10 Objek Wisata Terbaik di Selandia Baru

Selandia Baru merupakan sebuah negara kepulauan di barat daya Samudera Pasifik dan sekitar 1.500 kilometer di tenggara Australia. Letaknya y...

Selandia Baru merupakan sebuah negara kepulauan di barat daya Samudera Pasifik dan sekitar 1.500 kilometer di tenggara Australia. Letaknya yang jauh membuat negara ini menjadi kepulauan terakhir yang didiami oleh manusia. Selama masa keterpencilannya yang panjang, keanekaragaman hayati di Selandia Baru pun berkembang dan akhinya menghasilkan keindahan alam yang tidak ternilai dan menarik para wisatawan. Apa saja kah keindahan-keindahan alam dan lokasi-lokasi yang dijadikan objek wisata di Selandia Baru? Simak beberapa destinasi wisata di Selandia Baru yang kami siapkan untuk Anda:


1. Fiordland National Park

Fiord adalah lembah yang terbentuk dari lelehan gletser selama lebih dari 100.000 tahunyang kemudian tertutup air. Bentangan alam ini adalah tempat air terjun beriam ratusan meter dengan hutan hujan kuno tak terjamah yang ada di sekeliling pegunungan  dengan puncak berselimut salju. Danau yang berkilauan dan puncak granit pun ikut menghiasi lokasi ini. Keindahan pemandangan ini pun membuat daerah ini dijadikan taman nasional (Fiordland National Park) dan ditunjuk sebagai Situs Warisan Dunia. Rudyard Kipling, seorang penyair, penulis cerita pendek, dan novelis, menggambarkan lokasi ini sebagai Keajaiban Dunia Kedelapan.


2. Abel Tasman National Park

Taman nasional ini merupakan taman nasional terkecil di Selandia Baru yang berada di ujung utara Pulau Selatan dari Selandia Baru. Taman ini dinamakan dengan nama seorang penjelajah Eropa yang pertama kali menemukan Selandia Baru. Taman ini terdiri dari hutan, bukit di sebelah utara lembah-lembah dari Takaka dan Sungai Riwaka, dan perairan Golden Bay dan Tasman Bay yang menjadi ujung dari taman nasional ini. Di Abel Tasman National Park ini, Anda dapat melihat beberapa jenis burung yang biasanya ada di sini, seperti pinguin, burung laut, burung camar, dan lain-lain.


3. Queenstown

Bentangan alam danau dan gunung serta pedesaan yang masih asri merupakan pemandangan yang akan Anda temukan begitu Anda sampai di kota ini. Hanya dengan berjalan-jalan santai dan bersepeda saja Anda sudah akan merasa dimanja dengan pemandangannya, ditambah Anda dapat menemukan beberapa lokasi yang dipakai shooting film Lord of the Ring. Namun, apabila Anda ingin sesuatu yang lebih ekstrem, ada aktivitas-aktivitas pemacu adrenalin yang ditawarkan di sini, seperti bungee jumping, canyon swinging, arung jeram, dll. Anda dapat menemukan kota yang menakjubkan ini di tepi Pantai Lake Wakatipu.


4. Lake Tekapo

Ingin menikmati keindahan alam seperti yang sering Anda lihat di internet atau di TV? Lake Tekapo merupakan salah satu daftar destinasi yang harus Anda kunjungi. Tempat ini bahkan disebut sebagai surga bagi para fotografer. Apabila Anda merasa bahwa pemandangan berupa pegunungan berpuncak salju, danau berair biru, dan gereja mungil nan anggun adalah hal biasa, bagaimana dengan ketiga pemandangan itu ditambah dengan hamparan bintang dan Southern Lights atau Aurora Australis? Anda akan terkesima dan pastinya tidak akan menyesal untuk mengunjungi tempat ini. Jika Anda ingin mengamati Aurora Australis, lebih baik Anda pergi ke Mount John Observatory sebagai tempat menikmatinya pada bulan April dan September untuk pemandangan paling memesona.


5. Bay of Islands

Jika Lake Tekapo adalah surga bagi fotografer, para pelayar pun memiliki tempat favoritnya sendiri, yaitu Bay of Islands. Untuk menemukan keindahan kepulauan dengan 144 pulau ini, cara terbaik yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan yacht, bergabung dengan pesiar, atau menyewa kayak laut. Penyelenggara tur biasanya menawarkan perjalanan ke Cape Brett dan Hole in the Rock di Piercy Island. Kemudian Anda juga dapat mengunjungi taman bermain petualangan maritim dengan banyak sekali margasatwa, seperti penguin, ikan marlin, lumba-lumba, paus, dan lain-lain.


6. Waitomo Glowworm Caves

Seperti yang bisa dilihat dari namanya, gua ini—selain memiliki formasi-formasi stalaktit, stalagmit, pilar, dan tirai batu kapur yang indah—memiliki ciri khas lain yang menjadikan gua ini menjadi salah satu destinasi yang tidak mau dilewatkan para wisatawan. Di langit-langit gua ini, Anda akan melihat kerlap-kerlip cahaya berwarna biru cerah yang merupakan kumpulan dari glow-worms yang tinggal di langit-langit gua dan mengeluarkan cahaya dari atas perahu. Rasanya seperti melihat langit di dalam gua. Tidak sampai di situ saja, Anda juga dapat melakukan aktivitas seperti tur dengan berjalan kaki, tur naik boat, bahkan arung jeram di sungai bawah tanah.


7. Rotorua

Roturua adalah sebuah kota yang terkenal dengan aktivitas geotermalnya yang paling aktif di dunia. Kota ini terletak di atas Volcanic Plateau dan terletak tepat di Cincin Api Pasifik. Geyser yang terkenal adalah Geyser Pohutu di Whakerewarewa dan kolam lumpur panas di kaldera Rotorua. Pada tahun 2002 dan 2006, kota ini memenangkan “Penghargaan Kota Terindah di Selandia Baru”. Di sini Anda dapat mencoba masakan Hangi yang dimasak di tanah yang mengepulkan asap, memancing ikan Trout, hingga terjung payung.


8. Kaikoura

Kaikoura merupakan tempat yang cocok untuk menjumpai kehidupan laut. Kelebihan khusus yang membuat tempat ini menjadi patut untuk dikunjungi adalah Anda dapat bertemu dengan bermacam-macam binatang secara langsung. Anda dapat mengamati paus dan lumba-lumba dengan perahu atau dari udara, berenang bersama anjing laut, mengikuti tur mengamati burung, dan lain-lain.


9. Milford Sound

Pada awalnya, Milford Sound merupakan daerah yang diabaikan oleh penjelajah Eropa karena ketika lerengnya yang curam dan kondisi angin yang menimbulkan suara menderu. Namun, keadaan ini berubah dan tempat ini menjadi salah satu tujuan paling populer di Selandia Baru. Pada tahun 2008, Milford Sound bahkan pernah mendapat predikat tujuan wista terpopuler dunia menurut TripAdvisor. Tiap tahun, setidaknya lima ratus ribu hingga satu juta wisatawan datang ke lokasi ini. Tempat wisata ini adalah bagian dari Fiordland National Park dan situs warisan dunia Te Wahipounamu. Di lokasi ini Anda dapat menemukan anjing laut, penguin, lumba-lumba, dan terkadang ikan paus. Anda juga dapat melakukan berbagai olahraga air seperti mendayung dan tramping.


10. Auckland

Auckland merupakan kota metropolitan terbesar di Selandia Baru. Dalam bahasa Maori, Auckland dikenal sebagai “Tamaki-Makau-Rau” yang berarti “perawan dengan ratusan pelamar”. Kota ini disebut seperti itu tentu dengan alasan(-alasan). Di kota ini, Anda dapat berbelanja, menikmati beragam restoran, dan kehidupan malam di kota ini. Namun, tidak hanya sebatas itu. Selain sebutan di atas, kota ini juga dijuluki City of Sails. Di sini Anda dapat berlayar, memancing, dan berselancar. Kota dengan butik-butik dan kafe ditambah pantai sejauh kita pergi merupakan kombinasi yang menggiurkan. Bagaimana jika ditambah dengan gunung berapi? Di kawasan Auckland, tersebar 48 kawah gunung berapi yang membuat pemandangan menggiurkan tadi menjadi semakin spektakuler. Anda dapat berpiknik dan mencoba aktivitas lain seperti bungee jumping, terjun payung, dan bersepeda gunung. Dan bagi penggemar film The Lord of the Rings dan The Hobbit, lokasi ini wajib Anda kunjungi karena di sini lah shooting beberapa scene tersebut dilakukan.
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,13,Beasiswa,303,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,14,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,36,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,4,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,313,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,444,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,22,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,3,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,59,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,4,Malaysia,27,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,13,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,19,Tips,7,Tips Beasiswa,16,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,105,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: 10 Objek Wisata Terbaik di Selandia Baru
10 Objek Wisata Terbaik di Selandia Baru
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/07/10-objek-wisata-terbaik-di-selandia-baru.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/07/10-objek-wisata-terbaik-di-selandia-baru.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy