Kuliah di Yunani, Negeri Para Dewa dan Filsuf Legendaris

Posisi geo-politik Yunani menempatkan negara ini di pusat bagian selatan dan timur Eropa. Sebagai titik nodal dan pintu masuk gerbang Uni E...

Posisi geo-politik Yunani menempatkan negara ini di pusat bagian selatan dan timur Eropa. Sebagai titik nodal dan pintu masuk gerbang Uni Eropa, Yunani kaya dengan aktivitas perdagangan antar-perusahaan multinasional di berbagai sektor keuangan seperti perdagangan, pariwisata dan jasa. Perekrutan tenaga kerja di berbagai perusahaan ini banyak didapatkan dari lulusan universitas dan lembaga pendidikan di Yunani yang terus meningkat setiap tahunnya. Perkuliahan di Yunani banyak terkait dengan tren pasar global. Hal ini dapat dilihat melalui banyaknya afiliasi universitas Yunani dengan lembaga-lembaga internasional dan universitas-universitas top di Eropa dan Amerika. Dengan berkuliah di Yunani, Kamu akan mendapatkan berbagai pengetahuan untuk meraih karir profesional yang sukses. 



Kehidupan di Yunani 



Pengaruh Yunani, di dunia modern tak tertandingi hingga saat ini. Tanpa filsafat, budaya dan bahasa Yunani Kuno, Kekaisaran Romawi mungkin belum ada. Bahkan bahasa dunia dan struktur sosial, moral dan politik di dunia akan sangat berbeda.

Kehidupan Yunani berpusat di Athena. Athena adalah salah satu ibu kota paling dominan di dunia, dengan presentase lebih dari 40% dari semua warga Yunani tinggal di sana. Salah satu kota tersibuk di Eropa ini memiliki banyak arsitektur legendaris seperti gereja-gereja tua dan Acropolis yang selalu menarik minat wisatawan asing untuk datang.

Yunani terkenal sebagai tempat Golden Beach, pulau-pulau Kreta dan Corfu serta reruntuhan kuno dan artefak yang paling indah di dunia. Tidak mengherankan bahwa pariwisata merupakan salah satu industri terbesar di Yunani. Warga Yunani juga terkenal sebagai orang-orang yang ramah, berwawasan, dan mempunyai toleransi tinggi terhadap perbedaan budaya.


Pilihan program studi

Kamu dapat memiliki pilihan program studi yang beragam di Yunani. Kamu dapat mendaftarkan diri di program kuliah berbahasa Inggris atau bahasa Yunani. Jika Kamu tertarik kuliah di program sarjana tetapi juga ingin bekerja magang di Yunani, ada beberapa pilihan yang layak dipertimbangkan. 

Athena dan Thessaloniki adalah dua kota tempat sebagian besar lembaga pendidikan tinggi di Yunani berada. Terdapat ratusan program studi mulai dari pelatihan seminar pendek, program pendidikan e-learning, konferensi, hingga program penuh untuk gelar sarjana dan master. Ada program studi yang sepenuhnya diajar dalam bahasa Inggris, bahasa Yunani, atau keduanya. Kamu dapat mencari di website setiap universitas di Yunani yang menarik minat Kamu untuk mengetahui program studi yang ditawarkan.


Visa pelajar di Yunani

Orang asing dari negara-negara non-Uni Eropa (dengan pengecualian tertentu) yang ingin kuliah di Yunani akan membutuhkan visa pelajar (tipe D) dari konsulat Yunani. Ada kemungkinan memperoleh visa pelajar gratis berdasarkan permintaan ke konsulat Yunani di negara asal mahasiswa. Selain dokumen stKamur (paspor, foto, dll), mahasiswa asing akan diminta untuk menyerahkan surat pernyataan dari sponsor, bukti dana, sertifikat izin medis dan polisi, transkrip akademik, sertifikat bahasa dan dokumen dari institusi tuan rumah di Yunani. Pelamar dapat diminta untuk menghadiri wawancara dengan staf konsuler. 

Yunani adalah penKamutangan Schengen Convention. Jika Kamu memiliki visa yang dikeluarkan oleh salah satu negara Schengen, maka secara otomatis visa ini dapat berlaku untuk semua negara Schengen lainnya. 

Beasiswa



Sejauh ini beasiswa di Yunani banyak di tawarkan untuk program studi S2. Kebutuhan makanan dan tempat tinggal juga dapat diberikan, tergantung pada pendapatan keluarga mahasiswa dan pra-kondisi yang ditetapkan oleh masing-masing institusi akademik. Mahasiswa berhak untuk menerima perawatan medis gratis dan mendapat potongan tarif  saat mengendarai angkutan umum. Mahasiswa asing yang ingin mengikuti kursus bahasa Yunani diharapkan untuk membayar sejumlah biaya yang ditentukan. Mahasiswa asing dapat diminta kontribusi keuangan untuk menutupi biaya operasional dari program studi mereka (kontribusi tetap oleh negara). 

Untuk informasi lebih lanjut tentang beasiswa, Kamu dapat mencari info tentang: 

- Ministry of National Education and Religious Affairs
- Ministry of Foreign Affairs
- Alexander S. Onassis Public Benefit Foundation 

Bila Kamu telah membuat keputusan untuk kuliah di Yunani, Kamu perlu mempersiapkan tempat tinggal. Biasanya kampus Kamu akan memandu untuk melalui semua kelengkapan yang perlu Kamu urus sebelum meninggalkan negara asal. Sebagai mahasiswa internasional, Kamu perlu mengatur cukup banyak kebutuhan selama tinggal di Yunani. Kamu juga harus mempersiapkan visa atau izin tinggal. Selain itu, Kamu harus memastikan bahwa Kamu memiliki asuransi kesehatan yang memadai, akomodasi dan memiliki pendanaan yang tepat selama tinggal. Jangan lupa untuk mendaftar ke kantor bagian kemahasiswaan di masing-masing lembaga pendidikan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. 


Universitas di Yunani 

Pendidikan tinggi di Yunani dibagi antara universitas dan Institut Pendidikan Teknologi. Tersedia berbagai tawaran program studi dengan fokus pada keterampilan praktis dalam mata kuliah seperti teknologi terapan, kesehatan, pertanian, manajemen, seni dan desain. Ada sekitar 20 universitas di Yunani, tersebar di seluruh negeri. Enam universitas dan 14 Institut Pendidikan Teknologi termasuk dalam 2012/13 QS World University Rankings. Di universitas dan Institut Pendidikan Teknologi, gelar sarjana dapat diselesaikan selama empat tahun meskipun beberapa program studi dapat membutuhkan waktu lebih lama. 
Kebanyakan mata kuliah diajarkan dalam bahasa Yunani. Namun program studi khusus di tingkat S1 dan S2 juga diajarkan dalam bahasa asing terutama bahasa Inggris. Biaya kuliah umumnya gratis, namun ada beberapa pengecualian terutama dalam program S2 tertentu dan program studi di Hellenic International University. 

Akomodasi mahasiswa di Yunani 

Beberapa lembaga pendidikan tidak menawarkan akomodasi mahasiswa atau fasilitas hunian lain. Meskipun Nasional Student Hostels tampaknya mirip dengan asrama di negara-negara lain, hanya ada sejumlah tempat tinggal yang tersedia di dalamnya. 

Kamar dan apartemen di Yunani bisa disewa di gedung-gedung swasta di seluruh Athena dan Thessaloniki. Biaya menyewa apartemen satu kamar adalah sekitar € 270 per bulan. Kamu juga dapat mencari keluarga angkat yang bisa menampung Kamu sekaligus Kamu belajar tentang kebudayaan Yunani, struktur keluarga, sejarah dan bahasa Yunani. Diperkirakan biaya hidup di Athena adalah sekitar € 700 per bulan untuk keseluruhan.

Memilih Yunani sebagai negara studi Kamu 'merupakan pilihan dengan banyak perspektif. Kota-kota Athena dan Thessaloniki mempunyai lembaga pendidikan negara dengan jumlah terbesar denagn fokus budaya dan akademis yang intens. Pengakuan Thessaloniki sebagai ibukota budaya Eropa terbaik pada tahun 1983 dan 1997 menyatakan keunggulan kota ini. Athena, ibukota negara Olimpiade tahun 2004, telah berubah menjadi kota megapolitan di Eropa dengan jaringan infrastruktur paling modern. yang disebut ibukota Balkan, Menurut survei New York Times, Thessaloniki adalah salah satu dari 45 kota di dunia yang wajib dikunjungi. Kota-kota modern ini telah menarik orang-orang dari berbagai bangsa untuk datang ke Yunani. Yunani juga dianggap sebagai salah satu negara teraman di dunia. 

Athena - Ibukota Yunani 

Athena adalah ibu kota dan kota terbesar di Yunani. Athena mendominasi wilayah Attica dan merupakan salah satu kota tertua di dunia dengan sejarah yang tercatat selama 3.400 tahun. Athena adalah pusat seni, pendidikan dan filsafat. Di kota ini terdapat Akademi Plato dan Aristoteles Lyceum yang dikenal sebagai tempat lahir peradaban Barat dan demokrasi. Berbagai prestasi budaya dan politik telah diciptakan di kota ini sejak abad ke-4 SM. Athena di era modern yang merupakan pusat ekonomi, kehidupan keuangan, industri, politik dan budaya di Yunani.

Thessaloniki- Ibukota Yunani di Kawasan Makedonia 

Thessaloniki adalah pusat kota terbesar kedua di Yunani untuk bidang ekonomi, industri, komersial, politik, dan pusat transportasi utama untuk seluruh transportasi di Eropa tenggara. Kota ini membentang di atas area seluas 1,455.62 km2 (562,02 sq mi) dan penduduknya pada tahun 2011 mencapai total 1.006.730 jiwa. 
Pada tahun 2013, majalah National Geographic mencantumkan Thessaloniki sebagai daerah tujuan wisata terbaik di seluruh dunia.


Link yang berguna tentang Yunani 

- www.visitgreece.gr - Jika Kamu sedang mencari inspirasi untuk melakukan perjalanan ke Yunani, visitgreece.gr memiliki segala informasi yang perlu Kamu ketahui. Di website ini terdapat ide-ide perjalanan, berbagai event menarik, panduan lokasi wisata di Yunani. 
- www.breathtakingathens.com – Website dari Dewan Pariwisata Resmi di Athena ini memiliki berbagai informasi yang berguna selama perjalanan dan peta Yunani 
- www.goculture.gr - seni Website komprehensif yang menyediakan daftar event hiburan di Yunani yang diperbarui setiap hari, profil dan fitur yang berkaitan dengan budaya lokal. 
- www.athensnews.gr - Athens News – Website berbahasa Inggris dari surat kabar mingguan yang meliputi berita Yunani, politik, bisnis, seni dan olahraga. 
- www.jobfind.gr - Jobfind.gr adalah website yang menyediakan berbagai info karir di Yunani.
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,297,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,13,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,312,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,441,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,2,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,58,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,3,Malaysia,26,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,12,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,7,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: Kuliah di Yunani, Negeri Para Dewa dan Filsuf Legendaris
Kuliah di Yunani, Negeri Para Dewa dan Filsuf Legendaris
https://3.bp.blogspot.com/-bZ_49NQjovc/U7ooMAJIRMI/AAAAAAAACBY/-TBLIv1RU7g/s1600/93.png
https://3.bp.blogspot.com/-bZ_49NQjovc/U7ooMAJIRMI/AAAAAAAACBY/-TBLIv1RU7g/s72-c/93.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/07/kuliah-di-yunani-negeri-para-dewa-dan.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/07/kuliah-di-yunani-negeri-para-dewa-dan.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy