12 Fakta Menarik Amerika Serikat

Negara adikuasa, negara adidaya, negara terkuat merupakan sebutan-sebutan yang melekat untuk Amerika Serikat. Amerika Serikat memang identik...

Negara adikuasa, negara adidaya, negara terkuat merupakan sebutan-sebutan yang melekat untuk Amerika Serikat. Amerika Serikat memang identik dengan hal yang serba besar dan serba kuat. Negeri Paman Sam ini banyak dijadikan sebagai tujuan wisata dikalangan wisatawan. Berikut ini ada 12 fakta menarik yang bisa digali dari Amerika Serikat.



1. Disiplin

Penduduk Amerika adalah orang yang paling peduli dan kosisten sedunia masalah waktu. Warga Amerika ini terbiasa merencanakan segala sesuatu sedini mungkin, bahkan untuk sekedar party penduduk Amerika terbiasa mempersiapkannya selama berbulan-bulan, dan yang dipersiapkan tidak hanya tanggalnya saja, akan tetapi jam, waktu dan segala keperluannya sudah sangat detail jauh-jauh hari dipersiapkan, di sana tidak akan ada yang namanya acara dadakan. Warga Amerika memang sangat menghargai waktu. Hal ini mereka tunjukan, ketika mengadakan sebuah janji atau pertemuan pada jam X, mereka selalu akan mengusahakan untuk hadir 30 menit lebih awal dari jam yang disepakati bersama.  Keterlambatan merupakan hal yang memalukan dan membuat orang yang menunggu jengkel.


2. Sangat Peduli Lingkungan



Kepedulian warga Amerika juga sangat tinggi terhadap masalah lingkungan, hal ini dicerminkan dalam budaya mereka dalam masalah sampah. Dalam membuang sampah mereka selalu memilah-milah sampah yang akan dibuang dengan sungguh-sungguh. Membuang sampah botol pada tempat sampah kertas adalah hal yang memalukan di negara ini, dan jika ada yang melihat perbuatan tesebut akan ada warga lain yang memberikan teguran. Teguran itu mengingatkan pada pembuang sampah bahwa setiap botol yang dibuang, memiliki nilai uang, sehingga jangan sampai ditaruh di tempat yang salah. Pola makan mereka juga tidak mau meninggalkan sisa, karena sama halnya dengan membuang sampah sembarangan. Meninggalkan sisa makanan di meja makan juga merupakan hal yang dihindari di sana.

Teknologi recycle atau daur ulang barang bekas, merupakan hal yang sangat populer bagi warga Amerika. Mereka mendaur ulang sampah apa saja yang bisa didaur ulang, seperti kertas, botol dan barang-barang lainnya. Selain itu, di Amerika juga banyak terdapat pasar atau tokoh barang bekas. Masyarakat sangat suka senang berbelanja di tempat tersebut. Banyak sekali produk-produk recycle yang dijual di toko dan tempat-tempat perbelanjaan. Umumnya produk daur ulang dijual dengan harga murah.


3. Nuklir di Setiap Kota

Nuklir beserta reaktornya akan banyak dijumpai di Amerika Serikat. Mereka lebih memilih menggunakan nuklir karena salah satu alsannya adalah tidak menghasilkan emisi gas rumah kaca. Nuklir tidak menghasilkan karbondioksida yang bertebaran di atmosfer. Karbondioksida inilah yang memicu terjadinya iklim yang ekstrim di Bumi dan peningkatan panas di permukaan Bumi.


4. Menjunjung Tinggi Kesetaraan Sosial

Di Negeri Paman Sam ini, tidak ada tingkatan sosial, entah itu pedaganag, pelajar, karyawan bahkan pegawai bank. Semua saling menghormati keberagaman sosial yang ada. Mereka meyakini bahwa kehidupan ini saling mengisi dan melengkapi satu sama lain. Semua pekerjaan adalah terhormat asalkan pekerjaan itu tidak merugikan orang lain. Bahkan pekerjaan yang dipandang sebagai pekerjaan kumuh di banyak negara, seperti petugas kebersihan, di Amerika pekerjaan ini terlihat terhormat, karena para pekerjanya diberi fasilitas oleh negara dengan sangat baik, mulai dari pakaian yang mereka kenakan hingga peralatan yang mereka gunakan untuk bekerja, bersih dan tetap terhormat.



5. Sangat Menghormati Pejalan Kaki

Penduduk Amerika sangat menghormati pengguna jalan yang berjalan kaki. Peraturan lalu lintas pagi pejalan kaki tidak pernah diserobot oleh pengguna jalan lainnya yang menggunakan kendaraan motor maupun mobil, sehingga pejalan kaki terasa nyaman dan aman. Kalo di negara berkembang, banyak sekali penduduknya yang belum bisa menghargai pejalan kaki. Bahkan pengguna kendaraan bermotor justru sering membunyikan klakson untuk membuat pejalan kaki menyingkir dari jalanan. Berbeda dengan di Amerika, justru sebaliknya, tidak banyak bunyi klakson mobil. Bukan pejalan kaki yang meminta izin untuk menyeberang, akan tetapi pengguna kendaraan bermotorlah yang izin menyeberang. Artinya pengguna kendaraan bermotor benar-benar mendahulukan kepentingan pejalan kaki ketimbang dirinya sendiri. Mereka akan dengan sukarela menunggu pejalan kaki lewat.


6. Kendaraan Utamanya adalah Sepeda



Di Amerika ini, jarang sekali ditemukan kendaraan bermotor. Disana banyak didominasi oleh mobil dan sepeda. Banyak pelajar kampus yang menggunakan sepeda bahkan juga para pengajar dan dosen-dosen tidak enggan menggunakan sepeda. Tidak perlu khawatir, di Amerika perlakuan pengendara sepeda diperlakukan sama dengan pengguna kendaraan lain. Semisal mereka harus berhenti saat lampu merah. Begitu juga ketika ada orang menyeberang, pengguna kendaraan sepeda juga harus berhenti. Tak hanya itu, pengguna sepeda juga dianjurkan untuk pemakaian helm, meski peraturan ini tidak wajib. Seperti halnya kendaraan bermotor, setiap yang memiliki sepeda, di Amerika juga harus didaftarkan ke kepolisian agar suatu saat hilang bisa dideteksi keberadaannya.


7. Dua Sungai yang Sama 

Di Amerika wilayah Florida ada hal unik terdapat di sana, yaitu ada dua sungai dengan nama yang sama. Sungai yang pertama yaitu ada sungai Withlacoochee di negara bagian Florida pusat bagian utara di Propinsi Madison dan satu lagi Withlacoochee di Florida pusat. Padahal kedua sungai ini tidak memiliki kesamaan dalam segi bentuk maupun kesamaan lainnya, kecuali hanya namanya saja yang sama.


8. Wilayah Arizona Dibanding Switzerland terdapat Lebih Banyak Gunung



Wilayah Arizona adalah wilayah yang memiliki lebih banyak kawasan hijau di Amerika, seperti halnya taman dan monumen nasional. Jika dibanding negara bagian lainnya, Arizona memiliki kawasan hijau lebih banyak, bahkan lebih banyak terdapat gunung dibanding wilayah Switzerland. Tak hanya itu, di Arizona juga lebih banyak memiliki lapangan golf dibanding Scotlandia sekalipun.


9. Sungai dengan Arah yang Berlawanan

Namanya Sungai Chicago, sungai ini mengalir dari Danau Michigan. Uniknya air mengalir dengan arah yang terbalik. Para ilmuwan telah menggali apa yang menjadi dikenal sebagai Kanal Kapal atau Sanitari atau Kanal Utama yang menghubungkan Sungai Chicago dengan Sungai Mississippi.



10. Dihuni Banyak Cina

Di Amerika Utara tepatnya di San Francisco terdapat banyak sekali pecinan. Mereka adalah pecinan tertua yang ada di Amerika. Uniknya, ternyata jumlah masyarakat Cina di Amerika ini adalah jumlah terbesar masyarakat Cina di luar negara Cina sendiri. Ada sekitar seratus ribu orang tinggal di Amerika berdasarkan sensus sepuluh tahun yang lalu.


11. Pemandangan Indah dari Atas Gedung

Ada pemandangan yang indah di Amerika ketika keadaan hari cerah. Kamu bisa melihat lima negara bagian dari atap gedung Empire State yang berada di Kota New York. Kamu bisa melihat kota New York, New Jersey, Connecticut, Massachusetts, dan Pennsylvania dari ketinggian gedung tadi.


12. Bendungan Hoover 



Bangunan ini lebih besar dari Piramida Besar di Giza. Bendungan Hoover ini adalah proyek pekerjaan umum terbesar yang pernah dilakukan di Amerika Serikat dan memiliki volume struktural lebih besar dari piramida Mesir yang terbesar. Tinggi bangunan bendungan ini mencapai 726.4 kaki  atau setara dengan 221.4 meter. Panjangnya hingga 1,244 kaki atau 379 meter.
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,80,Arab Saudi,13,Asia,236,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,291,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,13,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,312,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,441,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,2,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,56,Jerman,46,Kanada,26,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,3,Malaysia,26,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,12,Selandia Baru,23,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,149,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,7,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,5,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,35,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: 12 Fakta Menarik Amerika Serikat
12 Fakta Menarik Amerika Serikat
http://2.bp.blogspot.com/-BDOoZzLBuD8/U7tTAC-A4MI/AAAAAAAACH0/lJFaB4cXg2s/s1600/amerika.png
http://2.bp.blogspot.com/-BDOoZzLBuD8/U7tTAC-A4MI/AAAAAAAACH0/lJFaB4cXg2s/s72-c/amerika.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/07/12-fakta-menarik-amerika-serikat.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/07/12-fakta-menarik-amerika-serikat.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy