Beasiswa Raja dan Ratu Untuk Kuliah di Thailand

Apa yang kamu pikirkan setelah mendengar kata Thailand? Gajah putih? Atau seni beladiri Muay Thai? Atau mungkin tempat rekreasi pantainya y...

Apa yang kamu pikirkan setelah mendengar kata Thailand? Gajah putih? Atau seni beladiri Muay Thai? Atau mungkin tempat rekreasi pantainya yang indah dengan pasir putih entah Phuket atau Pattaya? Thailand merupakan negara yang dulu dikenal dengan nama Siam sampai tanggal 1 Mei 1949. Rakyat Thailand lebih biasa menyebut negaranya dengan kata Thai akan tetapi dalam bahasa asli sering juga disebut Mueng Thai (dibaca meng thai) yang berarti Negara Thai. Kata Thai memiliki arti kebebasan, sedangkan dalam bahasa Inggris ditambah dengan kata “land” menjadi Thailand.


Thailand merupakan salah satu negara berkembang yang memiliki pertumbuhan ekonomi sangat pesat. Ekonomi Thailand mulai meningkat dan mengalami perbaikan sejak tahun 1999. Indonesia sendiri juga banyak sekali memasok barang-barang dari Thailand. Beberapa barang konsumtif seperti gula dan beras juga di impor dari Thailand. Alat ektronik dan sparepart kendaraan bermotor juga banyak dari Thailand. Untuk hardisk komputer, Indonesia juga masih mengimpor beberapa dari Thailand. Sistem pendidikan di Thailand hampir sama dengan Indonesia. Sekolah dasar sampai dengan sekolah menengah atas memiliki sistem yang mirip dengan Indonesia.

Thailand memiliki kebudayaan yang beragam mengingat negara ini bersifat kerajaan. Jika kamu ingin berwisata tentunya banyak sekali tempat yang bisa kamu kunjungi di Thailand. Kamu tentunya pernah mendengar keindahan pantai di Thailand, seperti Pattaya, Phuket, pegunungan Phu Thok, komplek sungai Mekong, atau tempat berbelanja murah dan menggiurkan yaitu Chiand Mai. Lalu apakah kamu tertarik mengunjungi Thailand? Mungkin kamu bisa melakukannya dengan dua cara, yaitu benar benar berekresi atau belajar di Thailand sekaligus berekreasi.

Salah satu ucapan penyambutan yang umum digunakan di Thailand adalah dengan isyarat yang bernama “wai”. Gerakkannya mirip dengan gerakkan sembahyang. Hal-hal yang dianggap kurang sopan justru dilakukan seperti menyerntuh kepala seseorang, menunjuk orang menggunakan kaki, karena kepala dan kaki merupakan bagian tubuh yang paling atas dan paling bawah. Untuk masakkannya mungkin kamu juga sedikit mengerti. Thailan memiliki masakan yang unik, rasanya masakan khas Thailand merupakan campuran rasa dasar manis, pedas, asam, dan asin. Tentunya kamu bisa membayangkan seperti apa? Atau mungkin kamu ingin sekali segera langsung mengunjungi Thailand.

Pemerintah Thailand sangat memperhatikan sistem pendidikan di negaranya. Pembenahan-pembenahan baik dari kurikulum maupun dari sumber dayamya. Pemerintah Thailand juga mulai memperbanyak sekolah kejuruan untuk mengurangi jumlah pengangguran dan  jumlah pekerja yang tidak berpendidikan dan berketerampilan cukup. Langkah ini di tempuh untuk mewujudkan sistem perekonomian yang kuat dengan memperbaiki sumber daya manusianya terlebih dahulu. Memang saat ini Thailand menjadi salah satu negara di Asia Tenggara yang memiliki pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi.

Untuk pergi kuliah ke Thailand tentunya tidak terlalu sulit, mengingat pemerintah Thailand menawarkan beasiswa untuk mahasiswa asing yang ingin menuntut ilmu negeri gajah putih ini. Salah satu sekolah tinggi yang menawarkan beasiswa adalah Asian Institute of Technology (AIT). Sejak didirikan pada tahun 1959 di Bangkok, AIT telah memberikan peran penting dalam perubahan teknologi dan pembangunan yang sistematis melalui bidang pendidikan. AIT merupakan sebuah intitusi Pasca Sarjana yang terkenal di Asia Tenggara karena memiliki hubungan kerjasama dengan institusi lain dan perguruan tinggi terkemuka dari berbagai negara. AIT memberikan beasiswa setingkat S2 dari Maharaja dan Ratu Thailand di berbagai bidang. Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa yang bearasal dari negara kawasan Asia. Kampus AIT terletak 40 km atau sekitar 25 mil sebelah utara Bangkok.

Beasiswa yang terkenal di Thailand adalah Beasiswa Yang Mulia Raja (His Majesty The King’s Scholarships) dan Beasiswa Yang Mulia Ratu (Her Majesty The Queen’s Scholarships).



a. His Majesty The King’s Scholarships

Biasa disebut dengan Beasiswa Yang Mulia Raja atau Beasiswa Raja. Beasiswa ini bersifat penuh dan akan diberikan kepada kandidat yang memenuhi syarat dengan prestasi yang baik saat menjadi seorang sarjana. Beasiswa ini ditujukan kepada kamu yang ingin mengambil gelar master di salah satu jurusan yang ditawarkan oleh School of Engineering and Technology (SET) dan The School of Management (SOM). Tentunya kamu juga benar-benar warga negara yang ada di kawasan Asia. Setiap tahun biasanya tersedia lebih dari 10 kuota.


b. Her Majesty The Queen’s Scholarships

Biasa disebut dengan Beasiswa Yang Mulia Ratu atau Beasiswa Ratu. Beasiswa ini juga bersifat penuh dan akan diberikan kepada mahasiswa asal Asia yang ingin mengambil gelar master. Syarat penting untuk mengambil gelar master yaitu kamu harus memiliki prestasi yang baik saat menyelesaikan studi sarjanamu. Gelar master yang akan diambil harus dalam bidang yang berhubungan dengan lingkungan yang ditawarkan oleh School of Environment, Resources and Department (SERD). Untuk beasiswa ini biasanya hanya menyediakan 10 kuota.

Penjelasan tentang beasiswa Raja dan Ratu
Beasiswa ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa dari berbagai negara di Asia dengan latar belakang yang beragam untuk bekerja, belajar, dan melakukan penelitian bersama-sama dalam taraf dan lingkungan internasional di AIT. Tujuan lain dari beasiswa ini adalah untuk menandai kehormatan tertinggi untuk Yang Mulia Raja dan Ratu Thailand dan untuk menumbuhkan rasa saling pengertian antar pemuda Asia.


Setiap beasiswa mencakup biaya kuliah, akomodasi, dan biaya hidup di asrama kampus AIT. Beasiswa ini ditempuh selama 22 bulan, untuk rinciannya sebagai berikut.

- Biaya kuliah dan biaya pendaftaran untuk 4 semester  sebesar 752.000 Baht
- Biaya akomodasi dan biaya hidup selama 22 bulan : 214. 500 Baht
- Nilai seluruh beasiswa sebesar : 966.500 Baht (1 USD = 35 Baht)

Syarat mahasiswa adalah :

- Penduduk yang tinggal dan berdomisili di negara-negara kawasan Asia
- Lulus dalam bidang yang terkait dengan beasiswa dari lembaga asal yang terakreditasi
- IPK di atas 3,5
- Memiliki catatan yang baik selama menempuh program sarjana
- Memiliki skor TOEFL 550


Cara aplikasi :
Kandidat bakal calon penerima beasiswa yang benar-benar prospektifv akan diundang oleh Kepala Departemen dan Penasihat Fakultas setelah mengisi formulir yang terlampir lalu kirimkan melalui :
Fax 662-524-5069 atau dengan email ke rtg@ait.ac.th.
Para kandidat penerima beasiswa akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran yang dapat diunduh disini atau lansung secara online di Thailand. Jika ada dokumen yang masih belum lengkap dapat ditunjukkan dan diserahkan setelah pendaftaran.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai bidang studi yang tersedia kamu bisa mengkasesnya disini
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,80,Arab Saudi,13,Asia,236,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,292,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,13,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,312,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,441,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,2,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,56,Jerman,46,Kanada,26,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,3,Malaysia,26,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,12,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,149,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,7,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,5,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: Beasiswa Raja dan Ratu Untuk Kuliah di Thailand
Beasiswa Raja dan Ratu Untuk Kuliah di Thailand
http://2.bp.blogspot.com/-21LrP2-h8I4/U73xk4GKPaI/AAAAAAAACVY/dm8fyGqGGPI/s1600/thailand.png
http://2.bp.blogspot.com/-21LrP2-h8I4/U73xk4GKPaI/AAAAAAAACVY/dm8fyGqGGPI/s72-c/thailand.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/07/beasiswa-raja-dan-ratu-untuk-kuliah-di-thailand.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/07/beasiswa-raja-dan-ratu-untuk-kuliah-di-thailand.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy