9 Universitas Terbaik di Amerika Selatan

Tidak sedikit pelajar di Indonesia yang ingin melanjutkan studinya di luar negeri. Selain untuk menambah pengalaman, para pelajar tersebut i...

Tidak sedikit pelajar di Indonesia yang ingin melanjutkan studinya di luar negeri. Selain untuk menambah pengalaman, para pelajar tersebut ingin merasakan kehidupan di luar negeri. Mereka juga ingin memiliki relasi dan koneksi dari berbagai negara di dunia. Apabila Anda juga merupakan salah satu dari pelajar yang ingin melanjutkan studinya di luar negeri, perguruan tinggi-perguruan tinggi di Amerika Selatan dapat dijadikan sebagai alternatif pilihan. Di bawah ini adalah beberap univrsitas terbaik yang ada di Amerika Selatan:


1. Universidade de São Paulo (USP)

Image Credit

Universitas ini merupakan universitas tertua di Brazil dan merupakan salah satu universitas riset paling bergengsi di Amerika Latin. Universitas ini terletak di Sao Paulo, kawasan paling kaya dan berkembang di Brazil. USP telah meningkatkan kualitas pendidikannya sejak pertama didirikan sehingga menarik perhatian siswa-siswa terbaik dari negara lain. Kualitas tinggi dalam program di USP ditambah keramahan orang-orang Brazil membuat belajar di sini merupakan sebuah pengalaman yang menarik. USP memiliki peran yang sangat penting bagi kehidupan budaya di Brazil. Universitas ini memiliki lebih dari 90.000 siswa program sarjana dan master.


2. Pontificia Universidad Católica de Chile

Universitas yang berlokasi di Negara Cili ini didirikan pada tahun 1888 dan menawarkan pelatihan untuk profesi tradisional dan di bidang teknologi dan praktis seperti bisnis, akuntansi, kimia, dan listrik. Dalam beberapa tahun terakhir, keunggulan Pontificia Universidad Catolica de Chile dalam program sarjana dan penelitian telahmemberikan pengaruh nyata bagi kebudayaan negara dan perkembangan ilmu pengetahuan. Sebanyak 21.000 siswa program sarjana dan master terdaftar di universitas ini. Universitas ini juga telah membangun kerja sama akademik dengan lebih dari tiga ratus perguruan tinggi yang tersebar di 46 negara. Setelah berdiri selama lebih dai 120 tahun, Pontificia Universidad Catolica de Chila terus melakukan berbagai macam upaya untuk mengembangkan fasilitas dan institusi yang ada, serta menghasilkan lulusan-lulusan yang berintelek, kreatif, dan dapat melayani masyarakat.


3. Universidad de Buenos Aires

Image Credit

Universidad de Buenos Aires merupakan universitas terbesar yang ada di Argentina. Universitas yang didirikan pada tahun 1821 ini memiliki tiga belas fakultas, enam rumah sakit, sepuluh museum, dan tiga sekolah menengah (Colegio Nacional de Buenos Aires, Escuela Superior de Comercio Carlos Pellegrini, dan Instituto Libre de Segunda Ensenanza). Universitas ini merupakan lembaga akademik yang unggul. Dokter Bernardo Houssay, Federico Leloir, dan Caesar Milstein merupakan tiga pemenang Penghargaan Nobel yang belajar di universitas ini. Universitas ini dikenal sebagai universitas bergengsi yang berkomitmen untuk meningkatkan kualitas masyarakat.


4. Universidade Estadual de Campinas

Universitas Campinas merupakan universitas negeri yang didirikan pada tahun 1966. Universitas ini memiliki tujuan untuk menjadi pusat akademik yang bermutu tinggi, memproduksi penelitian dasar dan terapan tingkat internasional, menghasilkan lulusan berstandar internasional, dan mempercepat perkembangan ekonomi dan sosial. Universitas ini juga merupakan salah satu universitas paling kompetitif di Brazil. Sebanyak 52.000 orang mendaftar ke universitas yang hanya menyediakan kursi bagi 3.310 pelajar. Biaya kuliah mahasiswa program S1 dibiayai oleh Sao Paulo, termasuk tempat tinggal, transportasi, makan, dan uang saku.


5. Universidad de Chile

Image Credit

Perguruan tinggi di Cili ini merupakan perguruan tinggi tertua di Cili. Univeritas negeri bertafar internasional ini memiliki misi untuk menghasilkan, mengembangkan, menggabungkan, dan mengomunikasikan pendidikan di seluruh area ilmu pengetahuan dan budaya. Universitas ini merupakan salah satu perguruan inggi terbaik di Cili dilihat dari sistem pengajaran, penelitian, dan termuannya. Sebanyak dua puluh presiden Cili merupakan lulusan adri univeritas yang berada di Santiago de Chile ini. Data yang ada saat ini menunjukkan bahwa Universidad de Chile merupakan universitas yang mendalami penelitian ilmu pengetahuan dan teknologi. Sebanyak satu per tiga dari publikasi ilmiah dan jumlah yang banyak dari penelitian-penelitian yang dilakukan merupakan bagian dari universitas ini.


6. Universidad de Los Andes Colombia

Image Credit

Walaupun universitas ini merupakan universitas swasta, Universidad de Los Andes Columbia telah membuktikan pengimplementasian tujuannya—yang adalah mencapai kesempurnaan dari berbagai bidang. Universitas ini adalah satu-satunya universitas swasta di di Columbia yang telah menerima akreditasi dari Menteri Pendidikan selama sembilan tahun. Untuk terues meningkatkan kualitas dari universitas, Universidad de  Los Andes Columbia mempekerjakan dosen-dosen profesional yang memiliki kualitas baik di bidang akademik. Sebanyak 12.500 mahasiswa program S1, 2.500 mahasiswa program S2, dan 250 mahasiswa program S3 terdaftar di universitas yang terletak di Bogota ini.


7. Universidade Federal do Rio da Janeiro

Apabila Anda tertarik untuk berkuliah di Brazil, universitas ini bisa Anda jadikan pilihan. Selain terkenal dengan kualitas pengajaran dan komitmennya dalam melakukan penelitian, Universidade Federal Rio da Janeiro merupakan universitas negeri gratis universitas ini terbagi menjadi empat kampus yang masing-masing memiliki nilai tambahnya sendiri. Saat ini, sebanyak lebih dari 54.000 mahasiswa terdaftar di sini. Universitas ini merupakan universitas federal terbesar yang ada di Brazil. Universitas ini yakin bahwa temuan-temuan yang ada di bidang antarbudaya tidak hanya membina hubungan akademis, namun juga memperkuat persahabatan antara orang-orang yang terlibat dengan adanya rasa salong menghargai akan keanekaragaman yang ada. Universitas ini juga memiliki fasilitas-fasilitas kampus yang berperan secara aktif dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan inovasi.


8. Universidad Austral

Salah satu universitas bergengsi yang ada di Argentina ini terkenal karena sistem pengajarannya yang mengadopsi dari dua kebudayaan, yaitu dari Eropa dan Amerika. Dengan berpegangan pada visinya untuk menyediakan lingkungan yang seuai bagi perkembangan ilmu pengetahuan, Universidad Austral terus berupaya untuk membuat program-program yang menggabungkan terobosan baru dalam teknologi dengan isi kurikulum yang disampaikan secara menarik. Hal ini dilakukan dengan harapan mahasiswa dapat memeroleh keterampilan yang diperlukan dalam menghadapi masalah yang kompleks. Universidad Austral juga terus berupaya untuk mencetak lulusan-lulusan berkualitas tinggi yang bertanggung jawab dan juga peka terhadap lingkungannya.


9. Ponitificia Universidad Católica Argentina Santa María de los Buenos Aires

Image Credit

Salah satu universitas tertua di Colombia ini merupakan perguruan tinggi pertama di Colombia yang diberikan akreditasi institusional oleh Menteri Pendidikan Colombia. Universitas ini terdiri dari 18 fakultas, 62 departemen, dan 181 program akademik yang mencakup berbagai sektor ilmu pengetahuan. Sebanyak lebih dari 23.000 mahasiswa yang terdaftar di universitas ini merupakan siswa-siswa dengan nilai-nilai terbaik. Lulusan dari universitas ini dikenal akan keprofesionalannya, kemampuannya dalam bekerja dalam tim, dan kemampuan mereka untuk memimpin.
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,297,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,13,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,312,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,441,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,2,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,58,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,3,Malaysia,26,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,12,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,7,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: 9 Universitas Terbaik di Amerika Selatan
9 Universitas Terbaik di Amerika Selatan
https://4.bp.blogspot.com/-QJPdrk8n8XM/U8YOc1oHbwI/AAAAAAAADEg/g70O6YzmTBQ/s1600/Universidade+de+S%C3%A3o+Paulo+(USP).jpg
https://4.bp.blogspot.com/-QJPdrk8n8XM/U8YOc1oHbwI/AAAAAAAADEg/g70O6YzmTBQ/s72-c/Universidade+de+S%C3%A3o+Paulo+(USP).jpg
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/07/9-universitas-terbaik-di-amerika-selatan.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/07/9-universitas-terbaik-di-amerika-selatan.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy