Kuliah di Jamaika, Tanah Kelahiran Musik Reggae

Apabila Anda memutuskan untuk kuliah di Jamaika, Anda akan melihat pemandangan pantai yang indah dan eksotis setiap hari. Begitu Anda sudah...

Apabila Anda memutuskan untuk kuliah di Jamaika, Anda akan melihat pemandangan pantai yang indah dan eksotis setiap hari. Begitu Anda sudah berkuliah di sana, Anda tidak akan dapat memikirkan tempat yang lebih baik lagi untuk kuliah di luar negeri! 

Jamaika dikenal dengan musik reggae dan dancehall, dengan artis seperti Sean Paul, Shabba Ranks, dan mungkin yang paling terkenal dari semuanya adalah Bob Marley (bahkan ada museum khusus Bob Marley di Kingston). Jamaika juga merupakan tempat asal juara dunia lomba lari dalam Olimpiade, Usain Bolt serta atlet-atlet kriket dan rugby nasional yang bermain di Jamaika dan Inggris. Orang-orang Jamaika juga terkenal dengan keramahan mereka. Negara ini diyakini akan membawa keluar sifat baik pada setiap orang yang tinggal di sana. 



Pada umumnya banyak profesional muda di Jamaika yang pindah ke negara-negara lain untuk bekerja dan melanjutkan pendidikan. Tetapi hal ini semakin sedikit terjadi karena pemerintah Jamaika berusaha untuk mempertahankan potensi dan ketrampilan warga negaranya dengan meningkatkan kualitas dan memperbanyak perguruan tinggi lokal. 

Universitas terbaik di Jamaika adalah University of West Indies (UWI) yang berasal dari  perguruan tinggi eksternal di University of London. Selain kampus aslinya di Mona, UWI juga memiliki kampus di Barbados dan Trinidad serta beberapa kampus di lokasi-lokasi yang lebih kecil di 16 pulau lainnya. UWI terkenal dengan Fakultas Ilmu Kedokteran yang melatih banyak dokter dan profesional bidang kesehatan di Karibia. 
The University of Technology Jamaica terkenal dengan bidang studi farmasi dan ilmu kesehatan yang maju. Universitas ini merupakan satu-satunya universitas arsitektur di Karibia yang berbahasa Inggris. Baru-baru ini didirikan University College of the Caribbean yang juga memainkan peran besar dalam pelatihan para profesional Jamaika.


Geografi Jamaika 

Novelis James Bond, Ian Fleming menggunakan Jamaika sebagai latar belakang bagi banyak buku-bukunya, seperti yang dilakukan juga oleh penulis terkenal HG de Lisser. Para  penggemar petualangan di alam luar pada umumnya dapat melihat dan menikmati berbagai pegunungan indah yang mudah ditemukan di Jamaika. Pegunungan-pegunungan yang paling terkenal anatara lain adalah Blue Mountains dan John Crow Mountains yang terletak di dekat National Park di sebelah timur laut Jamaika. 

Apabila Anda adalah penggemar wisata pantai, ada sangat banyak pantai yang dapat dikunjungi di Jamaika. Beberapa pantai yang terkenal adalah pantai Seven Mile di Negril dan pantai dengan banyak gua di Montego Bay. Wisata air lainnya juga dapat dinikmati di Dunn River Falls di St Ann, YS Falls dan kolam air alam di St Elizabeth. Berwisata di Jamaika tidak akan lengkap tanpa bertamasya ke Blue Lagoon di Portland yang dihiasi hamparan air biru dan hijau. Iklim di Jamaika juga sangat nyaman dengan suhu rata-rata antara 80 ° F - 90 ° F. 


Bahasa di Jamaika 



Meskipun bahasa Inggris adalah bahasa resmi Jamaika, sebagian besar penduduk di negara yang subur dan indah ini berbicara bahasa Creole disebut Patois. 


Budaya Jamaika 


Jamaika banyak terpengaruh dengan buadaya Afrika di Karibia. Terkenal sebagai asal usul budaya  Rastafarian dan musik reggae, Jamaika mempunyai berbagai keunikan dari berbagai campuran budaya. 

Sejarah kelam perbudakan dan penjajahan di Jamika dapat dirasakan melalui lirik musik Reggae dan kemiskinan yang masih menghantui kehidupan bangsa ini. Namun Jamaika adalah bangasa yang selalu memiliki harapan maju dan berkembang. Kekayaan alam yang melimpah dari Kingston hingga Montego Bay merupakan potensi bangsa yang besar untuk terus dikembangkan.

Apabila Anda penggemar minuman kopi, selama berkuliah di Jamaika Anda akan menemukan berbagai jenis kopi yang sangat nikmat. Terutama kopi yang berasal dari daerah di Blue Mountains yang sangat terkenal. Biji kopi yang dipanen dari dataran tinggi di atas permukaan laut mempunyai rasa yang sangat nikmat sehingga menjadi salah satu ekspor utama di Jamika. 

Kuliner di Jamaika merupakan perpaduan antara banyak budaya termasuk Afrika, Prancis, dan Spanyol. Sangat banyak makananan yang diolah dari ikan asin, roti, kari, dan daging kambing yang dieksplorasi ke dalam beragam jenis masakan. Penggunaaan berbagai jenis rempah-rempah juga menjadi ciri khas seni gastronomi di Jamaika. 

Warga Jamaika juga membuat minuman khas berupa rum. Merk rum yang paling terkenal adalah buatan Appleton dan Myers yang telah memproduksi rum dari masa ke masa. Minuman rum juga menjadi oleh-oleh khas Jamaika bagi orang-orang yang berpergian ke negara ini.


Informasi untuk Mahasiswa Asing di Jamaika 



Keberangkatan
Dua bandara utama adi Jamaika adalah Bandara Internasional Norman Manley di Kingston dan Bandara Internasional Donald Sangster di Montego Bay. Kedua bandara ini menerima sejumlah besar penerbangan internasional setiap hari. Ada bandara kecil di Negril dan Ocho Rios serta satu lagi bandara yang lebih kecil di Kingston yang dapat diakses oleh pesawat pribadi yang ukurannya lebih kecil. 

Mendapatkan Visa 
Paspor yang telah kedaluwarsa selama lebih dari setahun tidak dapat untuk berkunjung ke  Jamaika. Visa tidak diperlukan apabila Anda hanya tinggal selama enam bulan. Warga negara di Commonwealth of Nations memerlukan paspor yang masih berlaku minimal 6 bulan, tiket pulang, dan dana yang cukup. Visa tidak diperlukan kecuali untuk warga Sri Lanka, Nigeria, Pakistan, dan Sierra Leone. Warga Jepang bisa tinggal selama 30 hari tanpa visa. Warga Jerman dapat tinggal selama 90 hari tanpa visa. Istilah serupa mungkin berlaku untuk negara-negara lain di serikat Schengen. Sebagian besar negara lain perlu visa. Hubungi kedutaan Jamaika terdekat Anda untuk rincian informasinya. 

Uang Tunai

Mata uang yang digunakan di Jamaika adalah Jamaican Dollar (JA $). Dolar AS secara luas diterima serta di tempat-tempat yang sering dikunjungi wisatawan. Dolar AS, dolar Kanada, poundsterling Inggris, dan euro mudah dikonversi ke dolar Jamaika di forex Cambios dan bank-bank komersial di setiap pulau. Kartu kredit seperti VISA, MasterCard, American Express dan Discover dapat diterima di berbagai kegiatan jual-beli seperti di supermarket, apotek dan restoran di Kingston, Montego Bay, Portmore, Ocho Rios, Negril dan sebagian besar kota-kota besar lainnya. ATM disebut ABM di Jamaika dan banyak tersedia di setiap daerah. ABM di Jamaika terkait dengan setidaknya satu jaringan di luar negeri seperti Cirrus atau Plus dan kadang-kadang keduanya. Memang cara yang paling aman bagi orang asing untuk bertransaksi bisnis di Jamaika adalah dengan menggunakan ABM untuk menarik kebutuhan uang tunai harian Anda. Melalui ABM,  uang langsung diambil dari rekening luar negeri dan ditukar dalam mata uang lokal. Namun jika Anda melakukan transaksi dalam jumlah besar sebaiknya Anda menggunakan kartu kredit karena membawa sejumlah besar uang tunai dapat berbahaya. Jangan takut pergi ke ABM karena Anda akan menemukan penjaga bersenjata untuk melindungi keamanan di sana. 

Kesehatan 

Fasilitas medis di setiap pulau di Jamika tidak selalu mencukupi standar kesehatan Eropa atau Amerika. Jatuh sakit kadang-kadang dapat menyebabkan pengeluaran banyak biaya medis. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk membeli asuransi perjalanan karena dapat menjamin jiwa Anda dalam situasi darurat. Kualitas air di Jamaika umumnya baik dan aman untuk diminum. Semua pipa air di Jamaika diurus dengan standar internasional dengan kualitas yang sama Anda di Amerika Utara atau Eropa. Pelayanan air di daerah pedesaan kadang-kadang bisa berhenti suatu waktu. Orang-orang di daerah pedesaan memiliki tangki air mereka sendiri untuk menangkap air saat hujan, jadi bersiaplah untuk menimba air dari tangki dan bukan memutar keran untuk mendapatkan air. Air dari sumber-sumber ini harus direbus sebelum dikonsumsi. Botol air kemasan seperti Wata (merek lokal), Aquafina dan Deer Park tersedia secara luas. 

Keselamatan 

Jamaika memiliki tingkat pembunuhan tertinggi ke-5 di dunia. Seperti di negara asing lainnya,, disarankan untuk segera menghubungi kedutaan atau konsulat pemerintahan negara  Anda apabila ada situasi darurat yang terjadi terutama di tingkat domestik. Pemerintah biasanya menyarankan warga asing yang tinggal di Jamika untuk memberitahukan kedutaan atau konsulat mereka selama jangka waktu sehingga selalu dapat dihubungi dalam keadaan darurat.

Transportasi

Jangan takut untuk menggunakan transportasi bus lokal di Jamaika. Bus lokal mempunyai tarif sangat murah dibandingkan dengan taksi. Bersiaplah untuk menawarkan tip untuk jasa pengangkut bagasi yang membawa bagasi Anda ke dalam bus. Perjalanan dengan menggunakan transportasi bus akan memberikan pengalaman tersendiri bagi Anda. 

Taksi lokal (disebut 'taksi rute') adalah transportasi menarik lainnya untuk berkeliling Jamaika dengan tarif yang jauh lebih murah daripada taksi wisata. Dengan tarif 50 JA $ (kurang dari satu dolar Amerika), Anda dapat menikmati perjalanan sejauh  20 mil. Taksi lokal terlihat hanya seperti mobil biasa di Jamaika. Beberapa taksi lokal yang memiliki lisensi biasanya memiliki tanda lambang taksi yang dilukis pada bagian depan mobil. Meskipun ada ada penegakan hukum untuk izin usaha di Jamaika, jarang Anda tnemukan taksi lokal dengan tanda lisensi taksi karena tidak banyak melakukan hal ini. Warna plat taksi juga akan memberi Anda informasi. Sebuah pelat mobil merah dapat memberitahu Anda bahwa mobil itu digunakan untuk transportasi publik, sementara pelat mobil putih memberitahu Anda bahwa mobil itu adalah kendaraan pribadi.
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,297,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,13,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,312,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,441,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,2,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,58,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,3,Malaysia,26,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,12,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,7,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: Kuliah di Jamaika, Tanah Kelahiran Musik Reggae
Kuliah di Jamaika, Tanah Kelahiran Musik Reggae
https://2.bp.blogspot.com/-jRBKD97fK28/U7o5A53NlSI/AAAAAAAACCk/auEkA2y_lf8/s1600/101.png
https://2.bp.blogspot.com/-jRBKD97fK28/U7o5A53NlSI/AAAAAAAACCk/auEkA2y_lf8/s72-c/101.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/07/kuliah-di-jamaika-tanah-kelahiran-musik.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/07/kuliah-di-jamaika-tanah-kelahiran-musik.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy