7 Kota Terbaik Untuk Kuliah di Luar Negeri

Anda ingin melanjutkan studi, tetapi bingung mau ke mana? Jangan khawatir, kami akan memberikan kota-kota terbaik di dunia yang dapat Anda ...

Anda ingin melanjutkan studi, tetapi bingung mau ke mana? Jangan khawatir, kami akan memberikan kota-kota terbaik di dunia yang dapat Anda jadikan pilihan. Kota-kota di bawah ini dinilai dari peringkatnya, aktivitas pekerja, siswa campuran, keterjangkauan, dan kualitas kehidupan di kota tersebut. Kota-kota apa sajakah itu? Mari disimak!


1. Paris



Di peringkat pertama adalah salah satu kota yang paling sering dijadikan tempat wisata sekaligus dijuluki sebagai salah satu kota paling romantis. Kota ini adalah Kota Paris di Perancis. Kota ini sudah dua tahun berturut-turut menempati posisi pertama sebagai kota terbaik untuk kuliah. Tidak seperti kota-kota lain di dunia, Paris hanya memiliki sebanyak tujuh belas universitas di dalamnya sehingga menciptakan suasana yang nyaman untuk belajar. Biaya kuliah di Paris juga relatif rendah, meskipun memiliki biaya hidup yang cukup mahal. Mahasiswa di Paris diberikan akses yang luas untuk akademisi yang terkemuka. Mereka diajar dalam kelas-kelas kecil dengan pengajaran yang intensif. Selain itu, mahasiswa di Paris juga diincar oleh berbagai perusahaan di dunia karena kualitasnya yang tidak diragukan lagi. ENS Paris, Ecole Polytechnique, Sciences and Po, dan Sorbonne, sebagai contoh. Universitas-universitas ini telah menghasilkan tokoh-tokoh penting seperti ahli teori, ilmuwan, matematikawan, dan filsuf dalam 100 tahun terakhir. 


2. London



Dengan universitas-universitas ternama seperti University College London dan Imperial College London yang berada di peringkat “Top 5 University” di dunia ditambah adanya The British Library yang merupakan perpustakaan terluas dengan koleksi terbanyak di dunia membuat London tentu layak berada di posisi kedua kota terbaik untuk kuliah. London juga—selain pusat dari akademis—merupakan salah satu pusat budaya dan kreativitas di dunia. Anda dapat melihat keragaman di London karena London memang menawarkan banyak hal sebagai sebuah kota. Sebagai salah satu pusat keuangan terpenting di dunia, London menjadi sasaran bagi mahasiswa di dunia. Namun, biaya kuliah di London memang terbilang mahal, biaya kuliahnya mendekati biaya kuliah di universitas-universitas di Amerika Serikat. Biaya sewa tempat tinggal di sana pun akhir-akhir ini mengalami kenaikan, hal ini membuat biaya hidup di London menjadi lebih tinggi jika dibandingkan dengan kota-kota lain di Inggris. Tapi, bagi sebagian orang, tingginya kualitas fakultas dan universitas, besarnya peluang kerja, keragaman yang menarik, dan banyaknya tempat-tempat bernilai sejarah dan budaya tinggi membuat orang-orang tidak merasa terbebani mengeluakan uang lebih.


3. Singapore



Singapura merupakan satu-satunya kota di Asia Tenggara yang masuk ke dalam 10 kota terbaik untuk kuliah di luar negeri. Berada di posisi ketiga, kota kecil nan padat ini telah berkembang pesat dalam bidang pendidikannya. Singapura terkenal dengan kemakmurannya dan tingkat kriminalitas dan penganggurannya yang rendah, membuat kota ini nyaman untuk ditinggali. Sebagai kota dengan  campuran dari budaya Tionghoa, Malasa, dan India dengan empat bahasa yang paling sering digunakan, Singapura juga merupakan salah satu kota—dan negara—dengan kenakeragaman paling kaya di dunia. Apabila Anda adalah mahasiswa di kota ini, selain tentunya Anda akan menjadi incaran perusahaan-perusahaan ternama, Anda juga dapat menikmati kendahan berupa pemandangan tropis dari Malaysia. Anda juga dapat berlibur dengan mudah ke negara-negara di sekitarnya seperti Indonesia, kamboja, Vietnam, dan Filipina.


4. Sydney



Apabila Anda bercita-cita untuk melanjutkan studi di Australia, Sydney merupakan kota yang tepat—selain Melbourne. Sydney memiliki universitas-universitas bertaraf internasional yang telah meluluskan banyak orang-orang sukses di dunia. Sebagai pusat dari keuangan dan ekonomi di Australia, Sydney juga memiliki komunitas siswa yang besar dan beragam. Selain dapat berkuliah di universitas-universitas bergengsi seperti University of Sydney dan University of New South Wales dengan kualitas hidup yang baik, mahasiswa juga dapat menikmati panorama indah yang ada di sana. Pelabuhan-pelabuhan, rumah opera, taman-taman di tengah kota, dan pantai yang luar biasa menjadi nilai tambah bagi kota ini.


5. Zurich



Rakyat yang makmur, pajak rendah, dan biaya kuliah yang juga rendah membuat pelajar dari seluruh dunia tertarik untuk melanjutkan studinya di sini. ETH Zurich merupakan universitas terbaik ke-12 di Eropa. The University of Zurich juga masuk ke daam peringkat 100 besar universitas terbaik di dunia. Sebagai kota terbesar di Swiss dan kota terkaya di Eropa, Zurich memang memiliki pro dan kontra bagi mahasiswa. Di satu sisi, Zurich merupakan kota yang makmur, bersih, aman, dan rapi. Zurich juga merupakan salah satu kota paling layak huni di dunia. Anda juga dapat menikmati pemandangan yang tak terkalahkan di Danau Zurich atau Pegunungan Alpen. Namun, di sisi lain, kelebihan-kelebihan yang tadi sudah disebutkan menyebabkan biaya hidup di sini menjadi tinggi. Meskipun begitu, biaya sewa dan biaya kuliah di Zurich tetap lebih rendah jika dibandingkan dengan kota-kota lain di Inggris, Amerika Serikat, dan Australia.


6. Melbourne


Melbourne merupakan kota terbaik kedua di Australia yang dapat Anda jadikan pilihan lokasi kuliah. Meskipun berada di peringkat ke-6, sebenarnya Melbourne memiliki indeks prestasi yang lebih tinggi sedikit daripada Sydney jika dilihat dari kuantitas dan kualitas dari masing-masing universitas yang ada di Melbourne. Banyaknya pelajar internasional di sini membuat keanekaramagan di kota ini menjadi kaya. Budaya dikenal menjadi modal dari Kota Melbourne yang dapat menjadikan kota ini menjadi salah satu kota yang paling baik untuk dihuni. Melbourne, seperti kota-kota lainnya di Australia , juga mendapat nilai yang tinggi dalam tingkat pekerjaan dan kualitas hidup. Melbourne juga memiliki begitu banyak daya tarik yang tidak dapat dimasukan ke dalam daftar untuk dipertimbangkan. Pantai yang indah, kehiduan malam yang menarik, acara-acara budaya, dan cuaca yang ideal membuat kota ini akan menjadi kota yang nyaman untuk ditinggali. Namun, yang harus Anda pertimbangkan kembali sbelum menetapkan untuk kuliah di sini adalah biaya pendidikan dan biaya hidup yang relatif tinggi.


7. Hong Kong



Ingin berkuliah di tempat yang penuh dengan universitas-universitas bergengsi dan menjadi lulusan yang diincar berbagai perusahaan di dunia, tetapi masih berada di daerah Asia? Hong Kong mungkin adalah tempat yang Anda cari. Sebagai tempat yang sudah lama dianggap sebagai titik pertemuan dari kehidupan Timur dan Barat, Hong Kong memiliki budaya yang unik dan atmosfer yang cocok bagi pelajar internasional, dibuktikan dengan banyaknya pelajar internasional yang berada di kota ini. HKU, HKUST, dan Chinese University of Hong Kong merupakan universitas-universitas di Hong Kong yang masuk ke “Top 40 Universities” di dunia. Bagi Anda yang menyukai kehidupan metropolitan dan ingin mengalami kehidupan kota, Hong Kong merupakan tempat yang sangat tepat. Namun, biaya kuliah di Hong Kong relatif mahal, lebih mahal jika dibandingkan dengan universitas-universitas di Perancis dan Jerman, namun tetap lebih murah jika dibandingkan dengan Amerika Serikat. Biaya sewa tempat tinggal, transportasi, dan biaya hidup di sini terbilang cukup murah. Dan yang perlu dijadikan pertimbangan adalah kota ini munkin kurang cocok bagi pelajar yang menyukai ketenangan dan ruang pribadi.
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,13,Beasiswa,303,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,14,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,36,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,4,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,313,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,444,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,22,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,3,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,59,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,4,Malaysia,27,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,13,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,19,Tips,7,Tips Beasiswa,16,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,105,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: 7 Kota Terbaik Untuk Kuliah di Luar Negeri
7 Kota Terbaik Untuk Kuliah di Luar Negeri
https://1.bp.blogspot.com/-txrQSScLN4w/U8c3o2-r_RI/AAAAAAAAAKA/1ODWZNJGh7M/s1600/PARRISS.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-txrQSScLN4w/U8c3o2-r_RI/AAAAAAAAAKA/1ODWZNJGh7M/s72-c/PARRISS.jpg
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/07/7-kota-terbaik-untuk-kuliah-di-luar.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/07/7-kota-terbaik-untuk-kuliah-di-luar.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy