20 Makanan Khas Terlezat Italia

Ada yang tertarik ingin berkuliah di Itali? sebaiknya kamu baca menu-menu makanan  terlezat yang akan kamu santap di sana nanti. Ini dia 20 ...

Ada yang tertarik ingin berkuliah di Itali? sebaiknya kamu baca menu-menu makanan  terlezat yang akan kamu santap di sana nanti. Ini dia 20 makanan terlezat yang perlu kamu coba jika di Itali,


1. Ayam parmigiana 

Ayam Parmigiana adalah sebuah hidangan klasik Italia yang terkenal dengan kelezatannya. Makanan ini terdiri dari daging ayam goreng yang garing digabung dengan spageti dan keju. Ayam Parmigiana mirip dengan chicken cordon bleu. Namun apabila pada chicken cordon bleu terdapat keju di dalam ayamnya, pada parmigiana terdapat keju yang berada di atas ayamnya. Daging ayam dibumbui dengan saus napolitan yang terbuat dari tomat.


2. Fettuccine alfredo 

Salah satu saus Italia yang paling terkenal adalah saus Alfredo yang banyak digunakan untuk makanan mie lebar seperti Fettuccini. Jenis masakan Fettucini yang paling terkenal adalah Fettucini Alfredo yang dibuat pada tahun 1920an oleh Alfredo di Lelio di Roma. Resep Fettuccine Alfredo yang asli terdiri dari mentega, krim, lada hitam segar, dan keju parmesan. Resep ini terus dikembangkan di seluruh dunia hingga sekarang.


3. Lasagna 

Lasagna adalah salah satu hidangan klasik Italia yang dapat mencerminkan cita rasa orang yang membuatnya. Kelezatan kulit Lasagna yang dibuat dari tepung terigu dan dipanggang di oven merupakan daya tarik makanan ini. Resep Lasagna banyak dikembangkan dan dibuat dengan daging sapi, sosis, sayur-sayuran, ayam, makanan laut, ricotta, mozzarella dan keju parmesean.


4 Linguine alle Vongole

Linguine adalah makanan tradisional Italia yang berasal dari Genoa dan Liguria. Linguine merupakan pasta berbentuk datar yang mirip dengan Fettuccine. Pasta ini lebih lebar daripada spaghetti, namun sedikit kurang lebar jika dibandingkan dengan fettuccine. Di Italia Linguine juga dapat disebut trenette atau bavette. Linguine alle Vongole atau Linguine dengan Saus Kerang adalah masakan yang paling terkenal. Dalam masakan ini saus kerang dicampurkan dengan bawang putih dan minyak saus untuk disajikan dengan pasta.


5. Veal Marsala 

Saus Marsala adalah saus anggur Italia yang terkenal dengan campurannya yang berupa jamur dan daun bawang. Saus ini biasanya dimasak dengan daging sapi atau ayam. Daging sapi yang terkenal digunakan untuk masakan dengan saus marsala adalah daging sirloin.


6. Ayam Saltimbocca 

Dalam istilah bahasa Italia, "Saltimbocca" berarti “melompat ke dalam mulut seseorang”. Nama makanan ini sangat cocok digunakan karena hidangan ini sangat lezat dan digemari banyak orang di seluruh dunia. Kebanyakan cara memasak hidangan ini adalah menggabungkan daging ayam dengan prosciutto ham, bayam, dan keju mozzarella.


7.  Pasta primavera 

Pasta primavera adalah salah satu hidangan vegetarian yang paling terkenal di Italia. “Primavera” berarti musim semi sehingga hidangan ini merupakan kombinasi sayuran dan pasta dengan berbagai saus yang cerah layaknya warna musim semi.


8. Shrimp fra Diavolo 

Saus pedas berwarna merah di makanan ini membuatnya mendapatkan sebutan “diavolo” yang dalam bahasa Italia berarti iblis. Makanan ini berupa udang yang dimasak dengan pasta dan saus dengan merica dan bawang putih.


9. Penne alla Vodka

Penne alla vodka adalah hidangan pasta Italia yang dibuat dengan vodka dan penne pasta dengan krim kental, tomat, bawang, dan sosis atau daging. Saus vodka sangat  populer digunakan di berbagai makanan Italia dalam beberapa tahun terakhir. Biasanya saus ini terdiri dari campuran marinara, krim, kemangi dan vodka. Saus vodka berwarna kemerahan adalah berwarna gurih.


10. Spaghetti saus tomat


Makanan tradisional Italia yang paling terkenal dan paling banyak dimasak adalah spaghetti saus tomat. Hidangan ini sederhana, murah dan bisa ditambahakan bahan sesuai selera seperti bakso, jamur, brokoli, sosis, atau daging sapi. Spaghetti dengan saus tomat dapat dimasak dengan cepat dan baik untuk jadi hidangan keluarga di rumah.


11. Pizza Margherita

Pizza Margherita adalah makanan tradisional Italia dengan rasa dan tekstur yang khas. Setiap keluarga di Italia mempunyai modifikasi resep saus sendiri untuk membuat. Meskipun dapat dibuat dengan cara sederhana, kombinasi saus dan keju yang tepat dapat menjadiak pizza ini menjadi masakan Italia terlezat.


12. Gelato 

Gelato adalah makanan Italia yang berupa es krim. Gelato banyak dijual di gelateria atau untuk toko yang khusus menjual gelato. Gelato dianggap lebih lezat daripada es krim karena memiliki overrun yang sangat rendah sehingga hanya 10% udara masuk dari total volume adonan. Tekstur Gelato lebih padat dan lebih lezat dibandingkan es krim biasa. Di Italia Selatan banyak dibuat gelato bebas lemak hewani yang sangat banyak dikonsumsi saat ini. Berbagai campuran gelato antara lain adalah buah, nutella, kacang-kacangan, dan biskuit.


13. Makanan Romawi 

Makanan Romawi dikenal sebagai "Turista Menu". Menu ini biasanya terdiri dari 4-5 tahapan makan yang bervariasi di masing-masing restoran. Biasanya tahapan pertama dimulai dengan antipasto (pembuka), primo (pasta pilihan Anda), secondo (daging dengan lauk), dolce (penutup) dan minuman. Harga keseluruhan makanan ini biasanya berkisar antara 12 sampai 20 Euro.


14. Tiramisu 

Seperti gelato, Tiramisu mempunyai berbagai ukuran dan rasa. Sebagian besar lapisan tiramisu tradisional adalah kue dan krim. Beberapa restoran membuat tiramisu dalam gelas es krim yang memiliki lapisan sebagian besar krim dan satu lapisan tipis kue.


15. Pasta Carbonara 

Pasta Carbonara dikenal sebagai pasta dengan tekstur krim kental di banyak negara-negara. Kombinasi pasta ini anatar lain adalah menggunakan telur, bacon, dan anggur putih yang dicampur dengan rigatoni atau mie spaghetti. Pasta carbonara versi asli Italia dianggap memiliki rasa lebih lezat dibandingkan dengan versi Amerika yang sudah dimodifikasi.


16. Kopi Italia 

Kopi Italia dikenal disebut caffee di negara asalnya. Espresso adalah jenis kopi Italia yang paling terkenal di seluruh dunia. Banyak bar di Italia yang menyajikan espresso tradisional Italia. Penggemar minuman susu dapat memesan kopi cappuccino dan penggemar kopi hitam dapat kopi americana. Untuk duduk dan menikmati kopi di kafe Italia biasanya menghabiskan 4-6 € per minuman.


17. Risotto 

Risotto dapat ditemukan di banyak kota di Italia, tetapi jenis masakan yang paling populer di terdapat di Venice. Risotto seafood dan jamur adalah spesialisasi para juru masak di Venice. Risotto sering dimasak sesuai musim yang sedang berlangsung di Italia, misalnya saat musim semi atau musim panas risotto ditambahkan dengan berbagai bumbu dan sayuran musim semi seperti asparagus.


18. Ravioli 

Ravioli diciptakan di era Romawi, tetapi baru populer di Italia sampai kembalinya penjelajah Marco Polo dari Cina. Kebanyakan ravioli banyak dimasak dengan ricotta dan bayam. Makanan ini cocok bagi penggemar sayur dan vegetarian. Agar benar-benar kenyang, umumnya orang Eropa makan dua hingga tiga ravioli sekali makan.


19. Prosciutto 

Jika Anda menyukai daging, prosciutto adalah makanan favorit Italia dengan bahan dasar daging. Prosciutto adalah campuran pasta yang dielilit keju dan daging. Makanan ini dikenal menggunakan produk daging babi Italia yang segar di wilayah Emilia-Romagna.


20. Gnocchi 

Gnocchi, pangsit tepung yang dibuat dalam berbagai rasa dan gaya. Kaum vegetarian biasanya menikamti gnocchi "gaya pomodoro," saus dan keju. Penggemar daging dapat menikamti gnocchi daging pada banyak menu di seluruh Italia
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,80,Arab Saudi,13,Asia,236,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,292,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,13,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,312,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,441,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,2,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,56,Jerman,46,Kanada,26,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,3,Malaysia,26,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,12,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,149,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,7,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,5,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: 20 Makanan Khas Terlezat Italia
20 Makanan Khas Terlezat Italia
https://2.bp.blogspot.com/-cqRfNyyvwx4/U74odghARlI/AAAAAAAACYo/1tE5ALAVvLA/s1600/itali.png
https://2.bp.blogspot.com/-cqRfNyyvwx4/U74odghARlI/AAAAAAAACYo/1tE5ALAVvLA/s72-c/itali.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/07/20-makanan-khas-terlezat-italia.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/07/20-makanan-khas-terlezat-italia.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy