Beasiswa Kuliah Di Malaysia

Malaysia merupakan salah satu negara tetangga Indonesia. Sangking dekatnya, bahkan salah satu wilayahnya berbatasan darat dengan Indonesia. ...

Malaysia merupakan salah satu negara tetangga Indonesia. Sangking dekatnya, bahkan salah satu wilayahnya berbatasan darat dengan Indonesia. Sabah berbatasan dengan provinsi Kalimantan di pulau Kalimantan. Etnis Indonesia dengan Malaysia juga memiliki kesamaan, yakni sama-sama etnis Melayu. Sedangkan dari segi bahasanya sendiri, kedua negara ini berasal dari rumpun bahasa yang sama yakni bahasa Melayu. Tidak hanya itu, dari segi sejarah, Indonesia dan Malaysia memiliki kisah yang hampir sama mengenai kolonialisme. Indonesia merupakan bekas jajahan Belanda dan Malaysia sendiri bekas jajahan Inggris. Pasca kemerdekaan, cerita kedua negara ini belum berakhir hingga sekarang. Hubungan bilateral Indonesia-
Malaysia terkadang memanas namun kerjasama kedua negara ini tetap terjalin dengan erat.

Bagi kamu yang ingin kuliah di luar negeri tapi takut menghadapi kesenjangan yang ekstrim, Malaysia bisa menjadi tujuan yang tepat. Letaknya dekat dengan Indonesia, bentang alamnya tidak jauh beda, bahasanya hampir sama, musimnya juga hampir sama, dan lain-lain. Biaya hidup di Malaysia juga bisa dibilang tidak terlalu mahal. Meskipun tidak terlalu mahal, Berikut ini ada beberapa tawaran beasiswa menarik yang bisa digunakan untuk meringankan biaya kuliah. Silakan disimak.



Beasiswa diploma untuk desain fashion

Beasiswa ini disponsori oleh Saito College Petaling Jaya, salah satu perguruan tinggi milik swasta di Malaysia. Beasiswa ini diberikan kepada tiga orang mahasiswa yang tertarik di bidang desain fashion. Nilai yang diberikan sebesar RM22.500. Diberikan juga dua beasiswa lain untuk program diploma di desain grafis, desain multimedia, atau desain interior dengan nilai RM18.100. Lampirkan juga portofolio ketika mengajukan beasiswa. Untuk info selengkapnya silakan cek di website www.saito.edu.my.
Beasiswa dari Koon Yew Yin untuk mahasiswa universitas negeri Malaysia

Beasiswa ini didanai oleh yayasan Koon Yew Yin. Semua mahasiswa tanpa membedakan ras dan agama yang ingin kuliah di universitas negeri diperbolehkan untuk melamar beasiswa ini. Beasiswa ini memberikan keringanan terhadap biaya kuliah dan biaya hidup selama  satu tahun. Beasiwa ini hanya diberikan bagi mereka yang orang tuanya memiliki penghasilan kurang dari RM2.500 per bulan. Mahasiswa yang  sudah menyelesaikan kuliahnya tidak akan menerima dana beasiswa kecuali dengan keadaan tertentu. Keadaan tersebut misalkan, dia berjanji akan membantu orang tidak mampu lainnya dengan dana tersebut.
Lamaran yang dikirimkan harap melampirkan bukti mengenai penghasilan orang tua dan surat rekomendasi dari kampus. Untuk mereka yang orang tuanya berwirausaha, gunakan rekomendasi dari sekolah atau institusi lain untuk menjelaskan status penghasilan orang tua. Informasi lebih lengkap dapat kamu lihat disini.


Beasiswa Southampton

Beasiswa ini disponsori oleh Universitas Southampton. Beasiwa yang diberikan sebesar RM2.000. ada juga beasiswa parsial sebesar 25% dan 20%. Sebesar 25% diberikan kepada mereka yang memperoleh nilai AAA di level A. Sebesar 20% diberikan kepada mahasiswa dengan kriteria tertentu. Untuk info lebih lengkap silakan cek di sini.


Beasiswa Universitas Heriot-Watt

Beasiswa ini ditujukan kepada mahasiswa yang mengambil program sarjana dan pasca sarjana. Bagi mahasiswa di jenjang sarjana, besaran beasiswa yang diberikan bermacam-macam. Mulai dari potongan 20% dari biaya kuliah hingga potongan 100% ditambah uang saku. Besaran tersebut tergantung nilai yang dicapai mahasiswa. Sedangkan untuk mahasiswa pasca sarjana, potongan yang diberikan hanya sebesar 20%. Mahasiswa yang sudah mendapatkan beasiswa tidak diperkenankan mencari beasiswa lain. Beasiswa ini terbuka bagi siapa saja yang memenuhi kualifikasi. Untuk info lengkap silakan cek di website ini.


Beasiswa My Brain15

Beasiswa ini disponsori oleh Kementrian Pendidikan Malaysia.  Program yang ditawarkan ada tiga yaitu Master, PhD, dan PhD Industri. Program PhD ditujukan bagi mereka yang sudah bekerja di perusahaan swasta. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas tenaga kerja profesional yang diharapkan akan menciptakan kreatifitas dan inovasi. Inovasi tersebut nantinya diharapkan akan mendorong terjadinya pertumbuhan eknonomi. Tujuan diberikannya program master yaitu untuk meneruskan pendidikan yang lebih tinggi sehingga selaras dengan pembangunan negara. PhD industri diberikan kepada para profesional dan pelaku industri dalam menghasilkan inovasi dan meningkatkan daya saing industri. Program ini bertujuan untuk mengombinasikan antara dunia akademik dengan dunia praktis sehingga jurang pemisah antara keduanya dapat diperkecil.  Untuk info lebih lengkap silahkan cek di website ini.


Beasiswa S2 dan S3 dari Universitas Malaya

Beasiswa ini disponsori oleh Universitas Malaya. Beasiswa ini ditujukan kepada satu orang mahasiswa pasca sarjana dan satu orang mahasiswa pasca doktor. Bidang yang ditawarkan seputar pembuatan video. Semua kandidat harus memenuhi beberapa persyaratan. Persyaratan untuk kandidat pasca sarjana adalah harus menyelesaikan S1 untuk bidang komputer/multimedia/telekomunikasi/IT dengan IPK minimum 3,5.  Selain itu juga harus memiliki pengetahuan tentang proses pembuatan video. Untuk kandidat pasca doktoral, harus sudah menyelesaikan PhD di bidang teknik atau komputer. Bagi yang sudah menyelesaikan thesis dan tinggal menunggu ujian atau wisuda, diperbolehkan untuk mengikuti program ini. Seperti kandidat pasca sarjana, pengetahuan mengenai proses pembuatan video wajib untuk dikuasai. Dana yang diberikan sebesar RM2.500 untuk pasca sarjana dan RM5.500 untuk pasca doktor. Informasi selengkapnya silahkan cek disini.


Beasiswa Digital Home Lab untuk pasca sarjana

Proyek riset  dengan kolaborasi antara MIMOS dengan GPGPU Accelerated Video Analytic Algorithm Parallelization Enabling Massive Image Data Processing mencari dua kandidat pasca sarjana untuk diberi beasiswa. Beasiswa ini dikhususkan unutuk mempelajari kamera dan videografi. Persyaratan yang harus dipenuhi adalah sudah menyelesaikan S1 di bidang elektronik/komputer/telekomunikasi/IT dengan IPK minimal 3,5.  Selain itu diwajibkan juga menguasai digital image, pembuatan video, dan bahasa inggris. Dana yang diberikan sekitar RM2.500 per bulan namun jumlah ini masih belum pasti. Tergantung pada pihak penyandang dana. Mahasiswa yang lolos seleksi nantinya akan kuliah di Universitas Multimedia. Lamanya beasiswa ini adalah 24 bulan. Info lengkap silahkan klik disini.

Bagaimana? Masih tertarik bukan untuk melanjutkan kuliah di Malaysia? Meskipun usia kemerdekaannya lebih muda dari Indonesia, negara ini sudah bisa dikategorikan sebagai negara maju. PDB per kapitanya berkali lipat lebih banyak dari Indonesia. Tidak usah khawatir mengenai perbedaan budaya atau iklim. Kehidupan di Malaysia tidak beda jauh jika dibandingkan dengan Eropa. Ulasan beasiswa-beasiswa di atas semoga dapat menambah semangat untuk melanjutkan kuliah di negeri Jiran. Semoga berhasil.

Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,13,Beasiswa,304,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,14,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,37,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,4,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,313,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,444,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,22,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,3,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,59,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,4,Malaysia,27,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,13,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,19,Tips,7,Tips Beasiswa,16,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,105,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: Beasiswa Kuliah Di Malaysia
Beasiswa Kuliah Di Malaysia
http://2.bp.blogspot.com/-rZ3hrgy1U6o/U74QVJT8hMI/AAAAAAAACXE/GLplFgkSPLE/s1600/malaysia.png
http://2.bp.blogspot.com/-rZ3hrgy1U6o/U74QVJT8hMI/AAAAAAAACXE/GLplFgkSPLE/s72-c/malaysia.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/07/beasiswa-kuliah-di-malaysia.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/07/beasiswa-kuliah-di-malaysia.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy