8 Universitas Terbaik di Irlandia

Negara yang terkenal dengan kekayaan budaya, keindahan alam, dan keramahan penduduknya ini telah menghasilkan banyak sarjana terpelajar dari...

Negara yang terkenal dengan kekayaan budaya, keindahan alam, dan keramahan penduduknya ini telah menghasilkan banyak sarjana terpelajar dari seluruh dunia. Dalam sejarahnya, Irlandia telah menjaga reputasi dalam penyelenggaraan pendidikan berkualitas terhadap mahasiswa internasional dan menghargai pendidikan itu sendiri. Setiap tahunnya, jumlah mahasiswa internasional yang melanjutkan kuliah di Irlandia bertambah. Jika Anda ingin menjadi salah satunya, berikut beberapa universitas terbaik yang ada di Irlandia:

1. Trinity College Dublin

Image Credit
Universitas yang masuk ke dalam 100 Universitas Terbaik di Dunia ini  berlokasi di Dublin dan diakui secara internasional sebagai universitas terkemuka di Irlandia dan salah satu universitas riset terkemuka di dunia.. Pada awal abad ke-21, universitas ini melakukan perombakan radikal struktur akademis untuk mengalokasikan dana dan mengurangi biaya administrasi sehingga mengurangi fakultasnya, dari yang asalnya berjumlah enam fakultas menjadi tiga fakultas. Fakultas tersebut, yaitu Fakultas Ilmu Kesehatan; Teknik, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam; dan Seni, Humaniora, dan Ilmu Sosial. Trinity College Dublin saat ini memiliki sekitar 17.000 mahasiswa, 92.000 alumni, dan lebih dari 2.800 staff. Siswa internasional yang sedang atau pernah mengikuti studi di universitas ini mewakili sebanyak 122 negara.


2. University College Dublin

Universitas ini didirikan pada tahun 1854 dan memiliki peringkat tinggi di antara universitas-universitas riset terkemuka di Eropa. Universitas ini juga merupakan pilihan pertama bagi kebanyakan siswa lulusan sekolah menengah daripada universitas-universitas lain di Irlandia. University College Dublin memiliki lima fakultas dan delapan belas institut serta pusat riset. Universitas ini juga secara konsisten selalu mendapatkan posisi tinggi sebagai universitas terbaik di Irlandia maupun di dunia.


3. University College Cork

Image Credit

Universitas yang berada di Cork ini memiliki lebih dari 18.000 mahasiswa yang terbagi ke dalam tujuh fakultas/sekolah dan 27 departemen. University College Cork merupakan salah satu lembaga penelitian terkemuka di Irlandia dengan pendapatan penelitian tertinggi. University College Cork  menawarkan pengalaman yang luar biasa bagi siswanya, ditandai dengan kualitas dan berbagai program akademik, keunggulan dalam pengajaran dan pembelajaran, layanan dukungan siswa yang responsif, serta pemberian kesempatan bagi siswa untuk pengembangan pribadi melalui klub dan komunitas yang disediakan. Universitas ini memberikan perhatian utamanya pada seni visual, tearter, dan musik.


4. National University of Ireland

National University of Ireland merupakan universitas yang berada di Galway dan didirikan pada tahun 1845 dan dibuka pada tahun 1849. Sejak tahun 1960-an, universitas ini telah mengalami pertumbuhan yang signifikan dan berkelanjutan, baik dalam saham bangunan, fasilitas, sumber daya, dan juga jumlah siswa dan staf. Pada tahun ajaran 2004/2005, jumlah siswa yang tedaftar tercatat sebanyak lebih dari 15.000 siswa, termasuk siswa internasional yang berasal lebih dari 40 negara. National University of Ireland  memiliki program-program akademis yang kuat dari pengajaran dan penelitian di seluruh fakultas yang dimiliki. Fakultas-fakultas tersebut, yaitu Fakultas Pertanian, Seni, Celtic, Perniagaan, Teknik dan Arsitektur, Teknologi dan Ilmu Pangan, Hukum, Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Filosofi dan Sosiologi, Ilmu Pengetahuan Alam, dan Kedokteran Hewan.


5. Dublin City University

Image Credit
Dublin City University merupakan universitas di Irlandia berbasis Kewirausahaan. Universitas ini telah berkembang dengan pesat sejak didirikan pada tahun 1989. Dengan jumlah siswa hampir mencapai 11.500 dengan hampir 2.000 mahasiswa berasal dari luar negeri yang mewakili 116 negara berbeda, universitas ini diakui sebagai pusat akademik di bidang pendidikan dan penelitian. Pada tahun 2010, Dublin City University pernah terpilih sebagai Sunday Times University of the Year. Dengan berfokus pada perusahaan dan tekad untuk mendapatkan posisi sebagai universitas paling inovatif di Irlandia, Dublin City University telah menciptakan posisi yang “unik” bagi dirinya sendiri di Irlandia. Universitas ini ditunjang dan didukung oleh sebuah badan amal bernama “DCU Educational Trust”. Badan ini merupakan badan yang berfokus dalam bidang pendanaan. University ini memiliki visi untuk menyiapkan para pemimpin, pengusaha, dan pemikir handal baru di generasi yang akan datang.


6. Dublin Institute of Technology

Image Credit
Dublin Institute of Technology merupakan salah satu universitas terbesar dan yang paling inovatif di Irlandia. Universitas ini menggabungkan keunggulan dari universitas akademik tradisional dan profesional. Universitas ini juga berorientasi pada pembelajaran karir (career-oriented) dan mempersiapkan mahasiswanya untuk peran kepemimpinan. Misi dari Dublin Institute of Technology yaitu menekankan pembelajaran dengan siswa sebagai pusat perhatian, pemberian ilmu-ilmu yang bermanfaat, proses yang ketat dalam penemuan dan penyelidikan yang kritis, serta dukungan untuk kewirausahaan dan keanekaragaman. Dublin Institute of Technology telah menjadi bagian dari Pendidikan Tinggi Irlandia selama lebih dari satu abad dan universitas ini terus melakukan adaptasi dan perluasan penyediaan sumber daya. Sebanyak 20.000 siswa terdaftar di universitas ini dengan sekitar 20% siswanya berasal dari luar Irlandia. Lulusan dari universitas ini diharapkan siap dalam kehidupan global dan mampu beradaptasi terhadap lingkungan dunia yang terus berkembang. Penelitian-penelitian yang dilakukan berfokus pada penyelesaian masalah, perkembangan teknologi dan sosial, serta inovasi yang dapat meningkatkan pengetahuan dan membuat dampak nyata bagi kehidupan masyarakat.


7. University of Limerick

Image Credit
Perkembangan universitas ini dibiayai oleh Bank Dunia dan European Investment Bank, serta didukung oleh The University of Limerick Foundation. Mencapai kesempurnaan dalam hal pengajaran dan penelitian merupakan misi utama dari University of Limerick. Pelaksanaan misi ini telah terus-menerus dikondisikan oleh keyakinan dan relevansi. Sebagai program baru dalam pengajaran dan penelitian, University of Limerick memberikan perhatian khusus kepada daerah-daerah yang dinilai dapat memberikan keuntungan bagi pembangunan ekonomi dan sosial di Irlandia. Universitas ini percaya bahwa kompetensi dipupuk oleh berbagai program pengajaran dan penelitian yang menggunakan masalah yang ada di dunia nyata.


8. National University of Ireland Maynooth

Image Credit
Universitas ini memiliki reputasi internasional yang tidak diragukan lagi dalam bidang pembelajaran dan keunggulan akademik dalam bidang Ilmu Pengetahuan Alam dan Humaniora. Kini, National University of Ireland Maynooth atau yang juga dikenal sebagai NUI Maynooth merupakan universitas yang dinamis dan inovatif. Dengan lebih dari 90% staf universitas yang memiliki gelar doktor, NUI Maynooth memberikan pengalaman pendidikan sarjana yang berkakar pada tradisi pendidikan liberal. NUI Maynooth menawarkan lingkungan belajar-mengajar yang nyaman dan fasilitas penelitian yang baik. Universitas ini tercatat memiliki sekitar 8.800 siswa yang berasal dari setiap daerah di Irlandia dan lebih dari 75 negara di seluruh Eropa, Amerika Serikat, Amerika Latin, dan Asia.
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,80,Arab Saudi,13,Asia,236,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,291,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,13,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,312,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,441,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,2,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,56,Jerman,46,Kanada,26,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,3,Malaysia,26,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,12,Selandia Baru,23,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,149,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,7,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,5,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,35,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: 8 Universitas Terbaik di Irlandia
8 Universitas Terbaik di Irlandia
http://2.bp.blogspot.com/-YstJM9Yqx78/U7-nD9FQIdI/AAAAAAAACjw/ltkr9oTiQMs/s1600/Trinity+College+Dublin.png
http://2.bp.blogspot.com/-YstJM9Yqx78/U7-nD9FQIdI/AAAAAAAACjw/ltkr9oTiQMs/s72-c/Trinity+College+Dublin.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/07/8-universitas-terbaik-di-irlandia.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/07/8-universitas-terbaik-di-irlandia.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy