50 Fakta Menarik Tentang National University of Singapore

1. National University of Singapore adalah salah satu perguruan tinggi unggulan yang terbesar di Singapura dengan luas 1,5 km² . 2. Nat...

1. National University of Singapore adalah salah satu perguruan tinggi unggulan yang terbesar di Singapura dengan luas 1,5 km² .

2. National University of Singapore terkenal memiliki pendekatan global untuk program pendidikan dan penelitiannya di kampus. 

3. National University of Singapore didirikan pada tahun 1905 dan merupakan lembaga pendidikan tinggi tertua di Singapura.

4. National University of Singapore memiliki jumlah terbesar dalam jumlah pendaftaran mahasiswa dan kurikulum yang ditawarkan di kampus.

5. National University of Singapore termasuk dalam universitas negeri.

6. National University of Singapore mempunyai dana abadi sebanyak S$2,223 miliar (US$1,79 miliar).

7. Terdapat 2.196 staf akademik yang bekerja di National University of Singapore.    

8. Terdapat 27.216 sarjana lulusan National University of Singapore hingga tahun 2014.  
 
9. Warna bendera resmi National University of Singapore adalah jingga dan biru.        

10. National University of Singapore berafiliasi dengan IARU, APRU, Universitas 21, GEM4, AUN, ASAIHL, dan NUS High School of Mathematics and Science.


11. Situs web    resmi National University of Singapore adalah www.nus.edu.sg.

12. National University of Singapore adalah salah satu universitas terbaik di Asia versi majalah AsiaWeek tahun 2000.

13. Sejarah National University of Singapore dimulai sejak didirikannya sekolah kedokteran pertama di Singapura bernama Straits and Federated Malay States Government Medical School.

14. Straits and Federated Malay States Government Medical School didirikan tanggal 3 Juli 1905 oleh Tan Jiak Kim.

15. Tahun 1921, Straits and Federated Malay States Government Medical School berubah menjadi King Edward VII Medical School, kemudian menjadi King Edward VII College of Medicine 

16 Pada tahun 1928, Raffles University didirikan untuk mempromosikan seni dan ilmu sosial bagi siswa Melayu.

17. Tanggal 8 Oktober 1949, Raffles College menjadi Universitas Malaya dengan bergabung bersama King Edward VII College of Medicine.

18. Universitas Malaya dipecah menjadi Universitas Malaya di Kuala Lumpur dan Universitas Malaya di Singapura pada tahun 1959.

19. Pada tahun 1980, Universitas Singapura dan Nanyang University bergabung dan menjadi Universitas Nasional Singapura hingga sekarang.

20. Kampus utama National University of Singapore terletak di barat daya Singapura yaitu di Kent Ridge, dengan luas sekitar 1,5 km2 (0,58 sq mi). 

21. National University of Singapore memulai usaha pendidikan kewirausahaan pada tahun 1980, dengan mendirikan Pusat Manajemen Inovasi dan Technopreneurship pada tahun 1988. 

22. Pada tahun 2001, usaha pendidikan kewirausahaan ini berganti nama menjadi NUS Entrepreneurship Centre (NEC).

23. NEC saat ini dipimpin oleh Profesor Wong Poh Kam dengan kegiatan yang disusun dalam empat bidang yaitu inkubator bisnis, pendidikan pengalaman bisnis, pengembangan kewirausahaan, dan penelitian kewirausahaan.

24. Saat ini National University of Singapore memiliki 16 fakultas di tiga lokasi kampus yaitu di Kent Ridge, Bukit Timah dan Outram.

25. National University of Singapore menyediakan kurikulum berbasis luas yang ditegaskan oleh program multi-disiplin dan pengayaan lintas fakultas.

26. National University of Singapore memiliki sistem modular berbasis semester untuk perkuliahannya. 

27. Mahasiswa dapat mentransfer mata kuliah dalam dua semester pertama mereka dan mengambil pilihan mata kuliah lain dari fakultas yang berbeda. 

28. Saat ini National University of Singapore memiliki tujuh perguruan tinggi di luar negeri yaitu di Shanghai dan Beijing (Cina), Israel, India, Stockholm (Swedia), Silicon Valley dan Bio Valley (AS). 

29. Program NUS Overseas Colleges (NOC) dimulai pada tahun 2001. Program ini memberikan pengalaman pendidikan kewirausahaan dan akademik di seluruh dunia bagi mahasiswanya.

30. Program lain adalah Local Enterprise Achiever Development (iLEAD). Melalui program ini, mahasiswa dapat magang di perusahaan-perusahaan inovatif di Singapura selama 7-8 bulan.

31. Fakultas Seni dan Ilmu Pengetahuan Sosial di National University of Singapore dibagi dalam tiga divisi yaitu Asian Studies, Humaniora, dan Ilmu Sosial.

32. Kantor faklutas ini menawarkan empat program multidisiplin, lima program studi minor, dan Pusat Studi Bahasa yang mengajarkan 12 bahasa yang berbeda.

33. Pada tahun 1965, NUS Business School didirikan sebagai Departemen Administrasi Bisnis.

34. Fakultas ini memiliki enam departemen yaitu Akuntansi, Strategi dan Kebijakan, Ilmu Keputusan, Keuangan, Manajemen dan Organisasi, serta Pemasaran.

35. Program studi S2 yang ditawarkan adalah Master of Business Administration (MBA), NUS MBA Double Degree (gelar didapatkan bersama dengan Universitas Peking ), UCLA-NUS Executive MBA Program, Asia-Pacific Executive MBA (bahasa Inggris dan Cina) dan S3 Asia MBA (gelar didapatkan bersama dengan Fudan University dan Universitas Korea).

36. Pada tahun 1998, School of Computing (SoC) didirikan di National University of Singapore. SoC memiliki dua departemen yaitu Ilmu Komputer dan Sistem Informasi.

37. Program Ilmu Komputer di National University of Singapore menawarkan tiga program gelar sarjana di bidang Ilmu Komputer, Sistem Informasi, dan Komputasi Biologi.

38. Pada tahun 1929,  Fakultas Kedokteran Gigi didirikan sebagai Departemen Kedokteran Gigi di King Edward VII College of Medicine.

39. Fakultas Kedokteran Gigi di National University of Singapore dibagi menjadi 3 departemen akademik yang meliputi disiplin pendidikan mengenai Oral and Maxillofacial Surgery, Preventive Dentistry dan Restorative Dentistry.


40. School of Design and Environment (SDE) terdiri dari tiga departemen akademik yaitu Architecture, Building and Real Estate dan  Division of Industrial Design.

41. Pada bulan Juni 2000, Faculty of Architecture, Building and Real Estate berubah nama menjadi School of Design & Environment.

42. Pada tahun 1968, Faculty of Engineering (FOE) didirikan di National University of Singapore. Fakultas ini merupakan fakultas terbesar di seluruh universitas.

43. Beberapa departemen di fakultas ini adalah Bioengineering, Chemical & Biomolecular Engineering, Civil & Environmental Engineering, Electrical & Computer Engineering, Engineering Science Programme, Industrial & Systems Engineering, Materials Science & Engineering, Mechanical Engineering, serta Division of Engineering and Technology Management.

44. National University of Singapore memiliki berbagai pusat-pusat pengajaran yaitu:
- Pusat Pengembangan Belajar Mengajar
- Pusat Instructional Technology yang menyediakan untuk eksplorasi, pengembangan dan penerapan teknologi digital dan audio-visual untuk mendukung dan meningkatkan pengajaran dan pembelajaran.
- Pusat Komunikasi Bahasa Inggris
- Institut Sistem Sains yang menawarkan informasi teknologi profesional untuk melanjutkan pendidikan sebagai manajer dan praktisi IT.

45. Terdapat 6.000 tempat tinggal seperti Asrama dan Student Residences di sekitar kampus National University of Singapore.

46. Terdapat 7 layanan perpustakaan di sekitar kampus National University of Singapore. Perpustakaan tersebut adalah Perpustakaan Pusat, Perpustakaan Cina, Perpustakaan CJ Koh Law, Perpustakaan Memorial Hon Sui Sen, Perpustakaan Medis, Perpustakaan Musik, dan Perpustakaan Sains.

47. Fasilitas IT dan jaringan internet di National University of Singapore pada umumnya diberikan oleh departemen IT yang berada di Pusat Layanan Komputer bernama NUSNET.

48. Terdapat organisasi bagi para pelajar Indonesia yang belajar di National University of Singapore yaitu Perhimpunan Indonesia National University of Singapore (PINUS).

49. Pada tahun 2006, PINUS berafiliasi dengan NUS Students' Union International Relations Committee (NUSSU IRC).

50. Sejak akhir bulan Februari 2008, PINUS menjadi organsisasi resmi bagi kemahasiswaan dan alumni Indonesia di National University of Singapore hingga saat ini.
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,13,Beasiswa,306,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,14,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,37,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,4,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,313,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,445,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,22,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,17,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,3,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,60,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,4,Malaysia,27,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,13,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,19,Tips,7,Tips Beasiswa,16,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,105,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: 50 Fakta Menarik Tentang National University of Singapore
50 Fakta Menarik Tentang National University of Singapore
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiuyulgcA9j0O3hXK3Tf-C-f5MioCavDOWbql5tZR27I2LrAAegyILnBHMf1Wbi-6wSWbPHiwmwER_WLDq-aFs_K-2flAST0zq85ExSi0bzUzmV2oc7BlUpCRQuVojNO1jbDgJLHRWweXs/s1600/Snap+2014-07-20+at+13.30.15.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiuyulgcA9j0O3hXK3Tf-C-f5MioCavDOWbql5tZR27I2LrAAegyILnBHMf1Wbi-6wSWbPHiwmwER_WLDq-aFs_K-2flAST0zq85ExSi0bzUzmV2oc7BlUpCRQuVojNO1jbDgJLHRWweXs/s72-c/Snap+2014-07-20+at+13.30.15.jpg
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/07/50-fakta-menarik-tentang-national.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/07/50-fakta-menarik-tentang-national.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy