15 Objek Wisata Terbaik di Singapura

Negara tetangga Indonesia ini merupakan negara yang kecil dilihat dari luas lahannya, namun merupakan pusat keuangan terdepan keempat di dun...

Negara tetangga Indonesia ini merupakan negara yang kecil dilihat dari luas lahannya, namun merupakan pusat keuangan terdepan keempat di dunia. Pelabuhan Singapura adalah satu dari lima pelabuhan tersibuk di dunia. Dengan gelar negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia, Singapura terbilang sukses dalam segala bidang. Singapura sukses membuat negaranya menjadi salh satu objek tujuan wisata mancanegara. Berikut 15 objek wisata terbaik di Singapura:


1. Merlion Park

Merlion merupakan patung berkepala singa dan berbadan ikan yang dirancang sebagai logo/lambang dari Singapura. Tidak heran apabila Merlion Park menjadi tempat yang wajib Anda kunjungi ketika Anda pergi ke Singapura. Taman ini terletak di Marina Bay dan di depan Singapore River. Taman ini dibuka 24 jam dan tanpa dipungut biaya alias gratis. Jadi, Anda dapat mengunjungi taman ini kapan saja untuk berfoto-foto atau sekedar duduk-duduk di tepi pantai.


2. Singapore River

Singapore River adalah sungai yang mengalir dari Central Area menuju lautan. Sungai ini merupakan salah satu tempat wisata di Singapura yang paling ramai dikunjungi oleh wisatawan. Salah satu cara menikmati sungai ini, yaitu dengan menggunakan perahu. Wisata ini disebut Singapore River Cruise. Dari atas perahu Anda dapat melihat gedung-gedung, Raffles Statue, Marina Bay Sands, patung Merlion, dan banyak lagi. Perjalanan Anda akan menjadi lebih lengkap dengan adanya seorang tour guide yang akan memberikan penjelasan mengenai sejarah Singapore River dan bangunan-bangunan yang dilewati, hingga mitos-mitos yang dipercaya orang Singapura dapat membawa keberuntungan dan kemakmuran.


3. Universal Studios


Universal Studios Singapore adalah wahana bermain bertema film-film terkenal Hollywood yang berlokasi di Pulau Sentosa. Ada beberapa wahana yang telah dibuka, seperti The Lost World, Far and Away, New York Sci-Fi City, Hollywood Boulevard, Madagascar, dan Ancient Egypt. Selain banyaknya wahana bermain, taman ini juga dilengkapi dengan restoran-restoran dan konter makanan, kios-kios cendera mata, hingga beberapa fasilitas hotel termasuk Hard Rock Hotel. Harga tiket masuk wahana ini memang cukup mahal, yaitu antara S$32 hingga S$66 atau setara dengan 305.000 hingga 630.000 dalam rupiah untuk tiket satu hari.


4. Sentosa Island

Pulau Sentosa merupakan nama pulau di Singapura yang terkenal sebagai tempat berlibur dan pusat dari segala hiburan, mulai dari atraksi, wahana, restoran, bahkan pantai. Secara garis besar, kawasan di pulau ini dibagi menjadi empat kelompok besar. Yang pertama adalah Imbiah Lookout, tempat untuk belaja seperti taman kupu-kupu dan serangga, Sentosa Nature Discover, dll. Yang kedua adalah Siloso Point, kawasan untuk menikmati keindahan bawah laut. Selanjutnya adalah kawasan pantai yang dapat digunakan untuk berjemur dan bermain. Yang terakhir adalah Resorts World Santosa, yaitu tempat adanya wahana hiburan ternama berada, seperti Universal Studios, Marine Life Park, Lake of Dream, dll.


5. Chinatown


Chinatown adalah salah satu daerah tujuan wisata favorit para wisatawan karena merupakan kombinasi menarik antara wisata kuliner, belanja, budaya, dan sejarah. Di sini, terdapat banyak kios-kios yang menawarkan barang berupa souvenir, baju, dan sebagainya dengan harga yang relatif murah jika dibandingkan dengan harga di toko. Namun, Anda tetap lebih baik menawar ketika akan berbelanja karena harga yang Anda dapatkan bisa lebih murah daripada yang ditawarkan. Setelah berbelanja, Anda dapat berwisata kuliner karena ada banyak kios-kios makanan yang menjual street food, khususnya Chinese food. Kios-kios ini biasanya baru buk menjelang sore hari. Bagi Anda yang beragama Islam, sebaiknya hati-hati karena banyak makanan yang dijual di sini mengandung minyak babi.


6. Little India

Seperti namanya, Little India merupakan secuil gambaran mengenai India. Lokasi ini menjadi pusat bagi komunitas India di Singapura. Little India mempertahankan identitaasnya yang khas dan jauh dari gambaran metropolitan Negara Singapura. Yang menjadi daya tarik dari kawasan ini adalah pasar tradisional yang banyak ditemukan di pinggir jalan. Ada tukang ramal, penjual bunga, hingga kios-kios yang menjual emas, dupa, kain, dan sebagainya. Setelah itu, Anda dapat berkunjung ke restoran-restoran modern dan kios makanan yang ada di sana untuk mencicipi makanan khas India yang terkenal dengan keunikan cita rasanya.


7. Bugis Street

Bugis Street adalah salah satu objek tujuan untuk berbelanja di Singapura. Beberapa pecinta belanja menyebut-nyebut Bugis Street sebagai “surganya belanja” karena banyaknya barang yang ditawarkan di sana dengan harga-harga yang murah. Mulai dari busana dan aksesori hingga layanan kecantikan seperti gerai perawatan kuku dan rambut ada di Bugis Street. Tidak heran tempat perbelanjaan ini menjadi tujun wisata yang harus Anda kunjungi.


8. Arab Street

Terlihat dari namanya, Arab Street merupakan suatu kawasan yang kental dengan budaya timur tengah. Arab Street adalah pusatnya umat Islam di Singapura. Di sini Anda akan melihat banyak toko yang menjual parfum, karpet, kain warna-warni, dan  batik khas Indonesia dan Malaysia. Selain toko-toko, pada malam hari Anda dapat menemukan para pedagang makanan khas Arab.


9. Orchard Road

Jika Bugis Street merupakan tempat belanja pinggir jalan yang sangat terkenal, Orchard Road juga merupakan surganya mal di Singapura yang menjadi tujuan belanja wisatawan mancanegara. Berbagai mal dengan aneka barang dari berbagai merk berjejer di sana. Dari kosmetik, galeri seni, aksesosis, tempat kuliner, hingga tempat spa dapat Anda temui di Orchard Street.


10. Gardens by The Bay

Taman yang memiliki luas 101 hektar ini terdiri dari tiga area—Bay South, Bay East, dan Bay Central—dan menjadi habitat bagi lebih dari seperempat juta tanaman langka. Untuk menikmati pemandangan seluruh kebun dari atas dan sebagian Kota Singapura, Anda dapat menggunakan jembatan gantung diantara pohon-pohon Supertree sepanjang 128 meter yang dikenal dengan nama OCBC Skyway. Dengan membeli tiket seharga S$5 untuk orang dewasa dan S$3 untuk anak-anak, Anda sudah dapat mendapat pengalaman menarik dan menikmati pemandangan selama jam operasionalnya. Pada malam hari, pemandangan indah lain akan tersaji dengan tebaran lampu warna-warni yang menghiasi Supertree Groove.


11. Singapore Flyer

Singaapore Flyer merupakan sebuah atraksi berupa roda berukuran raksasa dengan tinggi 165 meter dan berputar selama 30 menit yang menawarkan “kursi” terbaik untuk menikmati keindahan tiga negara sekaligus, yaitu Singapura, Malaysia (Johor), dan Indonesia (Batam). Singapore Flyer ini terdiri dari 28 ruang yang disebut kapsul yang dapat menampung pengunjung hingga 784 orang. Wahana ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.30 hingga pukul 22.30. Harga tiket untuk orang dewasa sebesar S$29.50, lansia S$23.60, dan untuk anak-anak S$20.65


12. Helix Bridge

Helix Bridge menghubungkan Marina Bay ke Marina Centre dan berlokasi di samping Jembatan Benjamin Sheares dan terletak sejajar dengan Bayfront Bridge. Jembatan ini merupakan jembatan lengkung pertama di dunia yang terinspirasi dari konsep yin dan yang dalam budaya Asia dan diyakini dapat membawa kekayaan, kebahagiaan, dan kemakmuran bagi Marina Bay. Dari jembatan ini, Anda dapat menyaksikan pemandangan langit Kota Singapura dan menikmati berbagai acara yang sedang berlangsung di Bay.


13. Singapore Botanical Gardens

Kebun raya ini memiliki luas sekitar 52 hektar dan—selain menjadi tempat populer untuk konser musik di udara terbuka—terdapat National Orchid Garden yang merupakan taman anggrek terbesar di dunia dengan koleksi lebih dari 60.000 tanaman dan bunga anggrek. Selain dapat menikmati keindahan flora, Anda dapat menikmati hidangan yang ditawarkan di restorannya dan membeli cindera mata di perpustakaan dan toko.


14. Singapore Zoo

Kebun binatang ini menampung banyak satwa langka dari Asia, Australia, Afrika, hingga binatang dari kutub. Pada jam-jam tertentu ada atraksi yang mempertunjukan kemampuan kerja sama antara hewan dan manusia. Ada juga wahana untuk bermain anak-anak dan program wisata kebun binatang malam. Harga tiket masuk kebun binatang ini adalah sekitar Rp250.000,00.


15. Jurong Bird Park

Jurong Bird Park merupakan taman burung terbesar di dunia. Taman tempat konservasi burung-burung langka di dunia ini memiliki luas 20 hektar dengan jumlah burung lebih dari lima ribu ekor. Taman ini buka mulai pukul 08.30 hngga 18.00. Harga tiket di Jurong Bird Park lebih murah jika dibandingkan dengan tiket masuk Singapore Zoo. Harga tiket masuk ke Jurong Bird Park untuk orang dewasa sekitar S$18 dan untuk anak-anak sekitar S$12.
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,13,Beasiswa,304,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,14,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,37,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,4,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,313,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,444,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,22,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,3,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,59,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,4,Malaysia,27,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,13,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,19,Tips,7,Tips Beasiswa,16,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,105,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: 15 Objek Wisata Terbaik di Singapura
15 Objek Wisata Terbaik di Singapura
https://1.bp.blogspot.com/-N_z23mCdNt4/U8CaXFcC6VI/AAAAAAAACrU/Q4tXrkwVOr8/s1600/singapore.png
https://1.bp.blogspot.com/-N_z23mCdNt4/U8CaXFcC6VI/AAAAAAAACrU/Q4tXrkwVOr8/s72-c/singapore.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/07/15-objek-wisata-terbaik-di-singapura.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/07/15-objek-wisata-terbaik-di-singapura.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy