13 Universitas Terbaik di Malaysia

Seperti yang kita tahu, Salah satu wilayah Malaysia berbatasan langsung kalimantan, Indonesia. Maka tidak heran kalau banyak sekali mahasis...

Seperti yang kita tahu, Salah satu wilayah Malaysia berbatasan langsung kalimantan, Indonesia. Maka tidak heran kalau banyak sekali mahasiswa asal Indonesia yang kuliah di negeri ini. Ditambah lagi, jika dilihat secara rangking, Malaysia adalah negera yang memiliki kualitas pendidikan satu tingkat diatas Indonesia.  
Nah, kali ini Berkuliah.com akan membahas tentang 13 universitas terbaik di Malaysia. Kampus mana sajakah itu? Yuk kita sama-sama bahas :



Berdasarkan QS Work Ranking University UM berada diperingkat 167 dengan score 56.9 di dunia dan peringkat 32 dengan score 80.4 di Asia. Kampus UM terletak di Lingkungan Budi, Kuala Lumpur. Visi dari kampus ini adalah memanjukan pengetahuan melalui perbaikan secara terus menerus untuk semua orang, khususnya mahasiswa UM. Fasilitas yang terkenal di kampus UM adalah Museum of Asian Art dan Botanical Garden. 





Kampus UKM terletak di Jalan Reko, Bangi, Selangor, Kuala Lumpur. UKM dikelilingi oleh bukit-bukit yang hijau yang membuat pemandangan di sekitar kampus sangat menyejukkan. Berdasarkan QS Work Ranking University UKM berada diperingkat 56 dengan score 65.4 di Asia.

Kampus UKM memiliki 8 Fakultas, 1 sekolah, 16 Intitutes, Pusat Manajement Pascasarjana, Pusat Studi Umum, Pusat Pengembangan Mahasiswa dan pusat pelayanan-pelayanan lainnya. Khusus untuk perpustakaan di kampus UKM, standarnya sudah berbasis Internasional.





USM menawarkan program Ilmu Pengetahuan Alam, Ilmu Pengetahuan Terapan, Ilmu Kedokteran dan Kesehatan, Ilmu Farmasi, Ilmu Gedung dan Ilmu Technology, Ilmu Sosial, Humaniora, dan Pendidikan. Berdasarkan QS Work Ranking University USM berada diperingka 57 dengan score 64.0 di Asia. 

Pada tahun 2008 Universitas ini telah terpilih untuk berpartisipasi dalam APEX, sebuah program Fast-Track untuk membantu perguruan tinggi mencapai tinggkat Internsional. USM terletak di Jalan Sungai Dua, Georgetown, Pulau Penang, Malaysia.




Kampus UTM telah menerima banyak penghargaan Internasional di bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Berdasarkan QS Work Ranking, UTM berada diperingka 66 dengan score 59.6 di Asia. Kampus ini memiliki dua kampus yaitu UTM Johor Bahru dan UTM Kuala Lumpur. UTM merupakan salah satu dari tiga universitas yang fokus untuk bidang riset. 





Berdasarkan QS Work Ranking, UPM berada diperingka 76 dengan score 57.2 di Asia. Kampus ini terletak di Serdang, Serangol, Dhrul Ehsan, Malaysia. 

Pada tahun 2014 mahasiswa UPM meraih peringkat ke 2 dalam kompetisi teknologi makanan di New Orlan, AS. UPM dilengkapi dengan infrastruktur yang komprehensif dalam penelitian dan pembangunan. UPM telah mengemukakan 448 hak patennya di Malaysia. Hal ini menjadi rekor tertinggi dari semua universitas di Malaysia. 





Berdasarkan QS Work Ranking, IIUM berada diperingka 145 dengan score 41.5 di Asia. Kampus ini memiliki fakultas Medicine and Healtcare, Science, Laws, Economics and Management Sciences, Engineering, Architectur and Environmental Desaign, Information and Communication Technologi, Islamic Revealed Knowledge and Human Sciences, dan Education. 

IIUM terletak di Jala Gombak, Kuala Lumpur, Malaysia.  Universitas ini memiliki dua kampus : satu di Kuala Lumpur dan satu di Kuantan. Kampus ini memiliki ribuan mahasiswa dari 100 negara di dunia. Kampus ini menjadikan bahasa Inggris sebagai pengantar administrasi.





PETRONAS adalah universitas swasta yang terletak di Bandar Seri Iskandar, Tronoh, Malaysia. PETRONAS adalah salah satu dari universitas di Malaysia yang sistem mengajarnya menggunakan bahasa Inggris.

Kampus PETRONAS memilikia asrama kampus terbaik di Malaysia. Setiap mahasiswanya diwajibkan untuk magang selama 7 bulan. Suasana di PETRONAS sangat beragam karena kebanyakan mahasiswa berasal dari luar negeri. Bangunannya didesain secara modern. 

Kampus ini memiliki 3 fakultas yaitu Fakultas of Engineering, Fakultas of Geoscience and Petroleoum Engineering, Fakultas of Science and Information Technology dan satu departmen, yaitu Department Management and Humanities.





Universitas ini merupan universitas pertama di Asia yang memberikan progam spesifik di bidang multimedia dan informatika. Universitas ini memiliki dua kampus yaitu di Cyber Jaya dan di Malaka. Untuk kampus di Cyber Jaya, terdapat beberapa program studi seperti Faculty Engineering, Computing and Informatics, Management, Graduate Scholl of Management, dan Creative Multimedia. Untuk kampus yang berada di Malaka, program studinya ada Engineering and Technology, Information Science and Technology, Business dan Laws. 

Universitas ini sepenuhnya diatur oleh University Telekom Sdn Bhd (UTSB). 




Kampus ini terletak di Kota Samarahan, Sarawak, Malaysia. UNIMAS adalah universitas bersertifikat ISO yang memiliki keungggulan dalam proses managemen inti. UNIMAS telah mendapat penghargaan bergengsi, salah satunya dari HSBC Singapura, International Foundation of Science dan masih banyak lagi. UNIMAS meraih 11 mendali emas di BIS 2012 sebuah pameran Internasional yang diadakan di London. Program sarjananya telah dirancang untuk memenuhi kebutuhan masayarakat dan industri.





Kampus ini terletak di Shah Alam, Selangor, Malaysia. Universitas ini memiliki 12 kampus negeri, 6 kampus satelite di Shah Alam, 11 kampus satelite negeri dan 21 perguruan tinggi. Universitas menawarkan lebih 500 program akademik. Semua perogram yang ditawarkan oleh universitas bertujuan untuk membantu mahasiswa mecapai tingkat ilmiah tertingi dan menjadikan mereka ahli dan profesional diberbagai bidang. Universitas telah mendapat akreditasi dari Agensi Kelayakan Malaysia (MQA).  





Kampus UUM Terletak di Sintok, Kedah, Malaysia. Meskipun letaknya dekat hutan yang berbeda dengan Universitas lainnya, namun fasilitas dan transportasi telah disediakan untuk mahasiswanya. Karena letaknya berbeda membuat suasana kampus terasa lebih hijau. Universitas ini memfokuskan pada manajemen pendidikan sejak awal dibangun. 

Universitas ini menjadi universitas terbuka dimana pengunjung luar dan wisatawan dapat secara bebas mengunjungi dan memanfaatkan fasilitas yang ada. UUM menawarkan 20 studi program untuk calon mahasiswanya. Sekarang, kampus ini telah menambah 5 kampus baru.





Terletak di Perlis, Malaysia. UnIversitas menawarkan 21 program sarjana yang mengarah ke Bachelor in Engineering dan 1 satu program yang mengarah ke gelar Teknologo Rekasa dan 2 program sarjana yang mengarah ke gelar Bachelor of Business. Sebagian besar progaram Engineering memiliki fokus pada elektronik. Siswa di asuh untuk memiliki keahlian yang kompeten dan memiliki kepercayaan diri untuk mengeksplorasi kewirausahaannya. Program bisnis Internasional dirancang untuk menghasilkan pemimpin bisnis yang bisa berfunngsi dan efektif untuk bersaing di pasar global. 




Terletak di Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia. Lokasinya terkenal dengan atribut multikultural dan kosmoolitan yang mempunyai zona pesisir dan jalur rekreasi bagi mereka yang ingin tinggal dan mengejar karir mereka di Malaysia. UMS mempunyai modul pengajaran dan pembelajaran yang relevan secara nasional dan internasional. Kampus ini juga menawarkan 10 program studi. 
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,299,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,14,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,312,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,442,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,3,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,59,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,3,Malaysia,27,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,13,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,7,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: 13 Universitas Terbaik di Malaysia
13 Universitas Terbaik di Malaysia
https://2.bp.blogspot.com/--yqFuC8HPss/U7TNWKdNA2I/AAAAAAAABsA/Y-LO6jC941c/s1600/University+of+Malaya+(UM).png
https://2.bp.blogspot.com/--yqFuC8HPss/U7TNWKdNA2I/AAAAAAAABsA/Y-LO6jC941c/s72-c/University+of+Malaya+(UM).png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/07/13-universitas-terbaik-di-malaysia.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/07/13-universitas-terbaik-di-malaysia.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy