Kuliah di Finlandia, Nikmati Fasilitas Serba Gratis di Eropa

Banyak mahasiswa internasional memilih untuk belajar di Finlandia karena banyaknya universitas kelas dunia dengan berbagai tawaran pendidik...

Banyak mahasiswa internasional memilih untuk belajar di Finlandia karena banyaknya universitas kelas dunia dengan berbagai tawaran pendidikan tinggi gratis di sana. Pendidikan di negara ini memiliki fokus yang kuat pada penelitian dan inovasi. Sebagai negara yang menerapkan sistem ekonomi pasar berbasis teknologi, Finlandia mempunyai berbagai fasilitas pendukung sistem pendidikan dengan kualitas yang tinggi. 

Meskipun sistem pendidikan tinggi Finlandia relatif baru dibandingkan dengan beberapa negara di Eropa, kualitasnya belum tentu lebih rendah. Finlandia memiliki delapan universitas yang termasuk di 2012/13 QS World University Rankings, sebagian besar universitas tersebut terus meningkatkan posisi mereka menuju ranking ke atas. Bahkan, menurut laporan di Europaeum, Finlandia adalah salah satu negara Eropa yang benar-benar berhasil meningkatkan dana negara untuk pendidikan tinggi dalam beberapa tahun terakhir yaitu sebesar 12%.



Universitas di Helsinki 

Helsinki adalah ibukota Finlandia dan merupakan kota terbesar di negara ini yang ditinggali sekitar seperempat dari populasi Finlandia. Helsinki didirikan pada abad ke-16 dan menjadi ibukota Finlandia di abad ke-19, sehingga usia kota ini relatif lebih muda dibandingkan dengan banyak kota-kota besar di Eropa. Di Helsinki juga terdapat berbagai arsitektur neoklasik dan Art Nouveau yang menarik. Dua universitas paling terkenal di kota ini adalah University of Helsinki dan Aalto University. 


Universitas di Turku 

Hingga tahun 1812, Turku pernah menjadi ibukota dan kota terpadat di Finlandia. Kota ini sekarang menjadi jauh lebih tenang dan lebih menyerupai kota kecil. Kota ini memiliki julukan tidak biasa yaitu 'Christmas City of Finland'. Turku adalah kota tertua di Finlandia dan sejarahnya dapat ditelusur dari masa bangsa Viking di Finlandia. Meskipun kota mengalami kerusakan parah akibat kebakaran di awal abad ke-19, unsur-unsur sejarah seperti kastil abad pertengahan dan Katedral masih tetap ada. 
Di Turku terdapat universitas tertua kedua dan ketiga di Finlandia yaitu Åbo Akademi University (satu-satunya universitas bahasa Swedia di Finlandia) dan University of Turku. 


Universitas di Tampere 

Kota Tampere adalah jantung industri Finlandia yang terletak di antara dua danau yang dihubungkan oleh jeram yang mengalir melalui tengah kota. Kota ini terkenal dengan industri musiknya (rock dan metal adalah genre yang paling terkenal), dan mustamakkaranya (sejenis sosis darah). Di kota yang terkenal sebagai kota pelajar ini terdapat University Tampere dan beberapa perguruan tinggi lainnya. 


Universitas di Oolu 

Terletak di bagian utara Finlandia, kota Oulu bukanlah kota yang cocok bagi mahasiswa yang tidak tahan cuaca dingin. Suhu subarctic tertinggi rata-rata di bawah 0 ° c yang berlangsung selama lima bulan dalam setahun. Oolu dikenal sebagai pusat teknologi dengan jaringan nirkabel gratis yang ditawarkan di pusat kota. Universitas yang terdapat di kota ini adalah University of Oulu yang telah berdiri sejak 8 Juli 1958


Universitas di Jyväskylä 

Jyväskylä adalah kota pelajar yang terletak di bagian tengah Finlandia. Seperti kebanyakan kota pelajar yang didominasi mahasiswa, kota ini dikenal dengan kehidupan malam yang  mempunyai berbagai pub, klub dan tempat pertunjukan musik yang sangat beragam. Kota ini juga rutin mengadakan World Rally Championships yang menarik setengah juta penonton setiap tahunnya. Namun jika Anda menginginkan kehidupan yang tenang dan nyaman, di tengah-tengah kota ini juga terdapat danau, hutan dan perbukitan yang indah. 
Di kota Jyväskylä terdapat University of Jyväskylä (peringkat310 dalam QS World University Rankings) dan JAMK University of Applied Sciences. 


Mendaftar ke universitas di Finlandia 


Aplikasi ke universitas di Finlandia biasanya dilakukan secara online, baik langsung ke universitas atau melalui penerimaan terpusat melalui layanan Penerimaan Universitas Finlandia (UAF). 
Tenggat waktu bervariasi, tetapi periode aplikasi utama adalah bulan November-Januari, untuk kuliah yang dimulai musim gugur berikutnya. Di beberapa bidang studi politeknik juga menerapkan perioder aplikasi pada bulan Agustus-September untuk kuliah yang dimulai musim semi berikutnya, tapi hanya untuk program yang dipilih. 

Untuk membuktikan kemampuan akademis Anda, Anda harus lulus ujian masuk. Jika Anda berhasil, Anda tidak perlu membayar sepeser pun biaya kuliah. Hal ini berlaku di semua tingkat pendidikan, kecuali untuk beberapa derajat master, dimana siswa non-EU/EEA mungkin harus membayar biaya kuliah. 


Bahasa di Finlandia 



Dua bahasa nasional di Finlandia adalah bahasa Finlandia dan Swedia, dan keduanya digunakan dalam perkuliahan di universitas. Perkuliahan dalam bahasa Inggris lebih umum diterapkan di tingkat S2 daripada S1. 

Banyak perkuliahan yang diajarkan dalam bahasa Inggris di bidang studi politeknik. Juga di beberapa universitas yang dikenal sebagai 'universitas ilmu terapan' yang menawarkan gelar penuh namun dengan fokus kejuruan. Beberapa universitas tersebut adalah Lahti University of Applied Sciences, Helsinki Metropolia University of Applied Sciences dan HAMK University of Applied Sciences.

Bagaimanapun juga sebaiknya Anda mempelajari bahasa Finlandia atau Swedia jika Anda ingin menyelesaikan gelar sarjana penuh di Finlandia. Jika belum sanggup mempelajarinya, Anda dapat mengunjungi Finlandia dalam jangka waktu yang lebih pendek dengan mengikuti sekolah musim panas atau program pertukaran pertukaran pelajar untuk mencari pengalaman. 


Visa pelajar di Finlandia 

Persyaratan Visa di Finlandia tergantung pada negara asal. 
Pelamar dari Uni Eropa / negara-negara Nordik / Swiss / Liechtenstein: 
- Tidak memerlukan visa atau izin tinggal. 
- Harus mendapatkan sertifikat pendaftaran dari kepolisian dalam waktu tiga bulan (enam untuk negara-negara Nordik). 
- Harus membuktikan bahwa Anda memiliki dana yang cukup untuk tinggal di Finlandia. 
- Asuransi kesehatan tidak wajib, tetapi sangat sangat dianjurkan. 
- Tidak ada pembatasan berapa jam Anda bisa bekerja. 
Pelamar dari luar Uni Eropa / negara-negara Nordik / Swiss / Liechtenstein: 
- Harus mendapatkan izin tinggal dari kedutaan Finlandia di negara tempat asal Anda sebelum memasuki Finlandia. Anda juga membutuhkan surat bukti penerimaan dari universitas yang Anda tuju. Surat ini harus diperbarui setiap tahun. 
- Harus memiliki € 6000 (sekitar US $ 7.650) untuk menutupi biaya hidup selama setahun. Sertifikat pernyataan dari bank yang menunjukkan bahwa Anda memiliki hibah atau jaminan juga harus ditunjukkan sebagai bukti. 
- Berkewajiban untuk membeli asuransi kesehatan untuk menutupi perawatan medis hingga € 30.000.
- Anda akan diizinkan untuk bekerja maksimal 25 jam selama seminggu. 
- Biasanya diperlukan waktu sekitar satu bulan untuk memproses aplikasi. Anda disarankan untuk segera mengurusnya setelah Anda telah menerima surat penerimaan.


Pilihan beasiswa 


Beasiswa di Finlandia kebanyakan tersedia untuk studi tingkat Doktor dan penelitian saja. Meskipun tidak banyak, ada beberapa beasiswa yang tersedia untuk program studi S1 dan S2 juga. 
Beberapa beasiswa yang dapat Anda ajukan di Finlandia meliputi: 
- Program beasiswa CIMO untuk studi tingkat Doktor dan penelitian di universitas Finlandia. 
- Beasiswa kelembagaan yang ditawarkan oleh institusi pendidikan tinggi itu sendiri. 
- Pilihan beasiswa lain yang ditawarkan oleh yayasan penelitian. 
- Beasiswa Erasmus Mundus untuk program studi S2  dan S3.  
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,80,Arab Saudi,13,Asia,236,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,292,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,13,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,312,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,441,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,2,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,56,Jerman,46,Kanada,26,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,3,Malaysia,26,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,12,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,149,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,7,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,5,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: Kuliah di Finlandia, Nikmati Fasilitas Serba Gratis di Eropa
Kuliah di Finlandia, Nikmati Fasilitas Serba Gratis di Eropa
https://3.bp.blogspot.com/-dSyT8VlGv-Y/U7pQKlt-vFI/AAAAAAAACFE/BtQRstadueE/s1600/113.png
https://3.bp.blogspot.com/-dSyT8VlGv-Y/U7pQKlt-vFI/AAAAAAAACFE/BtQRstadueE/s72-c/113.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/07/kuliah-di-finlandia-nikmati-fasilitas.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/07/kuliah-di-finlandia-nikmati-fasilitas.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy