Daftar 5 Beasiswa Luar Negeri Paling Populer

Kuliah di luar negeri sekarang ini menjadi tren yang banyak diminati oleh anak muda. Bukan hanya mereka yang berduit saja yang bisa kuliah ...

Kuliah di luar negeri sekarang ini menjadi tren yang banyak diminati oleh anak muda. Bukan hanya mereka yang berduit saja yang bisa kuliah di laur negeri, anak desa yang tidak punya banyak harta pun sekarang ini sudah banyak tersebar di seluruh dunia. 

Persoalan uang sudah tidak lagi menjadi kendala utama mereka dalam mencapai mimpi kuliah di luar negeri. Karena sekarang ini sudah ada banyak beasiswa yang bisa mendukung mimpi mereka untuk melanglang buana dan menuntut ilmu di negeri lain.

Berbicara mengenai beasiswa, tentu akan sangat banyak hal yang bisa kita bahas disini. Pada umumnya, beasiswa itu bisa didapatkan kalau skill dan nilai akademis kita memenuhi standart yang sudah ditentukan. Kebanyakan pelajar Indonesia tidak lolos karena persoalan standar persyaratan. Misalnya berkas-berkas tidak lengkap, dan kemampuan bahasa Inggrisnya kurang. 

Jadi, satu hal yang perlu di bereskan dulu sebelum mengajukan beasiswa adalah, pastikan berkas-berkas kamu sudah siap dan skill bahasa Inggris kamu sudah baik, atau paling tidak sudah lumayan. Bagaimanapun, dua hal itu adalah persyaratan paling umum yang diminta oleh pemerintah maupun pihak kampus yang ada diluar negeri saat proses penyeleksian penerima beasiswa.



Untuk jenis beasiswa itu sendiri, ada banyak sekali jika kamu mencarinya lebih detail lagi. Dan, pada postingan kali ini, kami akan membahas tentang 5 beasiswa luar negeri terpopuler yang ada di lingkup pendidikan internasional. Ribuan dan bahkan ratusan ribu calon mahasiswa setiap tahunnya berebut beasiswa ini. Beasiswa tersebut pada umumnya memberikan dana berupa biaya kuliah, tempat tinggal, uang saku, dan transportasi. Penerima beasiswa hampir tidak mengeluarkan uang sepeserpun untuk kuliah. 

Beasiswa-beasiswa kuliah ini diberikan oleh berbagai donator dan institusi. Seperti misalnya pemerintah, swasta, lembaga pendidikan, maupun perseorangan. Beasiswa yang akan kita bahas ini tersebar di berbagai benua, seperi benua Eropa, Amerika, Asia, dan Australia.

Nah, mana yang kamu cari? Yuk kita simak 5 beasiswa terpopuler di dunia pendidikan :


1. Beasiswa Fullbright

Kalau kamu punya impian untuk kuliah di negeri Paman Sam, beasiswa Fullbright bisa jadi solusi. Melihat betapa tingginya biaya hidup dan biaya kuliah, beasiswa dari pemerintah Amerika Serikat ini sangat membantu sekali untuk proses studi kamu.

Beasiswa Fillbright ini ditawarkan ke sekitar 155 negara dengan jumlah alokasi pertahunnya sekitar 7000-8000 beasiswa. Di Indonesia, beasiswa ini dikelola oleh oleh AMINEF, lembaga yang mengurusi kerjasama pertukarang pelajar Amerika Serikat dan Indonesia. Selain itu, beasiswa Fullbright ini juga ditawarkan dengan berbagai jenis, seperti Fullbright Presidential Scholarship, Fullbright-Freeport Master’s Degree Program, Fullbright Master of Science & Technology, dan lain sebagainya.

Buat kamu yang bisa mendapatkan beasiswa ini, kamu akan mendapatkan kesemaptan untuk melanjutkan studi S2 atau S3 di berbagai kampus terkenal di Amerika Serikat. Tunjangan yang akan kamu dapatkan biasanya berupa tunjangan biaya kuliah, tunjangan buku, uang jajan bulanan, tiket pesawat dari Indonesia ke Amerika dan ke Indonesia lagi, dan asuransi.


2. Beasiswa Erasmus Mundus

Bisa kuliah di Eropa bisa jadi adalah impian banyak anak muda di Indonesia. Namun, tidak semua dari mereka bisa dan serius untuk mewujudkan mimpinya kuliah di Eropa. Salah satu hal yang membuat mereka mengurungkan niat kuliah di Eropa biasanya karena kurangnya biaya yang mendukung.

Tapi, kalau kamu memang benar-benar serius ingin kuliah di Eropa, sebenarnya ada banyak beasiswa yang bisa kamu gunakan untuk mendukung mimpimu ini. Salah satu beasiswa itu adalah Erasmus Mundus. Jika kamu ingin kuliah di Eropa, beasiswa Erasmus Mundus bisa menjadi pilihan bagus. Erasmus Mundus dikelola oleh beberapa negara, maka tidak heran kalau beasiswa ini memiliki dana yang cukup besar. Sekitar 27 negara yang ada di Eropa turut andil dalam beasiswa ini. 

Tujuan dari negara-negara di Eropa mendirikan Erasmus Mundus adalah untuk memperkenalkan negara-negara di Eropa pada masyarakat dunia, dan memfasilitasi bagi anak-anak muda berbakat yang ingin kuliah di Eropa dengan bantuan dana. Jenis beasiswa yang ditawarkan pun beragam, ada banyak sekali jenisnya, sampai ratusan. Namun, pada umumnya, beasiswa ini memberikan tunjangan berupa biaya hidup, tempat tinggal, biaya kuliah, biaya perjalanan, dan asuransi kesehatan.


3. Beasiswa DAAD

Kalau di Amerika Serikat ada namanya beasiswa Fullbright, di Jerman juga ada, namanya DAAD. Kualitas pendidikan di negeri Jerman sudah tidak diragukan lagi. Salah satu tokoh nasional Indonesia yang menjadi alumni dari Jerman adalah mantan Presiden kita, BJ Habibie. 

Nah, buat kamu yang ingin melanjutkan kuliah di Jerman, beasiswa DAAD ini bisa menjadi jembatan untuk membantu kamu menggapai mimpi kuliah di luar negeri, khususnya di Jerman. DAAd memberikan penawaran untuk mahasiswa internasional dari berbagai negara berkembang di kawasan Asia, Afrika, Eropa Timur, dan Amerika Latin. Beasiswa dari pemerintah Jerman ini rutin diberikan setiap tahunnya. Biaya kuliah, biaya hidup, biaya asuransi kesehatan, dan tunjangan lain adalah fasilitas dari beasiswa DAAD ini.

Nah, buat kamu yang menginginkan beasiswa ini, kamu harus mempersiapkan diri sebaik mungkin, karena tentu saja persaingannya akan sangat super ketat.


4. Beasiswa Chevening. 

Lain Jerman, lain Inggris. Ini adalah beasiswa yang kamu yang ingin kuliah di negerinya sepakbola, Inggris. Beasiswa Chevening sangat popular di Eropa, ini dikarenakan Inggris adalah salah satu negara di dunia yang didalamnya terdapat universitas-universitas terbaik. Beasiswa Chevening ini dikelola oleh pemerintah Inggris untuk para mahasiswa internasional. Saat ini, Chevening sudah melayani 116 negara di dunia (selain Amerika Serikat dan Uni Eropa). Sejak berdiri pada tahun 1983, beasiswa ini rutin digulirkan dengan jumlah sekitar 700 beasiswa per tahun dan sudah memiliki alumni lebih dari 40 ribu.

Chevening sangat teliti dalam menjaring individu-individu yang berbakat, terutama berbakat dalam bidang kepemimpinan. Beasiswa ini memberikan fasilitas berupa biaya kuliah untuk master, biaya penyusunan tesis, biaya hidup, uang jajan bulanan, dan termasuk tiket perjalanan dari negara asal ke Inggris. Khusus untuk di Indonesia, kuotanya tidak terlalu banyak, ada sekitar 30an beasiswa yang diberikan. Jadi, persiapan mental dan kemamuan sangat dianjurkan untuk bisa menerima beasiswa ini.


5. Beasiswa AAS

Selain Eropa dan Amerika, Australia masih menjadi destinasi tempat kuliah favorit mahasiswa Indonesia. Selain faktor geografis yang dekat dengan Indonesia, dan kualitas pendidikannya yang sangat bagus, Australia juga memiliki beberapa beasiswa unggulan. Salah satu beasiswa yang sangat terkenal di Australia adalah beasiswa AAS (Australia Awards Scholarship), dulunya bernama Australian Development Scholarship (ADS). Beasiswa ini diberikan oleh pemerintah Australia untuk mahasiswa yang berasal dari negara berkembang di benua Asia, Afrika, dan Amerika Latin, termasuk disini adalah Indonesia.

Untuk Indonesia sendiri, beasiswa AAS  hanya diberikan kepada mahasiswa untuk studi S2 dan S3. Untuk pilihan universitas, kamu bisa memilih universitas yang ditawarkan. Rata-rata adalah universitas yang terbaik di Australia.

Jika kamu beruntung mendapatkan beasiswa AAS ini, kamu akan mendapatkan tunjangan berupa biaya kuliah, tunjangan hidup, pelatihan bahasa Inggris, asuransi kesehatan, tiket pesawat, dan banyak lain fasilitasnya. Kabar baiknya adalah, Indonesia menjadi salah satu negara yang mendapatkan prioritas utama dalam pemberian beasiswa ini. Jadi, buat kamu yang ingin kuliah di Australia, siapkan dirimu sebaik mungkin.
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,297,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,13,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,312,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,441,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,2,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,58,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,3,Malaysia,26,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,12,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,7,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: Daftar 5 Beasiswa Luar Negeri Paling Populer
Daftar 5 Beasiswa Luar Negeri Paling Populer
http://4.bp.blogspot.com/-5hl9wUmEzds/U6O8znX06NI/AAAAAAAAAhE/KTE1EybByok/s1600/1041780973_e98d748001_z.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-5hl9wUmEzds/U6O8znX06NI/AAAAAAAAAhE/KTE1EybByok/s72-c/1041780973_e98d748001_z.jpg
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/06/daftar-5-beasiswa-luar-negeri-paling.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/06/daftar-5-beasiswa-luar-negeri-paling.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy