40 Alasan Kenapa Harus Kuliah di Skotlandia

1.    Semua universitas di Skotlandia menyediakan pendekatan yang berbeda untuk program-program kuliah mereka. Anda bisa memilih dinila...


1.    Semua universitas di Skotlandia menyediakan pendekatan yang berbeda untuk program-program kuliah mereka. Anda bisa memilih dinilai berdasarkan ujian akhir tahun atau dinilai berdasarkan kuliah sehari-hari.

2.    Sejak abad ke-15, Skotlandia memiliki beberapa universitas tertua di dunia. Negara ini berpengalaman dalam pendidikan karena telah mempelajari cara belajar dan fasilitas pendukungnya dalam waktu yang sangat lama.
3.    Perkuliahan di Skotlandia tidak terbatas pada ruang kelas. Universitas menyediakan situs arkeologi di Orkney serta pusat kelautan di Shetland dan Argyll yang bisa dijadikan tempat pembelajaran. Selain itu disediakan pula berbagai fasilitas secara online, misalnya konferensi video.
4.    Skotlandia menyambut ramah kedatangan mahasiswa asing. Pemerintah Skotlandia menyadari bahwa pengetahuan bisa diperoleh dari Negara lain, oleh karena itu universitas memberi kesempatan pada semua mahasiswa untuk mengembangkan pengetahuannya.
5.    Anda tidak akan merasa menjadi satu-satunya mahasiswa asing di Skotlandia. Setidaknya 21% mahasiswa di sana tidak berasal dari Skotlandia, dengan lebih dari 11% di antaranya berasal dari Uni Eropa atau EEA.
6.    Mahasiswa sarjana yang berasal dari Uni Eropa atau EEA berhak atas pendidikan gratis. Anda tidak perlu bekerja untuk memenuhi biaya kuliah maupun biaya hidup.
7.    Skotlandia memiliki National Union of Students (NUS), yaitu organisasi yang mewakili seluruh mahasiswa di negara ini. Mereka memastikan tidak ada diskriminasi terhadap mahasiswa tertentu.
8.    Skotlandia memiliki pemandangan yang sangat indah. Jika jenuh kuliah, di akhir minggu Anda bisa mendaki Gunung Corbetts atau Graham.
9.    Anda bisa belajar sejarah di seluruh penjuru Skotlandia. Negara ini memiliki istana di mana-mana, dan terkadang menggratiskan tiket masuk acara Historic Scotland.
10.    Jika Anda merasa Indonesia terlalu panas, Skotlandia adalah negara yang tepat untuk kuliah. Rata-rata suhu negara ini adalah 150 C.
11.    Anda bisa menggunakan bahasa Inggris, sebab bahasa tersebut merupakan bahasa utama Skotlandia. Bahasa aslinya, Gaelic, saat ini hanya digunakan oleh 1% populasi.
12.    Skotlandia merupakan negara asal beberapa penemu terkenal yang telah memberikan kontribusi besar pada dunia. Beberapa di antaranya adalah Alexander Graham Bell (penemu telepon), John Logie Baird (penemu televisi), dan Profesor Higgs (penemu partikel Higgs Boson).
13.    Skotlandia memiliki atlet-atlet terkenal dunia. Salah satunya adalah Andy Murray, petenis yang menduduki peringkat ketiga di dunia.
14.    Skotlandia melahirkan sejumlah seniman terkenal seperti aktor Sean Connery, Ewan McGregor, James McAvoy; musisi Annie Lennox, Franz Ferdinand, Paulo Natini, Susan Boyle; sastrawan Robert Burns, Robert Louis Stevenson, Sir Walter Scott; dan pemain biola Nicola Benedetti.
15.    Anda tak perlu takut akan diskriminasi agama, walaupun Kristen adalah agama terbesar di Skotlandia. Banyak penganut agama lain seperti Islam, Yahudi, Buddha, Sikh dan Hindu.
16.    Skotlandia merupakan negara yang menarik untuk diamati. Negara ini memiliki banyak warisan sejarah, tetapi juga memiliki tujuh kota kosmopolitan.
17.    Galeri Nasional Skotlandia dan museum bebas biaya sehingga mudah bagi mahasiswa untuk mempelajari budaya. Selain itu, negara ini menjadi tuan rumah bagi festival dunia tahunan seperti International Film dan Fringe Festival and Art.
18.    Skotlandia memiliki kepulauan yang terdiri dari 90 pulau. Tempat itu termasuk dalam daftar lima tempat di Inggris yang paling diinginkan untuk ditinggali.
19.    Anda tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama untuk pergi dari pusat kota Edinburgh ke Ivernis, kota paling utara Skotlandia. Hanya dibutuhkan waktu tiga jam perjalanan.
20.    Pada abad 18, Skotlandia melahirkan orang-orang terkenal yang menciptakan berbagai teori. Beberapa di antaranya adalah Adam Smith (Bapak Ekonomi Modern), James Hutton (penemu teori yang menghancurkan klaim Alkitab mengenai umur bumi), dan David Humo (salah satu filsuf terbesar dunia).
21.    Anda tak perlu takut terjadi peperangan di Skotlandia. Negara ini telah hidup berdampingan secara damai dengan Inggris.
22.    Penduduk kota di Skotlandia tidak perlu melakukan perjalanan jauh untuk pergi ke perbukitan atau pantai.
23.    Skotlandia menyediakan berbagai macam olaharaga seperti sepak bola, rugby, golf, ski, bersepeda gunung, memanjat, tenis, dan berlayar. Selain itu ada juga olahraga tradisional Skotlandia seperti shinty dan curling.
24.    Anda bisa menonton acara spektakuler Scottish Highland Games yang diselenggarakan dari Mei sampai September di seluruh negeri.
25.    Skotlandia memiliki lebih dari 31.000 danau air tawar dan 282 gunung yang tingginya tidak lebih dari 3.000 meter. Di gunung-gunung tersebut, Anda bisa bersepeda dan bermain ski saat musim salju.
26.    Skotlandia terkenal akan wiskinya.
27.    Winston Churchill pernah berkata, “Dari semua negara kecil di bumi, mungkin hanya Yunani Kuno yang melampaui Skotlandia dalam hal kontribusi terhadap umat manusia."
28.    Skotlandia sedang berkembang dalam bidang industri elektronik, makanan dan minuman, pariwisata, industri kreatif, ilmu kehidupan, telekomunikasi serta jasa keuangan.
29.    Skotlandia memiliki reputasi pendidikan yang tinggi di dunia. Skotlandia adalah negara pertama di dunia yang memperkenalkan sistem pendidikan universal dan salah satu negara Eropa pertama yang memperkenalkan sistem jaminan mutu bagi lembaga pendidikan.
30.    Skotlandia memiliki makanan-makanan lezat seperti Cranachan, neeps and tatties (lauk sederhana yang terbuat dari lobak dan kentang tumbuk), serta berbagai macam kue dan permen tradisional.
31.    Biaya hidup di Skotlandia umumnya murah.
32.    Skotlandia memiliki bagpipe, alat musik yang unik. Negara ini melahirkan beberapa band yang berhasil di luar Skotlandia seperti Texas, Franz Ferdinand, Primal Scream, dan Mogwai.
33.    Skotlandia disinyalir sebagai tempat tinggal The Loch Ness, monster laut raksasa. Dengan kuliah di negara ini, Anda bisa mencari tahu sendiri.
34.    Universitas Skotlandia memimpin dalam penelitian. Skotlandia menerbitkan makalah akademis setahun lebih dulu daripada negara-negara lain.
35.    Anda bisa bermain ski sepanjang tahun di lereng ski indoor yang berada di Glasgow.
36.    Jika Anda ingin menyepi sejenak, Skotlandia memiliki tempat-tempat paling terpencil di Inggris. Anda bisa berkunjung ke The Old Forge, pub yang hanya bisa ditempuh dengan perjalanan perahu kemudian diikuti dengan pendakian bukit.
37.    Skotlandia adalah negara paling multikultural di Inggris.
38.    Penelitian telah membuktikan bahwa lulusan dari universitas Skotlandia lebih mungkin untuk mendapatkan pekerjaan dalam waktu enam bulan setelah kelulusan dibandingkan lulusan dari universitas lain di Inggris. Mereka juga memperoleh gaji awal yang lebih tinggi.
39.    Anda bisa mengunjungi berbagai museum di Skotlandia. Edinburg memiliki Royal Museum, Glasgow memiliki Burrel Collection, sedangkan St. Andrews memiliki British Golf Museum.

40.    Anda bisa menikmati Edinburg Festival, salah satu festival seni terbesar di dunia, yang berlangsung setiap Agustus dan September.
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,299,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,14,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,312,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,442,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,3,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,59,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,3,Malaysia,27,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,13,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,7,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: 40 Alasan Kenapa Harus Kuliah di Skotlandia
40 Alasan Kenapa Harus Kuliah di Skotlandia
https://1.bp.blogspot.com/-rtxSd6S0d-o/U8YmeUVqGWI/AAAAAAAADGc/OIda5sdPewc/s1600/Snap+2014-07-16+at+14.14.38.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-rtxSd6S0d-o/U8YmeUVqGWI/AAAAAAAADGc/OIda5sdPewc/s72-c/Snap+2014-07-16+at+14.14.38.jpg
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/07/40-alasan-kenapa-harus-kuliah-di.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/07/40-alasan-kenapa-harus-kuliah-di.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy