5 Langkah Mendapatkan Beasiswa Untuk Berkuliah di Selandia Baru

Selandia Baru adalah sebuah negara yang terdiri dari dua pulau besar dan sejumlah pulau kecil lainnya. Selandia baru juga memiliki keanekara...

Selandia Baru adalah sebuah negara yang terdiri dari dua pulau besar dan sejumlah pulau kecil lainnya. Selandia baru juga memiliki keanekaragaman hayati yang sangat unik, mungkin kamu pernah mendengar nama burung Kiwi yaitu burung endemik yang tidak bisa terbang dan menjadi ikon Selandia Baru. Tentunya sebagai pelajar, kamu ingin sekali pergi ke Selandia Baru untuk menambah pengalaman dan wawasan. Salah satu cara yang bisa kamu tempuh adalah dengan kuliah, karena dengan ini kamu akan medapatkan dua hal yaitu ilmu dan pengalaman.


Selandia Baru tentunya menawarkan sebuah program beasiswa untuk mahasiswa asing yang ingin berkuliah dan mengembangkan diri. Program beasiswa yang ditawarkan pemerintah Selandia Baru untuk mahasiswa Indonesia yang ingin berkuliah disana memiliki tujuan jangka  panjang. Tujuan itu adalah dapat berkonstribusi terhadap pertumbuhan ekonomi dan pengurangan angka kemiskinan yang merata di negara kamu. Beasiswa ini ditujukan kepada mahasiswa yang ingin mengambil program pascasarjana di Selandia Baru. Beasiswa ini fokus pada perguruan tinggi dengan maksud untuk mengembangkan keterampilan individu. Selandia Baru memberikan banyak kontribusi dalam menumbuhkan populasi manusia yang terdidik dan terampil untuk membuat suatu  perbedaan yang nyatadan positif untuk negaramu. Semua ini dimaksudkan agar dapat tercipta suatu ekonomi yang stabil di negaramu.

Beasiswa yang tersedia di Selandia Baru adalah New Zealand ASEAN Scholar Awards (NZAS). NZAS mengakui adanya hubungan kedekatan budaya, ekonomi, dan gegrafis antara Selandia Baru dan Asia Tenggara. NZAS didanai oleh New Zealand Aid Programme, bantuan internasional Selandia Baru dan program pembangunan serta dikelola oleh Departemen Luar Negeri dan Perdagangan. Beasiswa ini ditawarkan dalam mata pelajaran tertentu sesuai dengan kebutuhan pembangunan dan kesempatan kerja dari negaramu. Beasiswa ini tersedia untuk mata kuliah berikut :

a. Manajemen Sektor Publik : hukum, reformasi hukum dan peradilan, keadilan, adminitrasi publik, kebijakan dan manajemen publik.

b. Pembangunan Pertanian : Phytosanitary, manajemen agri-bisnis, ekonomi pertanian, sistem pertanian dan manajemen, sericulture, produksi sayuran, ternak, bio-security, bioteknologi, ilmu pangan, pengolahan pasca panen, pembangungan pedesaan.

c. Manajemen Risiko Bencana : manajemen darurat, penilaian bahaya dan manajemen, adaptasi perubahan iklim, pengelolaan sumber daya alam, pengelolaan lingkungan, geologi, perencanaan dan pengembangan lahan.

d. Pengembangan Sektor Swasta : Manajemen, kepemimpinan, ekonomi, pengembangan rantai nilai, fasilitasi perdagangan, pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM), manajemen sektor swasta, akuntansi, ekonomi terapan, keuangan bisnis, perdagangan, pemasaran, kewirausahaan, hubungan industrial, logistik dan manajemen dalam pariwisata dan energi alternatif.

Berikut adalah kualifikasi dan durasi yang dapat diambil dari beasiswa New Zealand ASEAN Scholar Awards (NZAS) :

- Diploma Pascasarjana 1 tahun
- Master (penelitian atau kursus) 1-2 tahun
- Doktor (PhD) 3,5-4 tahun
- Sertifikat Pascasarjana 6 bulan
- Pelatihan Bahasa Inggris 1 tahun

Beasiswa NZAS menyediakan 50 kuota mahasiswa untuk 9 negara yang Asean yaitu Indonesia, Singapore, Brunei, Kamboja, Myanmar, Laos, Malaysia, Vietnam, dan Thailand.
Di bawah ini, Berkuliah.com menyajikan langkah-langkah untuk mendapatkan beasiswa NZAS. Simak langkah-langkahnya di bawah ini :


1. Cari tahu apakah Beasiswa Selandia Baru yang tepat buat kamu


Untuk mencari tahu beasiswa yang tepat kamu perlu menganalisis 4 hal di bawah ini.

- Apa komitmen kamu untuk pembangunan negara Indonesia?
Komitmen adalah salah satu hal yang harus kamu pegang dan selalu menjadi landasan setiap kamu mengambil tindakan. Untuk mendapatkan beasiswa ini kamu harus memiliki komitmen yang kuat untuk negaramu. Setidaknya kamu memiliki semangat dan kemampuan untuk berkontribusi pada pembangunan sosial dan ekonomi negaramu setelah menyelesaikan studi dengan beasiswa NZAS. Kamu juga harus memiliki kemampuan akademis, kejujuran, dan pengalaman kepemimpinan yang potensial untuk mendapatkan beasiswa ini.

- Peluang jangka pendek dan jangka panjang yang tersedia
Lama durasi beasiswa antara enam bulan sampai dengan empat tahun. Jadi jika kamu sudah bekerja, kamu tidak perlu keluar karena bisa mengambil jangka pendek selama 6 enam bulan. Kamu juga bisa langsung menerapkan keterampilan hasil belajarmu di tempat kerja.

- Ada syarat yang harus kamu penuhi
Syarat-syarat untuk mendapatkan beasiswa NZAS adalah sebagai berikut :

a. Warga negara Indonesia, dan tidak sedang berada di negara lain.
b. Telah bekerja setidaknya 2 tahun di negara Indonesia.
c. Dapat menunjukkan komitmen yang kuat kepada publik.
d. Setelah selesai kuliah, kamu harus tinggal di negaramu selama minimal 2 tahun.
e. Siap mengambil beasiswa sesuai dengan aturan.
f. Memenuhi semua kriteria yang ditentukan oleh institusi  tujuan Anda, dan kriteria bahasa Inggris.
g. Memenuhi persyaratan imigrasi.
h. Tidak akan mencari dana atau sumber beasiswa dari negara lain.
i. Tidak memiliki status kewarganegaraan apapun di Selandia Baru.
j. Tidak memiliki beasiswa apapun baik di Selandia Baru maupun di Australia dalam 24 bulan sebelumnya pada saat mendaftar.

- Bagaimana kemampuan bahasa inggris kamu?
Semua pelamar harus memeriksa seberapa besar skor dari IELTS (International English Language Testing System) atau TOEFL (Testing of English as a Foreign Language). Untuk IELTS kamu harus mencapai skor 6,5 dan tidak boleh kurang dari 6,0. Untuk TOEFL minimal harus mencapai skor 500. Khusus untuk program PhD membutuhkan skor yang lebih tinggi.


2. Cari tahu jurusan apa yang cocok buat kamu

Sebelumnya kamu harus mencari dan menetukan bidang studi prioritas yang cocok untuk dirimu. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa mengkasesnya di situs ini.
Untuk kualifikasi dari program pascasarjana kamu bisa mengakses disini.


3. Sistem Pendidikan Perguruan Tinggi di Selandia Baru

Universitas dan Institut of Technology Polytechnics (ITP) Selandia Baru memiliki komitmen untuk mempertahankan hubungan onternasional dan untuk mewujudkan pendidikan berstandar internasional. Pemerintah mendanai 8 universitas dan 18 ITP, yang semuanya diakui secara internasional karena prestasi akademis dan penelitian yang dusah dibuktikan.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai sistem pendidikan perguruan tinggi di Selandi Baru kamu bisa melihat di :

- http://nzqa.govt.nz/
- http://www.universitiesnz.ac.nz/
- http://www.nzitp.ac.nz/


4. Pilih institusi yang tepat buat kamu


Hal ini harus kamu tentukan sejak awal, karena ini akan berpengaruh terhadap semngat dan minat kamu dalam belajar, dan tentunya adalah hasil akhir kuliahmu. Untuk itu kamu bisa mencari dan menentukan institusi yang tepat dimana di institusi tersebut disediakan NZAS.
Sebagai referensi ada di bawah ini :

University of Auckland Email: int-questions@auckland.ac.nz
University of Canterbury Email: international@canterbury.ac.nz
University of Otago Email: international.admissions@otago.ac.nz
Victoria University of Wellington Email: VUW-NZAID@vuw.ac.nz
University of Waikato Email: int.centre@waikato.ac.nz
Auckland University of Technology Email: Scholarships@aut.ac.nz
Lincoln University Email: scholarships@lincoln.ac.nz
Massey University Email: international@massey.ac.nz
Unitec Email: international@unitec.ac.nz


5. Apa yang ditawarkan beasiswa tersebut?

NZAS menawarkan sebuah beasiswa yang meliputi :

- Biaya kuliah penuh
- Biaya perjalanan
- Biaya hidup
- Medis dan asuransi perjalanan
- Dukungan pastoral dan akademik

Mugkin akan ada biaya tambahan seperti :

- Pendidikan dasar dan menengah Selandia Baru untuk keluarga
- Visa kerja dan akses terhadap pekerjaan
- Bantuan tutorial tambahan
- Sebuah konstribusi terhadap penelitian dan tesis
- Program pengantar sebelum memulai kuliah
- Tempat tinggal, cuti, dan perjalanan

Jika dari beasiswa masih belum cukup untuk memenuhi kebutuhan, kamu harus menyiapkan sendiri uang tambahan. Semoga bermanfaat.
Untuk lebih jelasnya kamu bisa mengunjungi disini.

 
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,80,Arab Saudi,13,Asia,236,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,292,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,13,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,312,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,441,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,2,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,56,Jerman,46,Kanada,26,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,3,Malaysia,26,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,12,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,149,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,7,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,5,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: 5 Langkah Mendapatkan Beasiswa Untuk Berkuliah di Selandia Baru
5 Langkah Mendapatkan Beasiswa Untuk Berkuliah di Selandia Baru
http://3.bp.blogspot.com/-pWgb6NS6hwA/U73qHmL7XDI/AAAAAAAACUw/TRndcE3DGyg/s1600/new+zeland.png
http://3.bp.blogspot.com/-pWgb6NS6hwA/U73qHmL7XDI/AAAAAAAACUw/TRndcE3DGyg/s72-c/new+zeland.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/07/5-langkah-mendapatkan-beasiswa-untuk-berkuliah-di-selandia-baru.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/07/5-langkah-mendapatkan-beasiswa-untuk-berkuliah-di-selandia-baru.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy