10 Universitas Terbaik di Amerika Serikat

Amerika Serikat merupakan salah satu negara tujuan studi para siswa di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Banyaknya universitas-universitas ...

Amerika Serikat merupakan salah satu negara tujuan studi para siswa di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Banyaknya universitas-universitas yang diakui dunia di Amerika membuat universitas-universitas di sini menjadi incaran banyak orang. Bagi Anda yang ingin melanjutkan studinya di Amerika Serikat, di bawah ini kami sajikan 10 universitas terbaik yang ada di Amerika Serikat:


1. Massachusetts Institute of Technology (MIT)

Image Credit

Setelah menempati peringkat ke-3 pada tahun 2010 dan 2011, Massachusetts Institute of Technology atau yang biasa disebut MIT ini mengalami peningkatan dan akhirnya dapat menggeser University of Cambridge dan Harvard University sehingga sekarang dapat menduduki peringkat pertama sebagai universitas terbaik di Amerika. MIT memiliki misi untuk meningkatkan pengetahuan dan pendidikan siswa-siswanya dalam berbagai bidang. Universitas yang terletak di Kota Cambridge ini didedikasikan untuk menyediakan siswa dengan pendidikan yang menggabungkan studi akademis dan keingintahuan akan penemuan dengan dukungan dan stimulasi intelektual dari komunitas kampus yang beragam. MIT memiliki lima sekolah dan satu kolase yang mencakup 32 departemen yang mengkhususkan diri pada sains dan penelitian teknologi. Beberapa alumni MIT yang terkenal di antaranya, yaitu Mantan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi, Gubernur Federal Reserve Ben Bernanke, dan mantan Sekretaris Jenderal PBB Kofi Annan.


2. Harvard University

Image Credit

Sebagai universitas tertua yang ada di Amerika Serikat. Universitas ini awalnya bernama New College hingga akhirnya dinamakan ulang menjadi Harvard College sebagai bentuk penghormatan bagi John Harvard, penyumbang terbesarnya. Misi dari Harvard University adalah untuk mencetak pemimpin dalam berbagai bidang yang akan membuat perbedaan secara global. Menurut data pada tahun 2004, universitas yang mempunyai sembilan fakultas di bawahnya ini memiliki pendapatan terbesar di antara universitas-universitas lain di seluruh dunia, yaitu sebanyak US$22,6 miliar. Sebagai univeritas yang memiliki motto “Veritas” yang berarti Kebenaran, Harvard University telah mencetak lebih dari 6.600 sarjana dan 13.000 magister.


3. Stanford University

Image Credit

Stanford University adalah salah satu universitas yang selalu menempati peringkat atas sebagai universitas terbaik di dunia. Universitas ini dibangun oleh Leland Stanford dan istrinya, Jane Stanford, untuk menghormati anak tunggal mereka yang meninggal beberapa hari menjelang ulang tahunnya ke-16. Pada awal mula dibukanya universitas ini, sebuah ramalan surat kabar New York mengatakan bahwa Profesor Stanford hanya akan “mengajar di aula marmer kepada kursi kosong”. Ramalan tersebut terbukti salah karena hingga sekarang Stanford terus berkembang. Universitas ini memiliki 19.945 mahasiswa/i dengan biaya kuliah tahunan US$58,846.


4. Yale University

Image Credit

Yale University adalah institusi pendidikan tinggi ketiga tertua di Amerika Serikat dan memiliki banyak penghargaan Nobel. Yale University merupakan salah satu universitas yang paling diminati di Amerika Serikat, namun hanya menerima kurang dari 10% pendaftar. Universitas ini memiliki sejarah panjang tentang persaingannya dengan Harvard University. Yale University memiliki 11.000 mahasiswa di mana sekitar 2.000 mahasiswanya adalah mahasiswa internasional dari berbagai negara. Jurusan yang paling populer di universitas ini adalah Ekonomi, Ilmu Sejarah, serta Ilmu Politik dan Pemerintahan. Biaya kuliah di Yale University untuk Undergraduate (S1), yaitu sekitar $42,300 per tahun akademik dan $34,500 per tahun akademik untuk Gradute (S2 dan S3).


5. University of Chicago

Image Credit

Universitas ini adalah sebuah universitas swasta yang berfokus pada penelitian coeducational dan program pascasarjana dari berbagai disiplim ilmu yang dibagi menjadi empat divisi. William Rainey Harper, presiden pertama dari University of Chicago, memberikan kebebasan bagi siswa-siswanya untuk lulus kapanpun ketika studinya selesai. Universitas ini memiliki sekitar 5.000 mahasiswa yang masih aktif.


6. California Institute of Technology (Caltech)

Image Credit

Caltech merupakan salah satu universitas yang paling terkemuka dalam riset. Universitas ini mempertahankan penekanan kuat dalam ilmu alam dan teknik. Ketika dibentuk, perguruan tinggi ini bernama Throop University dan kemudian diubah menjadi California Institute of Technology. Caltech menyambut hangat para kandiddat lulusan SMA, mahasiswa pindahan, master, dan doktor yang tertarik dan juga berbakat di bidang matematika, ilmu pengetahuan, dan teknik.


7. Princeton University

Image Credit

Universitas yang terletak di Princeton, New Jersey ini adalah universitas tertua keempat di Amerika Serikat. Princeton University memiliki program arsitektur, teknik, dan urusan internasional dan publik—baik pascasarjana maupun sarjana—yang terkenal. Kampus ini juga konsisten selalu berada di urutan atas dalam urutan universitas terbaik di Amerika Serikat dan dunia. Universitas swasta ini memiliki lebih dari 5.200 mahasiswa sarjana yang masih aktif berkuliah. Jurusan yang paling populer di Princeton University adalah Ekonomi, Teknik Mesin, dan Ilmu Politik dan Pemerintahan.


8. University of Pennsylvania

University of Pennsylvania adalah sebuah universitas swasta yang berlokasi di Philadephia, Pennsylvania. Universitas ini didirikan pada tahun 1740 dan merupakan anggota Ivy League. Universitas ini terkenal akan program-program profesionalnya, termasuk sekolah Bisnis, Hukum, dan Kedokteran. Beberapa lulusan dari Universty of Pennsylvania yang terkenal, yaitu Donald Trumph, Martin Luther King, Jr., William Henry Harrison, Noam Chomsky, dan Boediono.


9. Columbia University

Columbia University berlokasi di New York City dan dianggap sebagai salah satu universitas paling prestisius di dunia, sebagai pemimpin dalam bidang ilmiah, humanitas, hukum, kedokteran, pendidikan, teknik sipil, dan bisnis. Hingga tahun 2004, sudah ada 72 pemenang penghargaan Nobel yang memiliki afiliasi dengan universitas ini. Barack Obama merupakan salah satu lulusan Columbia University. Biaya kuliah di Columbia University memang terhitung mahal. Pada tahun 2012, Columbia University tercatat sebagai perguruang tinggi swasta dengan biaya kuliah termahal di Amerika. Biaya kuliah dalam satu tahun akademik, yaitu sebesar $45,290.


10. Cornell University

Cornell University berlokasi di Ithaca, New York. Universitas ini merupakan universitas swasta yang fokus utamanya adalah pada riset. Sebagai anggota Ivy League yang paling muda, universitas ini memiliki visi untuk membuka pintu pendidikan kepada orang berbagai agama dan bangsa. Cornell University dimaksudkan untuk memberikan pengajaran dalam bidang pengetahuan klasik untuk ilmu pengetahuan, baik secara teori maupun praktikal. Ezra Cornell, salah satu pendiri Cornell University pernah mengatakan, “Saya akan mendirikan sebuah institusi dimana setiap orang bisa mendapatkan pendidikan dalam bidang studi apapun”. Terdapat lebih dari 21.000 mahasiswa yang terdaftar di universitas ini dengan biaya kuliahnya sebesar $59,591 per tahun.
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,80,Arab Saudi,13,Asia,236,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,290,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,13,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,312,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,85,Interview,441,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,2,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,56,Jerman,46,Kanada,26,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,3,Malaysia,26,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,12,Selandia Baru,23,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,149,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,7,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,5,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,35,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: 10 Universitas Terbaik di Amerika Serikat
10 Universitas Terbaik di Amerika Serikat
http://1.bp.blogspot.com/-wCu8aCKNsLg/U8cxhrEwMdI/AAAAAAAADH8/rlTGB9QAtL4/s1600/Massachusetts+Institute+of+Technology+(MIT).jpg
http://1.bp.blogspot.com/-wCu8aCKNsLg/U8cxhrEwMdI/AAAAAAAADH8/rlTGB9QAtL4/s72-c/Massachusetts+Institute+of+Technology+(MIT).jpg
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/07/10-universitas-terbaik-di-amerika-serikat.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/07/10-universitas-terbaik-di-amerika-serikat.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy