8 Obyek Wisata Terbaik di Spanyol

Bagi kamu pencinta olahraga, pasti sudah tidak asing dengan negara yang satu ini. Beberapa tahun belakangan ini, negara ini memang memiliki ...

Bagi kamu pencinta olahraga, pasti sudah tidak asing dengan negara yang satu ini. Beberapa tahun belakangan ini, negara ini memang memiliki segudang atlet berbakat di masing – masing bidang olahraga. Seperti Raphael Nadal pada bidang Tenis, Jorge Lorenzo pada bidang balap Motor, Fernando Alonso pada bidang balap Mobil, dan Iker Cassilas pada bidang Sepak Bola. Namun patut di ketahui, selain talenta sepak bola, negara yang terkenal dengan pagelaran matador ini juga menyimpan tempat – tempat menarik sebagai tempat wisatawan para turis. Ini dipengaruhi oleh kebudayaan negara Spanyol yang amat panjang. Berikut dalam artikel ini akan di bahas mengenai 8 Obyek Wisata terbaik Spanyol. Berikut kelimabelas obyek tersebut.


1. Plaza Mayor


Tempat ini merupakan alun – alun berbentuk persegi panjang yang terletak di pusat kota Madrid, Spanyol. Alun – alun ini merupakan salah satu alun – alun paling terkenal di Spanyol dan sangat populer di kalangan wisatawan dan juga warga lokal. Rata – rata bangunan di Plaza Mayor memiliki arsitektur serupa dan terdiri dari 4 tingkat. Lantai pertama di tempati oleh cafe dan pertokoan, sementara 3 tingkat sisanya merupakan bangunan tempat tinggal, apartemen, dan hotel. Sejak dulu, Plaza Mayor sudah menjadi pusat keramaian dan tempat digelarnya berbagai event. Saat ini, Christmas Market dan juga perayaan San Idiro Festival juga digelar di sini. Plaza Mayor juga sering menjadi starting point dan tempat berkumpul wisatawan sebelum menjelajah kota Madrid. Selain jalan – jalan dan duduk – duduk, di Plaza Mayor pengunjung juga bisa bersantai di banyak cafe teras dan cafe Outdoor yang ada di tepinya.


2. Grand Via

Grand Via terletak di Kota Madrid. Jalanan ini adalah pusat perbelanjaan yang cukup terkenal dan pusat hiburan yang paling penting di Madrid. Hal itu dengan banyaknya toko dan mall pusat perbelanjaan, theater, bioskop, da hotel yang berderet sepanjang jalan. Selain pusat perbelanjaannya yang menarik banyak pengunjung dan wisatawan, ada hal lain yang menarik dan istimewa dari Gran Via. Yaitu adanya bangunan – bangunan tinggi nan indah dari abad 20 yang berdiri di sepanjang jalan ini, seperti Edificio Espana, Edifio Grassy, dan Torre de Madrid.


3. Sagrada Familia

Bangunan ini merupakan Gereja Katolik Roma yang dibangun sejak 1882 dan belum tuntas dikerjakan hingga kini. Sagrada Familia merupakan destinasi terpopuler di Barcelona. Awalnya pembangunan gereja ini digagas oleh Josep Bocabella dengan Arsitek Francesco de Paula Villar. Namun lantaran perbedaan pendapat di antara keduanya, maka Antoni Gaudi, seorang Arsitek kebanggaan Catalan, mengambil alig pembangunan sejak 1883. Sebagai seorang yang sangat religius, Gaudi benar – benar mendedikasikan dirinya untuk pembangunan Sagrada Familia. Bhakan hingga akhir hayatnya. Sejak Gaudi meninggal pada 1926, sejumlah arsitek melanjutkan pembangunan Sagrada Familia. Pembangunan gereja ini diperkirakan baru tuntas 2026 mendatang. Sagrada Familia juga telah ditetapkan UNESCO sebagai situs warisan dunia di Spanyol.


4. Parque del Buen Retiro

Image Credit

Tempat ini merupakan taman yang indah dan yang paling luas di Madrid. Taman ini menjadi jantung hijau kota madrid dan menjadi salah satu tempat wisata terkenal di tempat ini. Pada akhir pekan, Retiro bisa sangat ramai oleh pengunjung asing dan warga lokal dan keluarga untuk berekreasi menghabiskan akhir pekan. Ada banyak sekali fitur dan spot – spot menarik yang bisa dinikmati di taman ini. Selain tempat –tempat menarik, taman El Retiro juga terkenal dengan berbagai event dan aktivitas outdoor yang seru, dan juga  ada banyak seniman dan penampil jalanan yang siap menghibur pengunjung. Di Retiro ini juga ada pohon unik yang sangat terkenal yang menjadi ikon taman ini.


5. Royal Palace of Madrid

Jika Inggris mempunyai istana Buckingham, maka Spanyol punya Royal Palace of Madrid. Royal Palace of Madrid atau Palacio Real adalah istana tempat tinggal resmi kerajaan Spanyol di Madrid. Istana ini terletak di pusat kota Madrid bagian barat, tidak jauh dari Plaza de Espana. Meskipun berstatus official residence, saat ini Palacio Real tidak benar – benar ditinggali oleh keluarga kerajaan Spanyol, namun hanya menjadi tempat diadakannya acara resepsi dan upacara resmi kenegaraan. Dengan membeli tiket masuk, wisatawan bisa melihat interior sejumlah ruangan mewah di istana Palacio Real dan juga menikmati keindahan bagian lain di kompleks istana seperti halaman luasnya dan beberapa tamannya yang indah.


6. La Rambla

Salah satu tempat yang menarik di Spanyol adalah kawasan La Rambla. La Rambla merupakan jalan sepanjang 1,3 kilometer yang terbentang dari alun – alun Plaza Catalunya hingga pelabuhan lama Barcelona, Port Vell. Baik warga lokal maupun turis senang menyusuri jalan yang disebut – sebut sebagai jalan paling terseohor di Barcelona ini. Di ujung jalan yang paling dekat dengan Plaza Catalunya adalah air mancur. Menurut legenda, siapa yang minum dari air mancur ini akan terus kembali ke Barcelona. Maka tak heran jika banyak turis mencobanya. La Rambla terkenal nyaman untuk para pejalan kaki. Jalan ini lebar dan bagian tengahnya khusus untuk pejalan kaki. Sementara di kanan kirinya untuk jalur mobil dan motor. Sepanjang tepian jalur mobil dan motor, banyak bangunan tua. Bagian bawah bangunan pun dimanfaatkan untuk toko, restoran, sampai tempat penukaran uang. Meski nyaman, kita harus tetap waspada saat berjalan – jalan di kawasan ini. Maklum, seperti umumnya kota besar dunia, Barcelona pun tidak bebas dari para pencopet.


7. Santiago Bernabeu dan Camp Nou

Bagi para pecinta sepak bola, Negara Spanyol di kenal sebagai negara asal dua klub terkenal di Dunia, yaitu F. C Barcelona dan Real Madrid C. F . Tentunya tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi kedua markas klub tersebut. Camp Nou terletak di pusat kota Barcelona. Di Camp Nou, selain ada bisa menikmati semua pertandingan Barcelona, juga menawarkan Tour Keliling. kamu bisa mengunjungi ruangan – ruangan yang terdapat di dalamnya, seperti ruang ganti pemain, Press Room, tempat memanjang Piala dan lain – lain. Camp Nou merupakan salah satu toko Nike terbesar di Eropa dengan barang dagang yang berciri khas Klub Barcelona. Sama seperti Camp Nou, Santiago Bernabeu juga menawarkan paket Tour untuk melihat berbagai ruangan yang terdapat di stadion ini.


8. Las Ventas

Image Credit
Negara Spanyol memiliki julukan Negeri Matador karena tradisinya yang terkenal seantero dunia, yaitu adu banteng. Salah satu tempat yang terkenal sebagai tempat pertunjukan adalah Las Ventas. Arena ini dibangun pada tahun 1923 dan dapat menampung hingga 23.798 penonton. Selain menonton pertunjukan, kamu juga dapat melihat benda – benda bersejarah yang berkaitan dengan adu banteng, mulai dari lukisan, patung, perlengakan adu banteng dan serta pakaian matador.
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,13,Beasiswa,306,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,14,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,37,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,4,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,313,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,445,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,22,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,17,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,3,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,60,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,4,Malaysia,27,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,13,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,19,Tips,7,Tips Beasiswa,16,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,105,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: 8 Obyek Wisata Terbaik di Spanyol
8 Obyek Wisata Terbaik di Spanyol
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgS-sb0AW0EpqfVjacLg_IuAd64kGLWyR4qhyphenhyphenTRB2xR6HPRUTg33NWNiSrNbLW9-tmc2Ok8klTU_P4-GbdA_V1Qyc3Eon3kHo4Fm9R_WEmXc_9Qg7uR7pz0HtDLzt3ouvMfPQB6sk8se_g/s1600/Plaza+Mayor.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgS-sb0AW0EpqfVjacLg_IuAd64kGLWyR4qhyphenhyphenTRB2xR6HPRUTg33NWNiSrNbLW9-tmc2Ok8klTU_P4-GbdA_V1Qyc3Eon3kHo4Fm9R_WEmXc_9Qg7uR7pz0HtDLzt3ouvMfPQB6sk8se_g/s72-c/Plaza+Mayor.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/07/8-obyek-wisata-terbaik-di-spanyol.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/07/8-obyek-wisata-terbaik-di-spanyol.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy