Beasiswa Asia : Kesempatan Meraih Waikato Excellence Scholarship

Halo sobat berkuliah, ingin merasakan atmosfer pendidikan di New Zealand ? The University of Waikato menawarkan beasiswa khusus buat kamu yang berada di wilayah Asia. The University of Waikato merupakan universitas di Selandia Baru yang menempati peringkat  ke-44 di Times Higher Education Top 100 yang berusia di bawah 50 tahun.

University of Waikato Excellence Scholarship for Asia merupakan peluang biaya pendidikan dan dukungan bagi siswa Internasional yang berasal dari berbagai negara di Wilayah Asia. Program tersebut terdiri dari program sarjana dan pascasarjana. Beasiswa NZ $ 5000 akan diberikan kepada siswa yang menunjukkan keunggulan akademik. Siswa yang unggul akan diberikan Award Merit yang bernilai NZ $ 10.000. Waikato University yang berada di Selandia Baru menawarkan beasiswa penuh biaya (besarnya mencapai NZ$ 10.000) kepada pelajar dari Asia yang ingin mengambil program Foundation, Sarjana dan Pascasarjana di Universitas Waikato.
Ada lima (5) program kuliah yang disediakan :
  1. Pendidikan, 
  2. Bahasa Modern
  3. Ekonomi dan Ekonometri
  4. Hukum dan Ilmu Komputer 
  5. dan Sistem Informatika

Program studi tersebut masuk ke-150 peringkat teratas di dunia, dan program kuliah. Survei 2013 International Student Barometer atas Universitas Waikato menunjukkan 82% dari responden yang merekomendasikan Universitas Waikato kepada orang lain dan lebih dari 90% dari mereka menyatakan puas dengan pengalaman mereka di Universitas Waikato. Survei ini juga menyebutkan Universitas Waikato berada di peringkat 11 di dunia dalam pemberian dukungan pengembangan karir kepada pelajarnya.


Persyaratan :
  • Memiliki kewarganegaraan negara China, Hong Kong, Jepang, India, Indonesia, Malaysia, Vietnam, Singapura,
  • Filipina, Korea Selatan, Taiwan atau Thailand
  • Bukan termasuk sebagai mahasiswa domestik
  • Pertama kalinya di Universitas Waikato ke Studies Foundation pada Program sarjana atau pascasarjana
  • Memiliki ketentuan yang dipersyaratkan University of Waikato
  • Telah memenuhi persyaratan bahasa Inggris untuk masuk sebelum studi dimulai yang akan dimulai studi fulltime pada bulan November 2014, Februari 2015, Juli 2015 atau November 2015
  • Memiliki keunggulan akademik
  • Tidak memiliki pihak sponsor untuk mendanai, seperti: pemerintah, lembaga dan pengusaha yang mendanai beasiswa.
Ketentuan
  • Beasiswa sebesar  NZ $ 5000 akan diterapkan secara langsung ke biaya pendidikan penerima.
  • Pelamar akan secara otomatis dipertimbangkan untuk Penghargaan Merit, yaitu Penghargaan yangakan meningkatkan nilai beasiswa ke NZ $ 10.000 dan akan diterapkan langsung ke biaya pendidikan penerima.
  • Evaluasi penghargaan akan dilakukan setiap tahun kepada siswa yang memiliki akademis paling baik di setiap peserta negara.
  • Program untuk studi sarjana mencakup gelar Sarjana; studi pascasarjana termasuk Pascasarjana Diploma dan Master.
  •  Keunggulan Akademik : University of Waikato memiliki sistem minimal 80% pada skala penilaian di mana tanda kelulusan adalah 50% dan tanda maksimum dicapai adalah 100%. Penerima beasiswa harus memiliki nilai rata-rata yang dianggap sebanding dengan 80% di University of Waikato. Sebagai sistem penilaian bervariasi antara negara-negara dan lembaga, Universitas akan menggunakan alat internasional penilaian dan pengalaman dan pengetahuan tentang negara dan sistem pendidikan untuk menilai akademik keunggulan.
  • Aplikasi beasiswa harus diterima oleh University of Waikato Beasiswa Office pada formulir online yang ditentukan oleh 22 September (untuk studi dimulai November 2014) atau 13 Oktober 2014 (untuk studi terhitung sejak Februari 2015) atau 17 April 2015 (untuk studi terhitung sejak Juli 2015). Aplikasi harus diserahkan bersama dengan aplikasi untuk Mendaftarkan (ATE) ke Universitas Waikato dan harus mencakup skala penilaian kualifikasi (ini biasanya dapat ditemukan di bagian belakang transkrip akademik).
  • Pelamar harus menyertakan dengan aplikasi mereka pernyataan pribadi (maksimal 500 kata) sesuai tema berikut: "kepentingan di daerah studi pilihan mereka dan aspirasi masa depan"
 Proses Seleksi:
  1. Perwakilan Fakultas akan menilai, pangkat dan meneruskan aplikasi ke Panel Seleksiuntuk pertimbangan dan seleksi.
  2. Seleksi Panel akan mencakup Ketua Komite Beasiswa (yang akan memimpinpertemuan), Direktur Bisnis Internasional, Kepala Dinas Komunikasi dan Hubungan Eksternal(atau nominee)
  3. Keputusan Seleksi Panel adalah final dan tidak ada korespondensi akan dimasukkan ke mengikuti ertemuan seleksi.
  4. Pelamar akan diberitahu tentang hasil aplikasi mereka secara tertulis dalam waktu dua minggu dari penutupan date untuk setiap putaran.
  5. Pemohon yang berhasil akan menerima tawaran beasiswa yang berlaku selama 2 minggu. Siswa harus mengkonfirmasi penerimaan mereka terhadap beasiswa pada tanggal yang diminta dalam surat penawaran atau beasiswa akan dialokasikan kepada siswa lain. Setelah konfirmasi penerima beasiswa akan menerima resmi Surat beasiswa untuk menyertakan dengan aplikasi visa Imigrasi Selandia Baru
  6. Penawaran beasiswa putaran Iberlaku untuk pendaftaran awal November 2014, Februari 2015 atau Juli 2015. Penawaran Beasiswa Putaran 2 penawaran beasiswa berlaku untuk pendaftaran awal Juli 2015 atau November 2015.
  7. Beasiswa tidak dapat diselenggarakan bersamaan dengan biaya kuliah lainnya.
  8. Untuk setiap alasan berikut, beasiswa dapat ditarik dan biaya diperoleh kembali jika penerima:
    a. Mengundurkan diri dari tanpa keterangan
    b. Perubahan kualifikasi tidak tercakup dalam beasiswa ini
    c. Gagal membuat kemajuan yang memuaskan pada semester pertama studi
    d. Tidak sesuai dengan kondisi visa pelajar Imigrasi mereka Selandia Baru
    e. Tidak sesuai dengan ketentuan yang mengatur Beasiswa dan / atau peraturan University of Waikato.

Salam berkuliah ^_^


Oleh : Andreanyta Erni

Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Yuk, ikuti Amgen Scholarship Program 2015 ! Serunya Beasiswa Musim Panas di Jepang


Adakah yang berminat untuk exchange ke Tokyo ? Ibu Kota Jepang ini terkenal dengan  situs sejarah dan budayanya, termasuk sekitar dua ribu kuil Buddha dan kuil Shinto. Salah satu yang paling terkenal, tidak hanya di Kyoto, tetapi di seluruh Jepang, adalah Kiyomizu-dera. Namanya berarti "kuil air murni," Kiyomizu-dera merupakan kuil Buddha independen yang didirikan pada tahun 798. aula utamanya ditetapkan sebagai harta nasional.

Kyoto University bekerja sama dengan Amgen Foundation menyelenggarakan Amgen Scholarship Program yang memberikan beasiswa summer school. Program ini akan berlangsung dari 1 Juli - 28 Agustus 2015. Program ini bertujuan untuk menyediakan beasiswa bagi pelajar Indonesia, tidak hanya dengan pengalaman laboratorium praktis, tetapi untuk memperluas perspektif mereka tentang kehidupan mereka dan karir masa depan. Peserta dalam program ini akan memiliki kesempatan unik untuk tinggal dan belajar di Kyoto, bekas ibukota bersejarah Jepang, penuh dengan kuil-kuilnya, kuil dan kebun. Mereka akan mendapatkan manfaat melalui proses belajar di Tokyo, Jepang. 


Pelamar Program Harus Memiliki:
  • Catatan prestasi akademik yang baik
  • Menguasai bahasa Inggris, ditunjukkan oleh TOEFL (iBT) dengan skor minimal skor 79, atau IELTS skor secara keseluruhan 6,0,
  • Memiliki ketertarikan dalam mengejar gelar Ph.D.


Mahasiswa yang terdaftar di perguruan tinggi atau universitas dengan program sarjana tiga tahun harus telah menyelesaikan setidaknya dua semester studi mereka sebelum berpartisipasi dalam Program ini. 

Kuota :
20 penerima beasiswa Amgen untuk belajar ke Kyoto di musim panas 2015.


Prosedur Pendaftaran 
  • Siapkan dokumen-dokumen yang diperlukan, antara lain:
     1.) Fotokopi dari passport
    2.) Nilai tes Bahasa Inggris yang diambil pada 3 tahun terakhir
    3.) Pernyataan tujuan dan Surat Rekomendasi (formnya dapat didownload di: www.opir.kyoto-u.ac.jp/en/applying/ 
  • Isi online application dan upload dokumen yang diperlukan ketika pendaftaran dibuka, di www.opir.kyoto-u.ac.jp/en/applying
  
Dokumen Aplikasi:
  • Pernyataan Tujuan (download formulir)
  • Fotokopi Paspor Anda
  • Surat Rekomendasi sebanyak dua formulir (download formulir)
  • Surat Rekomendasi harus dikeluarkan oleh anggota fakultas di institusi kamu saat ini. Prestasi akademik dan motivasi kamu untuk menghadiri Program Amgen Scholars.
  • Dua surat rekomendasi harus dibuat oleh dua anggota fakultas yang berbeda.
  • Transkrip Akademik
  • Sertifikat Bahasa Inggris / Jepang Uji Skor (diambil dalam waktu tiga tahun terakhir)
  • Jika aplikasi kamu untuk Beasiswa Amgen berhasil, kamu akan diminta untuk membuat visa.



Cakupan Beasiswa: 
  • Biaya perjalanan untuk siswa (mahasiswa non-KU saja) untuk perjalanan ke dan dari Kyoto, Jepang.
  • Simposium Penelitian di University of Tokyo pada bulan Agustus : biaya pulang-pergi perjalanan ke Tokyo dari Kyoto
  • Makanan 
  • Penginapan selama simposium.
  • akomodasi

Catatan
Semua penerima beasiswa Amgen akan diasramakan di hotel dekat Kyoto University. Pembayaran untuk akomodasi akan dilakukan langsung ke hotel oleh Kyoto University.
Makanan
Peserta beasiswa akan menerima : 
¥ 180.000 (3.000 yen / hari) akan diberikan kepada Amgen Scholars untuk makan.
¥ 90.000 pada saat orientasi (yang akan diselenggarakan pada tanggal 1 Juli)
¥ 90.000 dari Divisi Mobility International Student selama minggu terakhir Juli perjalanan

Bidang Kesehatan

Semua siswa harus mengatur asuransi kesehatan pribadi mereka sendiri. Pihak Yayasan Amgen maupun Universitas Kyoto dapat menyediakan asuransi kesehatan. Semua siswa juga harus mendaftarkan diri di "asuransi co-op" Kyoto University pada saat kedatangan.
Tahunan Simposium Penelitian

Tahunan Simposium Penelitian akan berlangsung di Universitas Tokyo pada tanggal 1 Agustus - 2. Amgen sarjana dari Universitas Kyoto akan berpartisipasi bersama-sama dengan Amgen sarjana dari University of Tokyo dan LMU. Semua makanan dan akomodasi akan diberikan selama simposium. Kehadiran di Tahunan Simposium Penelitian wajib bagi mereka yang terdaftar dalam Program Amgen Scholars.


Penerima Beasiswa Amgen Scholars di Universitas Kyoto harus menyetujui:
  • Tinggal di akomodasi yang ditunjuk dan diberikan oleh Kyoto University untuk durasi program, termasuk selama tahunan Simposium Penelitian, dari 1 Juli - 28 Agustus 2015.
  • Melakukan sebuah proyek penelitian intensif selama delapan minggu di salah satu laboratorium yang berpartisipasi
  • Jika perlu, mengajukan permohonan visa yang sesuai (dengan bantuan dari staf program) secara tepat waktu.
  • Menetapkan kekayaan intelektual yang dihasilkan dari pekerjaan mereka selama program kepada atasan mereka di tingkat pertama.
  • Sepenuhnya berpartisipasi dalam kegiatan akademik laboratorium mereka, menghadiri setiap seminar penelitian yang relevan dan lokakarya.
  • Menghadiri acara rutin yang diselenggarakan melalui Program Amgen Scholars di Kyoto University.
  • Memberikan umpan balik pada Program Amgen Scholars di Kyoto University untuk membantu kami memastikan bahwa kami memenuhi kebutuhan peserta.
  • Berkontribusi terhadap permintaan media dari Amgen Foundation.
  • Siapkan mempresentasikan poster di karya-karya mereka untuk Simposium Penelitian Tahunan.
  • Berpartisipasi dalam Simposium Tahunan Penelitian, yang akan diadakan di Tokyo.
  • Mengingat program ini bersifat intensif, peserta akan mampu untuk terlibat dalam pekerjaan atau studi lainnya selama periode program. Aplikasi dari siswa yang tidak berencana untuk hadir di Kyoto University untuk durasi penuh program tidak akan dipertimbangkan.
  • Penelitian



Penelitian

Penerima Amgen Scholars akan ditugaskan untuk salah satu dari beberapa departemen KU atau daerah interdisipliner yang secara tradisional mendukung ilmu pengetahuan dan bioteknologi. Penelitian,tersebut meliputi:
  • Biologi Sel
  • Neuroscience
  • Genetika statistik
  • Kimia
  • mikrobiologi
  • Bioteknologi

Penempatan akan dilakukan berdasarkan minat mahasiswa dan ruang yang tersedia. Sementara masing-masing sarjana Amgen akan ditugaskan untuk pengawasan oleh anggota fakultas Universitas Kyoto tertentu, pengawasan dan bimbingan juga dapat diberikan oleh orang lain yang terkait dengan laboratorium profesor pembimbing, termasuk mahasiswa pascasarjana dan rekan post-doktoral. Semua penempatan penuh waktu (sekitar 40 jam per minggu).
Kegiatan Pendidikan

Selain posisi penelitian penuh waktu, Amgen Scholars juga mengambil bagian dalam berbagai kegiatan pendidikan, termasuk:
  • Serangkaian seminar di mana fakultas akan memberikan presentasi pada bidang penelitian yang relevan dan isu-isu profesional kritis. Seminar akan dirancang tidak hanya mengekspos penelitian mutakhir, tetapi juga untuk memperluas pemahaman mereka tentang peluang di sekolah pascasarjana dan karir ilmiah.
  • Sebuah sesi poster pada akhir program di mana peserta akan berbagi proyek penelitian musim panas mereka dengan audiens yang lebih besar.

Fakultas di Tokyo University
  • Faculty Graduate School of Medicine
  • Faculty Graduate School of Engineering
  • Faculty Graduate School of Agriculture Bidang Bioengineering
  • Faculty Graduate School of Biostudies (Bidang Kedokteran Molekuler, Biologi Sel)
  • Faculty Pascasarjana Global Study

* Catatan: Persyaratan persyaratan bervariasi untuk laboratorium yang berbeda.


Deadline : 

- Deadline aplikasi: 2 Februari 2015
- Pengumunan aplikasi: April 2015
- Summer school Amgen Program: 1 Juli - 28 Agustus 2015
Kontak : 

Divisi International Student Mobility
Penelitian dan Internasional Departemen Luar
Kyoto University
E-mail: amgenscholars (at) mail2.adm.kyoto-u.ac.jp
TEL: + 81-75-753-2205
FAX: + 81-75-753-2562



Nah, itulah beasiswa terbaru dari Amgen Scholarship yang bekerjasama dengan Kyoto University . Apakah kamu tertarik mejadi bagian di dalamnya ?
Salam berkuliah

Oleh :Andreanyta Erni

Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



8 Sistem Belajar Mendekati Deadline dengan Hasil Prima

Adanya kesibukan kamu yang menumpuk, tentu dong kamu harus meluangkan waktu untuk belajar. Namun karena keterbatasan waktu, akhirnya kamu harus mencuri-curi waktu buat belajar. Alesan lainnya sih males, iya bukan ? Tapi, bukan berarti belajar dengan sistem deadline ini salah lho, mengapa ? karena setiap orang memiliki passionnya masing-masing. Ada orang yang bisa belajar jauh-jauh hari, tapi ada juga yang bisa belajar kalau udah mendekati tenggat waktunya. So, orang lain gak bisa menilai cara belajar kamu salah atau tidak. Karena kamu sendiri yang tahu akan sistem belajar kamu. Mau tahu caranya ? Nih, tips belajar mendekati deadline tapi hasilnya prima:

1. Terapkan Sistem Memahami, Bukan Sistem Menghafal 
 

Dengan memahami, kamu akan akan langsungmengerti bahawa segala sesuatu yang diphami akan mudah menyerap ke otak dibanding sesuatu yang dihafal. Logikanya begini. Disaat otak kamu dipaksa mengingat sesuatu yang gak disuka, maka ingatan itu akan cepat menguap. Sebaliknya, disaat kamu paham. Otak kamu pun merespon dengan baik.
Memahami bukan perkara yang mudah. Perlu kamampuan kamu untuk fokus pada apa yang kamu baca. Kalau hanya sekedar baca, semua orang juga bisa. Layaknya menulis yang membutuhkan proses menulis berulang-ulang agar tulisan kamu berkualitas dan bagus, begitu juga dengan memahami. Kamu harus membaca berulang-ulang dan fokus terhadap apa yang akan kamu pahami.

2. Pelajari Intinya
 
Ingat ! intinya. Isi dari buku dari buku tersebut gak harus kamu baca semua. Akan tetapi kamu perlu tahu mana saja poin-poin yang ada di dalam buku tersebut yang perlu kamu perdalam. Misalnya, inti dari buku tersebut berada di tengah halaman, maka kamu perlu meluangkan waktu lebih fokus saat membacanya. Jangan sampai buku setebal 386 halaman itu kamu baca semua. Yang ada malah kamu kamu bingung tadi di dalam isi buku itu apa ya ? Bakar aja yok, bukunya.. lalu diminum ? siapa tahu manjur...hehehe :D

3. Tajamkan Insting

Yee..memangnya paranormal? maksudnya, kamu harus bisa memprediksi apa-apa saja yang akan keluar di ujian nanti. Sadar gak ? kalau setiap orang punya kemampuan buat memprediksi apa yang akan terjadi ? tapi bukan masa depan. Naluri atau insting merupakan suatu pola perilaku dan reaksi terhadap suatu rangsangan tertentu yang tidak dipelajari tapi telah ada sejak kelahiran suatu makhluk hidup dan diperoleh secara turun-temurun (filogenetik). Dalam psikoanalisis, naluri dianggap sebagai tenaga psikis bawah sadar yang dibagi atas naluri kehidupan dan naluri kematian. Jadi, mainkan insting kamu disini. Selama satu semester ini kamu sudah mengenal bagaimana karakter dosen, jadi kamu sudah bisa memprediksi apa aja yang akan dosen tuangkan dalam ujian tersebut.

4. Sarapan


Hal ini kedengarannya sepele, tapi sangat penting untuk menunjang ketika kamu ujian nanti. Sarapan akan berguna bagi otak kamu. Coba pada saat ujian kamu lapar, pasti kamu gak bisa mikir. Yang dipikir urusan perut, yang caing-cacingnya uadah minta makan. Pastikan kondisi badanmu fit pada sat ujian nanti. Eits, tapi makannya jangan terlalu banyak, bisa-bisa kamu ngantuk nantinya. Karena otak kamu serasa dimanja dengan rasa kenyang itu.
Sarapan yang baik adalah yang mengandung karbohidrat dan protein dengan jumlah yang standar. Jika banyak , maka yang akan akamu akan mengantuk karena kandungan karbohidrat di dalamnya. Tips buat anak anak kost, cukup sarapan dengan nasi dan telur, itu sudah bia menunjang otakmu ketika ujian nanti.

5. Saat Hari-H Kamu gak Perlu Buka Buku

Nah lho, memangnya kenapa ? karena semakin kamu buka buku, pikiran kamu akan terhimpit. Kamu sudah membayangkan bagaimana kalau nanti semua yang ada di buku itu, gak ada keluar satupun. Semakin kamu membolak-balikkan buku itu, semakin menguap apa yang kamu pahami semalam, karena kamu bakal membayang sesuatu yang belum pasti.
Apalagi jika ada dosen yang sistem ujiannya menggunakan sistem textbook alias harus sesuai dengan buku. Nah, disinilah kamu harus bisa menyiasati agar apa yang kamu pahami gak jauh beda dengan yang ada di buku. Memang kedengarannya sulit, dosen yang satu ini memang mematahkan kemampuan menalar para mahasiswanya. Please deh pak, otak kita bukan mesin fotocopy yang bisa mencontek dengan mulus apa yang ada di buku, Otak kita lebih canggih karena memiliki daya nalar yang kuat.

6. Optimis

Nah, ini penting. Optimis. Mental ini yang harus ada di benak kamu. Sikap optimis akan mendukung otak kamu berkerja lebih baik. Optimislah jika kamu bisa mengerjakan ujian nanti dengan sebaik-baiknya. Tentunya di dukung dengan kemampuan belajar kamu yang memadai. Jika hanya optimis, tapi gak belajar, jangan salahkan jika itu semua menjadi nothing.

7. Manajemen Waktu yang Baik Saat Ujian Dimulai


Karena waktu belajar kamu sudah mendekati deadline, jangan sampai waktu ujian kamu juga mendekati deadline. Begitu ujian dimulai, kamu wajib pasang strategi.  Soal-soal mana saja yang akan kamu kerjakan terlebih dahulu. Jangan sampai kamu stuck di satu soal. Bisa-bisa waktu kamu hanya habis buat mantengin itu soal. Secara gak sadar, tiba-tiba dosen udah bilang, waktunya tinggal 10 menit lagi, apa kamu gak kelabakan tuh ? -.-

8. Berdo’a

Gak ada yang meragukan kemampuan do’a ini. Sekeras apapun kamu berusaha, kalau Tuhan gak berkehendak buat ngencerin otak kamu saat ujian yang ada pikiran kamu kosong. Bisa-bisa kamu stuck aja, diem..gak bisa nglakuin sesuatu apapun. Daya nalar kamu akan macet seketika. Kalau kamu ingin sukses dalam ujian kamu, perbanyaknya beribadah dan berdo'a. Tapijangan hanya menjelang ujian ibadahnya. Karena kemampuan spiritual dan akademis itu harus berjalan seimban , jika tidak maka kamu belum bisa dikatakan sebagai orang yang berhasil di dalamnya.

Yuk, buktikan meski kamu belajar dengan sisten deadline, tapi kamu gak kalah dengan kawan kamu lainnya ^_^
Salam berkuliah


Oleh : Andreanyta Erni

Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Lebih Dekat Tentang Perguruan Tinggi Kedinasan yang benar-benar Free di Indonesia

Halo sobat berkuliah, kali ini kita akan mengulas tentang PTK. Apa sih PTK ? PTK merupakan singkatan dari Perguruan Tinggi Kedinasan. Asyiknya di PTK ini kita bisa kuliah gratis, lalu selepas kuliah langsung direkrut menjadi PNS. Asyik Bukan ? Sesuai dengan namanya, Kedinasan. Jadi, selepas lulus kuliah memang memiliki kewajiban untuk mengabdi sebagai Pegawai Negeri Sipil.
PTK di Indonesia begitu banyak ragamnya. Namun, tidak semua PTK dibiayai penuh oleh pemerintah. Nah, berikut adalah beberapa PTK yang dibiayai penuh oleh pemerintah.!

Sekolah Tinggi Ilmu Statistik

Anak IPA, pasti gak asing bukan mendengar kata statistik. Statistik dibutuhkan dalam berbagai sektor. Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) merupakan perguruan tinggi kedinasan program D-IV, yang dikelola oleh Badan Pusat Statistik (BPS) sejak tahun 1958. Sebagai lembaga pendidikan yang berkonsentrasi di bidang statistik, lulusan STIS diharapkan mampu untuk melakukan penelitian dan analisis di bidang sosial ekonomi serta merancang dan mengembangkan sistem informasi. Setelah kamu  menjadi mahasiswa STIS, selain mendapatkan jaminan sebagai PNS, biaya kuliah gratis, kamu juga akan menerima Tunjangan Ikatan Dinas ( TID) setiap bulannya. :D Wow !
Sesusai dengan misinya yang mengusung peminatan di bidang statistik, maka STIS mensyaratkan yang berhak mengikuti selesksi hanya anak SMA jurusan IPA. YA, karena dengan basic IPA, mereka diharapkan mampu memapu menjalani perkuliahan dengan baik nantinya. STIS mempunyai dua jurusan: Jurusan Statistika dengan dua bidang peminatan, yaitu Ekonomi dan Sosial Kependudukan dan Jurusan Komputasi Statistik. Jurusan Statistika menghasilkan tenaga ahli statistik ekonomi serta tenaga ahli statistik sosial-kependudukan, dan Jurusan Komputasi Statistik menghasilkan tenaga ahli komputasi dan sistem informasi.

Kampus STIS
Jl. Otto Iskandardinata No. 64C
Jakarta 13330
Telp. (021) 8191437, 8508812
Fax. (021) 8197577
atau bisa di akses di www.stis.ac.id

Akademi Meteorologi dan Geofisika

Penasaran bagaimana cuaca diramal ? Ke dukun ? Oh, bukan ! Ramalan cuaca atau biasa yang kita dengar dengan perkiraan cuaca, sudah kita dengar setiap harinya di media. Siapa saja yang berada di balik prakiraan cuaca ? Tentu orang-orang yang bekerja di Badan Meteorolgi, Klimatolgi dan Geofisika.  Jka kamu ingin menjadi bagian di dalamnya kampus ini layak menjadi tujuan kuliah kamu. Sama halnya deegan STIS, di AMG ini kita akan mendapatkan Tunjangan Ikatan Dinas juga.
AMG (Akademi Meteorolgi dan Geofisika ) saat ini berubah menjdsi STMKG ( Sekolah Tinggi Meteorolgi, Klimatologi dan Geofisika) adalah Perguruan Tinggi Kedinasan di Indonesia dibawah naungan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Kegiatan perkuliahan berkaitan dengan menganalisa cuaca,iklim ,gempa bumi dan tsunami.

Kampus AMG berlokasi di
 Jl.Perhubungan I no.5 
Komplek Meteo Dephub, Pondok Betung Bintaro.
Tangeran Selatan
www.amg.ac.id

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara
 
Mendengar kampus STAN, jangan hanya teringat dengan Gayus Tambunan, ada banyak lulusan STAN yang berprestasi. Salah satunya adalah Helmi Yahya. KAmpus STAN telah banyak mencetak lulusannya yang mengabdi di berbagai sektor kementrian Keuangan.  Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) merupakan perguruan tinggi kedinasan yang berada dalam naungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Pendidikan Program Diploma Bidang Keuangan yang diselenggarakan oleh STAN bertujuan untuk menghasilkan tenaga ahli-tenaga ahli di bidang keuangan negara dengan spesialisasi tertentu seperti Akuntansi, Perpajakan, Pajak Bumi dan Bangunan/Penilai, Kebendaharaan Negara, Kepabeanan dan Cukai, dan Kepiutanglelangan
Saat ini lulusan STAN sudah tersebar di berbagai daerah di Indonesia sebagai abdi negara di kementrian keuangan. Oh ya, konsekuensi yang harus kamu terima ialah apabila telah telah lulus nanti harus bersedia di tempatkan dimanapun, termasuk di pelosok wilayah Indonesia. Salut !

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara
Jl. Bintaro Utama Sektor V, Tangerang Selatan
Banten – Indonesia 15222
Telepon : (021) 7361654-58
Faksimili: (021) 7361653
www.stan.ac.id


Institut Pendidikan Dalam Negeri

Meski banyak menimbulkan kontroversi terkait beberapa mahasiswanya yang meninggal di lingkungan kampus, Institut Pendidikan Dalam Negeri ( sebelumnya bernama STPN) hingga saat ini masih terus eksis dalam pendiriannya. IPDN salah satu Lembaga Pendidikan Tinggi Kedinasan dalam lingkungan Departemen Dalam Negeri Republik Indonesia, yang bertujuan mempersiapkan kader pemerintah, baik di tingkat daerah maupun di tingkat pusat. Jadi, lulusannya nanti bisa menjadi abdi negara yang terjun dalam pemerintahan. Minimal, setingkat ajudan bupati.
Lokasi Kampus:
Jl. Raya Jatinagor km 20 Sumedang
Jawa Barat
www.ipdn.ac.id
Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, Jawa Barat



Ingin menjadi penerbang handal ? kamu wajib menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, Jawa Barat. Kampus ini mendidik sumber daya manusia yang ahli dalam bidang penerbangan baik secara nasional maupun internasional.
Kampusnya berada di Kecamatan Legok Kawedanaan Tangerang - Banten. Untuk menjadi seorang penerbang yang handal tentu tidak mudah. Begitu juga untuk menjadi taruna STPI ada beberapa tahapan seleksi yang harus kamu ikuti. Ada empat jurusan yang bisa kamu pilih di STPI Curug :
  • Jurusan Penerbangan
  • Teknik Penerbagan
  • Keselamatan Penerbangan
  • Manajemen Penerbangan

    www.stpicurug.ac.id
Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir (STTN - BATAN), Yogyakarta
Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir (STTN - BATAN) merupakan Perguruan Tinggi Kedinasan program Diploma 4 (setara S-1) yang diselenggarakan oleh BATAN dan secara resmi merupakan salah satu wadah penggemblengan yang paling cocok dan satu-satunya di Indonesia yang dapat menghasilkan tenaga profesional Diploma 4 dalam bidang teknologi nuklir. Gelar yang diperoleh adalah Sarjana Sains Terapan. Asyiknya kuliah di STTN-BATAN ini kita akan belajar tentang nuklir dan seluk -beluknya. Mata kuliah yang jarang banget di Indonesia. :D

Kampus STTN-BATAN
Jalan Babarsari, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281, Indonesia
+62 274 562595

Akademi Militer ( TNI Angkatan Darat ) Magelang - Jawa Tengah


Para militer yang tangguh di didik di kampus ini, Akademi Militer (TNI Angkatan Darat), Magelang, Jawa Tengah. Karena basisnya militer, kamu harus mengikuti pemeriksaan/pengujian yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan yang meliputi :
  1.             Administrasi.
  2.             Kesehatan.
  3.             Jasmani.
  4.             Wawancara.
  5.             Psikologi.
  6.             Akademik
Semua biaya pendidikan selama 4 tahun di Akademi Militer magelang di biayai negar dan setelah lulus dilantik menjadi perwira TNI AD dengan pangkat letnan dua dan diberi gelar S.T.Han. Masa depan di depan mata !

Sekolah Tinggi sandi Negara ( STSN )

Sadar gak kalau di setiap negara memiliki sandi yang hanya diketahui oleh beberapa pihak saja ? Jika kamu berhasik menjadi taruna di STSN, hal ini merupakan suatu kebanggaan. Mengapa ? karena kamu akan memeiliki kompetensi khusus dibidang pengamanan informasi, khususnya persandian. Melalui kompetensi tersebut, lulusan STSN mampu mengamankan informasi yang sifatnya strategis dan rahasia yang menjadi aset negara. Informasi rahasia yang dimiliki oleh suatu negara menjadi sasaran utama bagi pihak-pihak lawan atau yang tidak berkepentingan untuk dapat mengambil keuntungan baik dari aspek politis, sosial, ekonomis maupun yang terkait pertahanan dan keamanan negara.Ada dua program stdui yang bisa kamu milih, yaitu Teknik Persandian dan Manajemen Persandian. Persaingannya sangat , karena bisa dibilang hanya 20% saja dari pnedaftar yang akan diterima.

Sekolah Tinggi Sandi Negara 
Jl. Raya Haji Usa, Desa Putat Nutug, Ciseeng, Bogor – Jawa Barat 16330
Telp. (0251) 8541742, 8541754
Faks. (0251) 8541720
E-mail : info@stsn-nci.ac.id
www.stsn-nci.ac.id

Sekolah Tinggi Inteljen Negara (STIN), Sentul,Bogor, Jawa Barat

Bercita-cita menjadi seorang intelijen ? Pilihan yang menarik. STIN ini akan mewujudkan mimpi kamu menjadi seorang intelijen yang handal. Asyiknya, semua di kamous STIN ini free. Apa
saja fasilitas yang akan kamu dapatkan ? Tes biaya masuk gratis, asrama, Biaya perkuliah di tanggung, dan begitu lulus langsung menjadi PNS. Untuk mendapatkan fasilitas itu semua tentu ada tahapan panjang yang harus kamu ikut.  Seleksi Penerimaan Mahasiswa STIN menggunakan sistem gugur 
Adapun tahapannya sebagi berikut :
  1.     Tes Kemampuan Dasar (Kemenpan RB)
  2.     Tes Kemampuan Bidang (STIN)
  3.     Tes Potensi Akademik
  4.     Tes Psikologi
  5.     Kesehatan Jiwa
  6.     Tes Kesehatan
  7.     Kesamaptaan
  8.     Wawancara
  9.     Pantukhir
Akademi Kepolisian (Akpol), Semarang, Jawa Tengah


Para polisi Indonesia, tidak sembarangan menjadi polisi. Ada lembaga pendidikan khusus yang mencetak lulusan untuk menjadi polisi. Akademi Kepolisian atau sering disingkat Akpol adalah sebuah lembaga pendidikan untuk mencetak perwira Polri. adalah unsur pelaksana pendidikan pembentukan Perwira Polri yang berada di bawah Kalemdikpol. Berdasarkan Peraturan Kapolri Nomor 21 Tahun 2010 Akpol bertujuan menyelenggarakan pendidikan pembentukan Perwira Polri tingkat Akademi. Lama pendidikan 4 tahun dengan output pangkat Inspektur Dua Polisi. Pendekatan pendidikan melalui metode pembelajaran, pelatihan dan pengasuhan.

Bagaimana sobat, tertarik untuk menjadi bagian dari salah satu Perguruan Tinggi Kedinasan tersebut?
Salam berkuliah

Oleh : Andreanyta Erni

Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Yuk, Raih Beasiswa Pemerintah India oleh Indian Council for Cultural Relations (ICCR)

Kamu memiliki keinginan untuk studi di India ? Inilah saatnya. Pemerintah India memberika kesempatan bagi para pelajar di Indonesia untuk melanjutkan studi di India. Setiap tahun pemerintah India menawarkan 20 slot beasiswa untuk siswa yang berasal dari Indonesia untuk melanjutkan studi mereka lebih tinggi di universitas-universitas dan perguruan tinggi di India. Beasiswa ini diberikan untuk studi di Sarjana & Pascasarjana tingkat dan dalam mata pelajaran penelitian di bawah M.Phil. dan Ph.D. Beasiswa yang diberikan oleh Dewan India Hubungan Budaya (ICCR) di bawah nya Budaya Skema Beasiswa Umum (GCSS). Aplikasi untuk beasiswa di bawah skema ini di buka pada bulan November-Desember setiap tahun. Beasiswa ini juga tersedia untuk warga negara Timor Leste. Aplikasi harus diserahkan ke Kedutaan Besar India di Jakarta saja dan tidak langsung ke ICCR atau Universitas yang bersangkutan.



Beasiswa ini ditawarkan kepada mahasiswa Indonesia untuk melakukan studi yang lebih tinggi di Indiadi tingkat sarjana (S1), pasca sarjana (S2) dan Ph.D. (S3). Siswa dapat memilih untuk setiap kursus di bidang seni, seni pertunjukan, arsitektur, sastra, perdagangan dan ilmu pengetahuan/ Program gelar di teknik dan pertanian dan kursus doktor dan pasca-doktoral di berbagai disiplin ilmu. pemerintah India akan memberikan tunjangan hidup, hibah kontingen, biaya akomodasi, biaya kuliah dan lainnya manfaat, termasuk biaya pengobatan medis dan study tour bagi siswa yang dipilih untuk beasiswa. Namun, biaya saluran udara ke India dan kembali untuk semua siswa dan bebanbahan kimia laboratorium dan tak terduga terkait untuk siswa jurusan IPA harus ditanggung oleh mereka atau oleh sponsor mereka.

Deadline
Tanggal terakhir penerimaan aplikasi adalah 30 Januari 2015

Cakupan Beasiswa :
Beasiswa yang ditawarkan kepada mahasiswa Indonesia untuk belajar di tingkat sarjana dan pasca-sarjana, termasuk Guru dan program Doktor. Siswa yang mendaftar untuk pemberian beasiswa harus lulus yang Kemahiran English Test akan dilakukan di Kedutaan Besar India di Jakarta. Beasiswa akan menutupi biaya kuliah, biaya hidup, biaya akomodasi, hibah kontinjensi dan manfaat lainnya.
Namun, biaya untuk dan biaya pesawat ke India dikecualikan. Beasiswa tidak diberikan untuk Obat (MBBS), kedokteran gigi (BDS), keperawatan & program lain yang berkaitan dengan obat-obatan

Persyaratan Wajib untuk Beasiswa GSS
  • IPK minimal 2,75) alam kualifikasi terakhir
  • Pemeriksaan di Sekolah atau Universitas
  • Silabus dari ujian kualifikasi terakhir (Marksheet / transkrip akademik)
  • Bersertifikat / salinan  semua dokumen dengan terjemahan bahasa Inggris
  • Untuk lulus English Proficiency Test yang akan dilakukan oleh Kedutaan
  • Untuk Siswa yang mendaftar untuk kursus / post-doktoral doktor atau arsitektur: Sinopsis yang diusulkan daerah penelitian
  • Sertifikat kesehatan, seperti yang ditentukan dalam Lampiran-2 dari Formulir Aplikasi
  • Daftar Riwayat Hidup dalam bahasa Inggris (HP dan e-mail yang diperlukan)
  • Sertifikat kursus bahasa Inggris / skor TOEFL minimal 500
  • Surat rekomendasi dari Sekolah / Universitas / Kantor
* Informasi di atas hanya sebuah ringkasan. Untuk informasi selengkapnya, silahkan lihat Formulir Aplikasi dan rincian Pedoman.

Syarat dan Ketentuan :
Agar memenuhi syarat untuk mengajukan beasiswa ICCR, kamu harus:
• WNI
• Berdomisili di Indonesia
• Tidak memiliki status penduduk tetap untuk negara lain
• Menjadi minimal 18 tahun pada saat dimulainya beasiswa di India
• Tidak menerimabeasiswa dari ICCR bawah GSS
• Prioritas akan diberikan kepada calon yang tidak memiliki beasiswa dan belum diberikan
beasiswa sebelumnya untuk belajar di India;
• Akan menerapkan untuk memulai program baru studi di tingkat yang lebih tinggi dari saat ini Anda
kualifikasi
• Dapat mengambil beasiswa di tahun di mana ia ditawarkan (2015) untuk PNS, disahkan oleh organisasi sponsor , yaitu Kementerian, Departemen, otoritas hukum, lembaga.
Secara Spesifik:
• Semua pelamar harus memiliki kemampuan bahasa Inggris yang sangat baik
• Untuk memverifikasi kompetensi bahasa Inggris, bahasa Inggris Proficiency Test akan dilakukan di Kedutaan Besar India di Jakarta pada tanggal 10 Februari 2015
• Hanya para kandidat yang Aplikasi Formulir dan Dokumen telah ditemukan dalam rangka akan memenuhi syarat untuk tampil di Inggris Proficiency Test
• Semua pelamar untuk M.Phil, Doktor (Ph.D), Post-doktor Penelitian, Casual Penelitian atau
Arsitektur juga harus mengirimkan sinopsis dari daerah yang diusulkan penelitian
• Pelamar untuk studi pasca sarjana harus sudah memegang gelar yang diakui di bawah-sarjana (S1)
dengan catatan akademis yang baik
• Pelamar untuk doktor (Ph.D) harus sudah memegang gelar Master yang diakui (S2) dengan baik
catatan akademis
• Pelamar untuk mempelajari seni pertunjukan juga harus mengirimkan video / kaset audio mereka
direkam pertunjukan.
• Berkomitmen untuk kembali ke Indonesia setelah menyelesaikan program studi mereka. Aplikasi dari calon yang tidak memenuhi syarat tidak akan dipertimbangkan

Memilih Kursus Studi
  • Dalam Formulir Aplikasi, para mahasiswa diwajibkan untuk menunjukkan setidaknya tiga program, dalam urutan preferensi, yang mereka ingin mengejar di institusi pendidikan India.
  • Siswa juga diminta untuk menunjukkan setidaknya tiga Perguruan Tinggi / Lembaga Higher Learning dalam urutan preferensi, di mana mereka ingin belajar.
  • Ketika mempertimbangkan kursus, siswa harus memastikan bahwa mereka memiliki kualifikasi yang diperlukan
  • Siswa juga harus memastikan bahwa program studi pilihan adalah program terstruktur studi di Universitas preferensi mereka.
  • Harap dicatat bahwa penempatan ke lembaga pendidikan tertentu / Universitas akan tergantung padaketersediaan kursi dan tentu saja bahwa kamu dapat memilih. .Oleh karena itu, sebelum mengisi tiga pilihan, kamu disarankan untuk memeriksa Lembaga / Perguruan Tinggi yang tersedia untuk disiplin yang kamu tujuuntuk belajar.
  • Siswa juga dapat memberi kabar bahwa persyaratan yang diharapkan dapat dipenuhi oleh Mahasiswa asing di Universitas yang bersangkutan.
  • Doktor dan Pascasarjana (termasuk Masters) pelamar umum harus memilih area konsisten dengan penelitian sebelumnya mereka telah selesai.
  • Dapat dicatat bahwa Universitas Indian / lembaga pendidikan yang otonom dan independen karenanya memiliki kriteria kelayakan mereka sendiri. Forwarding aplikas dengan demikian bukan jaminan masuk. Penerimaan akhir terserah Universitas bersangkutan.
  • Beasiswa diberikan hanya ketika masuk dikonfirmasi oleh yang bersangkutan Universitas / ICCR.

Pembatasan Beasiswa ICCR
Tidak akan ada beasiswa diberikan untuk obat (MBBS), kedokteran gigi (BDS), keperawatandan program lain yang berkaitan dengan obat-obatan selama 2015-2016.

PROSES SELEKSI
Kedutaan akan mempertimbangkan semua aplikasi yang memenuhi syarat.
Semua kandidat yang berkas akan ditemukan dalam rangka akan menyerukan English Proficiency Test 
Untuk pelamar di Sumatera Utara
Konsulat Jenderal India
(CGI) di Medan
Jl. Uskup Agung A. Sugiopranoto No. 19, Medan
20.152;
Telp: (061) 4531308, 4556452;
Fax: (62-61) 453 1319;
E-mail:
general.consul@yahoo.com

Untuk pelamar di Bali
Jl. Raya Puputan No.163, Renon, Denpasar, Bali
Telp: (0361) 259502/3
Fax: (0361) 222253
E-mail: cg.bali@mea.gov.in

Pelamar Seluruh Indonesia :
Kedutaan Besar India 
Jl. H.R. Rasuna Said Kav. S-1, Kuningan, Jakarta Selatan 12950
Telp: (021) 5204150/52/57 /
5264931 & 5213775
Fax: (021) 5204160, 5265622
E-mail:
education.jkt@gmail.com
hoc.jakarta@mea.gov.in

Semua kandidat wajib mengikuti English Proficiency Test juga akan diwawancarai pada hari yang sama oleh Tim wawancara yang akan menilai kemampuan akademik calon ', memperjelas tujuan belajar, dan budayaadaptasi dan relevan studi yang diusulkan mereka. Wawancara akan dilakukan dalam bahasa Inggris. Calon yang akan lolos Inggris Proficiency Test dan wawancara pribadi akan diteruskan ke ICCR untuk pertimbangan pemberian beasiswa. Namun, hanya 20 beasiswa akan akhirnya bisa diberikan.Untuk pelamar dari semua lainnya provinsi di Indonesia.

Kriteria Seleksi:
Beasiswa akan diberikan atas dasar:
1. Prestasi akademik
2. Kemampuan bahasa Inggris
3. Kemungkinan sukses belajar di luar negeri.
4. Pemilihan akhir adalah obyektif dan berdasarkan prestasi.

Proses Seleksi
29 Desember 2014 tanggal Pembukaan aplikasi
30 Januari 2015 Tanggal penutupan untuk aplikasi
2-6 Februari 2015 Pemeriksaan aplikasi
7 Februari 2015 daftar pendek dari pelamar yang memenuhi syarat untuk bahasa Inggris Proficiency
10 February 2015 English Proficiency Test, diikuti oleh Wawancara pribadi
11-14February 2015 Kompilasi dan pengolahan aplikasi di Jakarta
28 Februari 2015 Tanggal terakhir untuk menerima aplikasi di ICCR, New Delhi
Mei-Juni-Juli 2015 Penerima diberitahu; Formalitas sebelum keberangkatan
Juli-Agustus 2015 Berangkat ke India

Pemberitahuan dari Award Beasiswa

  • Siswa yang diberikan beasiswa akan diberitahu melalui surat resmi segera setelah mereka penerimaan dikonfirmasi di Universitas di India.
  • Setiap permintaan untuk perubahan dalam proses pembelajaran atau Universitas, setelah pengakuan seorang ulama dikonfirmasi dan sarjana telah tiba untuk bergabung dengan kursus, tidak akan dihibur.
  • Pra-keberangkatan dan Aplikasi Visa
  • Segera setelah telah disarankan penghargaan beasiswa, mahasiswa yang bersangkutan harus menyelesaikan dokumen perjalanan (paspor) dan juga membuat pemesanan untuk perjalanan ke India.
  • Dia kemudian harus mendekati Pendidikan Wing dari Kedutaan Besar India di Jakarta, yang akan membantu calon sukses dengan aplikasi untuk visa. Visa akan diberikan secara 'gratis' untuk seluruh durasi kursus.
  • Sebelum berangkat ke India, semua penerima beasiswa akan diberi penjelasan lengkap tentang kondisi kehidupan di India, pada rincian beasiswa, jenis dan durasi kursus diakui.
  • Setelah di India, siswa akan harus pergi untuk tes AIDS sebelum masuk tersebut akhirnya diberikan untuk sarjana di luar negeri. Dalam kasus ini, salah satu siswa yang ditemukan positif HIV di India, sarjana akan akan dipulangkan segera dan ICCR tidak akan menanggung biaya apapun pada akun ini.

Syarat dan Ketentuan Beasiswa
  • Beasiswa ICCR beasiswa diberikan di bawah GSS adalah beasiswa penuh.
  • Namun, biaya penerbangan internasional dari Indonesia ke tempat penelitian di India dan kembali harus ditanggung oleh siswa sendiri. Dalam kasus sarjana mengejar kursus ilmu, pengeluaran pada bahan kimia laboratorium dan lainnya biaya tak terduga terkait juga harus ditanggung oleh para ulama sendiri.
  • Visa pelajar, berlaku untuk seluruh masa penelitian, akan diberikan secara 'gratis'
  • Uang Kuliah / wajib lainnya biaya
  • Biaya akademik penuh dan biaya lain yang wajib untuk semua siswa internasional yang kursus
  • Tunjangan Hidup

Besaran Beasiswa :
  • Rs. 5.500 per bulan untuk kursus Under-sarjana (BA / B.Sc. / B.Com / BBM / BCA / BBA / B. Tech. Dll)
  • Rs. 6000 per bulan untuk program Pascasarjana (MA / M.Com / MBA / AMK / MSc / ME / M. Tech. Dll)
  • Rs. 7.000 per bulan untuk program penelitian (M.Phil / Ph.D. / D.Lit / Fellow)
  • Rs. 7.500 per bulan untuk siswa penelitian Post-doctoral
  • Kontingen HibahRs. 5000 per tahun untuk program Under-sarjana
  • Rs. 7000 per tahun untuk program Pascasarjana
  • Rs. 12.500 per tahun untuk program penelitian (M.Phil / Ph.D. Dalam Humaniora, S & T / M. Tech / ME)
  • Rs. 15.500 per bulan untuk Post-doktoral program penelitian (Humaniora, Teknik, Teknologi) rumah Sewa
  • Tunjangan @ Rs. 5000 per bulan di kota-kota metropolitan Delhi, Bangalore, Kolkata, Chennai, Mumbai, Hyderabad
  • Pune @ Rs. 4.500 per bulan di kota-kota kecil lainnya tesis dan disertasi biaya Pengeluaran
  • Rs. 10.000 untuk Ph.D. Scholars
  • @ Rs. 7.000 untuk BBA / BCA / AMK / MBA / M. Tech dan program lain yang membutuhkan pengajuan proyek
  • Manfaat medis Mahasiswa / ulama diharapkan untuk berobat di pusat kesehatan / apotik melekat pada Universitas / Institut di mana mereka terdaftar atau Rumah Sakit Pemerintah terdekat. Tagihan pada perawatan medis diselesaikan oleh Dewan sesuai aturan.
  • Studi Tours ICCR memenuhi pengeluaran pada tarif kereta api / bus dan uang saku harian.

Info Tambahan: 
Jika membawa keluarga, yang bersangkutan harus memenuhi persyaratan imigrasi India.Penerima beasiswa dapat membawa keluarga mereka (pasangan dan anak-anak) ke India pada mereka sendiri biaya, setelah penerima beasiswa telah bergabung kursus masing-masing studi dan duduk formal program akademik. Pemerintah India tidak menyediakan dukungan keuangan atau lainnya untuk tanggungan siswa. Siswa harus menghubungi Kedutaan Besar India di Jakarta untuk memastikan persyaratan saat untuk masuk keluarga / kunjungan ke India.

Catatan Penting:
Siswa diberikan beasiswa harus memberikan usaha untuk menyelesaikan program studi mereka di India. Dalam kasus ini, setiap siswa kembali ke Indonesia sebelum waktunya tanpa menyelesaikan / kursus nya dari studi, mahasiswa akan bertanggung jawab untuk mengganti semua biaya yang dikeluarkan pada biaya kuliah, uang saku, HRA dll untuk ICCR.

Kontak
:
Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi: www.indianembassyjakarta.com atau www.indianconsulatemedan.com atau hubungi www.cgibali.in:
Pendidikan Wing, Kedutaan India
Jl. HR Rasuna Said, Kav. S-1, Kuningan, Jakarta
Tel: (62-21) 520 4150/52/57/526 4931 / Ext. 28 & 521 3775
Fax: (62-21) 520 4160 & 5265622
E-mail: hoc.jakarta@mea.gov.in atau education.jkt@gmail.com

Nah, bagi kamu yang berminat untuk beasiswa yang ditawarkan pemerintah India ini , formulir dan daftar kampus yang termasuk program beasiswa dapat di unduh dibawah ini :
Formulir Aplikasi GSS 2015-2016
Daftar Universitas Program Beasiswa ICCR

Salam berkuliah

Oleh : Andreanyta Erni

Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Tunjukkan Aksi Nyatamu Melalui PPIA Scholarship

Berkontribusi terhadap dunia pendidikan bangsa ini tidak hanya dengan membawa nama Indonesia ke kancah Internasional. Kamu bisa turut memajukan pendidikan ini dengan menyisihkan beberpa uang sakumu.Sebagai mahasiswa, coba hitung berapa budget yang kamu keluarkan hanya demi hal-hal yang kurang produktif, Hangout..nagkring mall, beli baju setiap minggu.
Nah, daripada uang kamu hambur-hamburkan begitu saja, ada baiknya kamu mendonasikan sebagian uang sakumu untuk keberlangsungan pendidikan adik-adik kita yang kurang mampu. Caranya melalui PPIA Scholarship.


PPIA Scholarship adalah program beasiswa untuk anak-anak Indonesia, terutama yang berada di daerah pedalaman. Program ini merupakan suatu program sosial yang di adakan oleh PPIA ( Perhimpunan Pelajar Indonesia di Australia). Hingga saat ini, masih banyak anak-anak Indonesia yang tidak mampu melanjutkan pendidikan mereka, misalnya karena faktor ekonomi. Program PPIA Scholarship ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak Indonesia untuk mengenyam pendidikan yang layak melalui beasiswa yang diberikan oleh pelajar-pelajar Indonesia di Australia.

Total Beasiswa
 
Beasiswa yang harus diberikan oleh setiap pemberi beasiswa pada periode ini adalah Rp 1.360.000,- atau setara dengan AUD $131 untuk 1 tahun masa pendidikan. Beasiswa tersebut mencakup uang SPP selama 12 bulan dan uang untuk pembelian Lembar Kerja Siswa (LKS) untuk dua semester yang dibayarkan per semester. Rincian peruntukan beasiswa adalah sebagai berikut :

SPP  = Rp 95.000/bulan X 12 bulan = Rp 1.140.000/tahun
LKS = Rp 110.000/semester X 2 = Rp 220.000/tahun
Total = Rp 1.360.000,-
       
Dalam AUD  =  AUD 130.886   
Iuran per bulan    130.886 : 12    AUD 10.91 Atau dengan pembulatan maka iuran per-bulan dihitung sebagai AUD 11
       
Nah, sobat hanya dengan kurang lebih Rp 121.000 ( dengan acuan 1 AUD = Rp 11.000) kamu sudah berkontribusi nyata lewat aksi sosial demi kemajuan bangsa ini.

Beasiswa yang terkumpul dalam periode 2014-2015 akan diberikan kepada siswa/i kelas 3 di SMA Negeri 1 Sangkapura, Bawean, Jawa Timur. Karena program ini berakhir pada bulan Juli 2015, maka metode dan besaran beasiswa yang dibayarkan dapat disesuaikan agar dapat terkumpul untuk satu tahun masa pendidikan. Adapun pembayaran donasi beasiswa dapat dilakukan setiap bulan, setiap 3 bulan, setiap 6 bulan atau sesuai kesepakatan pemberi beasiswa dengan pihak PPIA dengan menyesuaikan jumlah beasiswa yang diberikan. Donasi harap dikirimkan selambat-lambatnya tanggal 15 pada bulan pengiriman.

Donasi dapat dikirim ke:
BSB: 06 5004
Acc. No.: 1060 6348
Acc. Name: Indonesian Student Association of Australiai
SWIFT Code: CTBAAU2S
Harap mengirimkan konfirmasi pengiriman donasi ke: pensosmas@ppi-australia.org.
Silahkan mendaftar sebagai pemberi beasiswamelalui :
http://ppi-australia.org

Ayo tunggu apa lagi..Tunjukkan kontribusi nyatamu untuk Indonesia melalui PPIA Scholarship Hanya dengan Rp 121.000/bulan kamu sudah bisa menyekolahkan satu siswa SMA !
Salam berkuliah

Oleh : Andreanyta Erni

Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



9 Buku Recomended yang Wajib Kamu Baca di Tahun 2015

Buku tak lepas dari kehidudpan kita sehari-hari. Walaupun saat ini internet bisa mengakses apapun informasi yang kita butuhkan, tetap saja buku gak bisa dikalahakan. Buku merupakan bukti autentik dari informasi yang di dapatkan. 9 buku ini ini bisa menjadi rekomendasi kamu di Tahun 2015 ! Check this out !

1.    Mengubah Dunia Bareng-Bareng


Buku karya walikota Bandung, Ridwan Kamil ini sangat layak untuk kamu baca. Dari judulnya mengubah dunia bareng-bareng sduah bisa ditebak, bahwa dunia ini gak bisa di ubah hanya dengan satu orang. Kehidupan adalah benuk interaksi sosial dengan masyarakat. Jika kita ingin sukses, kita gak bisa sukses sendirian. Selalu ada orang lain yang kita butuhkan untuk menunjang kesuksesan kita.
Secara menyeluruh, buku yang merupakan kategori biografi Ridwan Kamil, seorang arsitek muda yang menjadi orang Indonesia pertama yang menerima Urban Leadership Award dari University of Pennsylvania, Amerika Serikat, menuliskan sejumlah ide dan gagasan cerdasnya tentang Indonesia yang lebih baik. Gagasannya berupa going green, EnerBike, Indonesia Berkebun, urban architecture, dan yang lainnya. Hal ini terbukti saat ini Bandung sedang menggagas kotanya dengan konsep anak muda. Buku ini juga semakin menegaskan cita-citanya untuk menjadikan kota-kota di Indonesia, khususnya Bandung, sebagai livable city dan kota juara. Membaca buku ini akan menyadarkan kita bahwa hidup harus berkolaborasi, sebab ide akan menjelma harapan ketika dieksekusi dengan kolaborasi. Mari, mengubah dunia bareng-bareng!

2.    Salah Jurusan
MENYUKAI SEJARAH TAPI KEJEBAK JURUSAN IPA
MENYUKAI BISNIS TAPI MEMILIH JURUSAN TEKNIK.
KULIAH DI JURUSAN SENI TAPI BEKERJA DI BANK.

Salah jurusan memang banyak menimpa anak kuliah yang baru menjalani dunia perkuliahan. Sekedar iseng atau kut-ikutan dalam memilih jurusan kuliah membuat mereka terjebak atas pilihan mereka sendiri, akhirnya mereka begitu menyadari bahwa mereka salah jurusan. Mahasiswa yang masuk kategori salah jurusan ini terkadang hanya bersikap pasrah menerima hal tersebut. Bagi yang move on, akan mengubah hal tersebut menjadi lebih baik. Namun, bagi yang tidak, maka yang dilakukannya hanya sekedar kuliah.
Rusydan Ubaidi Hamdani menghadirkan buku ini  untuk mencegah fenomena salah jurusan semakin berkembang. Tidak hanya mencegah, mereka yang sudah terlanjur salah jurusan pun dapat diarahkan untuk kembali ke “jalan yang benar”. Intinya, buku ini dapat mengajarkanmu untuk mengenali kemampuan dan keinginanmu yang sebenarnya

3.    Catatan Akhir Kuliah


Kuliah menawarkan banyak hal-hal seru di dalamnya. Fenomena-fenomena yang gak terjadi di dunia sekolah, akan dialami pada masa-masa kuliah. Buku ini menceritakan kisah sehari-hari yang diamlami mahasiswa indonesia pada umumnya. Salah satunya adalah salah jurusan 
Berbentuk sebuah novel bahasa yang disajikan ringan dan sangat menghibur, serta unik karena dibalik kisah jenaka ada pesan yang disampaikan penulis.
Jangan bayangkan buku ini membosanakan. Karena di dalamnya terdapt beberapa parodi segar yang membuat kamu akan seru membacannya hingga akhir. Penyampaian cerita yang ringan dan sarat akan motivasi, serta gaya penulisan kreatif-popular. Recomended !

4. 30 Paspor di Kelas Sang Profesor
(Kisah Anak-Anak Muda Kesasar di Empat Benua)


"Paling lambat 1,5 bulan ke depan, kalian semua harus sudah berangkat". Demikian ucapan Prof. Rhenald Kasali pada hari pertama masuk kuliah Pemasaran Internasional yang sontak membuat kelas gaduh luar biasa. Negara tujuan ditentukan saat itu juga. Sementara paspor harus didapatkan dalam waktu dua minggu ke depan. Buku 30 Paspor di Kelas Profesor ini terdiri dari 2 jilid. Buku jilid pertama ini menceritakan para mahasiswa yang ketinggalan pesawat, digoda kakek-kakek genit, kena tipu oleh pengemis, adalah beberapa secuil pengalaman di dalamnya. Benar-benar unik !

Belum lagi dengan metode kuliah yang awalnya ditentang banyak orang, dari orangtua mahasiswa sampai sesama dosen hingga terbukti menjadi ajang “latihan terbang” bagi para mahasiswa. Demikian Prof. Rhenald mengibaratkannya.
Tersasar di negeri orang dapat menumbuhkan mental self driving, syarat untuk menjadi pribadi yang bebas, mandiri, dan bertanggung jawab. - Prof. Rhenald Kasali

Selanjutnya...

30 Paspor di Kelas Profesor ( Buku 2 ) 

Dalam jilid kedua buku ini, petualangan seru para mahasiswa berlanjut. Mulai dari hidup super irit, ditertawai dan dipandang aneh oleh penumpang bus, sampai dijodohkan dengan penduduk asli. Semuanya tak membuat mereka kapok, melainkan justru semakin berani menantang dunia.
Tiga puluh mahasiswa yang hebat ini tidak perlu kelas perkuliahan untuk jadi sarjana yang siap terjun ke kejamnya persaingan hidup masa depan. Kelas mereka adalah alam jagat raya ini, yang hanya bisa dimasuki dengan keberanian, bukan diabaikan sambil bermalas-malasan. Dan mereka telah berhasil melaluinya dengan perjuangan sendiri yang penuh lika-liku dan tanjakan yang terjal.

 5. Tuhan, Inilah Proposal Hidupku


Sudah, jalani hidup dengan santai, bagai di pantai. Jika sobat memiliki prinsip seperti itu, apa artinya kita hidup. Gak da arah / tujuan yang jelas. Gak ada pribadi yang lebih baik untuk kita kedepannya. Kamu wajib memiliki proposal hidup. Jamil Azzaini, sang penulis menegaskan bahwa hidup harus diarahkan melalui sebuah proposal hidup. Ia mencontohkan dirinya yang menyusun sendiri proposal hidupnya untuk sekian tahun ke depan, termasuk capaian dan lompatan-lompatan hidup yang akan dituju. Seterperinci mungkin, semendetail mungkin, sedemikian rupa sehingga arah hidup menjadi jelas. Proposal itu dibuat untuk menuntunnya menggapai prestasi tertinggi yang bisa dibanggakan di hadapan Allah.
Kamu tidak akan mampu meraih keberhasilan hidup jika kamu menyerahkan hidup kamu kepada orang lain - Jamil Azzaini
Uniknya, buku ini disusun semaacam workbook/ lembar kerja. Kamu akan dituntun untuk mengikuti instruksi yang ada di buku tersebut. Jika dikerjakana secara bertahap, secara tidak langsung kamu telah menyusun proposal hidupmu sendiri.

6. Creativity To Commerce (C2C)



Kreatif selalu menumbuhkan suatu inovasi-novasi yang tak terduga sebelumnya. Karenanya, lahirlah C2C Startup Model. Konsep ini diharapkan bisa membantu para pebisnis startup Indonesia dalam mendirikan bisnis mereka. Ada tiga strategi yang tercakup dalam C2C Startup Model ini, yaitu Comparative Strategy, Competitive Strategy, dan Cooperative Strategy. Para pebisnis startup Indonesia bisa memilih ketiga strategi ini untuk mengembangkan dan menggapai cita-cita mereka.

Selain bisa diterapkan pada industri kreatif digital, C2C Startup Model ini juga bisa digunakan untuk mengembangkan industri kreatif tradisional, seperti kerajinan, kesenian, dan lainnya. Sebab, dua pertiga karakter industri kreatif yang satu dan lainnya sangatlah mirip. Selain C2C Startup model, buku ini juga menampilkan kisah inspiratif dari para pebisnis dunia, yang mengalami kegagalan, namun mampu bangkit dan menuai kesuksesan. Melalui konsep ini, Indonesia pun boleh berharap untuk mengejar ketertinggalannya serta membuat tingkat keberhasilan pebisnis startup menjadi 95%.

7. Ngobrol Asyik dengan Siapa Saja  


Kamu masih tergolong kagok dalam ngobrol dengan orang yang baru kamu kenal ? Pakai jurus ngobrol asyik dong. Penasaran kan, gimana caranya ngobrol asyik di segala suasana? Tenang! Buku ini akan menjawabnya. Dijamin, dengan mempelajari dan mempraktikkan tips-tips yang ada di dalam buku ini, kamu bisa lebih santai dan percaya diri saat ngobrol dengan siapa pun, punya banyak teman dan gebetan, serta lebih mudah dalam membangun bisnis karena kemampuan membina jaringan semakin meningkat.

Jangan berpikir, orang yang ramah, punya banyak teman, atau cepat dekat dengan orang lain adalah sebuah bakat. Mereka juga pernah mengalami kesulitan ngobrol asyik, sama seperti kamu, namun mereka kemudian berlatih. Jadi, tunggu apa lagi? You should try this too.

8. DIY Room Project


DIY merpakan singkatan dari “Do It Yourself”. Sebuah konsep mendesain ruangan yang biasa-biasa saja menjadi unik. DIY menjadi semakin booming karena bantuan media, seperti majalah, dan situs web, sampai blog pribadi. Tren yang juga berlaku untuk hal-hal crafty di sini. It’s a good trend indeed, semangat DIY memancing kita untuk membuat, memodifikasi sesuatu menjadi hal-hal keren. Termasuk semangat untuk memperindah kamar, yang sudah jadi zona pertama yang menentukan mood kita di pagi hari. Intip 28 jenis tutorial dari 7 blog craft terpilih dalam buku ini. No need to worry in case kalau kamu malas atau sedang terlalu bokek untuk membeli alat dan bahan yang dibutuhkan. Coba, deh, cari bahan penggantinya dan alternatif lain yang ada dari apa yang sudah tersedia sekitar kita. Be more and more creative!  

9. If You What Happened in MCI ( Meme Comic Indonesia)
   

Pasti sobat berkuliah udah gak asing dengan Meme kan ? kalo belum tahu silahkan googling.  Meme kini makin banyak digandrungi anak muda karena humornya yang segar. Saat suntuk mengerjakan tugas, Meme ini bisa jadi salah satu alternatif kamu untuk menghilangkan kepenatan.
Apa yang ada di dalam buku ini ? Nah, di dalam buku ini akan dikenalin dedengkot-dedengkot di belakang Meme Comic Indonesia dengan segala hiruk-pikuknya. Kamu pasti penasaran bukan siapa aja sih aktor-aktor dibalik Meme Comic ? Berawal dari Admin P sang pelopor yang mengalami Gegana (Gelisah, Galau, Merana) akibat ke-jonesannya. Lalu, ada Admin ‘S’ yang setia. Menggantikan Admin ‘P’. Si gendut imut yang pendiam ngelebihin diemnya patung pancoran. Dan, ada Admin ‘Kitty’ si manis yang ngalahin manisnya gulali. Siapa mereka ? Kamu wajib baca bukunya yang segera hadir bulan Januari ini.

Sudah siap budgetnya dengan buku-buku yang sudah disebutkan diatas ?
Salam berkuliah

Oleh : Andreanyta Erni



Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Mahasiswa, Apa Resolusimu di Tahun 2015 ?

Hy guys, tahun 2015 sudah di depan mata. Sebagai mahasiswa, tentu dong kamu gak ingin menjadi mahasiswa yang datar-datar saja. Sekedar kuliah, mendengarkan dosen, dapet nilai yang bagus. Beres! Terus kalau sudah begitu apa perbedaan mahasiswa dengan pelajar ? Mahasiswa dipandang sebagai agen perubahan bangsa ini. Jika agen perubahannya sudah kacau, bagaimana masa depan bangsa ini ?
Kalau resolusi di tahun 2015..lulus wisuda dan dapet IP 4 sudah sudah terlanjur biasa. Sudah ssatnya kita memiliki pemikiran Out Of the Box. Pemikiran-pemikiran yang menjadikan kita menjadi ciri khas di mata semua orang. Apa saja resolusi tersebut ? Berikut resolusi-resolusi yang tanpa kamu sadari harus kamu terapkan di tahun 2015.

Keluarlah dari Zona Nyamanmu

 
Sah-sah saja jika kamu menjadi mahasiswa yang terus berkutat dengan kegiatan akdemik. IP 4 dan semua mengalir tanpa jejak. Lulus. Beres ? Lalu, apa yang di dapat? Lulus tanpa skill dan bermodalkan ijazah? Pengangguran? Masa-masa kuliah bukan masa yang singkat sobat. Jika semua mahasiswa Indonesia lebih senagn dengan zona nyamannya, hancurlah bangsa Ini. Gak ada generasi bangsa yang berkeinginan untuk memajukan bangsa ini. Membawa nama harum nama Indonesia ke kancah internasional.

Jadikan Dirimu Berprestasi

Prestasi bukan hanya dari segi akademik. Prestasi juga bisa di hasilkan melalui berbagai inovasi yang kamu gagas. Bisa berupa penemuan yang berdasarkan penelitian, produk hasil kreativitasmu serta hal-hal umum yang gak dilakukan mahasiswa lainnya. Melalui kegiatan yang positif, kamu bisa menghasilkan sebuah prestasi yang membanggakan. Misalkan, Ketika kamu menghasilkan sebuah produk karya inovasimu, hal itu sudah mencerminkan bahwa kamu berprestasi.


Jangan Takut untuk Mencoba Sesuatu yang Baru 


Jika saat ini kamu merasa nyaman dengan status mahasiswa kamu, dalam artian kuliah tanpa hambatan, IPK Ok serta lulus tepat waktu, hal yang kamu pikirkan tersebut salah besar. Cobalah sesuatu yang baru ! Perhatikan . Apakah teman-temanmu itu-itu saja ? selama menjadi mahsiswa berapa teman baru yang kamu dapatkan? Kalau hanya 50% maka merugilah. Untuk apa jago di kandang sendiri, namun keok di kandang lawan ? Buka wawasanmu. Di luar sana banyak orang-orang hebat yang bisa kamu kenal. Lewat orang-orang tersebut secara tidak langsung kamu akan merasa terisnpirasi untuk lebih baik dan menambah wawasan kamu tentunya.

Berani Mengambil Resiko


Sebagai mahasiswa yang berintelektual kamu pasti memiliki resiko yang gak bisa kamu pungkiri. Resiko dalam arti, bisa secara cerdas dapat di pertanggung jawabkan. Misalnya dengan mengikuti kesempatan ikut pertukaran pelajar di luar negeri yang harus diambil. Mengikuti pertukaran pelajar bukannya tanpa resiko. Kamu harus siap untuk mengorbankan waktu satu tahun dari kuliah kamu demi pertukaran pelajar.
Apa manfaat yang kamu ambil dari resiko yang kamu lakukan tersebut ? Satu tahun tinggal di luar negeri itu bisa menjadi satu tahun yang mengubah hidup, membuka wawasan dan memperluas jaringan pertemanan dan pekerjaan. Mungkin dari resiko yang kamu ambil akan banyak menimbulkan pertentangan disana-sini. Tapi inilah hidup. Setiap apa yang kamu gagaskan tidak selalu mendapatkan persetujuan. Jangan pernah takut mengambil resiko.arena ketika kamu mengambil resiko tersebut dengan penuh tanggung jawab, pada saat itulah kemampuan kamu sedang teruji.

Manajemen Waktu yang Baik


Kamu tergolong mahasiswa yang suka terlambat ? Atau setiap kegiatan selalu tidak pernah tepat waktu ? Sudah saatnya kamu memiliki resolusi manajemen waktu yang baik. Jika selama mahasiswa kamu selalu ditegur karena masuk kelas gak pernah tepat waktu, di tahun 2015 ini kamu buktikan bahwa kamu bisa menjadi pribadi yang on time. Mengapa manajemen waktu sangat penting ? Karena disinilah siklus kehidupan kamu sebagai mahasiswa bisa di ukur. Apakah kamu tergolong mahasiswa yang produktif atau hanya sekedar gengsi dengan label mahasiswa. Manajemen waktu yang baik akan menentukan arah masa depanmu kelak. Jika manajemen waktu kamu bagus, yakin deh kamu akan meraih kesuksesan.

 Mandiri


Masih belum malu meminta uang pada orang tua ? itu tandanya kamu masih belum dewasa. Ya, memang kamu dewasa secara usia, namun bukan secara psikologis. Menjadi mahasiswa dan proses perkuliahan merupakan masa-masa pencarian jati diri kamu. Bersikap mandiri dengan tidak meminta uang pada orang tua merupakan aksi nyata kamu sebagai mahasiswa yang mandiri. Hal ini bisa menjadi kebanggan tersendiri lho, buat kamu :) dan tanpa kamu sadari orang tua kamu turut bangga  terhadapmu.

Nah, itu dia resolusi-resolusi yang harus kamu lakukan di awal 2015 ini. Terlihat simple, namun akan berguna dalam jangka panjang untuk masa depanmu kelak :)
Salam berkuliah

Oleh : Andreanyta Erni

Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Scroll To Top