8 Alasan Menagapa Perlu Belajar Bahasa Asing

Saat ini Kita hidup di dunia global, dunia di mana pemahaman budaya dan interaksi menjadi lebih luas dan hak tersebut merupakan bagian dari ...

Saat ini Kita hidup di dunia global, dunia di mana pemahaman budaya dan interaksi menjadi lebih luas dan hak tersebut merupakan bagian dari kehidupan kita sehari-hari yang tak bisa dipisahkan. Hal ini pula yang membuat dunia usaha dan perusahaan dari sekala nasional menjadi multinasional . dengan begitu salah satu kunci untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan multinasional adalah pengetahuan sekala internasional dan pengetahuan tentang bahasa. Berikut ini kami paparkn delapan alasan untuk belajar bahasa asing selama belajar di luar negeri, dan ini kami harapkan dapat memotivasi dari diri sendiri.


1. Meningkatkan perkembangan intelektual dan membuat Anda lebih pintar

Menjadi orang yang memiliki kemampuan bahasa tentu saja akan membuat Anda lebih pintar dan bahkan bisa meningkatkan keterampilan dalam menjalin hubungan, mencari relasi dan menambah wawsan serta pengalaman anda dengan orang lain.

Bagaimana perbedaannya dengan orang-orang yang hanya bisa berbicara satu bahasa, Bilinguals atau orang yang bisa berbagai bahasa memiliki kesadaran yang lebih baik terhadap lingkungan. Karena mereka banyak bergaul dengan siapa saja, dimana saja dengan baik karena kemapanan dalam berbahsa. Dalam dunia akademik juga banyak sekali refernsi buku dalam bahasa asing, jadi tentu saja semakin banyak bahasa yang dikuasai semakin besar pula kesempatannya untuk menambah wawasan dan intelekualitas.


2. Untuk meningkatkan kesempatan masuk ke perguruan tinggi atau sekolah pascasarjana

Hari ini, untuk bisa masuk setiap perguruan tinggi dan universitas yang kompetitif selalu membutuhkan minimal dua tahun belajar bahasa asing. Bahkan ada beberapa perguruan tinggi yang mewajibkan beberapa semeter untuk mengambil kursus tambahan untuk belajar bahasa asing.

Untuk lulus S1  saja di Indonesia harus minimal memiliki skor Toefl 500 atau 600, apalagi untuk melanjutkan ke jenjang lebih tinggi. Tentu saja harus menguasai yang lebih tinggi. Banyak sekali tawaran beasiswa keluar negeri pada jenjang S2, kesempatan ini sayang jika dilewatkan begitu saja. Kemampuan bahasa inggirs menjadikan kita memiliki peluan lebih besar untuk meraih beasiswa tersebut.


3. Untuk memajukan karir Anda

Mengambil keputusan untuk memiliki pengetahuan bahasa asing merupakan aset besar di dunia profesional untuk meningkatkan karir anda. Perekonomian dunia yang semakin mengglobal, dan orang-orang yang dapat berinteraksi di panggung internasional menjadi sangat berharga.

Karir yang membutuhkan pengetahuan tentang bahasa asing termasuk orang-orang di instansi pemerintah, industri Traveling, pendidikan, teknik, komunikasi, hukum, ekonomi, dan iklan. Untuk bersaing dalam bisnis ekonomi global, sangat penting bagi mereka untuk menjalin hubungan dengan perusahaan lain. Kemampuan karyawan sebagai bilinguals akan menguntungkan untuk dalam berkomunikasi dengan mitra bisnis asing dan klien dan juga untuk saling memahami dan menghargai bahwa pengaruh bahasa dan budaya terhadap lingkungan kerja sangat saling mendukung satu sama lain.

Tidak peduli apa bidang karir yang Anda pilih, atau di dunia mana Anda memilih untuk bekerja, bahwa mengetahui bahasa kedua akan memberikan keunggulan. Jadi pahamilah bahasa lebih dari bahasa yang anda gunakan sehari-hari.


4. Untuk meningkatkan wisata / membuat perjalanan lebih mudah

Kami sampaikan pendahuluan yang menarik, ada orang di dunia ini yang telah berhasil melakukan perjalanan ke seluruh penjuru dunia dengan berbicara bahasa lain. Dengan hampir 200 negara, itu hampir mustahil untuk mengetahui bahasa tersebut masing-masing, maka bahasa internasional menjadi menu paling praktis.
Kemudian tentu saja pengetahuan akan budaya dari perjalanan, di mana mengetahui bahasa akan mempengaruhi kemampuan anda untuk memobilitasi diri dalam menjadi pemandu perjalanan atau memenuhi keinginan anda sendiri untuk berpetualang ke banyak negeri. Semakin banyak anda menguasai bahasa, semakin banyak kesempatan untuk melakukan perjalanan ke berbagai tempat.


5. Untuk meningkatkan bahasa Inggris Anda

Percaya atau tidak, belajar bagaimana berbicara bahasa lain benar-benar dapat membantu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Anda, atau apa pun bahasa asli Anda. Lihat, banyak hal menarik yang sering dinyatakan dalam bahasa lain. Ketika Anda berbicara bahasa asing, banyak hal baru yang bisa anda ketahui. Bahasa asing memerlukan praktik yang berkelanjutan Karena Anda harus secara aktif berpikir tentang apa yang ingin Anda katakan dan bagaimana Anda ingin mengatakannya.  Banyak sekali buku-buku dan artikel yang di publish dalam bahasa inggris, dengan usaha mempelajari bahasa asing lainnya, secara tidak langsung mengharuskan kita untuk belajar bahasa inggris.


6. Untuk membuat persahabatan

Salah satu bagian terbaik dari belajar di luar negeri adalah bertemu teman-teman baru. Kesempatan Anda mengembangkan Hubungan saat belajar, bepergian, dan hidup bersama pasti akan membuat anda akan adanya beberapa yang Anda tidak akan pernah dilupakan.

Mungkin beberapa teman-teman baru Anda adalah orang Amerika, atau siswa internasional yang lainnya yang berbahasa Inggris, ada juga kemungkinan kuat bahwa Anda akan menjadi teman dengan orang-orang yang tidak berbicara bahasa Inggris, atau Anda mungkin tidak berbicara bahasa asli mereka. Ini menjadikan anda harus belajar bahasa asing sebanyak mungkin, karena semain banyak bahasa asing yang anda kuasai, jalinan persahabatan anda akan semakin besar, semakin kuat dan akan sangat bermanfaat di masa mendatang.

Pada tingkat yang paling umum, semakin baik Anda dapat berbicara bahasa atau menguasai lebih dari bahasa yang Anda tahu sejak kecil, dengan semakin besarnya jumlah orang di Bumi, maka siapa saja yang dapat anda ajak  berkomunikasi  akan menjadi teman anda. Relasi yang terjalin ini biasanya sangat kuat, karena Anda dan teman anda berusaha untuk menghargai usaha yang telah dilakuakan untuk saling mengenal bahasa dan budaya satu sama lain.


7. Untuk meningkatkan pemahaman global

Ketidakpekaan budaya dapat memiliki pengaruh besar pada ketidakmampuan suatu negara untuk bekerja sama, bernegosiasi, dan berkompromi dengan negara lain di dunia saat ini.
Solusi untuk ini adalah untuk mempromosikan relativisme budaya, untuk memperoleh pemahaman tentang budaya lain di dunia, bahkan pemahaman untuk hal-hal tidak sejalan dengan anda, kita harus menghormati hak mereka dan menjadikan ini sebagai perberbedaan. Di sinilah penguasaan bahasa asing akan menjadi kunci, sebagai bahasa yang dapat digunakan sebagai alat untuk meningkatkan komunikasi antara perusahaan, pemerintah, dan masyaraka.


8. Untuk menghindari harus bergantung pada bahasa Inggris

Memang bahasa standar internasional adalah bahasa inggris, banyak literatur juga ditulis dalam bahasa inggris, maka dari itu, penguasaan bahasa inggris menjadi sebuah keharusan.

Akan tetapi kita tidak dapat menangkal bahwa dalam kunjungan atau menetapnya kita di suatu daerah, terkdang banyak yang tidak menggunakan bahasa inggris, tetapi menggunakan bahasa mereka sendiri. Untuk itu kita harus belajar menguasai bahasa asing lain agar tidak ada ketergantungan penggunaan bahasa.
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,13,Beasiswa,303,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,14,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,36,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,4,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,313,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,444,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,22,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,3,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,59,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,4,Malaysia,27,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,13,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,19,Tips,7,Tips Beasiswa,16,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,105,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: 8 Alasan Menagapa Perlu Belajar Bahasa Asing
8 Alasan Menagapa Perlu Belajar Bahasa Asing
https://2.bp.blogspot.com/-m8r5_toIsUc/U8tOiaTlMEI/AAAAAAAADpI/9BXONpfELxg/s1600/spaek.png
https://2.bp.blogspot.com/-m8r5_toIsUc/U8tOiaTlMEI/AAAAAAAADpI/9BXONpfELxg/s72-c/spaek.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/07/8-alasan-menagapa-perlu-belajar-bahasa-asing.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/07/8-alasan-menagapa-perlu-belajar-bahasa-asing.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy