Muhammadiyah Yogyakarta juga tak kalah top. Soal prestasi, UMY telah melahirkan banyak mahasiswa yang telah mengharumkan nama almamater. Salah satunya adalah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Sunshine Voice UMY yang berhasil meraih penghargaan di tingkat internasional. Penghargaan yang diraihnya tersebut berupa medali emas dan medali perak dalam laga Festival Paduan Suara Internasional 8th Grand Pix Pattaya di Thailand, pada 21 hingga 25 Juli yang lalu. Prestasi lain adalah keberhasilan mahasiswa UMY menciptakan Laundry Ramah Lingkungan, “ECOLY” Ecotrash Laundry.


4. Universitas Ahmad Dahlan (Ranking Indonesia: 27 Dunia: 2933)



Universitas Ahmad Dahlan bisa disebut sebagai universitas di Yogyakarta yang mengalami kenaikan peringkat paling signifikan. Universitsa ini berhasil naik dari peringkat ke-6 ke peringkat 4, menyalip AMIKOM dan UMY. Wajar, banyak prestasi yang berhasil ditorehkan oleh Universitas ini di tahun 2015. Di antaranya adalah keberhasilan Tim Robot UAD pada Kontes Robot Indonesia Regional III DIY-Jateng. Tak hanya itu, berbagai prodi dalam universitas ini juga sukses meraih akreditasi A. Salut!


3. Universitas Islam Indonesia (Ranking Indonesia: 25, Dunia: 2966)



Menempati peringkat ke-3, hal ini juga menjadikan UII secara resmi menyandang gelar sebagai Universitas Swasta Terbaik di Yogyakarta. Ya, nama UII memang tidak bisa lepas dari dunia akademik Indonesia, khususnya Yogyakarta. Tak hanya soal fasilitas, berbagai elemen akademis di UII juga sudah digarap sedemikian rupa sehingga tak kalah dengan universitas-universitas negeri top di Indonesia.


2. Universitas Negeri Yogyakarta (Ranking Indonesia: 20, Dunia: 2815)



Berbicara soal Universitas favorit di Yogyakarta, tampaknya gelar ini tak bisa lepas dari UNY. Ya, jika berbicara mengenai jurusan pendidikan, orang pasti akan merujuk ke UNY. Sekolah pencetak pendidik bangsa ini sudah punya reputasi mapan di dunia akademik Indonesia. Tentu, hal ini ditunjang dengan perbaikan terus-menerus serta prestasi gemilang yang ditorehkan oleh mahasiswanya.


1. Universitas Gadjah Mada (Ranking di Indonesia: 1, Ranking dunia: 781)




UGM memang luar biasa! Tidak hanya meraih gelar nomor 1 di Yogyakarta, namun juga di Indonesia. Ya, berdasarkan peringkat Webometrics, UGM berhasil mengungguli ITB dan UI di tahun 2015. Tampaknya, gelar Universitas Terbaik di Yogyakarta masih akan melekat pada nama UGM untuk waktu yang lama. Tinggal satu PR besar yang harus dibuktikan oleh keluarga besar UGM: Menjadi universitas yang punya nama di dunia internasional!


Nah, itu tadi adalah peringkat 11 perguruan tinggi terbaik di Yogyakarta. Bagaimana menurutmu?

Manakah perguruan tinggi paling keren di Yogyakarta?

==================================================================

Halo mahasiswa Yogyakarta, bagaimana kabar kamu hari ini? Beruntung banget kamu hari ini, karena ada informasi menarik yang bakalan jadi dewa penolong buat kamu-kamu yang membutuhkan!

Apakah kamu orang yang ingin menguasai Bahasa Inggris dengan cepat? Kamu ingin mendapatkan skor TOEFL untuk syarat wisuda S1, untuk melamar beasiswa S2 atau S3 di luar negeri? Inspira Book kini menghadirkan sebuah solusi pasti untuk kamu. Berikut ini buku revolusioner kami:


Baca ini, kamu pasti dapat skor TOEFL 600!
Dijamin 100%!


Dengan TOEFL Killer ini, kamu bisa...

  • Mendapat skor TOEFL minimal 600, kami jamin!
  • Nggak sekedar menjamin, uangmu akan kami kembalikan 100% kalau kamu merasa tidak puas. Ya, uang kembali utuh!
  • Kamu bisa menghemat biaya kursus yang mencapai jutaan rupiah. Ya, dengan ebook "TOEFL Killer" ini kamu bisa mendapat skor 600, tanpa perlu kursus. Cukup belajar sendiri.
  • Udah punya skor TOEFL 600? Mau melamar beasiswa ke negara manapun jadi gampang banget. Tinggal pilih negaranya. Mau di Eropa? Amerika Serikat? Australia? atau di negara-negara Asia? 
  • Dengan skor TOEFL 600, kamu jadi makin pede saat melamar pekerjaan. Nggak cuma di perusahaan-perusahaan besar Indonesia, dengan skor TOEFL setinggi itu, perusahaan multi nasional juga akan menganggapmu sebagai kandidat yang kuat. Tentu, kamu juga akan mendapatkan gaji yang jauh lebih besar.

Apa saja isi TOEFL Killer?

Paket TOEFL Killer terdiri dari buku setebal 302 halaman, dan DVD berisi ebook dan video tutorial TOEFL.

Ebook tambahan setebal 500 halaman dan video tutorial TOEFL 40 jam tidak akan membuatmu bosan, bahkan di dalamnya kamu akan mendapatkan bocoran SUPEEEEERRR lengkap mengenai listening, structure and written expression, reading comprehension, writing, dan tips TOEFL penting, serta strategi lainnya baik secara teknik maupun psikologis.

Siapakah penulisnya?

TOEFL Killer ditulis oleh Tim Inspira Research Center dengan melakukan riset selama 8 tahun, guna menemukan formula paling jitu untuk menaklukkan Tes TOEFL. Tak hanya itu, Inspira Research Center juga sudah berpengalalaman menghasilkan buku-buku di dunia pendidikan, salah satunya adalah "Jurus Kuliah ke Luar Negeri" (JKLN) yang sudah membantu banyak sekali mahasiswa Indonesia kuliah di luar negeri.

Untuk menghasilkan buku berkualitas sekelas TOEFL Killer, Inspira Research Center menggaet 4 orang narasumber sarat pengalaman dalam bidang TOEFL. Mereka adalah orang-orang yang sudah berhasil melampaui 10.000 jam dalam bidang TOEFL, dan membagikan setiap detail trik dan tipsnya kepada kamu semuanya.

Tonee Emti




Tonee Emti, atau lebih dikenal dengan nama "Mr. TOEFL". Mr. Tonee sudah berkecimpung dalam dunia pendidikan bahasa Inggris lebih dari 15 tahun. Terlebih ia berhasil menyelesaikan studinya bidang bahasa inggris di English and Foreign Languages University. Ia juga merupakan owner dari Albibek Smart English dan sudah berkeliling ke puluhan kampus di berbagai penjuru Indonesia untuk memberikan pelatihan TOEFL. Di setiap pelatihananya, ia memberikan garansi kepuasan nilai TOEFL tinggi untuk setiap peserta.

Rehita Hasian Batubara


Ia adalah salah satu mahasiswa Indonesia yang berprestasi di India, tepatnya di Jawaharlal Nehru University tempat dimana ia kuliah S2 Jurusan Linguistics. Bahasa Inggris adalah bidang yang sangat ia kuasai, dan sangat familiar dengan tips dan trik TOEFL. Karena pengalamannya kuliah bidang Bahasa Inggris sudah ditekuni sejak S1, maka Inspira Book tidak ragu dalam menggaet wanita ini untuk dijadikan salah satu tutor dalam video tutorial TOEFL Killer.

Listya Arum Ridhawati


Jika kamu bertemu wanita ini pasti tidak menyangka kalau sudah S2. Beliau menyelesaikan S1-nya di  Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Setelah lulus S1, langsung melanjutkan S2-nya di Universitas Gajah Mada (UGM) Jurusan Linguistik. Hobinya adalah berdebat, tapi debat dalam artian positif lho ya. Beliau ini sudah mengikuti banyak sekali ajang debat bahasa Inggris baik di lingkup UAD, antar universitas se-Yogyakarta, antar universitas se-Jawa, dan ajang debat-debat lainnya. Belajar dengan wanita satu ini nggak akan pernah bosan karena senyum dan suaranya yang sangat imut, dan tentunya metode serta cara menyampaikannya akan membuatmu lebih mudah paham.

Dijamin, kamu akan mendapatkan manfaat yang luar biasa setelah membaca buku ini!

Berapa harganya?

Tanyakan dulu, berapa kerugian kamu kalau nggak baca buku ini?

Kalau nggak tahu caranya, kursus TOEFL bisa habis jutaan rupiah per bulan.
Bolak-balik ke tempat les cuma buang-buang waktu.

Beli buku satu per satu di toko, bisa habis jutaan! Padahal bukunya belum tentu bagus dan sesuai.

Ikut tes berkali-kali tanpa informasi yang komprehensif dan pola sukses, rugi umur! Nggak terhitung harganya.

Cukup dengan Rp 158.000, peluangmu untuk tes TOEFL akan meningkat 100%. 


Murah banget ya harganya?


Selain itu, masih ada bonus gila-gilaan yang bisa kamu dapatkan sebagai berikut. 

1 Roadmap dan Checklist TOEFL 600 senilai Rp 80.000,00
2 Ebook bonus: Tips teknis (Grammar, Vocabulary, Phrase, Idioms, dan kisah 
sukses peraih TOEFL) senilai Rp 100.000,00
3 100+ Infografis TOEFL senilai Rp 100.000,00
4 Software gratis tes TOEFL: Simulasikan sendiri TOEFL-mu senilai Rp 200000
5 Bank soal: 1000+ soal TOEFL senilai Rp 150.000,00

Total bonusnya senilai Rp 630.000,00

Bagaimana cara pemesanannya?

Untuk pemesanan, silakan klik saja tombol "Beli Sekarang" di bawah ini. Silakan kontak HP atau LINE di bawah jika kamu ingin bertanya lebih jauh mengenai TOEFL Killer dengan customer service kami.

HARGA SPESIAL
Paket Lengkap TOEFL KILLER 
(BUKU + DVD):
Rp 158.000,-


SMS/WA : 0823-0016-6669

LINE: @inspirabook

official.inspirabook@gmail.com · www.inspirabook.com

Jl. Pasir no. 35 Patuk Gamping Sleman Yogyakarta

Telp: (0274) 5305734
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,13,Beasiswa,306,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,14,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,37,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,4,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,313,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,445,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,22,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,17,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,3,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,60,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,4,Malaysia,27,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,13,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,19,Tips,7,Tips Beasiswa,16,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,105,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: 11 Perguruan Tinggi Terbaik di Yogyakarta
11 Perguruan Tinggi Terbaik di Yogyakarta
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgPw5qW4m0qpwRl3TKTWRY2TnMU8z7odW8Roqt-5YebNVj31fXcnSmTIEKHTg3bK8u3J74Z6o9QDqs2LJ6TkqfU0i7PRzi_FndwvS0YbFg9_K8np_1eRAkTKDJ302q7Z3VzBTcWJi01GoQ-/s1600/fe-universitas-atma-jaya-yogyakarta.resized.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgPw5qW4m0qpwRl3TKTWRY2TnMU8z7odW8Roqt-5YebNVj31fXcnSmTIEKHTg3bK8u3J74Z6o9QDqs2LJ6TkqfU0i7PRzi_FndwvS0YbFg9_K8np_1eRAkTKDJ302q7Z3VzBTcWJi01GoQ-/s72-c/fe-universitas-atma-jaya-yogyakarta.resized.jpg
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2015/10/11-perguruan-tinggi-terbaik-di.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2015/10/11-perguruan-tinggi-terbaik-di.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy