10 Universitas Terbaik di Italia

Negara dengan bendera berwarna hijau, putih, dan merah ini mungkin merupakan salah satu negara tujuan kuliah yang diidam-idamkan oleh pelaja...

Negara dengan bendera berwarna hijau, putih, dan merah ini mungkin merupakan salah satu negara tujuan kuliah yang diidam-idamkan oleh pelajar di seluruh dunia. Selain karena keindahannya, Italia juga menjunjung tinggi masalah pendidikan. Negara ini memiliki pasal yang menjamin hak individu untuk mengejar pendidikan tinggi melalui universitas atau perguruan tinggi. Lembaga Alumni Eropa juga akan berupaya terus untuk membimbing Anda dengan memberikan informasi mengenai dunia perkuliahan di Italia. Ada banyak kesempatan bagi siswa internasional untuk belajar di sini. Siswa dari luar Italia dipersilakan untuk mengeksplorasi kemungkinan dan melihat apa yang sesuai dengan keinginan mereka. Apabila Anda tertarik untuk berkuliah di Italia, kami menyarankan beberapa universitas di Italia yang dapat Anda jadikan target:


1. University of Bologna

Image Credit

Universitas tertua di Italia dan Eropa ini terletak di Bologna, Italia. Universitas yang didirikan pada tahun 1088 ini juga merupakan universitas pertama yang didirikan di belahan dunia Barat. Universitas ini juga digolongnya sebagai universitas yang besar, dilihat dari jumlah mahasiswanya yang mencapai lebihd ari 95.000 orang pada tahun 2006. Hingga saat ini, University of Bologna masih dianggap sebagai salah satu universitas yang maju dalam hal sistem pendidikan di Eropa. Terdapat 23 fakultas yang berada di University of Bologna, beberapa di antaranya adalah Fakultas Arsitektur, Hukum, Psikologi, dan Ilmu Statistik.


2. Sapienza University of Roma

Sapienza University of Rome merupakan universitas tertua di Roma dan yang terbesar di Eropa. Universitas ini memiliki sekitar 140.000 siswa dan 4.500 profesor di dalamnya. Sapienza University of Rome melakukan penyelidikan ilmiah terkemuka di hampir semua disiplin ilmu dan mencapai hasil yang tinggi, baik di tingkat nasional maupun tingkat internasional. Universitas ini memiliki 23 fakultas, 111 departemen, dan 30 pusat penelitian yang dikhususkan untuk penelitian ilmiah. Universitas ini meningkatkan penelitiannya dengan cara menawarkan kesempatan untuk sumber daya manusia di luar negeri.


3. Politecnico di Milano

Didirikan pada tahun 1863, Politecnico di Milano merupakan sekolah arsitektur, desain, dan teknik terbesar di Italia. Politecnico di Milano ini terletak di dua lokasi. Dua kampus utama terletak di Milan, kota pusat dari fashion dan industri desain, dan lima lagi di Lombardy. Universitas ini menawarkan berbagai program yang inovatif dengan tiga sekolah teknik, dua sekolah arsitektur, dan sebuah sekolah desain. Beberapa ilmuwan penting dan arsitek yang pernah kuliah di sini antara lain Achille Castiglioni, Gio Ponti, dan Giulio Natta.


4. University of Milan

Universitas ini berlokasi di Milan, Italia. Penelitian dan sistem belajar-mengajar di universitas ini telah berkembang dari tahun ke tahun dan telah menerima beberapa penghargaan internasional. University of Milan kini memiliki 9 sekolah, 134 departemen, 19 sekolah kedoktran, dan 92 sekolah spesialis. Kesembilan sekolah/fakultas tersebut, yaitu Sekolah Hukum, Kedokteran, Kedokteran Hewan, Pertanian dan Ilmu Pangan, Ilmu Farmasi, Ilmu Pengetahuan Alam dan Teknologi, Ilmu Olahraga, Humaniora, Ilmu Linguistik dan Budaya, serta Ilmu Politik, Ekonomi, dan Sosial.


5. University of Pisa

Image Credit

Universitas ini berdiri di Kota Pisa, Italia dan merupakan salah satu universitas tertua yang ada di Italia, didirikan sejak tahun 1343. Universitas ini memiliki sekitar 57.000 mahasiswa dengan sebelas fakultas dan 56 departemen. Fakultas yang tersedia di universitas ini, yaitu Fakultas Pertanian, Ekonomi, Teknik, Bahasa Asing dan Sastra, Hukum, Sastra dan Filsafat, Kedokteran dan Ilmu Bedah, Farmasi, Ilmu Politik, Kedokteran Hewan, serta Matematika, Fisika, Ilmu Komputer, dan Ilmu-Ilmu Alam. Galileo Galilei, seorang filsuf, astronom, dan fisikawan Italia, juga merupakan lulusan dari University of Pisa.


6. University of Padua

University of Padua berada di Kota Padua, Italia dan merupakan salah satu universitas terbaik pada masa Eropa modern. Pada tahun 2003, tercatat sebanyak 65.000 mahasiswa menempuh studi di University of Padua. Universitas ini tidak didirikan sebagai “hadiah” dari Paus, melainkan sebagai respon terhadap kondisi sosial dan budaya tertentu yang dibutuhkan pada saat itu. Universitas ini merupakan sumber dari keputusan inovatif yang memengaruhi pemerintahan-pemerintahan di Eropa.


7. Università degli Studi di Roma

Universitas yang juga dikenal sebaggai The University of Rome Tor Vergata merupakan universitas yang—walaupun dikatakan masih muda—telah mencapai standar kualitas yang tinggi di Italia bahkan Eropa. Universitas ini terletak di Roma dan memiliki enam fakultas yang meliputi Fakultas Ekonomi, Teknik, Humaniora, Hukum, Kedokteran, dan Ilmu Pengetahuan Alam. Universitas ini berkomitmen untuk tetap unggul dalam hal penelitian dan pengajaran, dan komitmennya ini dibuktikan dengan berbagai penghargaan penelitian, sejumlah kontrak penelitian yang masih aktif, dan dukungan finansial. Universitas ini menyediakan lingkungan penelitian yang baik dan telah menarik beberapa lembaga penelitian penting lain.


8. Politecnico di Torino

Universitas di Torino ini menawarkan pendidikan teknologi bermutu tinggi. Hal ini menunjang mahasiswa untuk mampu melakukan penelitian dalam bentuk teoris dan terapan. Universitas ini mengutamakan kepraktisan tanpa melupakan desainnya dan berjuang untuk mempertahankan kualitas sekaligus menjaga biaya yang dikeluarkan. Di Politecnico di Torino, kebutuhan masa kini diteliti demi kebutuhan masa depan. Setelah lulus, lulusan Politecnico di Torino diharapkan telah memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang luas dari berbagai sisi. Pendidikan yang menonjol di universitas ini adalah pendidikan teknik dan arsitektur. Mahasiswa Politecnico di Torino dapat memperoleh keterampilan interdisiplin ilmu di bidang ilmu kontemporer dan tetap menyadari kebutuhan masyarakat di sekitarnya.


9. University of Florence

Universitas yang ada di Florence, Italia ini merupakan salah satu universitas tertua dan terbesar di Italia. Terdapat dua belas fakultas yang ada di universitas ini, antara lain Fakultas Pertanian, Arsitektur, Seni, Ekonomi, Pendidikan, Hukum, Kedokteran dan Ilmu Bedah, Farmakologi, Ilmu Politik, Psikologi, serta Matematika, Fisika, dan Ilmu Alam. Alessandro Pertini (presiden Italia), Nicholas V dan Pius II (paus), Pier Carlo Bontempi (arsitek), dan Francesco Antommarchi (dokter dan dokter pribadi Napoleon) merupakan beberapa orang yang pernah menimba ilmu di University of Florence.


10. University of Naples

Image Credit

University of Naples terletak di Naples, Italia dan didirikan oleh Kaisar Frederick II pada tahun 1224. Universitas ini merupakan universitas negeri pertama yang didukung dalam pendidikan dan penelitian. University of Naples ini memperikan fasilitas penelitian sebagai bentuk dukungannya kepada semua program. Universitas ini terbagi menjadi tiga belas fakultas. Tiga belas fakultas tersebut, yaitu Fakultas Pertanian, Arsitektur, Bioteknologi, Ekonomi, Teknik, Hukum, Sastra dan Filsafat, Kedokteran dan Ilmu Bedah, Farmasi, Ilmu Politik, Sosiologi, Kedokteran Hewan, serta Matematika, Fisika, dan Ilmu Alam.
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,80,Arab Saudi,13,Asia,236,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,291,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,13,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,312,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,441,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,2,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,56,Jerman,46,Kanada,26,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,3,Malaysia,26,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,12,Selandia Baru,23,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,149,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,7,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,5,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,35,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: 10 Universitas Terbaik di Italia
10 Universitas Terbaik di Italia
http://1.bp.blogspot.com/-rx2eBbwaL8s/U8dTD4siuyI/AAAAAAAADOE/b2t_8RF1-og/s1600/Univercity+of+bologna.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-rx2eBbwaL8s/U8dTD4siuyI/AAAAAAAADOE/b2t_8RF1-og/s72-c/Univercity+of+bologna.jpg
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/07/10-universitas-terbaik-di-italia.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/07/10-universitas-terbaik-di-italia.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy