24 Makanan Khas Terlezat Lebanon

1. Shish Kebab  Shish Kebab banyak dipuji sebagai salah satu di antara makanan paling populer di Lebanon. Makanan ini kaya dengan kele...


1. Shish Kebab 

Shish Kebab banyak dipuji sebagai salah satu di antara makanan paling populer di Lebanon. Makanan ini kaya dengan kelezatan tradisional dari berbagai bumbu asli di negara itu. Shish Kebab menggunakan bahan dasar daging kambing muda yang dipanggang dan dicampur bawang putih dan rempah-rempah. Makanan dapat dinikmati pada berbagai kesempatan terutama ketika berjalan-jalan di Lebanon karena sangat banyak penjual makanan di pinggir jalan yang menjualnya. 


2. Shawarma 

Shawarma dikenal sebagai taco versi Timur Tengah. Makanan yang mirip dengan sandwich ini cukup populer di Lebanon. Shawarma berbahan dasar roti yang diisi dengan daging kambing yang disajikan dengan acar dan tahineh. Shawarma - daging diasinkan (ayam atau domba) yang tertusuk pada batang besar dan dimasak perlahan-lahan, kemudian dicukur dan ditempatkan dalam 10 inch pita roll dengan acar, tomat, dan bumbu tajam lainnya.


3. Kembang kol gulung 

Jika ingin mencoba makanan vegetarian yang lezat di Lebanon, kembang kol  gulung adalah masakan olahan sayur yang paling terkenal di negara ini. Makanan yang dimasak dengan cara digoreng ini sangat mudah ditemukan di kios-kios pinggir jalan kota Lebanon dengan harga yang murah.


4. Baklava 

Baklava adalah makanan yang berasal dari Yunani dan dipopulerkan di Lebanon. Baklava biasanya dimakan sebagai makanan penutup di Lebanon. Makanan berbentuk mirip dengan kue lapis ini cocok bagi penggemar makanan manis. Lapisan dalam adonan baklava biasanya diisi dengan kacang-kacangan, sirup Attar (sirup jeruk atau campuran air mawar dan gula) dan madu. Menurut adat Lebanon, Baklava dipotong dalam bentuk segitiga atau berbentuk berlian. 


5. Badem Tatlisi 

Badem Tatlisi adalah makanan tradisional Lebanon yang terpengaruh oleh masakan Turki. Jika kamu menyukai kue dan kacang-kacangan, Badem Tatlisi sangat cocok untuk seleramu. Badem Tatlisi berupa kue almond yang manis dan biasanya dimakan sebagai makanan penutup. Warga Lebanon sering menikmati hidangan kaya rasa ini dengan ditemani segelas anggur merah. 


6. Kebbe 

Kebbe adalah makanan khas Lebanon berupa bakso. Kebbe dibuat dengan menggunakan olahan daging cincang dan gandum. Kebbe diakui sebagai salah satu masakan nasional Lebanon. Kebbe dapat diemukan dengan mudah di sekitar jalan-jalan Lebanon. 


7. Lady Fingers 

Lady Fingers adalah makanan tradisional Lebanon yang banyak dikonsumsi sebagai makanan penutup. Makanan ini berupa roti gulung yang diisi dengan bayam dan bawang. Makanan berbentuk seperti cerutu ini sangat ideal jika sedang mencari makanan ringan pengisi perut. 


8. Kefta 

Kefta adalah kue khas Lebanon yang diisi dengan daging cincang dan rempah-rempah. Makanan ini dimasak dengan cara dipanggang atau dibakar di atas arang menggunakan tusuk sate. Kue kafta disajikan dengan dipotong menjari sehingga bentuknya seperti bintang. 


9. Falafel 


Falafel adalah makanan khas Lebanon yang berasal dari masakan Mesir otentik. Falafel adalah roti gorreng yang dibuat dengan kacang fava atau buncis. Makanan ini dapat dinikmati sendiri atau dalam acara makan bersama bersama kerabat dan keluarga. Isian roti Falafel adalah sayuran acar, salad, dan saus tahini. 


10. Sahlab 

Sahlab adalah minuman khas Lebanon yang berasal dari resep Turki dan sangat populer di negara-negara Timur Tengah. Minuman ini banyak dijual khusus selama bulan Ramadhan. Sahlab biasanya juga ddiminum untuk menghangatkan diri selama musim dingin. Saat musim panas, Sahlab dapat dicampur dengan rasa jeruk untuk memberikan rasa yang segar.


11. Manaeesh 

Manaeesh adalah pizza mini yang dibuat di sejumlah toko roti lokal di Lebanon. Makanan tradisional ini biasanya diberi topping berupa keju, tomat potong dadu, saus pedas, daging cincang dan bawang. Keju yang digunakan untuk topping Manaeesh biasanya adalah keju jenis ackawi yaitu keju putih yang mempunyai rasa asin. Beberapa toko di Lebanon memungkinkan kamu untuk membawa topping sendiri atau memilih campuran topping sesuai selera.


12. Kunafi 

Kunafi adalah kue pencuci mulut yang diisi dengan keju putih manis, kacang-kacangan dan sirup. Kue ini juga sering disajikan dalam bentuk roti biji wijen yang diberi sirup gula manis. Kunafi sering dikonsumsi untuk sarapan oleh warga Lebanon. Kue ini dapat ditambahkan dengan pistachio atau kacang-kacangan. Secara umum,  Kunafi dapat ditemukan di toko-toko roti di berbagai tempat di Lebanon. 


13. Ma'amoul 

Ma'amoul adalah makanan tradisional Lebanon berupa kue yang diisi dengan pistachio atau kacang walnut. Ma'amoul sering dibuat khusus untuk merayakan hari Paskah bagi umat Nasrani dan hari libur Muslim seperti Ramadan. 


14. Siyyadiyeh

Siyyadiyeh adalah makanan dengan bahan dasar ikan dan beras. Ikan dimasak dalam kunyit dan disajikan dengan nasi yang dicampur dengan bawang, dan saus tahini. Makanan ini berasal dari daerah selatan Lebanon. 


15. Mulukhiyah 

Mulukhiyah adalah makanan tradisional lebanon yang berupa rebusan daun mallow, ayam, daging sapi, yang dicampur dengan dengan bawang cincang mentah dan cuka di atas nasi. Makanan ini terkenal lezat karena rasanya sangat kaya dan unik.


16. Chich Taouk 

Chich Taouk adalah hidangan utama khas Lebanon berupa ayam panggang yang diasinkan dengan bawang putih, lemon dan berbagai rempah-rempah oriental seperti kayu manis dan jintan. 


17. Halva

Halva adalah pasta wijen manis yang biasa disajikan sebagai makanan penutup di Lebanon. Pasta wijen dimasak dengan ditaburi dengan buah dan kacang-kacangan. 


18. Samkeh Harra 

Samkeh Harra adalah hidangan utama dengan bahan dasar ikan yang sangat populer di Lebanon. Ikan dimasak dengan cara dibakar dan direndam dengan cabai, jeruk, dan daun ketumbar .


19. Barout del batata

Barout del batata adalah daging domba pedas yang disajikan dengan kentang. Makanan ini banyak disajikan di restoran-restoran Lebanon sebagai makanan utama karena sangat mengenyangkan.


20. Baba ghanouj 

Baba ghanouj adalah makanan khas Lebanon dengan bahan dasar terong.  Baba ghanouj dimasak dengan cara membakar terong di atas arang. Minyak zaitun, sari lemon, dan bawang putih yang dihaluskan dicampurkan sebagai saus. 


21. Fattoush 

Fattoush adalah salad khas Lebanon yang berisi roti panggang, mentimun, tomat, chickweed, dan mint. Salad ini sering disebut dengan “salad petani” karena terdiri dari bahan-bahan yang sangat murah.


22. Shish taouk 

Shish taouk adalah sate ayam khas Lebanon. Makanan ini dimasak dengan bahan daging ayam yang direndam dalam minyak zaitun, lemon, peterseli, dan sumac. Setelah dimarinasi dalam waktu cukup, daging ayam dibakar di atas arang.


23. Lahm bil Ajin

Lahm bil Ajin adalah kue tradisional Lebanon yang ditaburi dengan daging cincang, bawang, dan kacang-kacangan. Kue ini banyak dijual sebagai pengganti pizza di Lebanon.


24. Qatayef 


Qatayef adalah pangsit manis khas Lebanon yang diisi dengan krim atau kacang-kacangan. Sebagian besar warga Lebanon dapat membuatnya di rumah, namun makanan ini juga dapat dibeli di berbagai toko kue di Lebanon.
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,13,Beasiswa,303,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,14,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,36,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,4,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,313,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,444,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,22,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,3,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,59,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,4,Malaysia,27,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,13,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,19,Tips,7,Tips Beasiswa,16,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,105,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: 24 Makanan Khas Terlezat Lebanon
24 Makanan Khas Terlezat Lebanon
https://2.bp.blogspot.com/-x_10mLxoU-M/U8dRiQQt2WI/AAAAAAAAAMM/K4Rf6-oDCcs/s1600/Snap+2014-07-17+at+11.19.53.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-x_10mLxoU-M/U8dRiQQt2WI/AAAAAAAAAMM/K4Rf6-oDCcs/s72-c/Snap+2014-07-17+at+11.19.53.jpg
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/07/24-makanan-khas-terlezat-lebanon.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/07/24-makanan-khas-terlezat-lebanon.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy