10 Makanan Khas Terlezat Inggris

Inggris sudah dikenal sebagai salah satu negara terbesar di Eropa. Sebagai salah satu negara tertua di dunia, negara yang terkenal pula deng...

Inggris sudah dikenal sebagai salah satu negara terbesar di Eropa. Sebagai salah satu negara tertua di dunia, negara yang terkenal pula dengan kultur sepak bolanya ini tentu memiliki banyak hal yang bisa di perbincangkan. Salah satunya adalah mengenai makanan khas tersebut. Ciri makanan khas Inggris yang utama adalah, semua pengolahannya begitu mudah. Semudah apakah pengolahannya? Berikut 10 makanan khas Inggris yang terlezat.


1. Black Pudding

Image Credit

Walaupun bernama Pudding, bukan berarti demikian. Black Pudding adalah salah satu jenis sosis tradisional asal Inggris. Berbahan dasar darah babi kering dan lemak. Banyak orang yang menganggap sosis ini terasa lebih enak jika dibuat dengan darah segar yang belum menggumpal. Pada umumnya, para pecinta makanan ini menyukainya karena rasa darah yang kuat dari sosis ini. Black puding merupakan jenis makanan yang mudah rusak dan sangat halus, oleh karena itu walaupun dibekukan, setelah beberapa hari, sosis ini sudah dianggap tidak layak lagi dikonsumsi.Mmakanan ini sering disantap orang Inggris saat sarapan dan berbagai kesempatan. Dalam penyajiannya, Black Pudding  sering disajikan dengan bumbu pedas.


2. Bubble & Squeak

Makanan ini biasanya berbahan dasar daging beku, kentang dan kubis, tetapi wortel, kacang polong, kecambah brussels, dan sayuran lainnya juga sering ditambahkan. Sayuran dan daging dingin dicincang dan kemudian digoreng. Serta ditambah dengan kentang tumbuk kemudian dicampur sampai daging matang dan berwarna kecoklatan. Bagi kamu pecinta sayuran, biasanya bahan yang terbuat dari daging di ganti dengan Tofu.


3. Pie dan Bir Peterseli

Makanan ini merupakan makanan asli khas London, namun banyak orang yang mengenal bahwa Pie berasal dari amerika .Pie yang beredar di dunia dasarnya ada dua jenis, yaitu Pie daging, dan pie manis. Di inggris sendiri,  Pie daging, sangat populer dan masyarakat di sana menganggap bahwa pie daging berasal dari sana. Untuk bahan, awalnya, sebuah pie dibuat dari belut, namun dalam perjalanannya bahan ini diganti dengan daging sapi. Makanan tradisional ini sering disajikan tanpa saus, dan dikenal sebagai makanan pendamping Bir hijau non –alkohol Peterseli.


4. Yorkshire Pudding

Image Credit

Puding di Inggris, berbeda dengan puding lainnya, dimana toping yang digunakan adalah menggunakan daging dan sayuran. Salah satu yang terkenal adalah Yorkshire Pudding. Puding ini merupakan makanan khas daerah Yorkshire yang pada umumnya disantap pada acara Sunday Lunch. Puding ini biasanya dihidangkan bersama makanan utama. Ini adalah cara tradisional menyantap puding dan masih umum di bagian Yorkshire sampai saat ini. Sausnya yang kaya ditambah dengan irisan daging panggang akan menambah rasanya. Selain daging tetntu saja sayuran dengan peterseli atau saus putih juga sering disajikan. Puding ini sudah berabad – abad menjadi kudapan favorit masyarakat Inggris. Pembuatan secara tradisional sangat sederhana, dari adonan tepung gandum, susu, air dan telur dan dipanggang di atas tungku. Namun berjalannya waktu, cara menghidangkan makanan ini bermacam – macam. Bisa di steam atau di kukus dan dipanggang dalam oven.


5. Keju Cheddar

Tidak hanya Swiss yang mempunyai jenis Keju khas, Inggris memiliki jenis keju yang khas, yaitu keju Cheddar. Nama ini diambil dari asalnya, yaitu desa Cheddar di Somerset, Inggris, keju Cheddar merupakan salah satu jenis keju yang sangat populer di pangsa pasar Britania Raya. Keju ini termasuk jenis hard Cheese. Cheddar dibuat dari susu sapi. Bila masih muda, warnanya kuning terang dan teksturnya lunak. Sedangkan jika sudah tua, warnanya akan menjadi gelap dan teksturnya makin keras.


6. Full English Breakfast

Sesuai dengan namanya, makananan ini berarti sarapan lengkap ala Inggris. Masakan ini di masak dengan cara tradisional yang dimakan pada saat sarapan, walaupun saat ini juga sering disajikan pada waktu makan  yang lain. Full breakfast pada umumnya mengkombinasikan beberapa jenis makanan yang digoreng, biasanya adalah bacon, telur, sosis, jamur, kacang , hash browns, tomat dan black pudding. Bagi kamu yang vegetarian, jangan kawatir. Ada pula Full English menu yang menyiapkan menu khusus untuk para pecinta sayuran. Biasanya berisi tofu, jamur, salad, kacang, dan berbagai macam jenis sayuran lainnya yang dapat di pesan sendiri.


7. Roast Meats

Image Credit

Roast meats adalah makanan yang lezat dan pembuatan yang sangat mudah, Roast Meats atau daging panggang yang dimasak di oven selama lebih dari dua jam.  Menggunakan bahan dasar daging iga sapi, kambing atau ayam utuh. Makanan  ini sering ditemukan saat musim panas. Para masyarakat Inggris sering meluangkan waktu dengan membuat Roast Meats bersama keluarga,


8. Fish and Chips

Fish and Chip merupakan makanan khas Inggris yang paling banyak dicari. Tidak hanya masyarakat lokal saja yang menyukainya. Tetapi wisatawan yang berkunjung ke Inggir pun tidak melewatkan kesempatan untuk mencicipi kuliner yang satu ini. Fish and Chip merupakan makanan yang bahan utamanya dari ikan dan kentang. Cara pengolahannya adalah digoreng. Walaupun di goreng, makanan ini tekstur sangat lembut. Hal ini disebabkan karena ikan yang digunakan telah dihaluskan terlebih dahulu. Makananan khas Inggris ini diperkenalkan pertama kali di Inggris tahun 1860. Chip tersebut memiliki ukuran yang lebih besar dibanding kentang goreng biasa sehingga membuat perut cukup kenyang setelah memakannya. Ikan yang digoreng dilapisi dengan tepung ini memiliki rasa yang lezat dan akan membuat lidah bergoyang. Rasa ikan dan kentang yang gurih ini tentu akan membuat siapapun mengakui kelezatan makanan ini. Apalagi, jika makanan ini disajikan dengan saus Tar – Tar.


9. Lancashire Hotpot

Makanan ini adalah sebuah hidangan panggang yang terdiri dari daging, bawang merah dan kentang yang dipanggang di dalam panci besar selama sehari dengan api kecil, membuat sbumbu – bumbu yang ada dapat meresap secara maksimal kedalam daging. Makanan ini berasal dari kota industri Lancashire di barat laut Inggris. Makanan ini sangat mudah untuk dibuat. Di Inggris makanan ini dihidangkan di banyak pesta, karena pembuatannya mudah untuk banyak orang dan harganya yang murah. Sangat cocok pula sebagai teman ketika cuaca sedang dingin.


10. Muffin 

Image Credit

Muffin merupakan makanan khas Inggris yang cukup Popoler. Kita sering  menemuinya di kedai cake anf bakery. Muffin merupakan sejenis makanan tradisional berbentuk gulungan, budar dan tipis. Bahan dasarnya terbuat dari adonan roti yang diberi ragi. Cara makannya cukup unik, harus disobek dulu dan diberi plesan mentega kemudian dipanggang lagi. Agar cita rasanya lebih bervariasi, permukaannya diolesi dengan selai buah buatan sendiri. Bahana utama dari muffin yaitu tepung, akan tetapi dapat diganti dengan tepung jagung. Di Inggris, ada tradisi afternoon teh. Muffin disajikan sebagai kudapan utama pendamping teh hangat. Itu sebabnya kue ini pun dikenal dengan ‘tea cake ‘.  Saat era Victoria, muffin dijajakan oleh penjual kue jalanan.
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,297,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,13,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,312,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,441,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,2,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,58,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,3,Malaysia,26,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,12,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,7,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: 10 Makanan Khas Terlezat Inggris
10 Makanan Khas Terlezat Inggris
https://1.bp.blogspot.com/-Ln2P3Aa6-E4/U8jWjWrYD8I/AAAAAAAADX4/KE4--qzpAAM/s1600/Black+Pudding.png
https://1.bp.blogspot.com/-Ln2P3Aa6-E4/U8jWjWrYD8I/AAAAAAAADX4/KE4--qzpAAM/s72-c/Black+Pudding.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/07/10-makanan-khas-terlezat-inggris.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/07/10-makanan-khas-terlezat-inggris.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy