Kuliah di Hungaria, Mutiara Terindah di Eropa Tengah

Apabila Anda ingin melanjutkan kuliah di salah satu negara yang tenang dan terpencil di Eropa, sebaiknya Anda memilih Hungaria sebagai temp...

Apabila Anda ingin melanjutkan kuliah di salah satu negara yang tenang dan terpencil di Eropa, sebaiknya Anda memilih Hungaria sebagai tempat studi. Hungaria adalah salah satu negara Eropa tertua yang terletak di tengah-tengah benua di Eropa. Negara ini menjembatani Eropa Tengah dan Eropa Timur. Banyak percampuran kebudayaan dari dua wilayah tersebut di Hungaria, namun negara ini tetap memiliki identitas tersendiri. Meskipun negara yang relatif kecil, Hungaria menarik banyak orang asing untuk berkunjung melalui keindahan arsitektur, kebun-kebun anggur yang cantik, istana bersejarah. dan budaya yang kaya di  ibukota Budapest.



Budapest sering disebut sebagai ibukota paling indah di dunia dengan julukan "Mutiara dari sungai Donau". Di kota ini terdapat reruntuhan zaman Romawi yang berusia lebih dari 2000 tahun berdampingan dengan monumen warisan kerajaan Turki yang berusia lebih 400 tahun. Karena Eropa Tengah mempunyai banyak danau, di Balaton terdapat danau dengan pemandangan indah yang menarik banyak turis. Di Hungaria juga terdapat banyak sumber air mineral alam yang menakjubkan. Warga Hungaria juga terkenal akan keramahannya sehingga orang asing selalu merasa nyaman selama berada di sana.



Universitas di Hungaria 

Meskipun tidak termasuk sebagai negara tujuan studi terpopuler di Eropa seperti Inggris, Jerman atau Perancis, Hungaria selalu berkomitmen untuk menjadi pusat pendidikan tinggi dunia. Berbagai universitas di Hungaria meningkatkan jumlah mahasiswa asing yang berkuliah di sana, baik melalui program pertukaran pelajar maupun beasiswa. Semakin banyak pula kuliah yang diajarkan dalam bahasa lain selain Hungaria terutama dalam bahasa Inggris. 

Empat universitas di Hungaria yang termasuk dalam QS World University Rankings 2013/14 adalah University of Szeged (peringkat 501-550), Eötvös Loránd University (551-600), Universitas Debrecen (601-650) dan Corvinus University of Budapest (651-700). 

Universitas di Hungaria menawarkan tiga tingkat gelart: alapképzés (sarjana), mesterképzés (master) dan doktori képzés (doktor). Program sarjana biasanya berlangsung selama tiga atau empat tahun, program master selama satu atau dua, dan program doktor selama tiga tahun. Beberapa program kuliah memungkinkan untuk diselesaikan sealam lima atau enam tahun dengan cara sekaligus menggabungkan pendidikan sarjana dan master. 

Popularitas Hungaria sebagai tujuan studi akan terus tumbuh dengan begitu banyaknya daya tarik dari wisata alam dan budaya. Daya tarik ini juga dikombinasikan dengan biaya hidup yang relatif rendah yang berfokus yang kuat pada internasionalisasi produk-produk dalam negeri. Jadi pilihlah untuk kuliah di Hongaria sekarang dan Anda akan bisa memimpin tren ini di hari depan.


Universitas di Budapest 

Dua universitas di Budapest yang masuk dalam QS World University Rankings 2013/14 adalah Eötvös Loránd University (peringkat 551-600) dan Corvinus University of Budapest (651-700). Eötvös Loránd merupakan universitas terbesar di Hungaria, dengan lebih dari 30.000 mahasiswa. Universitas ini menawarkan program kuliah yang diajarkan dalam bahasa Inggris dan Hungaria. Meskipun Corvinus University memiliki luas kampus lebih kecil dari  Eötvös Loránd, program kuliah yang diajarkan lebih beragam yaitu dalam bahasa Inggris, Hungaria, Perancis dan Jerman. Kedua universitas ini berpartisipasi dalam program beasiswa Erasmus Mundus dan berbagai program pertukaran pelajar lainnya. 

Perguruan tinggi lain di Budapest adalah Budapest University of Technology and Economics, Budapest Business School, Hungaria University of Fine Arts, Semmelweis University (medis), Óbuda University (teknik) dan Central European University (tingkat pascasarjana saja). 

Budapest adalah kota yang terbelah menjadi dua bagian (Buda dan Pest) di kedua sisi Sungai Danube. Kota ini terkenal dengan arsitektur yang menarik dan disebut sebagai salah satu kota yang paling menarik secara estetika di kota-kota Eropa lainnya. Berbagai arsitektur penting dan bersejarah di kota ini telah masuk ke dalam daftar Warisan Dunia UNESCO dan digambarkan sebagai "salah satu lanskap perkotaan yang terkenal di dunia". 

Budapest tidak hanya terlihat indah, kota ini juga mempunyai banyak fasilitas hiburan yang menarik untuk dieksplorasi seperti spa, galeri seni dan musik klasik, bar, kafe dan tempat-tempat clubbing bohemian yang bertebaran di seluruh kota. Event seni budaya yang paling terkenal di Budapest adalah festival musik Sziget, diselenggarakan di pulau Óbudai di tengah-tengah sungai Danube setiap bulan Agustus. 


Universitas di Szeged 

Peringkat tertinggi dari seluruh universitas di Hongaria adalah University of Szeged (peringkat 501-550 dalam QS World University Rankings 2013/14). Tertarik menjadi universitas internasional, University of Szeged berpartisipasi dalam program beasiswa Erasmus Mundus dan memiliki berbagai program pertukaran pelajar dan beasiswa yang tersedia bagi mahasiswa internasional di semua program studi. Kebanyakan mata kuliah diajarkan dalam bahasa Inggris, dengan gelar sarjana bermacam-macam termasuk sarjana bidang studi bahasa Inggris. 
Szeged adalah kota terbesar ketiga di Hungaria. Kota ini terletak di bagian selatan Hongaria tepatnya di tepi sungai Tisza. Kota ini dijuluki sebagai 'kota sinar matahari', karena iklim yang hangat dan banyaknya hari-hari yang cerah. Szeged juga dikenal sebagai pusat budaya, Open Air Festival sangat terkenal dengan penyelenggaraan berbagai pertunjukan teater terbuka sepanjang musim panas. 


Universitas di Debrecen 

Universitas Hungaria yang berada di posisi tertinggi ke-2 adalah Universitas Debrecen (601-650). universitas ini yang memiliki kampus utama di kota terbesar kedua di Hungaria, Debrecen, yang terletak di bagian timur negara ini. Universitas memiliki dedikasi untuk menyambut mahasiswa internasional dengan menawarkan pilihan mata kuliah yang diajarkan dalam bahasa Inggris. Berbagai kegiatan menarik di luar kuliah juga dapat Anda ikuti  seperti teater, musik, klub malam, wisata sumber air panas alam dan spa. 
Universitas terkenal lainnya di Hungaria yang menawarkan program studi bagi siswa internasional adalah University of Pécs, Szent István University, Kaposvár University, University of West Hongaria, Széchenyi István University, University of Pannonia dan University of Miskolc.


Visa pelajar di Hungaria 



Siswa dari negara-negara Uni Eropa / EEA tidak membutuhkan visa untuk kuliah di Hungaria. Namun mereka perlu mengajukan permohonan untuk izin tinggal dalam waktu 90 hari setelah mereka tiba. Siswa dari luar EEA harus mengajukan permohonan izin tinggal dan visa pelajar sebelum hari kedatangan melalui kedutaan Hungaria terdekat di negara mereka. Aplikasi harus diserahkan dalam jangka waktu minimal enam minggu sebelum keberangkatan. 

Visa pelajar untuk Hungaria memerlukan dokumen-dokumen berikut: 
- Paspor (berlaku setidaknya untuk tiga bulan setelah tanggal keberangkatan) 
- Dua foto ukuran paspor 
- Formulir aplikasi yang sudah diisi
- Bukti asuransi kesehatan untuk selama masa tinggal di Hungaria
- Bukti bahwa biaya pendidikan telah dibayar (atau sertifikat pembebasan) 
- Bukti dana yang cukup untuk menutupi biaya hidup selama di Hungaria
- Surat resmi penerimaan dari universitas Hungaria 
- Bukti pengaturan akomodasi 
Semua mahasiswa internasional diwajibkan untuk mendaftarkan tempat tinggal mereka dengan pemerintah setempat sesegera mungkin setelah tiba. 


Biaya hidup dan kuliah di Hungaria 


Biaya hidup relatif rendah di Hungaria dan sementara biaya kuliah bervariasi. Biaya kuliah di beberapa universitas lebih rendah dibandingkan dengan biaya di negara-negara maju seperti Amerika Serikat atau Inggris. Sebagai contoh, di Eötvös Loránd University, biaya kuliah  pada tahun 2013 adalah € 2,500-4,200 (US $ 3,400-5,700) per semester untuk gelar S1; € 3,000-5,000 (4,000-6,800) untuk gelar S2, € 4,500-5,500 ($ 6,000-7,400) untuk S3. Universitas menyarankan anggaran sekitar € 60 ($ 80) per bulan untuk asuransi kesehatan, € 200-500 ($ 270-680) untuk akomodasi sewaan, dan € 200 ($ 270) per bulan untuk tagihan listrik. 

Beberapa beasiswa untuk mahasiswa internasional yang tersedia di Dewan Beasiswa Hungaria. Beasiswa ini hanya dapat diajukan setelah mendapatkan surat penerimaan dari universitas di Hungaria. Beasiswa ini hanya tersedia dalam tujuh kategori yang meliputi tingkat studi,  periode studi atau penelitian berbeda-beda.

Siswa dari negara-negara dalam Uni Eropa mungkin juga dapat mengajukan permohonan untuk didanai negara dengan sistem beasiswa yang sama seperti mahasiswa lokal. Beasiswa ini diberikan berdasarkan nilai akademis yang sangat kompetitif dan dengan jumlah tempat tersedia yang telah dikurangi selama beberapa tahun terakhir. Siswa dari Eropa Timur juga dapat mengajukan permohonan untuk beasiswa dari Visegrad Fund.
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,80,Arab Saudi,13,Asia,236,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,291,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,13,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,312,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,441,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,2,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,56,Jerman,46,Kanada,26,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,3,Malaysia,26,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,12,Selandia Baru,23,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,149,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,7,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,5,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,35,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: Kuliah di Hungaria, Mutiara Terindah di Eropa Tengah
Kuliah di Hungaria, Mutiara Terindah di Eropa Tengah
https://2.bp.blogspot.com/-LsB9ja_Amcs/U7pTN2LBrfI/AAAAAAAACFs/UD6iim2fddA/s1600/117.png
https://2.bp.blogspot.com/-LsB9ja_Amcs/U7pTN2LBrfI/AAAAAAAACFs/UD6iim2fddA/s72-c/117.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/07/kuliah-di-hungaria-mutiara-terindah-di.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/07/kuliah-di-hungaria-mutiara-terindah-di.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy