8 Universitas Terbaik di Swedia

Swedia merupakan negara yang secara aktif menyambut baik kedatangan mahasiswa internasional yang ingin berkuliah atau melanjutkan studinya d...

Swedia merupakan negara yang secara aktif menyambut baik kedatangan mahasiswa internasional yang ingin berkuliah atau melanjutkan studinya di sini. Filosofi pendidikan yang ada di Swedia sangat mendorong berkembangnya penelitian dan kuliah seeorang, membuat pola pikir Anda berkembang dan membuat Anda berpikir secara independen. Selain itu, prosedur pendaftaran kuliah di universitas-universitas yang ada di negeri yang sangat menjaga kebersihannya ini pun relatif mudah jika dibandingkan dengan negara-negara lain. Kondisi yang minim polusi dan kehidupan sehat yang dijalankan warga Swedia akan membantu produktifitas Anda ketika belajar di sana. Nah, apabila Anda tertarik untuk menimba ilmu di Swedia, di bawah ini adalah beberapa universitas terbaik di Swedia yang bisa Anda pertimbangkan:


1. Lund University


Universitas yang merupakan universitas tertua kedua—didirikan pada tahun 1666—ini terletak di Lund dan merupakan lembaga pendidikan dan penelitian terbesar di Skandinavia. Universitas ini juga merupakan universitas riset paling terkemuka dan komprehensif di Swedia. Jika dibandingkan dengan universitas lain yang berada di Swedia, Lund University merupakan universitas yang menerima paling banyak penghargaan dan pendanaan belakangan ini. Lund University juga memiliki lebih dari 680 koneksi universitas di lebih dari 50 negara yang memungkinkan siswanya yang berada di program S1 untuk mengikuti pertukaran pelajar.
Fakultas Ilmu Pengetahuan Murni dan Terapan, Aristektur dan Pembandungan, Bisnis dan Manajemen, Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, Seni Rupa dan Desain, Pendidikan dan Pelatihan, Ilmu Teknik, Kesehatan dan Kedokteran, Humaniora, Hukum, dan Pariwisata dan Perhotelan, merupakan beberapa jurusan yang dapat Anda pilih jika Anda tertarik untuk melanjutkan kuliah di sini. Universitas ini memiliki 42.500 mahasiswa dalam 50 program studi dan 800 mata kuliah.


2. Uppsala University


Uppsala University terletak di Uppsala, Swedia dan merupakan universitas tertua di Skandinavia yang dibangun pada tahun 1477. Selama beratus-ratus tahun, universitas ini telah menjadi tempat penting bagi ilmu pengetahuan dan pembelajaran, diwakili oleh nama tokoh-tokoh seperti Linnaeus, Celcius, dan Ångström dan peraih beberapa Penghargaan Nobel seperti Svante August Arrhenius atas karyanya mengenai ionisasi. Universitas ini secara berkala mengundang ilmuwan-ilmuwan terkenal sebagai bentuk promosi terhadap mahasiswanya dan juga membuka kesempatan mahasiswa-mahasiswa di Uppsala University
Terdapat sekitar 40.000 mahasiswa di program sarjana dan profesional serta 2.400 mahasiswa program doktor di sembilan fakultas yang dikelompokkan ke dalam tiga bidang ilmu yang berada di Uppsala University. Ketiga bidang ilmu tersebut adalah Bidang Ilmu Humaniora dan Ilmu Sosial, Bidang Ilmu Kedokteran dan Farmasi, serta Bidang Ilmu Teknik dan Pengetahuan Alam.


3. KTH, Royal Institute of Technology

Image Credit
Berada di ibukota, Royal Institue of Technology—atau yang dalam bahasa Swedia dikenal sebagai Kungliga Tekniska högskolan (KTH)—merupakan universitas yang ideal untuk menuntut ilmu. Universitas ini dikenal sebagai pusat inovasi di negara-negara Skandinavia. Paling tidak, sebanyak 1/3 riset teknik yang dilakukan pada tingkat universitas di Swedia diselenggarakan di sini. KTH menerapkan pendekatan belajar nonhirarki yang digabung dengan etos dan tradisi Swedia. Sebagai informasi tambahan, total anggaran riset dan pengembangan yang dikelola oleh KTH mencapai 410 juta Euro, riset yang dilakukan di universitas ini mencakup riset untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan kepentingan industri, serta struktur organisasi di KTH bersifat dinamis dan responsif terhadap kebutuhan. Beberapa orang terkenal yang lulusd dari universitas ini, yaitu Salomon August Andrée (seorang penjelajah), Gustaf Larson (co-founder Volvo), Peter Arvai (CEO dan co-founder Prezi), Christer Fuglesang (astronot), dan Alexander Ljung (pengusaha dan founder SoundCloud).


4. Stockholm University

Image Credit
Universitas ini berada di Stockholm, ibukota Swedia, dan merupakan pusat kawasan untuk pendidikan tinggi dan penelitian di bidang humaniora, ilmu-ilmu alam dan sosial, serta fokus dalam penelitian internasional. Universitas in termasuk salah satu universitas besar dengan lebih dari 50.000 mahasiswa sarjana dan master, 1.800 mahasiswa doktoral, dan 6.000 karyawan di dalamnya. Universitas ini dibagi menjadi empat fakultas, yaitu Humaniora, Sosial-Sains, Ilmu Pengetahuan Murni, Hukum dan Pendidikan Guru.


5. Chalmers University of Technology

Universitas yang berada di Gothenburg ini merupakan universitas yang sangat progresif dan berfokus pada penelitian dan penawaran program-program perkuliahan berbasis teknologi seperti ilmu pengetahuan alam dan arsitektur. Visi dari universitas ini adalah memberikan konstribusi aktif untuk pembangunan berkelanjutan, baik bagi Swedia maupun dunia luar. Chalmers University of Technology menyambut dengan baik mahasiswa-mahasiswa Swedia dan asing. Semua program studi di universitas ini diajarkan dalam bahasa Inggris. Pada awalnya Chalmers University of Technology merupakan universitas yang dijalankan oleh lembaga swasta hingga pada tahun 1937 berubah menjadi universitas milik negara.


6. University of Gothenburg

Image Credit
University of Gothenburg merupakan salah satu universitas besar di Eropa Utara dengan sebanyak 37.000 mahasiswa dan 5.000 karyawan di dalamnya. Universitas ini juga disebut sebagai universitas komprehensif terbesar kedua di Swedia pada tahun 1977. Para siswa di universitas ini diberikan informasi mengenai perkembangan terbaru dalam bidang yang mereka tekuni. Di University of Gothenburg ini, penelitian dan pembelajaran dianggap sama pentingnya. Dan sebagai tambahan, universitas ini juga termasuk ke dalam salah satu universitas terindah di dunia.


7. Umeå University

Image Credit

Umea University merupakan universitas yang berupaya menjadi salah satu universitas di Skandinavia dengan lingkungan belajar dan riset terbaik yang dapat memenuhi tantangan masyarakat global yang terus meningkat. Meskipun tergolong baru, universitas ini mengklaim bahwa universitas ini penuh dengan antusiasme, kreativitas, dan ide-ide yang orisinil.
Pada tahun 2013, universitas ini memiliki lebih dari 32.000 mahasiswa dan 4.000 karyawan, termasuk 368 profesor. Universitas ini memiliki empat fakultas dan delapan sekolah. Keempat fakultas tersebut, yaitu Fakultas Seni, Kesehatan, Sains dan Teknologi, dan Sosial Sains. Sedangkan delapan sekolah tersebut, yakni Institut Desain, Institut Teknologi, Sekolah Arsitektur, Sekolah Bisnis dan Ekonomi, Sekolah Pendidikan, Sekolah Seni Rupa, Sekolah Ilmu Olahraga, dan Sekolah Ilmu Kuliner.


8. Linköping University

Image Credit

Linköping University merupakan universitas berbasis penelitian yang terkenal akan keunggulannya di bidang pendidikan. Universitas ini juga dikenal inovatif dan menawarkan pengetahuan-pengetahuan baru yang membuat program-program studi di Linköping University menjadi incaran banyak orang. Linköping University terkenal atas penciptaan program gelar yang memberikan pengetahuan lintas-disiplin. Banyak lulusan dari Linköping University yang langsung mendapatkan pekerjaan dengan gaji tinggi begitu mereka lulus.
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,297,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,13,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,312,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,441,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,2,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,58,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,3,Malaysia,26,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,12,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,7,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: 8 Universitas Terbaik di Swedia
8 Universitas Terbaik di Swedia
http://4.bp.blogspot.com/-hoeVobH-sbk/U8X6pwUtDnI/AAAAAAAADDI/0CCuEoJ_d6Q/s1600/Lund+University.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-hoeVobH-sbk/U8X6pwUtDnI/AAAAAAAADDI/0CCuEoJ_d6Q/s72-c/Lund+University.jpg
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/07/8-universitas-terbaik-di-swedia.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/07/8-universitas-terbaik-di-swedia.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy