Kuliah di Denmark, Negeri Indah di Eropa Utara

Denmark adalah negara kecil yang terletak di pintu gerbang antara Eropa utara dan barat. Meskipun negara ini tidak luas, banyak mahasiswa y...

Denmark adalah negara kecil yang terletak di pintu gerbang antara Eropa utara dan barat. Meskipun negara ini tidak luas, banyak mahasiswa yang menuju ke negara ini sebagai tujuan kuliah dan penelitian yang serius. University of Copenhagen memimpin di posisi 51 pada Top 400 di peringkat yang disurvey oleh 2012/13 QS World University Rankings. 

Biaya kuliah yang gratis untuk siswa dari Uni Eropa juga tidak terlalu tinggi untuk mahasiswa yang berasal dari negara lebih jauh. Selain itu banyak mata kuliah yang diajarkan dalam bahasa Inggris (seperti di negara-negara Nordik lainnya, penduduk Denmark umumnya berbicara bahasa Inggris dengan cukup baik). 



Hidup di Denmark 

Banyak hal yang mengaitkan Denmark dengan karya-karya yang cukup suram seperti Viking, Hamlet, berbagai pembahasan mengenai kecemasan eksistensial di karya Soren Kierkegaard). Tapi duta budaya yang jauh lebih cocok untuk bangsa Denmark modern adalah merek yang paling terkenal di dunia adalah Lego berwarna cerah. Denmark sebenarnya adalah salah satu negara paling bahagia di dunia. Dan ada banyak hal di negara ini yang dapat membuat Kamu bahagia. Denmark adalah sebuah negara makmur dengan kesetaraan kekayaan yang tinggi, dan mempunyai tingkat tertinggi di dunia untuk kebebasan pers dan kesetaraan gender, serta kaya dalam seni dan budaya. Tidak heran penduduk Denmark memiliki kata yang dapat diterjemahkan untuk rasa kenyamanan dan kepuasan yaitu “hygge”. 

Dalam beberapa tahun terakhir, budaya Denmark yang paling terkenal adalah festival musik Roskilde, Noma (dinobatkan sebagai restoran terbaik di dunia selama tiga tahun terakhir) dan serial televisi laris berjudul The Killing.


Universitas di Copenhagen 

Copenhagen adalah ibukota Denmark dan merupakan salah satu kota yang paling terkenal di Eropa. Di Copenhagen terdapat  berbagai arsitektur yang menakjubkan, kegiatan yang seni budaya yang dinamis dan penuh warna, kafe dan bar yang tak terhitung jumlahnya, dan berbagai fasilitas hiburan lainnya yang dapat dinikmati setiap hari. Meskipun Copenhagen bukan tempat termurah di dunia untuk belajar, ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan yang tidak ada London atau Paris. 

University of Copenhagen adalah universitas tertua dan paling bergengsi di Denmark (peringkat 51 di QS World University Rankings). Di Copenhagen juga terdapat Technical University of Denmark, yang mendapat peringkat 132, Copenhagen Business School dan IT University of Copenhagen . 


Universitas di Aarhus 


Aarhus adalah sebuah kota pelabuhan yang terletak di semenanjung utama di Denmark. Kota ini merupakan tempat universitas dengan peringkat kedua tertinggi di Denmark yakni Aarhus University. 

Seperti Copenhagen, kota ini memiliki dua katedral kuno yang didirikan abad ke-13 serta dilengkapi kehidupan budaya yang kaya dan serta populasi mahasiswa yang besar. Aarhus mendapat status sebagai kota paling bahagia di dunia dari Dan Buettner di National Geographic. 


Universitas di Odense 

Odense adalah kota terpadat ketiga Denmark. Kota ini terletak di pulau Funen yang berada di antara semenanjung Jutland utama dan pulau terbesar Selandia. Kota ini sangat bersejarah karena merupakan tempat kelahiran Hans Christian Andersen. Odense juga kaya dengan cerita sejarah era Viking. Kamu dapat melihat kerangka Saint Canute (santo pelindung negara Denmark) yang dipamerkan di katedral bersejarah di kota ini. 

Di Odense terdapat  kampus utama University of Southern Denmark yang menduduki peringkat 318 di 2012/13 QS World University Rankings. Kota yang relatif kecil ini tiap tahun menjadi semakin ramai dengan bertambahnya populasi mahasiswa yang semakin banyak. 


Universitas di Aalborg 


Aalborg adalah sebuah kota industri di utara  Jutland. Di kota ini terdapat Aalborg University, yang berada di peringkat 352 pada 2012/13 QS World Ranking University. Seperti yang Kamu harapkan dari sebuah kota Denmark yang besar, kota ini memiliki banyak arsitektur bersejarah yang terawat. Salah satu daya tarik utama Aalborg adalah Jomfru Ane Gade yaitu jalan panjang yang merupakan pusat budaya, kafe dan kehidupan malam. 

Di kota ini juga diselenggarakan karnaval terbesar di Skandinavia yang secara rutin diadakan menjelang akhir Mei. Pinggiran kota Aalborg saat ini sedang direnovasi  jangka panjang melalui proyek peremajaan kota.


Biaya Kuliah di Denmark


Menurut laporan yang diterbitkan oleh Komisi Eropa pada bulan September 2012, biaya pendidikan tinggi bagi mahasiswa bervariasi di Eropa.. Negara-negara Nordik cenderung mempunyai biaya kuliah yang paling murah, meskipun Finlandia dan Swedia baru-baru ini bergabung dengan Denmark untuk memperkenalkan biaya yang sudah ditetapkan oleh lembaga-lembaga pendidikan tinggi untuk siswa internasional. 

Pendidikan tinggi di Denmark gratis untuk mahasiswa dari Uni Eropa / EEA dan untuk mahasiswa yang berpartisipasi dalam program pertukaran. Semua mahasiswa mengambil kursus paruh waktu membayar biaya kuliah yang ditetapkan oleh perguruan tinggi yang sama. Untuk semua mahasiswa, kuliah tahunan berkisar antara 6.000 sampai 16.000 (DKK 45,000-120,000).

Kamu juga tidak membayar uang kuliah jika memiliki: 
- Izin tinggal permanen 
- Izin tinggal sementara yang dapat diperbarui menjadi izin tinggal permanen 
- Induk dari negara non-EU/EEA yang sudah bekerja di Denmark 
- Mahasiswa dari luar Uni Eropa / EEA / Swiss akan dikenakan biaya ketika mengajukan permohonan izin tinggal (visa) untuk belajar di Denmark. 
- Tawaran program beasiswa 368 Masters di Denmark 


Beasiswa dan hibah 

Hibah dari pemerintah Denmark tersedia untuk semua kalangan mahasiswa. Jumlah maksimumnya adalah DDK 5662 per bulan selama 12 bulan setiap tahunnya untuk mahasiswa yang hidup secara mandiri. Hibah tambahan tersedia bagi mahasiswa yang menjadi orang tua dan bagi orang tua tunggal. Hibah tambahan sebanyak DDK 8051 per bulan tersedia untuk mahasiswa penyandang cacat. 
Pinjaman negara dari DDK 2.897 per bulan yang tersedia untuk semua mahasiswa. Selama periode penelitian dan studi, berlaku tingkat bunga 4% per tahun. Mahaiswa harus mulai membayar kembali selambat-lambatnya satu tahun setelah akhir tahun saat mereka lulus. Pinjaman ini harus dibayar kembali dalam waktu 15 tahun. Sekitar setengah dari semua mahasiswa yang pernah kuliah di Denmark memanfaatkan pinjaman negara. Tidak ada tambahan pajak bagi orang tua mahasiswa atau tunjangan keluarga. 

Beasiswa pemerintah Denmark untuk mahasiswa non-EU/EEA sangat berkualitas .Lembaga pendidikan tinggi Denmark menerima sejumlah beasiswa pemerintah setiap tahun untuk mendanai mahasiswa yang berprestasi dari negara non-EU/EEA dan Swiss. 

Dalam rangka memenuhi persyaratan untuk beasiswa Anda harus: 
- Seorang warga suatu negara di luar Uni Eropa, Wilayah Ekonomi Eropa atau Swiss. 
- Terdaftar untuk kuliah suatu gelar penuh dalam program pendidikan tinggi. 
- Mempunyai izin tinggal dalam waktu terbatas di Denmark karena urusan pendidikan. 

Kebanyakan lembaga di Denmark juga memiliki perjanjian bilateral dengan lembaga pendidikan tinggi asing (Nordplus, Erasmus, Erasmus Mundus). Perjanjian ini biasanya dirancang untuk saling pertukaran mahasiswa, peneliti dan guru. Program nasional dan Eropa menawarkan beasiswa bagi mahasiswa internasional yang ingin belajar di Denmark melalui kesepakatan institusional, sebagai mahasiswa tamu atau sebagai bagian dari penyerahan gelar kelulusan ganda secara internasional. 


Biaya hidup di Denmark 

Selain biaya kuliah, biaya hidup juga merupakan aspek penting ketika datang untuk memilih Denmark sebagai tujuan studimu. Daftar di bawah ini dapat memberikan gambaran tentang harga rata-rata kebutuhan sehari-hari. Secara umum, kehidupan di Kopenhagen lebih mahal daripada di kota-kota yang lebih kecil. Tergantung pada gaya hidup Anda, Anda mungkin butuh dana antara 700-900 per bulan: 
Akomodasi mahasiswa: EUR 300-500 per bulan 

Roti (500g): EUR 2 
Susu (1 l): EUR 0,80 
Tomat (1kg): EUR 3 
Dada ayam (1kg): EUR 9 
Makan di restoran murah: EUR 12 
Bir di sebuah bar (0,5 l): EUR 6 
Bir di supermarket (0,5 l): EUR 1,50
Masuk ke universitas di Denmark 

Denmark adalah bagian dari Uni Eropa. Oleh karena itu jika Kamu berasal dari negara di Uni Eropa / EEA (atau Swiss), Kamu akan diperlakukan sama dengan mahasiswa lokal. Hal ini berarti bahwa biaya universitas menjadi gratis di semua tingkatan. Jika Anda dari luar Uni Eropa / EEA, Anda akan diminta untuk membayar biaya. Pada tahun 2010, sudah ditetapkan biaya sebesar rata-rata US $ 18.305. 

Universitas bertanggung jawab atas penerimaan mahasiswa mereka sendiri. Ada berbagai sumber informasi online yang tersedia, sehingga Kamu dapat mengetahui apakah kualifikasimu sama dengan yang dibutuhkan dalam sistem Denmark.


Visa pelajar untuk Denmark 

Persyaratan Visa juga bervariasi sesuai dengan apakah Kamu berasal dari negara EU / EEA. Warga negara-negara Nordik diperlakukan seperti warga negara Denmark. 

Jika Kamu adalah pelamar visa dari Uni Eropa / EEA atau Swiss: 
- Kamu tidak perlu visa. 
- Kamu  akan perlu untuk mendapatkan sertifikat pendaftaran yang merupakan konfirmasi mengenai hak-hak Anda sebagai EU / EEA / warga negara Swiss. Anda hanya akan perlu untuk membuktikan kewarganegaraan Anda dan bahwa Anda telah diterima ke jenjang pendidikan tinggi. Anda juga akan diminta untuk menunjukkan bahwa Anda memiliki cukup jaminan keuangan. 
- Kamu  diperbolehkan untuk bekerja tanpa pembatasan, tetapi harus memiliki izin untuk melakukannya.
Non mahasiswa EU / EEA: 
- Harus mendapatkan izin tinggal untuk belajar di Denmark. dengan membawa bukti bahwa Kamu telah diterima diperguruan tinggi. Kamu harus membawa bukti jaminan keuangan dan sudah membayar untuk setidaknya semester pertama. Kamu juga harus membawa bukti bahwa Anda dapat berbicara bahasa Denmark, Swedia, Norwegia, Inggris atau Jerman. Semua prosedur ini bisa  Anda dapatkan dari kedutaan Denmark di negara asal Anda. 
- Universitas juga harus menyelesaikan aplikasi formulir sebelum Kamu mengisi bagian sendiri. 
- Biaya yang harus dibayar pada proses pembuatan visa tergantung pada negara asal. 
- Kamu memerlukan izin untuk bekerja yang dapat diperoleh pada saat membuat izin tinggal. Kamu hanya dapat bekerja selama 15 jam seminggu, kecuali untuk bulan Juni, Juli dan Agustus.
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,297,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,13,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,312,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,441,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,2,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,58,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,3,Malaysia,26,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,12,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,7,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: Kuliah di Denmark, Negeri Indah di Eropa Utara
Kuliah di Denmark, Negeri Indah di Eropa Utara
https://1.bp.blogspot.com/-8UztF5nCbQU/U7olfYuDhUI/AAAAAAAACA8/6rhJWshYUrY/s1600/90.png
https://1.bp.blogspot.com/-8UztF5nCbQU/U7olfYuDhUI/AAAAAAAACA8/6rhJWshYUrY/s72-c/90.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/07/kuliah-di-denmark-negeri-indah-di-eropa.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/07/kuliah-di-denmark-negeri-indah-di-eropa.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy