Gambaran Umum Kuliah di Lebanon

Lebanon dikelilingi Suriah di bagian utara dan timur, serta Israel di sisi selatannya. Laut Mediterania membentuk perbatasan barat negara i...

Lebanon dikelilingi Suriah di bagian utara dan timur, serta Israel di sisi selatannya. Laut Mediterania membentuk perbatasan barat negara itu. Lokasi strategis ini membuat Lebanon menjadi gerbang  antara Afrika, Asia, dan Eropa sejak zaman pra-sejarah. 

Keragaman budaya sepanjang sejarah negara ini telah meninggalkan jejak di era modern. Wisatawan rutin datang berbondong-bondong ke Beirut, sehingga Beirut disebut sebagai Paris dari Timur Tengah. Perang saudara antara tahun 1975 dan 1990 meninggalkan ketidakstabilan abadi dari mana bangsa masih belum pulih saat ini. 


Lebanon mendapat posisi ke-5 tempat untuk pendidikan dalam matematika dan ilmu pengetahuan, menurut 2013 Dunia Teknologi Informasi Laporan, sebuah daftar yang disusun oleh World Economic Forum. Perbedaan penting lainnya termasuk ke-10 untuk kualitas terbaik secara keseluruhan dalam pendidikan dan ke-13 untuk kualitas dalam pengelolaan sistem sekolahnya. 

Program studi S1 dan S2 dalam sejarah, seni, dan humaniora berpusat di laboratorium ketika belajar di Lebanon. Lokasi dan sejarah negara itu membuat studi tentang bahasa, budaya, agama-agama dunia, hubungan luar negeri, dan perdagangan kegiatan yang ideal internasional di sini. 

Lebanon terletak di ujung utara Great Rift Valley, sehingga membuka kesempatan luas bagi mahasiswa asing untuk mempelajari geologi, lempeng tektonik, dan bagaimana kelahiran benua baru dapat terjadi. Minyak dan gas alam baru-baru ini ditemukan pedalaman dan dasar laut Lebanon. Mahasiswa yang tertarik di bidang teknik dan eksplorasi sumber daya alam dapat belajar banyak hal dari kekayaan alam di Lebanon. 


Universitas di Lebanon 

Dari 41 perguruan tinggi dengan akreditasi nasional di Lebanon, tiga diantaranya mendapatkan ranking di Webometrics World Ranking Universities: 
American University of Beirut (AUB) di tempat ke-250 
Universite de Saint Joseph Beyrouth, di tempat ke- 2.332 
Lebanon American University, di tempat ke-2.630 


Tahun Akademik 


Tahun ajaran universitas dimulai pada bulan Oktober. Semester baru pada musim semi mulai pada bulan Februari hingga sesi kuliah musim panas setelahnya. Kurikulum Lebanon dan peraturan lain dari sistem kuliah diatur oleh Departemen Pendidikan, yang mewajibkan delapan tahun pendidikan bagi setiap anak Lebanon. 
Biaya kuliah di Lebanon bervariasi menurut penelitian subjek dan program sarjana. Beban tambahan mahasiswa mencakup aplikasi, pendaftaran, perumahan, internet, asuransi kesehatan, dan biaya kegiatan mahasiswa.


Asuransi Kesehatan 

Mahasiswa yang terdaftar di perguruan tinggi Lebanon harus membayar premi asuransi kesehatan, dengan tarif yang bervariasi sesuai dengan jumlah semester yang diambil. 


Visa Pelajar 

Untuk dapat berkuliah di Lebanon, mahasiswa asing harus memiliki paspor yang berlaku sampai enam bulan setelah kembali ke negara asalnya. Surat izin tinggal mahasiswa juga diperlukan dari semua mahasiswa asing. Setiap mahasiswa yang pernah berkunjung ke Israel akan ditolak masuk ke Lebanon. Stempel visa dari Mesir dan Yordania adalah indikasi yang cukup untuk menolak akses mahasiswa ke negara itu. 


Hal yang Harus Diketahi selama Kuliah di Lebanon


  • Bahasa Arab adalah bahasa nasional di Lebanon. Tetapi dengan ketentuan hukum, bahasa Prancis diperbolehkan dalam beberapa situasi resmi. Mata kuliah di universitas diajarkan dalam bahasa Arab dan Perancis. Bahasa Inggris juga digunakan terutama dalam perkuliahan tentang ilmu pengetahuan dan bisnis internasional.
  • Pendidikan di Lebanon diatur oleh Departemen Pendidikan dan Pendidikan Tinggi (MOEHE). Bahasa Inggris, Perancis dan bahasa Arab diajarkan sejak tahun-tahun awal di sekolah di Lebanon. Setelah pendidikan sekolah dasar, bahasa Inggris atau Perancis menjadi media wajib dalam kegiatan belajar-mengajar untuk matematika dan ilmu pengetahuan di semua sekolah. Pendidikan wajib bagi warga Lebanon dari usia 6 sampai usia 14. 
  • Menurut  laporan World Economic Forum2013, Lebanon berada di peringkat ke-10 dalam kualitas pendidikan secara keseluruhan, dan 4 dalam sains dan matematika. Peringkat-peringkat ini didasarkan pada Survei Opini Eksekutif yang dilakukan sebagai bagian dari WEF Global Competitiveness Report berdasarkan polling sampel pimimpinan bisnis di setiap negara. 
  • Pendidikan tinggi di Lebanon terdiri dari institut teknik dan kejuruan, perguruan tinggi, universitas institut dan universitas. Universitas Lebanon adalah satu-satunya lembaga publik. Kementerian Pendidikan dan Pendidikan Tinggi mengadministrasikan sektor swasta dan publik dan Teknis dan Kejuruan Institut berada di bawah Direktorat Jenderal Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi memiliki tanggung jawab untuk University Colleges, Universitas Institut dan University. 
  • Menurut database Bank Dunia, jumlah partisipasi pendidikan tinggi adalah 46,9 persen untuk laki-laki, 56,3 persen untuk perempuan, dan 51,6 persen total. Menurut survey Bank Dunia 2009,  pangsa pendaftaran pendidikan swasta adalah 53,4 persen.
  • Lebanon Baccalaureate adalah gelar yang terakreditasi di seluruh dunia. French Baccalaureate dapat diberikan kepada mahasiswa yang memiliki kewarganegaraan selain Lebanon. Gelar French Baccalaureate juga terakreditasi. 
  • Meskipun sistem pendidikan Lebanon menawarkan pendidikan berkualitas tinggi, banyak orang-orang muda lulusannya cenderung meninggalkan negara itu untuk bekerja di luar negeri. Mayoritas emigran (77%) antara tahun 2004 dan 2009 adalah orang-orang muda di bawah 35 tahun, banyak dari mereka yang terdidik dan merupakan profesional handal. Hal ini memperburuk kerugian Libanon dalam bidang kemajuan ekonomi dan sosial. Statistik penting lainnya adalah tingkat pengangguran kaum muda di Lebanon yang mencapai 24%. Tingkat pengangguran sangat tinggi di antara orang-orang yang sangat terampil, khususnya lulusan perguruan tinggi. Para sarjana di Lebanon biasanya setelah lulus menghabiskan lebih dari satu tahun mencari pekerjaan yang layak di Lebanon, dan kemudian memutuskan untuk pergi setelah menolak untuk mengambil pekerjaan di bawah kualifikasi mereka. 
  • Meskipun sistem pendidikan tinggi di Lebanon sangat berkembang, beberapa isu masalah pengangguran kaum muda sangat diperhatikan karena pemerintah secara langsung bertanggung jawab untuk menyiapkan mayoritas pemuda Lebanon di pasar tenaga kerja. Dengan 30% lulusan universitas mencari pekerjaan, jelas bahwa sistem pendidikan tinggi perlu memainkan peran kunci dalam menyelesaikan masalah pengangguran kaum muda di Lebanon. Isu kunci yang terkait dengan sektor ini adalah ketidaksesuaian antara lulusan dengan tuntutan pasar tenaga kerja. Hal ini merupakan kegagalan supply-demand di pasar tenaga kerja yang semakin mencegah kaum muda dari mencari pekerjaan di negara mereka yang sesuai dengan kualifikasi mereka. Untuk mengatasi masalah ini, universitas dapat menerapkan kebijakan untuk: 1. Reformasi kurikulum untuk lebih mempersiapkan lulusan untuk kehidupan profesional mereka 2. Meningkatkan struktur bimbingan karir dan kegiatan 3. Berinvestasi dalam penelitian yang relevan, statistik dan pengumpulan data. 
  • Lebanon memiliki 41 universitas nasional terakreditasi, beberapa diakui secara internasional. The American University of Beirut (AUB) dan Université Saint-Joseph (USJ) masing-masing adalah universitas Anglophone dan Francophone pertama yang didirikan di Lebanon. Empat puluh satu perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta, sebagian besar beroperasi di Perancis atau Inggris. 
  • Di universitas-universitas Inggris, mahasiswa yang telah lulus dari program sekolah tinggi bergaya Amerika masuk di tingkat mahasiswa untuk mendapatkan gelar sarjana muda dari Departemen Pendidikan Tinggi Lebanon. Hal ini memenuhi syarat mereka untuk terus belajar di tingkat yang lebih tinggi. Mahasiswa tersebut harus telah mengambil SAT I dan SAT II (Subjects Test) setelah mendaftar ke perguruan tinggi, sebagai pengganti ujian resmi. Di sisi lain, mahasiswa yang telah lulus kuliah yang mengikuti sistem pendidikan Lebanon secara langsung diterima di tahun kedua. Mahasiswa ini masih diwajibkan untuk mengambil SAT I, tapi bukan SAT II. 

Universitas peringkat tertinggi dan paling bergengsi di Lebanon termasuk Université La Sagesse (ULS), Universitas Lebanon (LU), American University of Science and Technology (AUST), Universitas Amerika Lebanon (LAU), Antoninus Universitas (UPA), University of Balamand (UOB), American University of Beirut (AUB), Beirut Arab University (BAU), Lebanon International University (LIU), Haigazian University (HU), Université Saint-Joseph (USJ ), American University of Technology (AUT), Art Universitay Lebanon (AUL), Université Saint-Esprit de Kaslik (USEK), Notre Dame University (NDU), dan Modern University of Bussiness and Sciences (MUBS). Selain itu, beberapa siswa memilih untuk belajar di luar negeri. 

Tidak semua lembaga pendidikan tinggi swasta di Lebanon mempertimbangkan SAT I atau II SAT untuk penerimaan sarjana. Mayoritas memerlukan tes masuk lokal disiapkan oleh lembaga-lembaga ini individu lebih tinggi pendidikan. Syarat utama untuk penerimaan mahasiswa S1 di Lebanon adalah sertifikat kelulusan sekolah menengah yang disebut Baccalaureate II atau lebih baru-baru ini disebut International Baccalaureate. 
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,13,Beasiswa,304,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,14,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,37,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,4,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,313,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,444,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,22,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,3,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,59,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,4,Malaysia,27,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,13,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,19,Tips,7,Tips Beasiswa,16,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,105,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: Gambaran Umum Kuliah di Lebanon
Gambaran Umum Kuliah di Lebanon
http://2.bp.blogspot.com/-ASyoGR8b998/U7oy4ucajmI/AAAAAAAACCM/1CuaAiI1yjA/s1600/99.png
http://2.bp.blogspot.com/-ASyoGR8b998/U7oy4ucajmI/AAAAAAAACCM/1CuaAiI1yjA/s72-c/99.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/07/gambaran-umum-kuliah-di-lebanon.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/07/gambaran-umum-kuliah-di-lebanon.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy