14 Objek Wisata Terbaik di Brunei

1. Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien Image Credit Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien terletak di Bandar Seri Begawan, ibu kota Brunei. ...

1. Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien

Image Credit
Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien terletak di Bandar Seri Begawan, ibu kota Brunei. Masjid ini dianggap sebagai landmark utama negara Brunei. Masjid ini adalah masjid termegah di Brunei. Pada malam hari masjid ini terlihat sangat indah ketika sedang bersinar dalam gelap. Masjid ini selesai dibangun pada tahun 1958 dengan gaya Islam modern yang menampilkan kubah emas setinggi 52 meter dan menara marmer. Masjid ini memiliki 28 kubah sebagai simbol peringatan kelahiran Sultan Omar Ali Saifuddien III.


2. Masjid James 'Asr Hassanil Bolkiah

Masjid James 'Asr Hassanil Bolkiah adalah masjid terbesar di Brunei. Masjid ini memiliki 29 kubah emas. Masjid ini secara lokal dikenal sebagai Masjid Kiarong dan dibangun untuk memperingati 25 tahun pemerintahan Sultan Bolkiah Hassanil di Brunei. Masjid ini juga terbuka untuk umat non-Muslim setiap hari kecuali hari Kamis.


3. Royal Regalia Building

Royal Regalia Building adalah bangunan yang berisi berbagai koleksi kesultanan Brunei seperti harta karun, kereta kerajaan dan mahkota. Bangunan ini terletak di pinggiran Jalan Sultan Bandar. Kebanggaan Brunei yang dipamerkan di museum kerajaan ini adalah kereta emas saat penobatan raja Brunei pada tahun 1967. Koleksi lainnya adalah gudang senjata yang memiliki banyak senjata menarik. Anda tidak diperbolehkan membawa kamera Anda dan hanya boleh mengambil foto di area pintu masuk saja.


4. Kampong Ayer (Water Village)

Kampong Ayer adalah sebuah desa prasejarah yang dibangun di panggung di atas Sungai Brunei. Tempat ini termasuk dalam warisan budaya dan sejarah Brunei. Kampong Ayer dikenal sebagai desa air terbesar di dunia dan beberapa orang menyebutnya sebagai 'Venesia dari Timur'. Tempat ini adalah rumah bagi sekitar 40.000 warga, yang mewakili sekitar 10% dari total penduduk Brunei, dan telah telah dihuni selama sekitar satu milenium.

Di Kampong Ayer terdapat berbagai jenis rumah, sekolah, layanan darurat, satelit dan bahkan wifi dapat diakses di sini. Tempat ini seperti sebuah kota biasa, namun terletak di atas air, dengan rumah-rumah yang dibangun di atas panggung dan dihubungkan oleh serangkaian trotoar. Kampong Ayer terletak di Brunei Bay yang dapat dicapai melalui perjalanan singkat dengan taksi air dari daratan Bandar Seri Begawan. Selain sebagai tempat yang menarik untuk dikunjungi, Kampong Ayer merupakan bagian penting dari budaya Brunei yang melindungi sungainya.


5. Museum Brunei

Image Credit
Museum Brunei memamerkan berbagai barang bersejarah di Brunei seperti meriam antik dan belati. Kebudayaan Borneo ditampilkan dengan artefak dan harta yang digali dari bangkai kapal lepas pantai Brunei.


6. Istana Nurul Iman

Istana Nurul Iman adalah tempat kediaman resmi Sultan Brunei. Istana mewah ini terletak di bukit di tepi Sungai Brunei, sebelah selatan dari Bandar Seri Begawan dan beberapa mil di luar pusat kota. Istana Nurul Iman berarti Istana Cahaya Iman. Setiap tahun pada akhir Idul Fitri (hari libur Muslim yang merayakan akhir bulan Ramadhan) Sultan Brunei membuka gerbang Istana Nurul Iman selama tiga hari perayaan. Akibatnya, banyak warga Brunei telah melihat di dalam kompleks istana, yang luasnya 200.000 meter persegi. Istana ini selesai dibangun pada tahun 1984 dengan dipenuhi kubah emas dan atap berkubah yang dirancang dengan pengaruh budaya Islam dan budaya Melayu. Istana ini disebut sebagai kompleks perumahan terbesar di dunia.


7. Taman Nasional Ulu Temburong

Ulu Temburong adalah taman nasional pertama di Brunei yang dilindungi sejak tahun 1991. Ada banyak petualangan yang dapat Anda lakukan di tempat ini. Aktivitas yang paling menarik terdapat di Canopy Walkway di mana Anda dapat melihat hutan hijau dari keinggian lebih dari 60 meter di atas gunung. Untuk mencapai gunung ini Anda harus menggunakan jalan yang dibangun dengan menara baja dan kabel raksasa.


8 Bekantan (Safari River)

Bekantan atau monyet berhidung panjang coklat kemerahan adalah hewan khas Brunei yang paling banyak ingi dilihat turis. Bekantan adalah spesies endemik dari pulau selatan dan timur Borneo. Banyak bekantan dapat ditemukan di hutan bakau di Brunei Bay.


9. Pusat Penemuan Minyak dan Gas

Pusat Penemuan Minyak dan Gas di Brunei menampilkan dunia menawan dari ilmu pengetahuan dan teknik pada industri perminyakan. Tujuan tempat ini dibangun adalah untuk menciptakan sebuah pusat pendidikan bagi pengunjung untuk memahami dan menghargai industri minyak dan gas yang telah menjadi pendukung kuat ekonomi Brunei Darussalam.


10. Billionth Barrel Monument

Billionth Barrel Monument dibangun pada tahun 1991 untuk memperingati jumlah satu miliar tong minyak yang telah diproduksi di ladang minyak lepas pantai di Seria. Monumen ini terletak di dekat sumur pertama yang ditemukan di Seria Oil Field. Monumen ini merupakan tonggak simbolis besar bagi kesultanan Brunei. Brunei memproduksi 180.000 barel minyak setiap 24 jam, sehingga negara ini menjadi produsen minyak terbesar ketiga di Asia Tenggara. Brunei juga merupakan produsen terbesar keempat untuk gas alam cair di seluruh dunia.


11. Sumbiling Eco Village

Objek wisata yang baik untuk menyaksikan kekayaan alam di Brunei adalah di Sumbiling Eco Village. Di sini terdapat hutan hujan, sungai dan berbagai fauna eksotis. Tempat ini adalah pemukiman sederhana yang terletak di tepi Sungai Temburong. Dapat dicapai dalam waktu 45 menit apabila Anda naik perahu dari Bandar Seri Begawan.


12. Safari Sungai Brumei


Image Credit
Safari malam di Sungai Brunei adalah kegiatan yang menarik untuk dicoba. Dengan berangkat dari Bandar menggunakan perahu kecil, Anda dapat menyusuri Sungai Brunei untuk mencari bekantan dan buaya aneh. Penampakan bekantan dimalam hari selalu menghadirkan sensasi aneh. Sebaiknya Anda membawa obor untuk menghindari buaya yang kadang-kadang panjangnya mencapai lima meter. Jaga tangan Anda agar tidak keluar dari perahu agar aman dari gigitan buaya.


13. Empire Hotel  

Jika Anda ingin menikmati wisata mewah yang menampilkan sisi kemakmuran ekonomi Brunei, sebaiknya Anda mengunjungi Empire Hotel. Hotel ini adalah hotel yang paling terkenal di seluruh Brunei. Kamar-kamar hotel ini dilengkapi dengan standar yang luar biasa, dengan katun Mesir, kain Italia, sutra Thailand dan lemari Inggris yang semuanya diimpor. Hotel bintang lima seluas 180 hektar ini dapat membuat Anda serasa menikmati kemewahan istana pribadi layaknya para bangsawan di Brunei.


14. Country Club

Ada begitu banyak fasilitas di Country Club yang dapat Anda nikmati apabila Anda menyukai wisata mewah. Resor yang dimiliki Jack Nicklaus ini dirancang dengan lapangan golf luas yang menghadap ke laut, bioskop, tujuh restoran dan pusat olahraga air. Country Club juga memiliki fasilitas berupa lapangan bulu tangkis, tempat bowling, spa dan masih banyak lagi.

Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,13,Beasiswa,306,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,14,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,37,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,4,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,313,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,445,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,22,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,17,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,3,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,60,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,4,Malaysia,27,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,13,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,19,Tips,7,Tips Beasiswa,16,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,105,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: 14 Objek Wisata Terbaik di Brunei
14 Objek Wisata Terbaik di Brunei
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgwUCR92Isl_P90VSgYOwFJzL00u7WCykIjc6Xham0Y3oYBeURs1LP8bjhCaYDkX5RUcn6JnNQFIXQU-wd4x1NgXpo3BduTEE0zMer8K49gxKSiEduPgJDAw8b7Zhwcsmtp462NpcZBwZA/s1600/brunei.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgwUCR92Isl_P90VSgYOwFJzL00u7WCykIjc6Xham0Y3oYBeURs1LP8bjhCaYDkX5RUcn6JnNQFIXQU-wd4x1NgXpo3BduTEE0zMer8K49gxKSiEduPgJDAw8b7Zhwcsmtp462NpcZBwZA/s72-c/brunei.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/07/14-objek-wisata-terbaik-di-brunei.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/07/14-objek-wisata-terbaik-di-brunei.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy