8 Bahasa Eropa yang Sebaiknya Kamu Pelajari


Memutuskan studi lanjut ke Eropa adalah sebuah pilihan yang membutuhkan banyak persiapan. Salah satunya adalah bahasa. Maka penting sekali untuk mempelajari bahasa dari negara yang kamu tuju. Berikut ini 7 bahasa Eropa yang sebaiknya kamu pelajari untuk studi lanjut :

1. Jerman




Peluang studi ke Jerman terbuka luas. Salah satu pintu kamu untuk belajar bahasa Jerman di Yogyakarta adalah Pusat Studi Jerman UGM. Di Indonesia kamu bisa mendapatkan informasi beasiswa dari DAAD.


2. Perancis




Perancis merupakan salah satu bahasa resmi yang digunakan PBB. Kamu bisa bertanya sepuasnya tentang Studi di Perancis melalui IFI.


3. Spanyol



Selain menjadi bahasa resmi di PBB, Bahasa Spanyol adalah salah satu dari 5 bahasa yang paling banyak digunakan di dunia. Kamu bisa bertanya seputar Spanyol di Lembaga Indonesia Spanyol (LIS).


4. Belanda



Negeri Kincir angin ini sudah terkenal dengan teknologinya. Jadi sebuah pilihan yang tepat menjadikan Belanda sebagai tujuan studi lanjut. Kamu bisa menanyakan informasi beasiswa ke Belanda melalui Nuffic Neso Indonesia.

5. Italia



Memilih studi lanjut di Italia adalah pilihan yang tepat. Di sela-sela kuliah, kamu bisa menikmati berbagai kuliner Italia seperti Pizza dan Ice Cream. Eh, nggak perlu jauh-jauh ke Eropa, kamu bisa membeli makan tersebut di Bazar makanan Eropa dengan harga mahasiswa di Hari Eropa 2015.


6. Inggris


Gambar dari http://4.bp.blogspot.com/

Inggris dengan seluruh pesonanya, tentu sangat menarik. Menguasai bahasa Inggris akan membuatmu bisa studi lanjut ke berbagai negara bukan hanya Eropa.

7. Portugal



Melanjutkan studi di Portugal mungkin akan memberimu kesempatan untuk mengenal dunia bola lebih dekat. Syukur-syukur bisa bertemu dengan pemain bola idola kamu.


8. Rusia



Bahasa Rusia tergolong sebagai 10 bahasa yang paling banyak digunakan di Dunia. Rusia merupakan bahasa resmi yang digunakan PBB. Kamu bisa bergabung di komunitas pengguna bahasa Rusia. Temukan komunitasnya di Hari Eropa 2015.



Pengen tahu lebih banyak tentang Eropa? Mencicipi makanan khas Eropa? Music and Dance Performances? Tanya-tanya DAAD, Nuffic Neso, IFI, Erasmus+, dan lain-lain. Silakan datang Hari Eropa 13 Mei 2015 di PKKH UGM pukul 09.00-21.00. Free tanpa daftar. #EUdayJogja2015

Ditulis oleh:

Anik Kurniati Asisten Program Pusat Studi Jerman dan Panitia Hari Eropa

Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Mau tahu rahasia PASTI dapat skor TOEFL 600? Ini caranya...

Kesempatan Langka
Mendapatkan Panduan Skor TOEFL Tinggi Untuk
Membantumu Meraih Mimpi-Mimpi Besar
Dengan Cara yang Simpel, Murah, dan Mudah

Metode Pembelajaran TOEFL Revolusioner
Yang Diciptakan Berdasarkan Riset 9 Tahun.
Kami Rangkum Dalam Sebuah Buku Sakti: 
TOEFL KILLER


Selamat datang di halaman ini. Kami, tim Berkuliah.com mendedikasikan halaman ini untuk kamu yang punya keinginan meraih skor TOEFL tinggi.


Mungkin saja...

  • Kamu sudah pernah membaca di berbagai media bahwa skor TOEFL yang tinggi itu sangat penting dan bermanfaat besar.
  • Kamu sudah pernah belajar TOEFL, entah melalui buku. Dan kamu tahu bagaimana sulitnya memahami dan mengerti konsep-konsep TOEFL.
  • Kamu sudah pernah mencoba mengikuti kursus TOEFL, namun masih belum merasa mendapatkan kemajuan signifikan dan skor TOEFL-mu tidak menunjukkan peningkatan.
  • Kamu merasa bahwa konsep TOEFL yang kamu pelajari hanya berputar-putar tentang konsep yang sulit dipahami, apalagi jika langsung dipraktekkan untuk mengerjakan tes.



Mau Irit Uang dan Waktu?


  • Banyak orang salah strategi, mau irit uang dan waktu, lantas memilih belajar TOEFL sepotong-sepotong. 
  • Hasilnya? Buang waktu / uang lebih banyak, tetap saja tidak paham, dan tidak dapat skill yang diinginkan, dan skor TOEFL masih sama saja.
  • Banyak juga pelajar mahasiswa yang tanpa terasa malah sudah menghabiskan jutaan rupiah untuk mempelajari TOEFLdari berbagaikursus singkat, buku, web, kaset serta video. 
  • Tak terhitung pula waktu yang terbuang hingga ribuan jam untuk mempelajari berbagai materi dari sumber-sumber di atas.
  • Sampai akhirnya, setelah melalui riset yang panjang selama 9 tahun, tim Berkuliah.com dan Inspira Research Center berhasil menemukan metode yang ASYIK, MURAH, dan relatif MUDAH untuk mendapatkan skor TOEFL tinggi. Dan semua itu kami rangkum dalam buku TOEFL Killer.




Manfaat yang akan kamu dapatkan ketika membaca TOEFL Killer:


  1. Mengetahui rumus-rumus cepat untuk meraih skor TOEFL tinggi
  2. Memahami konsep dasar TOEFL dengan metode yang tidak berbelit-belit
  3. Menghindari soal-soal jebakan yang sering menjerumuskan peserta TOEFL
  4. Mendalami jurus rahasia yang bisa membantumu mempersingkat pengerjaan soal TOEFL
  5. Menguasai prinsip-prinsip dasar struktur dan tata bahasa Inggris tanpa ribet
  6. Mampu mengidentifikasi berbagai tenses dengan cepat, tanpa bingung
  7. Meningkatkan kemampuan listening bahasa Inggris secara cepat dan menyenangkan
  8. Mampu menjawab soal listening hanya dengan mendengarkan beberapa kata kunci saja
  9. Mempersingkat pengerjaan soal reading  hanya dalam beberapa detik saja dengan benar
  10. Menemukan kata kunci yang menjadi inti utama pertanyaan soal-soal TOEFL
  11. Mengetahui berbagai metode asyik untuk belajar TOEFL, tanpa merasa belajar keras
  12. Mengaplikasikan cara-cara menyenangkan untuk belajar TOEFL sambil bermain
  13. Mendapatkan metode belajar yang terjadwal rapi dalam menghadapi tes TOEFL
  14. Memperoleh berbagai kisah motivasi dan trik rahasia dari orang-orang dengan kemampuan bahasa Inggris pas-pasan, tapi berhasil meraih skor TOEFL tinggi



Gambaran manfaat yang bisa kamu peroleh dengan skor TOEFL tinggi:

  1. Memperlancar jalan untuk lulus cepat, karena skor TOEFL sudah menjadi syarat kelulusan
  2. Mempermudah untuk meraih beasiswa ke luar negeri. 
  3. Mau lanjut S-2 di dalam negeri pun jadi terasa lebih mudah, karena sebagian besar tes masuk S-2 sudah mensyaratkan skor TOEFL.
  4. Dengan skor TOEFL tinggi, jalanmu melanjutkan pendidikan di level yang lebih tinggi akan lebih terbuka. Pilihan akan lebih banyak, persaingan akan lebih sedikit.
  5. Belum banyak orang Indonesia yang memiliki skor TOEFL tinggi. Kamu akan jadi rebutan banyak perusahaan dan instansi, serta pemberi beasiswa kalau bisa meraih skor TOEFL 600.
  6. Dengan skor TOEFL tinggi, kamu bisa merasa lebih tenang saat mengikuti tes seleksi beasiswa. Tidak perlu ribet kursus lagi untuk memenuhi persyaratan, tapi bisa fokus mempersiapkan aspek lain dalam tes.
  7. Skor TOEFL yang tinggi juga membuat kamu lebih pede saat melamar pekerjaan di perusahaan multinasional.
  8. Dengan banyaknya opsi perusahaan yang bisa kamu masuki, otomatis pilihan gaji yang kamu terima juga beragam. Dan dengan TOEFL tinggi, kamu bisa memilih opsi yang menawarkan gaji paling besar.



Tunggu, jangan buru-buru membeli buku ini!
Anda mungkin penasaran karena di luar sana ada banyak buku belajar TOEFL yang beredar. Dan mungkin buku-buku tersebut juga dijual dengan harga yang lebih murah?


Perbedaan mendasar antara TOEFL Killer dengan buku-buku TOEFL yang lain:




1. Materi TOEFL Killer sangat lengkap. Terdiri dari buku setebal 300+ halaman plus ebook setebal 1.000 halaman lebih.
2. Penjelasan materi tidak hanya tertulis, tapi juga dilengkapi dengan penjelasan dalam bentuk video sepanjang 40 jam lebih. Setara dengan kursus intensif TOEFL.
3. Walaupun sangat lengkap, semua materi TOEFL Killer dijelaskan dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami. Dijelaskan dalam bahasa Indonesia yang lugas, tidak kaku, dan mudah dimengerti.
4.  Kami menyajikan rumus-rumus cepat untuk memahami teori, bukan penjelasan berbelit-belit yang membingungkan.
5. Tidak hanya sekedar aspek teknis belajar TOEFL. Kami juga menyajikan kisah-kisah motivasi dan inspiratif yang bisa menjaga semangatmu untuk terus berkobar dalam belajar TOEFL.
6. TOEFL Killer berbentuk "workbook". Di dalamnya, kami membuat materi interaktif yang bisa menjaga progress-mu dalam belajar TOEFL. Kami membantumu memastikan bahwa buku ini tidak hanya dibaca dan dilupakan, tapi juga benar-benar dibaca dan dipahami,
7. TOEFL Killer ditulis setelah melalui riset 9 tahun. Jadi materinya sudah sangat matang,
8. Materi-materi dalam TOEFL Killer juga dibuat bukan hanya untuk mereka yang jago bahasa Inggris. Mereka yang bahasa Inggris-nya biasa-biasa saja juga bisa mendapat skor TOEFL 600 jika mengikuti panduan dari buku ini.
9. Terdapat ribuan latihan soal di dalamnya, beserta penjelesan dan pembahasan, baik tertulis maupun dalam bentuk video.
10. Ada jaminan kepuasan 100% uang kembali. Jika kamu merasa tidak puas dan tidak mendapat manfaat dari buku ini, uangmu akan kami kembalikan 100%.


Inspira Research Center dan Berkuliah.com adalah dua organisasi yang berkolaborasi untuk menulis buku TOEFL Killer. Inspira Research Center sendiri sudah menerbitkan banyak buku-buku berkualitas yang sudah terjual hingga puluhan ribu kopi. Salah satunya adalah "Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri", yang mendapat respon positif dari para tokoh Indonesia seperti Merry Riana, Habiburrahman El-Shirazy, Rangga Almahendra, dan masih banyak lagi.


Kini saatnya belajar TOEFL dengan cara yang asyik, murah, dan mudah. Tidak perlu lagi menghabiskan berjuta-juta untuk mengikuti kursus yang tidak menjaminmu untuk meraih skor TOEFL tinggi, Kamu bisa mempelajari semua konsep TOEFL, mulai dari teori, latihan soal, pembahasan, dan tentu aspek-aspek aplikatif yang bisa menjamin skor TOEFL 600.


Ya, saya berminat. Bagaimana dan di mana mendapatkan buku TOEFL Killer? Berapa harganya?

Semua ini bisa kamu beli dengan harga yang sangat murah, hanya 158 ribu rupiah!

Buku TOEFL Killer bisa kamu beli langsung di Inspira Research Center, dengan menghubungi nomor kontak berikut:

WA/SMS 0815-7357-1433 atau LINE @inspirabook ( https://line.me/ti/p/%40aqz9337h )

Bisa juga langsung dibeli melalui tombol "Beli Sekarang" berikut:


                                          


Inilah testimoni dari para pembaca TOEFL Killer:











Inilah yang akan kamu dapatkan dari pembelian paket TOEFL Killer:

  •  Workbook TOEFL setebal  317 Halaman
  •   Ribuan latihan soal TOEFL beserta pembahasannya
  •   Video tutorial belajar TOEFL, dijelaskan oleh pengajar berpengalaman, dengan durasi lebih dari 40 jam!



100% kepuasanmu digaransi
Jika kamu merasa tidak puas dan tidak mendapat manfaat dari buku ini, uangmu akan kami kembalikan 100%.


Free Ongkir ke seluruh Indonesia
Ya, tidak perlu membayar ongkos kirim untuk buku ini. Di manapun kamu tinggal, buku ini akan tetap dikirimkan TANPA ONGKOS KIRIM.


Bonus ekstra:
Total bonus: Rp. 430.000,00

Roadmap dan Checklist menuju skor TOEFL 600 senilai Rp 80.000,00
Ebook Tips teknis (Grammar, Vocabulary, Phrase, Idioms, dan kisah sukses peraih TOEFL) senilai Rp 100.000,00
100+ Infografis TOEFL senilai Rp 100.000,00
Bank soal: 1000+ soal TOEFL senilai Rp 150.000,00


Ya, saya berminat. Bagaimananna dan di mana mendapatkan buku TOEFL Killer? Berapa harganya?

Harga buku TOEFL Killer hanya 158 ribu.

Buku TOEFL Killer bisa kamu beli langsung di Inspira Research Center, dengan menghubungi nomor kontak berikut:

WA/SMS 0815-7357-1433 atau LINE: @inspirabook ( https://line.me/ti/p/%40aqz9337h )
Atau langsung beli melalui tombol "Beli Sekarang" berikut:



                                          


Dapatkan buku ini sebelum SOLD OUT. Buku TOEFL Killer dijual terbatas. Dalam bulan pertama dirilis, Buku ini langsung cetak ulang sebanyak 5 kali. Jangan sampai kamu kehabisan dan melewatkan peluang emas ini.


Pertanyaan yang sering ditanyakan:

Benarkah bisa mendapat skor TOEFL 600 hanya dengan belajar dari buku?
Sangat mungkin! Apalagi metode dalam TOEFL KILLER ini sudah diriset bertahun-tahun, diekstrak dari berbagai kursus dan buku TOEFL yang selama ini sudah beredar. Materinya juga sangat lengkap, tidak hanya penjelasan tertulis, tapi juga berupa simulasi kelas TOEFL dalam bentuk video tutorial.

Siapa saja penulis buku ini?
Penulis buku ini adalah Inspira Research Center. Berkolaborasi dengan Berkuliah.com, Inspira Research Center mengumpulkan dan menginterview para penakluk skor TOEFL 600. Hasilnya diekstrak dalam sebuah formula dan disajikan dalam bentuk buku superlengkap dan video tutorial yang setara dengan les TOEFL intensif.


Apakah dengan kemampuan bahasa Inggris saya yang sekarang tetap bisa mendapatkan skor TOEFL yang tinggi?
Bisa. Jika giat belajar, tidak ada yang tidak mungkin. Apalagi, materi dalam TOEFL Killer ini disajikan dengan bahasa yang menarik dan mudah dipahami. Buku ini diciptakan tidak hanya untuk yang sudah jago berbahasa Inggris, tapi juga untuk mereka yang kemampuannya masih biasa-biasa saja, bahkan di bawah rata-rata.


Berapa lama waktu pengiriman buku ini?
Pengiriman bergantung dari lokasimu. TOEFL Killer dikirimkan dari kantor Inspira Research Center di Jogja, dengan waktu pengiriman antara 7-10 hari. Kami memberikan fasilitas FREE ONGKIR untuk seluruh Indonesia, dan akan mengirimkan nomor resi ke HP-mu.


Jadi, kamu mau skor TOEFL 600? Baca TOEFL Killer, kamu PASTI dapat skor TOEFL 600. Dijamin 100%!


Pemesanan dan pertanyaan lebih lanjut: 
Silakan hubungi Customer Service kami di nomor berikut:

WA/SMS 0815-7357-1433 atau LINE: @inspirabook ( https://line.me/ti/p/%40aqz9337h )




Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Partisipasi Indonesia di Acara Hacettepe International Students Day

Salah Satu Pengunjung Stand Indonesia

Memperkenalkan budaya negara sendiri ke mata dunia tentu menjadi sebuah kebanggaan bagi anak bangsa yang merantau di negara lain, terlebih jika bangsa tersebut adalah bangsa Indonesia yang kaya akan budaya. Hal ini pulalah yang dirasakan mahasiswa-mahasiswi Indonesia yang menuntut ilmu di Hacettepe University di Ankara, ibukota Turki, setelah berpartisipasi dalam acara International Students Day 2015 yang diadakan di Hacettepe University, Beytepe, Ankara.

Selasa, 5 Mei 2015 menjadi hari yang sibuk bagi mahasiswa-mahasiswi asing Hacettepe University. Di halaman kantin kampus sejak pagi, mereka sudah bersiap membuka stand-standnya guna memperkenalkan makanan, budaya, dan kesenian negara masing-masing ke seluruh mahasiswa Hacettepe University di acara musim semi International Students Day ini. Acara ini sendiri merupakan acara tahunan yang diadakan di minggu pertama bulan Mei, untuk memperkenalkan keragaman budaya para mahasiswa asing di Hacettepe, serta mempererat kekompakan antar mahasiswa asing. Acara ini diselenggarakan oleh Komunitas Mahasiswa Asing Hacettepe University, bekerjasama dengan pihak rektorat dan didukung oleh beberapa kedutaan besar negara-negara sahabat.

Suasana Stand Indonesia
Tampak para mahasiswa dari negara-negara di berbagai belahan dunia seperti Arab Saudi, Aljazair, China, Malaysia, Palestina, Georgia, Mozambik, Kirgistan, Turkmenistan, Makedonia, dan Albania, sudah menggelar hasil-hasil budaya andalan mereka di stand masing-masing sejak pagi. Termasuk juga stand Indonesia, dengan stand unik berhiaskan payung dan kain batik, serta berisikan tampilan hasil-hasil budaya dan kesenian seperti angklung, wayang dan blangkon.

Bermain Angklung
Acara resmi dimulai pada pukul 10.30 dengan sambutan dari pihak penyelanggara. Acara ini pun dimeriahkan oleh pertunjukan tari-tarian dan musik tradisional dari beberapa negara seperti Palestina, Kirgistan, Kenya, Geogia, dan lain-lain. Hingga acara berakhir pada pukul 15.00, selain menikmati hidangan dan budaya di stand negara-negara, pengunjung pun dapat menikmati hiburan tarian dan musik tersebut, bahkan sesekali diajak untuk berpartisipasi dalam beberapa tarian rakyat, termasuk salah satunya tarian rakyat Turki yang diiringi lagu ikonik, “Ankara’nin Bağları”.

Tari Tradisional Georgia
Stand Indonesia sendiri menjadi salah satu stand yang paling ramai diminati pengunjung. Stand Indonesia menawarkan hidangan tradisional gratis berupa kroket, bolu kukus, donat kentang, dan roti isi sosis. Tak hanya itu, pengunjung pun diajak berinteraksi langsung dengan hasil budaya Indonesia, seperti belajar memainkan alat musik Angklung dan kesempatan berfoto mengenakan pakaian tradisional Indonesia. Kesan pengunjung terhadap budaya Indonesia pun semakin kuat setelah diberikan souvenir berupa gantungan kunci dan beberapa buku yang berisi penjelasan budaya, turisme, dan keindahan alam Indonesia. Selain itu, stand ini juga menjadi salah satu media promosi acara hari kebudayaan Indonesia bertajuk “Harika Endonezya” di Kentpark, 9 dan 10 Mei 2015, jadi brosur acara tersebut pun diberikan ke pengunjung.

“Saya berkunjung ke beberapa stand hari ini, tapi saya tidak menemukan keramahan seperti yang diberikan teman-teman dari stand Indonesia. Disamping interaksi yang bagus dengan pengunjung, budaya Indonesia pun ditampilkan dengan baik dan kaya. Tampilan stand, interaksi dengan pengunjung, rasa makanan yang unik, hadiah-hadiah kecil, pakaian, alat musik dan kesempatan untuk berfoto. Ini merupakan kerja yang luar biasa dari teman-teman di stand Indonesia. Terimakasih,” ujar Hilal Kizilkaya, mahasiswi Hacettepe University asal Turki.


Kesuksesan stand Indonesia di acara ini tak lepas dari kerja keras mahasiswa-mahasiswi Hacettepe, yang didukung pula oleh bantuan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia, serta ibu-ibu WNI yang berdomisili di Ankara. “Terimakasih atas teman-teman yang telah berpartisipasi, serta atas bantuan dari KBRI dan ibu-ibu WNI. Semoga acara seperti ini dapat turut berperan dalam memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia ke mata dunia,” ujar salah satu mahasiswa asal Indonesia di Hacettepe University, Gumelar Trio Anggoro.


Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Scroll To Top