10 Universitas Terbaik di Spanyol

Kuliah di luar negeri, bagi sebagian orang, mungkin merupakan hal yang sangat diinginkan sekaligus membingungkan. Beberapa orang merasa kesu...

Kuliah di luar negeri, bagi sebagian orang, mungkin merupakan hal yang sangat diinginkan sekaligus membingungkan. Beberapa orang merasa kesulitan untuk mendapatkan informasi seputar perguruan tinggi-perguruan tinggi yang ada di luar negeri. Spanyol merupakan salah satu negara tujuan para pelajar untuk melanjutkan studinya. Apabila Anda ingin melanjutkan studi di Spanyol dan masih merasa kebingungan dalam menetukan perguruan tinggi yang cocok, kami Akan memberikan rekomendasi perguruan tinggi di Spanyol untuk Anda:


1. Universitat Autónoma de Barcelona

Universitas yang menempati universitas terbaik ke-177 di dunia ini telah didirikan sejak tahun 1968. Universitas ini memang terbilang masih baru, namun universitas ini telah bergerak dan berkembang dengan pesat. Universitas ini memiliki komitmen kepada masyarakat dengan ikut serta dalam dua bidang utama, yaitu inovasi dan pengetahuan. Para pendiri Universitat Autónoma de Barcelona memiliki tujuan untuk membangun empat prinsip ekonomi, yaitu kebebasan untuk memilih staf pengajar, kesempatan untuk masuk terhadap semua siswa (namun dengan jumlah terbatas), kebebasan membuat rencana studi sendiri, dan kebebasan dalam hal administrasi universitas. Dalam hal kualitas pengajaran dan penelitian, Universitat Autónoma de Barcelona merupakan salah satu lembaga pendidikan terbaik di Spanyol dan Uni Eropa. Visi yang dimiliki universitas ini adalah untuk mencetak profesional-profesional dengan profil yang dibutuhkan oleh masyarakat dan memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui berbagai penelitian ilmiah.


2. University of Barcelona

Image Credit

University of Barcelona atau yang juga dikenal sebagai UB ini merupakan universitas swata yang terletak di Barcelona, Spanyol. Universitas ini didirikan pada tahun 1450 dan terbagi menjadi 18 fakultas dengan jumlah mahasiswa sebanyak lebih dari 63.000 mahasiswa. Universitas ini juga menawarkan 75 program S1, 353 program S2, dan 96 program S3. Universitas ini merupakan pusat dari penelitian univeritas-universitas yang ada di Spanyol dan telah menjadi patokan bagi negara-nagar di Eropa dalam hal penelitian. University of Barcelona juga dikenal sebagai universitas dengan “output ilmiah” tertinggi. Antara tahun 2006 dan 2010, sebanyak lebih dari 15.000 makalah ilmiah telah diterbitkan.


3. Universidad Autónoma de Madrid

Universitas yang berada di Madrid ini merupakan universitas yang cocok bagi pelajar internasional yang ingin merasakan kehidupan di salah satu kota paling terkenal dengan antusiasme dan semangatnya di Eropa. Universitas yang digolongkan sebagai 200 universitas terbaik di dunia ini juga merupakan salah satu universitas yang dijadikan patokan dalam hal penelitian oleh Spanyol. Universitas yang biasa disebut UAM ini memiliki koneksi dengan universitas-universitas internasional sehingga dapat memberikan peluang bagi mahasiswanya untuk mengikuti program pertukaran pelajar. Universitas ini juga memiliki komitmen terhadap mayarakat dengan memelihara hubungan yang kuat dan membangun kerjasama dengan kota, lembaga, bisnis, dan berbagai partai.


4. University Complutense of Madrid

Image Credit

Universitas riset negeri yang terletak di Madrid ini merupakan salah satu universitas tertua di dunia dan secara konsisten menempati posisi sebagai salah universitas bergengsi dan terbaik di Spanyol. Dalam perjalanannya, University Complusente of Madrid telah memberikan berbagai kontribusi yang berharga dalam bidang ilmu, seni rupa, dan kepemimpinan politik. Dengan lebih dari 90.000 mahasiswa yang terdatar di universitas ini, University Complusente of Madrid dikenal sebagai salah satu universitas terbesar. Universitas ini telah menerima dan mengirim siswa internasional dalam jumlah besar. Universitas ini pun memiliki koneksi yang luas dengan universitas di dunia.


5. Universitat Pompeu Fabra

Image Credit

Universitas yang berada di Barcelona dan dapat dikatakan masih berumur sangat muda ini mengalami perkembangan yang sangat pesat hingga dapat menempati 300 besar universitas terbaik di dunia dan terbaik kelima di Spanyol, menyalip universitas-universitas lain yang usianya lebih tua. Tujuan utama dari universitas ini, yaitu untuk memberikan kontribusi dalam melakukan penelitian dan didasarkan pada pelatihan profesional yang baik.  Universitat Pompeu Fabra menawarkan berbagai pelatihan dengan menerapkan model pembelajaran yang ketat, berkualita tinggi, dan juga unggul. Proses pembelajaran di universitas ini difokuskan pada bidang ilmu sosial dan humaniora, kesehatan dan ilmu pengetahuan, serta ilmu komunikasi dan informasi.


6. University of Navarra

University of Navarra berada di Pamplona dan merupakan salah satu universitas Katolik terbaik di Spanyol. Universitas ini didirikan pada tahun 1952 dan kini memiliki siswa sebanyak lebih dari 11.000 mahasiwa dengan sekitar 1.700 mahasiswa berasal dari luar negeri. Pada tahun 2012, IESE (Sekolah Manajemen Internasional miliki University of Navarra) menempati posisi ke-35 sebagai 50 universitas terbaik menurut New York Times.


7. Universidad Carlos III de Madrid

Universitas yang telah berdiri sejak tahun 1983 di Madrid ini merupakan universitas negeri yang inovatif dan berkomitmen dalm perkembangan masyarakat melalui proses pengajaran berkualitas tinggi dan penelitian-penelitian mutakhir sesuai dengan pedoman internasional. Universidad Carlos III de Madrid juga terkenal dengan kualitas penelitian akademik, orientasi internasional, dan beban kerja studinya yang tinggi.


8. Universitat Politècnica de Catalunya

Image Credit

Universitas di Barcelona ini sangat menyambut siswa dari luar negeri. Sebanyak lebih dari 2.000 siswa internasional mendaftar ke univeritas ini tiap tahun. Universitas ini juga membuka berbagai program gelar master dalam bahasa Inggris bagi siswa internasional. Universitas ini memiliki visi untuk meningkatkan inovasi dan bakat mahasiswanya di dunia yang sangat kompetitif ini. Universitat Politecnica de Catalunya merupakan rumah bagi berbagai proyek riset strategis yang didanai oleh European Union’s Seventh FrameWork Program.


9. Universitat Politècnica de València

Image Credit

Universitas yang berdiri sejak tahun 1971 ini berlokasi di Valencia dengan fokus pada ilmu pengetahuan alam dan teknologi. Meskipun terbilang masih baru, universitas ini memberikan fasilitas dan pengajaran yang berkualitas kepada mahasiswanya sehingga universitas ini sendiri pun dapat mengalami perkembangan yang pesat. Jumlah mahasiswa yang dikelompokkan (dalam kelas) oleh universitas ini lebih sedikit dibandingkan universitas-universitas lain. Hal ini bertujuan agar setiap mahasiswa dapat mendapat perhatian langsung dari staf pengajar. Universitas dan mahasiswa yang berkuliah di sini juga membantu mahasiswa baru (yang berasal dari Spanyol maupun luar negeri) agar dapat beradaptasi dengan lingkungan universitas sehingga mahasiswa baru tidak akan merasa kesulitan, baik dalam proses belajar maupun kehidupan sosialnya.


10. Politécnica de Madrid

Image Credit

Hampir semua pendidik dan peneliti di Spanyol memiliki keterlibatan dengan universitas ini, baik sebagai siswa, guru, maupun keduanya. Universitas ini didirikan pada tahun 1971 dan merupakan universitas negeri yang terletak di Madrid. Beberapa sekolah atau fakultas yang ada di Politecnica de Madrid, antara lain Arsitektur, Teknik Industri, dan Telekomunikasi.
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,297,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,13,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,312,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,441,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,2,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,58,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,3,Malaysia,26,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,12,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,7,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: 10 Universitas Terbaik di Spanyol
10 Universitas Terbaik di Spanyol
https://4.bp.blogspot.com/-dSNICME8HPA/U8YjSGb5M_I/AAAAAAAADGA/p6JeCbrMaJ0/s1600/University+of+Barcelona.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-dSNICME8HPA/U8YjSGb5M_I/AAAAAAAADGA/p6JeCbrMaJ0/s72-c/University+of+Barcelona.jpg
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/07/10-universitas-terbaik-di-spanyol.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/07/10-universitas-terbaik-di-spanyol.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy