13 Objek Wisata Terbaik di Finlandia

1. Ã…land  Image Credit Kepulauan Ã…land merupakan wilayah kepulauan otonom antara Swedia dan Finlandia. Wilayah ini terdiri dari beber...

1. Ã…land 


Image Credit
Kepulauan Ã…land merupakan wilayah kepulauan otonom antara Swedia dan Finlandia. Wilayah ini terdiri dari beberapa pulau besar dan hampir 10.000 pulau kecil. Ã…land memiliki industri utama berupa pelayaran dan perdagangan, sehingga di sini terdapat Museum Bahari, Museum Kapal Pommern, dan Museum Maritim di Mariehamn. Museum-museum tersebut merupakan objek wisata yang menarik wisatawan untuk mengenal sejarah Ã…land  dengan lebih baik. Museum Jan KarlsgÃ¥rden di Kastelholm juga patut dikunjungi karena di sini pengunjung museum dapat melihat simulasi kehidupan di Ã…land sekitar tahun 1890. Namun yang paling menarik dari Ã…land adalah alam yang masih alami dan pemandangannya indah. Ada juga berbagai restoran dan studio seniman yang menarik 'untuk dikunjungi. Pulau-pulau di Ã…land dapat dicapai dari Stockholm dan Turku menggunakan pesawat kecil.


2. Hameenlinna

Image Credit
Hämeenlinna terletak di wilayah danau di Vanajavesi. Bukit Hattelmala adalah batas di sebelah selatan Hämeenlinna. Kota ini didirikan oleh gubernur Swedia, Per Brahe, pada tahun 1639. Kastil bata merah adalah salah satu objek wisata khas kota ini yang terletak di Aulanko Park. Hämeenlinna terkenal sebagai tempat kelahiran komponis Finlandia Jean Sibelius (1865-1957) dan penyair Paavo Cajander (1846-1913). Di tengah Hämeenlinna terdapat Market Square (Kauppatori). Di sisi timurnya berdiri gereja Lutheran, dengan patung Paavo Cajander di taman di depannya. Di sisi selatan alun-alun adalah Balai Kota. Pastikan untuk juga mengunjungi Hämeenlinna Historical Museum dekat taman nasional Hämeenlinna. Perjalanan ke Hämeenlinna juga belum lengkap tanpa kunjungan ke kastil di tepi Vanajavesi.


3. Helsinki


Helsinki adalah ibukota Finlandia dan kota utama provinsi Uusimaa (Nyland). Kota ini menawarkan berbagai objek wisata yang menarik seperti Museum Nasional Finlandia, Museum Kota Helsinki, Galeri Seni Finlandia, dan lain-lain. Di kota ini banyak ditampilkan pameran seni klasik dan modern. Satu-satunya peninggalan dari masa lalu di kota ini adalah gereja-gereja tua dan beberapa rumah pendeta yang terbuat dari batu abu-abu.


4. Jyväskylä

Image Credit
Jyväskylä didirikan oleh Tsar Nicholas I pada tahun 1837. Kota kecil ini terletak di sisi utara dari danau Jyväsjärvi yang dihubungkan oleh sebuah selat sempit Aijälänsalmi. Jyväskylä adalah persimpangan lalu lintas yang penting, pusat administrasi dan budaya di Finlandia.  Jyväskylä merupakan kota industri logam dengan berbagai aktivitas perdagangan. Pemandangan kota ini menarik sebagai objek wisata karena merupakan percampuran rumah kayu tradisional dan bangunan batu modern. Monumen penulis Finlandia, Minna Canth (1844-1897) banyak dikunjungi wisatawan setiap tahunnya. Di kota ini juga banyak gereja tua, pelabuhan dan teater yang menampilkan pertunjukan-perunjukan seni Finlandia. Festival Seni International Jyväskylä rutin diadakan pada bulan Juni dan merupakan acara budaya tahunan di Finlandia yang banyak menarik wisatawan.


5. Northern Lights

Image Credit
Northern Lights adalah cahaya langit berwarna kehijauan dari arah utara yang jarang muncul di bumi. Tempat terbaik untuk melihat cahaya ini adalah di Lapland, Finlandia. Antara bulan September dan Maret, banyak wisatawan datang ke Lapland untuk dapat menyaksikan cahaya ini. Berbagai hotel di Finlandia banyak yang melayani khusus untuk orang yang ingin Northern Lights.


6. Lake Saimaa dan Savonlinna

Image Credit
Seluruh bagian timur Finlandia lebih banyak wilayah laut daripada darat. Dengan puluhan ribu danau, sungai, rawa-rawa, dan kolam, Finlandia timur adalah objek wisata yang cocok bagi penggemar olah raga dan wisata air. Danau yang dominan di wilayah adalah  Danau Saimaa yang mendapat julukan "Danau dari seribu pulau." Tepi perbukitan danau dan sebagian besar pulau-pulau yang hampir seluruhnya ditutupi dengan hutan pinus, dengan beberapa hutan birch lebih jauh ke utara.

Savonlinna adalah kota utama dari Finlandia wilayah danau. Kota ini terkenal dengan spa dan resor liburannya. Savonlinna terletak di antara Haapavesi di sebelah utara, dan Pihlajavesi di sebelah selatan. Objek wisata utama Savonlinna adalah Castle Olavinlinna. Dari Savonlinna, ada perahu wisata ke kota-kota lain di Danau Saimaa, ke Punkaharju. Di sana terdapat Retretti Art Center yang terbesar di negara-negara Nordik, biara-biara Uusi Valamo dan Lintula. Pilihan lain untuk berwisata adalah dengan berlayar menyusuri Canal Saimaa ke Vyborg di Laut Baltik.


7. Lemmenjoki National Park

Image Credit
Penggemar wisata padang gurun Arktik sangat cocok untuk berwisata ke Lemmenjoki National Park. Tempat ini adalah taman terbesar di Finlandia dan merupakan taman nasional yang paling luas di seluruh Eropa. Untuk para pecinta alam, di taman ini ada ratusan mil jalan untuk dijelajahi dan banyak gubuk sewa dengan sauna dan api unggun. Sungai Lemmenjoki, adalah pemandangan sangat indah untuk dilihat di taman ini karena sungai ini mengalir turun ke lembah pohon pinus yang indah. Pengunjung dapat menyewa perahu atau mengambil tur. Di sini Kamu dapat menemukan beruang coklat, serigala, elang dan rusa.


8. Oulu

Image Credit
Oulu terletak di dekat ujung utara Teluk Bothnia. Pada musim semi, ada banyak acara olahraga seperti lomba ski di wilayah Oulu. Objek wisata yang populer di sini adalah Tietomaa Science Center di sebelah timur Oulu Botanic Garden. Di musim panas, wisatawan banyak harus menghabiskan pagi di Market Square karena disana terdapat banyak kuliner tradisional Finlandia dengan harga murah.


9. Archipelago National Park


Image Credit
Archipelago National Park (ANP) terletak di dekat Turku dan didirikan pada tahun 1983. Tempat  ini memiliki percampuran budaya yang sangat unik karena dipengaruhi budaya Finlandia, Rusia, dan Swedia. Di sini udara dan laut relatif tenang. Wisatawan dapat menyewa berbagai jenis kapal, mulai dari perahu layar untuk kayak dan perahu motor. ANP juga merupakan tempat yang luar biasa untuk menangkap ikan trout yang sangat besar. Sekitar 60.000 orang datang ke taman ini setiap tahun. Pulau-pulau yang paling menarik untuk dikunjungi di taman ini adalah Jurmo, Noto, Uto, Aspo, dan Houtskär.


10. Tampere

Image Credit
Tampere adalah salah satu kota terindah di seluruh Finlandia. Kota ini terletak di antara dua danau yaitu Näsijärvi dan Pyhäjärvi. Tampere terkenal karena aktifnya kehidupan seni budaya dengan teater terbuka, berbagai festival, dan tim olahraga populer. Fasilitas budaya dan rekreasi dengan taraf internasional di kota ini adalah Municipal Library, Museum Lenin, berbagai taman dan danau, serta taman hiburan Särkänniemi. Di dalam kota terdapat hampir 200 danau dan beberapa jalur pelayaran termasuk kapal motor Line Silver dan kapal uap tua. Pastikan juga untuk mengunjungi desa-desa tua Ruovesi dan Virrat.


11. Rauma

Image Credit
Rauma adalah salah satu pelabuhan tertua di Finlandia. Rauma adalah Situs Warisan Dunia UNESCO terbaik yang dikenal dengan kerajinan renda berkualitas tinggi. Kota ini terkenal dengan arsitektur kayu antiknya. Rauma adalah pelabuhan terbesar kelima di Finlandia, setelah hampir 6 juta ton pengiriman setiap tahun.


12. Helsinki Cathedral

Image Credit
Helsinki Cathedral adalah katedral antik dan indah di Helsinki, Finlandia. Katedral ini dibangun sebagai penghargaan kepada Grand Duke, Nicholas I, Tsar Rusia. Sebelumnya katedral ini dikenal sebagai Gereja St Nicholas sebelum kemerdekaan Finlandia pada tahun 1917. Arsitektur katedral ini sangat indah dengan struktur mencakup kubah hijau tinggi yang dikelilingi oleh empat kubah kecil dalam gaya neoklasik. Helsinki Cathedral adalah salah satu tempat wisata religi paling populer di Finlandia.


13. Koli National Park

Image Credit
Koli National Park terletak di bagian timur Finlandia, terkenal karena pemandangan dan warisan budayanya yang telah mengakar selama 250 tahun. Koli National Park mempunyai beragam habitat dengan berbagai spesies flora dan fauna langka. Di tempat ini terdapat hutan alam boreal, vegetasi batu silikat, hutan Fennoscandian, padang rumput, dataran rendah, dan hutan rawa.

Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,13,Beasiswa,306,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,14,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,37,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,4,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,313,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,445,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,22,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,17,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,3,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,60,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,4,Malaysia,27,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,13,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,19,Tips,7,Tips Beasiswa,16,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,105,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: 13 Objek Wisata Terbaik di Finlandia
13 Objek Wisata Terbaik di Finlandia
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjUSc_PAEjnQ1KUpGCOYXovg1b4KN1WrOJ0hjNInvGfbsAiFchRRF7Kx_sa_WmPLHYexoau4ASDUKhHLzYjEQa51ggMgtPWE8tXDo16DPEsjsWtychI_utSPnSmg-QfEFxAnJIEX06FeMI/s1600/finlandia14.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjUSc_PAEjnQ1KUpGCOYXovg1b4KN1WrOJ0hjNInvGfbsAiFchRRF7Kx_sa_WmPLHYexoau4ASDUKhHLzYjEQa51ggMgtPWE8tXDo16DPEsjsWtychI_utSPnSmg-QfEFxAnJIEX06FeMI/s72-c/finlandia14.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/07/13-objek-wisata-terbaik-di-finlandia.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/07/13-objek-wisata-terbaik-di-finlandia.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy