8 Kota Terbaik untuk Kuliah di Luar Negeri

Ada pepatah yang mengatakan: tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina. Dapat disimpulkan bahwa sebaiknya kita belajar di tempat yang jauh untuk ...

Ada pepatah yang mengatakan: tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina. Dapat disimpulkan bahwa sebaiknya kita belajar di tempat yang jauh untuk memperoleh pengalaman, keterampilan dan pengetahuan yang berbeda. Kini kesempatan kuliah di luar negeri semakin luas. Kamu bisa memilih berbagai negara untuk menjadi tempat tujuan. Pastikan berada di kota yang tepat. Berikut ini adalah 8 kota terbaik untuk kuliah di luar negeri:


1. Paris

Paris memiliki 17 perguruan tinggi yang lebih nyaman dari seluruh kota di dunia, kecuali London. Paris juga memiliki reputasi sebagai tempat yang mahal untuk hidup. Namun ibukota Perancis ini mematok biaya kuliah yang relatif rendah dibanding kota-kota populer lainnya. Lulusan universitas di Paris dicari oleh berbagai macam perusahaan di seluruh benua. Universitas Paris elite seperti ENS Paris, Ecole Polytechnique, Sciences Po dan Sorbonne telah menghasilkan sejumlah filsuf, ahli teori, ilmuwan, dan matematikawan yang telah memberi banyak kontribusi bagi dunia. Belum lagi perkembangan dalam literatur, film dan seni. Mahasiswa di Paris dapat menikmati pendidikan yang baik dengan ukuran kelas kecil dan pengajaran intensif, meskipun biayanya rendah. Paris dinilai sebagai salah satu kota paling layak huni di Eropa karena memiliki angka kualitas hidup yang tinggi.


2. London

Fasilitas berkelas dunia seperti The British Library, yang merupakan salah satu koleksi buku dan manuskrip paling banyak di dunia, membuat London menjadi magnet bagi mahasiswa dan peneliti. Selain menjadi pusat akademisi, London juga salah satu pusat budaya dan kreativitas terbesar di dunia. Ibukota Inggris ini terkenal karena kehidupan malam dan keberagamannya. London juga merupakan salah satu pusat keuangan terpenting di dunia, sehingga sangat menarik untuk lulusan yang ingin bekerja di perusahaan. Kota ini menjadi tempat yang populer untuk mencari pekerjaan di bidang media, seni, serta sejumlah industri lainnya. Untuk mahasiswa asing, biaya kuliah di universitas ternama London mendekati biaya kuliah di Amerika Serikat. Sedangkan biaya sewa dan biaya hidup di kota ini termasuk tinggi di antara kota-kota Inggris lainnya. Namun biaya yang mahal layak bagi pengalaman berkuliah dengan fasilitas kelas dunia, peluang profesional, pertemuan budaya, serta sejarah yang unik.


3. Singapura

Selain semakin menonjol di sektor pendidikan tinggi, Singapura terkenal akan kemakmuran dan rendahnya tingkat kriminalitas serta pengangguran. Lulusan universitas di Singapura banyak dicari oleh perusahaan internasional, terutama Asia. Budaya Singapura merupakan campuran dari budaya Cina, Melayu dan India yang berpengaruh pada empat bahasa resmi. Universitas di Singapura merupakan salah satu yang paling beragam di dunia. Sayangnya, biaya hidup di sana mahal. Namun Kamu tidak perlu keluar uang untuk pemanas sentral, sebab kota ini berada di sebelah khatulistiwa yang membuatnya panas sepanjang tahun. Dan jika Kamu suka menikmati alam, Singapura dikelilingi oleh pemandangan tropis. Kamu bisa bepergian ke berbagai tempat eksotis yang dekat seperti Kamboja, Vietnam dan Filipina.


4. Sydney


Kota ini memiliki banyak pilihan perguruan tinggi, komunitas mahasiswa yang sangat internasional, dan jumlah lulusan bekerja yang banyak. Selain sebagai pusat keuangan dan ekonomi Australia, Sydney dikenal karena panorama yang menakjubkan. Kota ini memiliki pelabuhan, rumah opera, ruang terbuka hijau di dalam kota, dan pantai yang paling surgawi bukan hanya di Australia, tetapi di dunia. Kota ini masuk dalam daftar sepuluh kota paling layak huni oleh Mercer dan The Economist. Seperti Melbourne, Sydney juga memiliki komunitas siswa yang besar dan beragam, dengan lima universitas. Pilihan terbaik adalah University of Sydney (peringkat 38 di dunia) dan University of New South Wales (peringkat 52 di dunia).


5. Zurich

Kota ini terkenal akan kemakmuran, ketertiban dan pajak rendahnya. Zurich adalah kota terbesar di Swiss dan terkaya di Eropa, sehingga menimbulkan pro dan kontra bagi mahasiswa asing. Di satu sisi, kemakmuran membuat Zurich bersih, aman, rapi, serta dianugerahi sebutan sebagai salah satu kota paling layak huni di dunia. Di sisi lain, biaya hidup di sana tinggi. Namun biaya kuliah di Swiss relatif rendah. Maka biaya keseluruhan belajar di Zurich kemungkinan akan jauh lebih rendah dibandingkan dengan kota-kota di Inggris, Amerika Serikat atau Australia. Zurich memiliki pemandangan yang menakjubkan. Kamu dapat berkunjung ke Danau Zurich dan Pegunungan Alpen Swiss. Kota ini sesuai jika Kamu ingin menggabungkan kehidupan kota dengan beberapa pemandangan alam yang paling indah di Eropa.


6. Melbourne

Melbourne merupakan salah satu kota yang memiliki keberagaman mahasiswa paling tinggi. Kota ini juga mendapat nilai yang baik dalam kegiatan kerja dan kualitas hidup. Dikenal sebagai modal budaya Australia, Melbourne sering disebut sebagai salah satu kota paling baik untuk ditinggali di dunia. Kamu dapat menikmati pantai yang indah, kehidupan malam, acara budaya, dan proporsi hari-hari cerah yang wajar. Namun Melbourne memiliki biaya pendidikan internasional yang relatif tinggi, ditambah biaya hidup yang juga tinggi. Jika Kamu mampu secara finansial atau memperoleh beasiswa, kota ini merupakan salah satu tujuan studi yang paling menarik. The University of Melbourne Australia menduduki peringkat 31 di dunia, sementara Monash University juga termasuk dalam daftar 100 universitas terbaik dunia.


7. Hong Kong


Sebagai salah satu kota terpadat di dunia, Hong Kong telah lama dianggap sebagai titik pertemuan Timur dan Barat. Sejarahnya sebagai bekas jajahan Inggris dan sektor keuangan yang dipengaruhi oleh elemen tradisional Cina membuat Hong Kong menjadi kota berpandangan global. Hal ini juga tercermin dari universitas-universitasnya yang termasuk terbaik di Asia. HKU, HKUST dan Universitas Cina Hong Kong berhasil masuk dalam daftar 40 universitas terbaik. Sayangnya biaya sewa di Hong Kong mahal. Namun biaya hidup umum seperti makan dan transportasi rendah. Biaya kuliah internasional jauh lebih rendah daripada di Amerika Serikat, tetapi lebih tinggi daripada di Perancis atau Jerman. Jika Kamu ingin mengalami kehidupan kota dalam bentuk yang paling tinggi, Hong Kong adalah tujuan yang tepat.


8. Boston

Boston merupakan salah satu kota paling bersejarah di Amerika Serikat. Kota ini menggabungkan keramaian dan hiruk pikuk kota metropolitan dengan seni, politik, budaya, serta banyaknya ruang terbuka hijau. Boston menawarkan lebih dari lima universitas bergengsi, termasuk Boston University dan Tufts University. Namun biaya kuliah di Boston melebihi biaya kuliah di universitas-universitas lain Amerika Serikat. Jika Kamu merasa kurang mampu secara finansial, tak perlu mengurungkan niat untuk kuliah di Boston. Kota ini menyediakan bantuan keuangan bagi mahasiswa asing.
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,80,Arab Saudi,13,Asia,236,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,291,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,13,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,312,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,441,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,2,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,56,Jerman,46,Kanada,26,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,3,Malaysia,26,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,12,Selandia Baru,23,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,149,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,7,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,5,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,35,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: 8 Kota Terbaik untuk Kuliah di Luar Negeri
8 Kota Terbaik untuk Kuliah di Luar Negeri
https://2.bp.blogspot.com/-xbrZLsBdGQM/U83HVIehpxI/AAAAAAAADwY/XcTRhtCYaU4/s1600/perancis6.png
https://2.bp.blogspot.com/-xbrZLsBdGQM/U83HVIehpxI/AAAAAAAADwY/XcTRhtCYaU4/s72-c/perancis6.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/07/8-kota-terbaik-untuk-kuliah-di-luar-negeri.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/07/8-kota-terbaik-untuk-kuliah-di-luar-negeri.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy