10 Objek Wisata Terbaik di Bulgaria

1. Rila Monastery  Image Credit Rila Monastery adalah biara yang paling banyak dikunjungi di Bulgaria. Tempat ini terletak di sebelah ...

1. Rila Monastery 

Image Credit
Rila Monastery adalah biara yang paling banyak dikunjungi di Bulgaria. Tempat ini terletak di sebelah barat daya Bulgaria, 117 km dari Sofia dan 40 km jauhnya dari Blagoevgrad. Dengan ketinggian 1147 m di atas permukaan laut, tempat ini terletak di tengah-tengah beberapa relung paling indah di Rila Mountains. Sungai Rilska dan Drushlyavitsa mengapit biara ini. Nama biara ini diambil dari nama St John of Rila, pertapa yang terkenal menghabiskan hidupnya di sebuah gua yang terletak di dekat biara.

Pembangunan kompleks biara dimulai pada abad ke-10. Biara ini mengalami beberapa rekonstruksi selama bertahun-tahun. Kompleks biara menyebar di atas lahan seluas 8800 meter persegi dalam sebuah bentuk segi empat. Di tengah-tengah halaman biara ini terdapat menara batu yang sangat tinggi. Menara ini dibangun oleh Sebastocrator Hrelyu pada tahun 1334-1335, dan dibangun pula sebuah gereja kecil disampingnya pada tahun 1343.

Di Rila Monastery Anda dapat menikmati keindahan dan kemegahan bangunan gereja lima kubah dengan tiga relung altar, dua kapel dan sebuah galeri terbuka. Dinding biara ini juga kaya dekorasi karya seni yang memperkuat keagungan interiornya dengan beragam komposisi yang menggambarkan adegan dan ikon religius.


2. Belogradchik Rocks 

Image Credit
Belogradchik Rocks terletak di sebelah barat laut Bulgaria, dekat kota yang memiliki nama yang sama yaitu Belogradchik. Tebing batu ini memiliki panjang sekitar 30 km dan lebar hingga 200 m. Empat kilometer dari pusat kota Bulgaria terdapat kelompok batu terbesar yang disebut The Dinosaur di dekat Borovitsa. Di daerah ini Anda dapat melihat pemandangan yang luar biasa indah, batu, tebing, padang rumput yang subur, sungai dan gunung. Nama setiap formasi batuan diberikan bedasarkan cerita rakyat. Setiap batu di sini memiliki sejarah dan legenda yang penuh dengan cerita penderitaan dan kepahlawanan untuk menjelaskan keindahan batu yang luar biasa. Flora di sekitar batuan Belogradchik mencakup banyak spesies langka di daerah Balkan. Hewan-hewan yang yang banyak dijumpai di sini adalah elang, burung hantu, burung hering kecil, bangau hitam, serigala, babi hutan, rusa, dan lain-lain.


3. Tsarevets

Image Credit
Tsarevets adalah benteng abad pertengahan di kota tua Veliko Turnovo di sebelah utara pusat kota di Bulgaria. Tempat ini merupakan salah satu objek sejarah yang paling penting di Bulgaria dengan pemandangan yang sangat menarik bagi para wisatawan. Kota indah Veliko Tarnovo telah menjadi ibukota Bulgaria selama kerajaan Bulgaria kedua. Benteng, kompleks kerajaan dan istana merupakan daya tarik wisata yang paling populer. Di dalam kompleks istana terdapat ruang takhta dan gereja yang luasnya mencakup 4872 m. Lukisan dinding gereja menggambarkan kemuliaan dan momen tragis Kekaisaran Bulgaria II. Untuk menarik pengunjung di malam hari, Tsarevets diterangi dengan tiga laser, lampu beraneka ragam, musik dramatis dan lonceng gereja untuk menceritakan kisah jatuhnya Tarnovo kepada Ottoman, serta saat-saat penting lain dari sejarah Bulgaria.


4. Seven Rila Lakes

Image Credit
Seven Rila Lakes adalah sekelompok danau yang menjadi objek wisata paling indah di Rila Mountains. Setiap danau memiliki nama sesuai dengan bentuk masing-masing dan secara resmi diurutkan dengan nomor. Seluruh area danau ini dipertahankan dalam batas-batas Rila National Park. Danau pertama bernama Salzata ("The Tear") karena perairannya yang jelas dan bening seperti air mata. Danau kedua bernama nama Okoto ("The Eye") karena bentuknya oval seperti mata. Okoto adalah danau terdalam di Bulgaria dengan kedalaman mencapai 37,5 m. Danau ketiga bernama Babreka ("The Kidney") dan merupakan danau dengan pantai curam. Danau keempat bernama liznaka ("The Twin") dan merupakan wilayah danau terbesar. Danau kelima bernama Trilistnika ("The Trefoil") yang memiliki bentuk yang tidak teratur dan pantai yang rendah. Danau keenam adalah danau dangkal bernama Ribnoto Ezero ("The Fish Lake") dan danau ketujuh bernama Dolnoto Ezero ("The Lower Lake"), dimana air yang mengalir keluar dari danau lain dan berkumpul untuk membentuk Sungai Dzherman. Sebaiknya Anda berkonsultasi dengan agen perjalanan profesional jika ingin mengunjungi Seven Rila Lakes karena wilayahnya sangat luas dan mempunyai banyak risiko perjlanan.


5. Nessebar

Image Credit
Nessebar adalah kota menawan yang terletak di pantai Laut Hitam selatan dan merupakan salah satu resort yang paling populer di Bulgaria. Salah satu tempat suci tertua di Nessebar adalah Basilika yang dibangun sekitar awal abad ke-5. Gereja Baptis St Ivan adalah objek wisata religi ppuler yang dibangun di abad ke-11. Gereja ini adalah gereja lintas-kubah yang khas dengan tiga lengkungan dan empat kolom pendukung kubah. Di sana Anda dapat melihat fragmen lukisan dinding legendaris yang dibuat pada abad ke-13. Gereja St Stefan yang terletak di sekitar pelabuhan juga mempunyai tampilan dekorasi menawan. Gereja yang  dibangun pada abad ke-10 ini menandai awal dari gaya arsitektur lokal yang khas di Bulgaria.


6. Etara

Image Credit
Etara adalah sebuah museum etnografi di tempat terbuka. Tempat ini terletak di kota Gabrovo di tepi Sungai Siveck. Di museum ini Anda dapat melihat tampilan arsitektur tradisional Bulgaria, etnografi, cerita rakyat, kerajinan kuno, hidangan tradisional, dekorasi interior desain dan pakaian tradisional Bulgaria selama zaman Renaissance pada abad ke-18 dan ke-19. Jujur Di wilayah luas kompleks ini, Anda dapat belajar membuat kerajinan tradisional Gabrovo dengan mengikuti kursus-kursus kecil. Anda juga dapat melihat "Talpena Kyshta" atau rumah tradisional Bulgaria yang lantai pertamanya terbuat dari batu. Ada juga "pasar Craftsman itu" di mana para pedagang menjual barang-barang mereka. Beberapa produk tradisional seperti karpet dari bulu kambing adalah salah satu souvenir yang paling populer di sini. Di Etara juga terdapat koleksi mesin air tradisional Bulgaria. Setelah sepanjang hari berjalan di sepanjang jalan-jalan batu yang menawan Anda di Etara, Anda dapat bersantai di restoran sekitarnya untuk mencicipi hidangan lezat dari masakan Bulgaria.


7. Perperikon

Image Credit
Perperikon adalah kota Thracian kuno yang indah. Kota ini terletak di kisaran Rhodope Timur, sekitar 10 km dari kota Kurdzhali. Kota ini mudah diakses dari Sofia melalui Asenovgrad atau Haskovo. Kota yang bertengger di bukit berbatu ini dianggap telah menjadi tempat suci bagi dewa-dewa. Kota ini dikeliling pemandangan menakjubkan dengan berbagai kuil pemujaan dewa dan kompleks arkeologi yang terus menghasilkan penemuan artefak baru hingga saaat ini.


8. Koprivshtica 

Image Credit
Koprivshtitsa adalah salah satu pusat pendidikan, sastra dan buaya di Bulgaria. Kota yang indah ini dikelilingi oleh sembilan bukit yang semuanya dinamai orang-orang kudus. Ada banyak gereja, galeri lukisan, perpustakaan dan museum di kota ini. Sebagian besar museum di kota ini adalah rumah-rumah tokoh bersejarah penting seperti Georgi Benkovski, Naiden Gerov, Yoakim Gruev, Dimcho Debelyanov, Todor Kableshkov, Lyuben Karavelov dan lain-lain. Saat ini kota Koprivshtitsa adalah tujuan wisata terkenal di Bulgaria dan mendapatkan banyak perhatian di bidang pariwisata internasional.


9. Cherven Fortress

Image Credit
Cherven Fortress terletak sekitar 30 km dari selatan Ruse, melalui jalur ke kota Dve Mogili, di wilayah Polomieto. Awalnya benteng ini dibangun pada masa Kaisar Romawi Justinian, di abad ke-6. Benteng ini mempunyai pemandangan luar biasa karena dikelilingi pantai banyak meander sungai Cherni Lom, dan perbukitan batu. Sebagai situs arsitektur, benteng ini memiliki kontribusi penting mengenai sejarah, budaya dan cara hidup Abad Pertengahan.


10. Gereja Boyana 

Image Credit
Gereja Boyana adalah Gereja Ortodoks zaman Medieval yang terletak di Boyana Quarter di pinggiran ibukota Sofia. Gereja Boyana diperluas beberapa kali di abad ke-13 oleh Sebastocrator Kaloyan, serta di pertengahan abad ke-19. Gereja Boyana memiliki lukisan dinding yang merupakan salah satu monumen paling lengkap dan sempurna dalam sejarah seni abad pertengahan di Eropa timur. Gereja ini ni termasuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO. Gereja Boyanaadalah salah satu objek wisata yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang bepergian ke Sofia.
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,80,Arab Saudi,13,Asia,236,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,292,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,13,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,312,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,441,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,2,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,56,Jerman,46,Kanada,26,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,3,Malaysia,26,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,12,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,149,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,7,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,5,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: 10 Objek Wisata Terbaik di Bulgaria
10 Objek Wisata Terbaik di Bulgaria
https://4.bp.blogspot.com/-gjS8fBdlvlc/U7uY-r38S9I/AAAAAAAACPo/Luafm-sKmEA/s1600/bulgaria11.png
https://4.bp.blogspot.com/-gjS8fBdlvlc/U7uY-r38S9I/AAAAAAAACPo/Luafm-sKmEA/s72-c/bulgaria11.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/07/10-objek-wisata-terbaik-di-bulgaria.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/07/10-objek-wisata-terbaik-di-bulgaria.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy