Hal-Hal Menarik yang Bisa Dilakukan di Singapura

Banyak orang yang mengatakan “mahal” ketika mereka mendengar kata Singapura. Orang beranggapan karena mahal maka hanya orang kaya saja yang...

Banyak orang yang mengatakan “mahal” ketika mereka mendengar kata Singapura. Orang beranggapan karena mahal maka hanya orang kaya saja yang dapat bertahan hidup di Singapura. Mereka dapat berbelanja, makan, dan nonton film sesuka mereka. Tapi faktanya, kamu harus tahu bahwa semua orang dapat mengunjungi Singapura dan bisa melakukan banyak hal menarik disana. Jika kamu berencana kuliah di Singapura, segeralah kamu mencari tahu tentang Singapura. Hal-hal apa saja yang dapat kamu lakukan disana untuk mengusir rasa stres kamu saat kamu mulai bosan dengan kegiatan perkuliahan.

Singpura merupakan negara yang sangat kecil, akan tetapi banyak orang menaruh hormat dengan negara Singapura. Alasan orang tersebut adalah Singapura merupakan negara yang sangat menghormati kebersihan. Jika kamu berani membuang sampah sembarangan, kamu akan dikenai denda oleh pemerintah disana. Bayangkan saja kalau itu dilakukan di negara kita.



Sebagai seorang mahasiswa yang ingin kuliah di Singapura sebaiknya kamu jangan pernah menyia - nyiakan waktumu disana. Lakukanlah hal - hal menarik dan kunjungilah semua tempat disana. Tentunya itu akan menjadi waktumu yang paling indah. Berawal dari sini, Berkuliah.com akan membantu kamu ke menemukan hal-hal yang menarik yang bisa kamu lakukan di Singapura.


1. Berburu Kuliner


- Katong

Jika kamu pecinta kuliner maka jangan kamu lewatkan tempat dimana kamu bisa berburu banyak sekali makanan. Kamu bisa mengisi pertumu sepuasnya jika berkunjung ke Katong. Letaknya di East Coast Road dan Joo Chiat Road, disini kamu bisa menemukan berbagai jenis makanan dari berbagai penjuru pelosok negeri. Geylang Serai adalah salah satu di Katong, dimana kamu bisa menemukan berbagai jenis makanan melayu. Jika kamu menginginkan seafood maka kamu harus pergi ke sepanjang pantai timur.

- Maxwell Road dan Lau Pa Sat

Disini kamu bisa menmukan berbagai macam jajanan pasar. Sebaiknya kamu pergi bersama teman-temanmu agar terasa lebih ramai. Kamu bisa menjumpai berbagai macam makanan dari seluruh Asia ditempat ini. Masakan-masakan terkenal seperti nasi lemak, nasi ayam kampong, dim sum, dahl, dan BBQ Korea. Kamu juga bisa melakukan tawar-menawar untuk membeli makanan disini.


2. Sentosa Island


Dijuluki sebagai “Tempat Bermain Terfavorit di Asia”. Sentosa Island memang dibuat khusus sebagai tempat wisata yang benar-benar menyenangkan. Cocok untuk liburan bersama keluarga kamu atau bersama teman-teman kuliahmu saat hari libur. Jika kamu ingin berkunjung ke  tempat ini bisa menggunakan Monorel Sentosa Express. Stasiunnya terletak di Vivo City Harbour Front.

Banyak sekali hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan disini. Beberapa hal yang bisa kamu jumpai disini adalah Image of Singapore, Fort Siloso, Carlsberg Tower, Song of The Sea, Luge, SkyRider, dan masih banyak lagi. Jika kamu ingin suasana pantai maka kamu bisa pergi ke Palawan Beach, Tanjong Beach, dan pantai yang paling populer adalah Siloso Beach. Dengan membeli tiket MRT S$ 3 (pulang pergi). Di tempat ini kamu juga bisa menemui patung Merlion yang berukuran besar dan di sekelilingnya terdapat taman yang indah. Kamu juga bisa menjumpai Universal Studios Singapore di tempat ini.


3. Bersantai di Singapore Botanical Garden


Kebanyakan negara berkembang kurang memperhatikan penghijauan dalam kota. Berbeda dengan Singapura, di negara ini penghijauan sangat diperhatikan. Bukti dari kepedulian ini adalah dengan dibangunnya Botanical Garden di pusat kota. Di sini kamu bisa bersantai sekaligus mengenal berbagai jenis tanaman. Salah satu tanaman yang menjadi favorit di taman ini adalah Anggrek. Para pekerja di Botanical Garden melakukan penelitian dan juga perkawinan silang untuk menghasilkan anggrek dengan jenis baru dan kualitas yang bagus.

Kama bisa menemukan banyak sekali tempat untuk duduk - duduk santai di Botanical Garden. Tempat ini sangatlah luas, dan kamu bisa mendapatkan air minum di tempat ini secara gratis. Botanical Garden dibuka mulai pukul 5 pagi sampai dengan 12 malam. Kamu bisa mengunjungi tempat ini dengan melewati Holland Road atau Bukit Timah Road. Kamu bisa menemukan perpustakan botani terkenal disini, dan kamu bisa menikamti koleksi anggrek di National Orchid Garden dengan membayar S$ 5.


4. Berbelanja Oleh-Oleh ke Chinatown


Sebagian besar penduduk Singapura adalah imigran dari negara lain. Jadi tidak heran jika di Singapura kamu bisa menemukan berbagai macam etnis dari negara lain. Penduduk dari China merupakan salah satu penduduk terbesar disini. Kamu bisa berbelanja berbagai macam oleh-oleh di Chinatown, selain itu kamu juga bisa menemukan berbagai macam masakan China sampai berbagai menu vegetarian. Satu tempat yang tidak bisa dilewatkan adalah Bugis Juction. Kamu bisa puas berbelanjanja disini karena tempat ini terkenal menjual barang-barang dengan harga murah. Kini Bugis Junction dilengkapi dengan Mall Iluma, sehingga menjadikan daerah ini menjadi pusat perbelanjaan yang menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa mengunjungi tempat ini dengan menaiki jalur Farrer Park MRT.


5. Menikmati Hasil Karya Seni di Esplanade


Setiap negara pasti mempunyai karya seni yang selalu ditonjolkan. Singapura, mengapresiasi berbagai macam karya seni dengan membangun Esplanade, yaitu sebuah galeri seni yang terletak di daerah City Hall. Lokasinya berdekatan deng Merlion. Kamu bisa menemukan berbagai macam pameran seni disini, dan biasanya jika beruntung kamu bisa menikmati beberapa pertunjukan gratis.


6. Menaiki Singapore Flyer


Jika kamu berkunjung ke Singapura rasanya belum lengkap jika kamu belum menaiki Singapore Flyer. Saat ini Singapore Flyer merupakan ferri wheel tertinggi di dunia, yaitu dengan tinggi 165 meter atau setara dengan gedung 42 tingkat. Tiket untuk menaiki Singapore Flyer memang tergolong mahal yaitu sekitar S$ 30 untuk dewasa dan S$ 21 untuk anak-anak. Tapi jika kamu membawa boarding pass pesawat kamu, biasanya kamu akan mendapatkan diskon sebagai turis. Kamu juga bisa membeli tiket untuk menaiki Singapore Flyer dengan cara online, jadi kamu tidak perlu mengantri di tempat pembelian tiket. Jika kamu ingin mengunjunginya kamu bisa berjalan kaki selama lima menit setelah turun dari Stasiun MRT Promenade.


7. Menikmati Suasana di Pinggiran Singapore River


Singapore River membentang dari Marina Bay sampai ke Robertson Quay. Lokasi yang paling menarik berada di daerah City Hall. Kamu bisa menyewa perahu boat untuk menelusuri sungai ini. Waktu yang dibutuhkan sekitar 30 menit. Perjalanan ini akan melawati dimana patung Merlion berada. Saat malam hari tempat ini akan menjadi sangat ramai. Tujuan nomor satu bagi pecinta pesta adalah Clarke Quay, dimana ditempat ini dipenuhi dengan berbagai hiasan lampu yang sangat megah. Jika kamu ingin suasan lebih romantic kamu bisa makan malam di Robertson Quay  tepatnya di Fullerton Hotel dan dihadapkan dengan pemandangan sungai yang sangat indah.


8. Menikmati Miniatur India


Jika kamu ingin merasakan atsmosfer negara India, kamu bisa mengunjungi Little India. Kamu bisa menemukan segala macam hal tentang India di sini. Mulailah dengan melihat toko kain dan pakaian di sepanjang jalan Serangoon Road. Kamu juga bisa menemukan berbagai macam souvenir ala India di sini. Kalau kamu ingin berkunjung kesini Kamu bisa mengambil rute dari MRT dan berhenti di halte Little India.

Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,13,Beasiswa,303,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,14,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,36,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,4,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,313,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,444,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,22,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,3,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,59,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,4,Malaysia,27,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,13,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,19,Tips,7,Tips Beasiswa,16,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,105,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: Hal-Hal Menarik yang Bisa Dilakukan di Singapura
Hal-Hal Menarik yang Bisa Dilakukan di Singapura
http://2.bp.blogspot.com/-ya3U08zTr_U/U6P1lmsHI4I/AAAAAAAAAjs/2ln4aH9nguM/s1600/singapore.png
http://2.bp.blogspot.com/-ya3U08zTr_U/U6P1lmsHI4I/AAAAAAAAAjs/2ln4aH9nguM/s72-c/singapore.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/06/hal-hal-menarik-yang-bisa-dilakukan-di-singapura.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/06/hal-hal-menarik-yang-bisa-dilakukan-di-singapura.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy