Mau Kuliah di Chili? Ini Adalah Gambaran Umum Tentang Chili

Chili adalah salah satu negara dengan sistem pendidikan tinggi terbaik di Amerika Latin. Daya tarik bagi mahasiswa asing untuk berkuliah di ...

Chili adalah salah satu negara dengan sistem pendidikan tinggi terbaik di Amerika Latin. Daya tarik bagi mahasiswa asing untuk berkuliah di Chili adalah tersedianya berbagai petualangan di alam luar dan eksotisme budaya setempat yang sangat menarik. Dari keindahan visual pemandangan alamnya, muncul inspirasi karya-karya kebudayaan yang kuat. Ada banyak penyair dan sastrawan Chili yang berhasil meraih Nobel seperti Gabriela Mistral dan Pablo Neruda. Buku-buku internasional terlaris karya Isabel Allende dan Roberto Bolano lahir pula di Chili.


Dengan infrastruktur yang sangat maju, kota yang canggih, berbagai universitas terkenal dan pemandangan alam luar biasa, Chili adalah salah satu tujuan studi luar negeri yang paling menarik di Amerika Latin. Selama lebih dari beberapa dekade terakhir, Chili telah merintis jejak sebagai salah satu negara di Amerika Selatan yang paling progresif kemajuannya di bidang ekonomi.


Santiago

Santiago adalah salah satu kota yang termasuk di antara top 50 Best Student Cities bagi para pelajar di seluruh dunia pada ranking QS Best Student Cities 2013. Budaya yang berkembang dan unik dari kota ini dapat ditemukan dalam keberagaman dunia gourmet di Bellavista dan Providencia, pertemuan-pertemuan bohemian di distrik lama Barrio Brazil, dan karya seni warisan bangsa di berbagai museum dan galeri. Seni modern dalam bentuk teater dan film juga merupakan aspek yang berkembang di Santiago.

Pontificia Universidad Católica de Chile dan Universidad de Chile adalah dua universitas dengan peringkat tertinggi di kota Santiago. Universidad de Santiago de Chile dan Universidad Adolfo Ibanez adalah universitas paling strategis di pusat kota .


Concepción 

Sembilan jam perjalanan Menuju selatan dari ibukota adalah kota Concepción yang terletak di tepi utara dari Río Biobío, satu-satunya jalur air yang dilayari di Chili.

Kota ini porak-poranda akibat gempa bumi tahun 2010 dan masih dalam masa pembangunan kembali. 'Conce' merupakan kota penting di perekonomian Chili karena fasilitas pelabuhan, industri manufaktur, deposit batubara di dekatnya. Terdapat pula sejumlah universitas, salah satunya adalah Universidad de Concepción yang terkenal. Objek wisata di Concepción mencakup museum, galeri dan taman, serta Reserva Nacional Nonguén yang melestarikan hutan gugur di Amerika Selatan.


Valdivia 

Kota Valdivia adalah salah satu kota terindah di Chili yang terletak di pertemuan Sungai Cau Cau, Calle Calle dan Cruces. Di kota ini terdapat Universidad Austral de Chile yang dikenal sebagai universitas internasional. Pada tahun 2007, Valdivia menjadi ibukota wilayah administratif terbaru Chile (Los Ríos). Sebagai kota pelajar, Valdivia mempunyai berbagai aktivitas seni yang menarik. Di kota ini biaya akomodasi dan restoran sangat terjangkau bagi mahasiswa asing.


Valparaíso 

Kota Valparaíso atau yang dikenal sebagai 'Valpo', dapat dicapai dengan dua jam berkendara ke arah barat laut dari ibukota ke sepanjang teluk pantai Chili. Kota ini sangat dipengaruhi oleh kedatangan dan kepergiann pelaut dan buruh pelabuhan. Namun tentu saja Valparaíso lebih dari sekedar pelabuhan. Dengan dua universitas tingkat internasional, Pontificia Universidad Catolica de Valparaiso dan Universidad Técnica Federico Santa María, Valparaíso merupakan pusat utama untuk pendidikan. Orang-orang yang gemar menikmati keindahan karya bersejarah dan alam akan menemukan banyak waktu untuk mengeksplorasi di sini.

Mahasiswa yang ingin kuliah di Valparaíso harus menyadari bahwa kejahatan dan kemiskinan relatif tinggi di sini. Beberapa bagian kota ini bisa berbahaya di malam hari. Keselamatan Anda penting untuk dijaga jika Anda berencana untuk menghabiskan waktu di sini.


Tempat-tempat lain untuk dikunjungi di Chili 

Mungkin tempat yang paling ikonik di Chili adalah Pulau Paskah, juga dikenal sebagai Rapa Nui. Pulau ini terletak sekitar 3.500 km di lepas pantai barat dari Chili dan sangat terkenal karena terdapat 887 patung monolitik manusia atau 'moai' yang diperkirakan dibuat antara tahun 1100 dan 1800-an. Pulau ini menjadi situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1995.

Gunung-gunung di Parque Nacional Torres Del Paine, Laguna Verde, dan pusat perkotaan alternatif Vina del Mar terletak di atas Valparaiso, juga harus Anda kunjungi.


Universitas-universitas di Chili 


Chili mempunyai beberapa universitas top di Amerika Latin, termasuk dua universitas yang termasuk dalam lima besar universitas Amerika Latin Terbaik pada 2013 QS World University Rankings. Negara ini juga menjadi pesaing di panggung global pendidikan tinggi, dengan total sembilan universitas di Chili yang ditampilkan dalam 2013/14 QS World University Rankings.

Meskipun sebagian besar universitas di Chili berbasis di dalam ibukota, siapa pun yang memilih untuk belajar di Chili tidak harus kehilangan kesempatan untuk menjelajahi negara dengan lebih luas. Pegunungan, lembah dan tempat-tempat pesisir, dapat dinikmati dengan aktivitas hiking, climbing, menunggang kuda, ski dan kebun anggur wisata kebun anggur dan berbagai kegiatan populer lainnya.


Pontificia Universidad Católica de Chile 

Didirikan pada tahun 1888 dan dengan jumplah pendaftar lebih dari 22.000 mahasiswa, Pontificia Universidad Católica de Chile adalah salah satu dari dua universitas kepausan dan salah satu dari enam universitas Katolik di Chili. Program-programnya memasuki 10 peringkat teratas di antara 100 universitas
internasional, termasuk di posisi top-50 untuk bidang studi hukum. Universitas ini memiliki empat kampus di Santiago dan satu kampus di Villarrica, bagian selatan Chili.

Pontificia Universidad Católica de Chile tidak hanya masuk posisi ke-2 di rangking universitas Amerika Latin terbaik pada tahun 2013, tetapi juga telah mencapai peningkatan besar dalam standar internasional. Peringkat ini mencapai di posisi 166 universitas terbaik dunia dalam edisi QS World University Rankings2013/14, naik 29 tempat dibandingkan dengan tahun sebelumnya.


Universidad de Chile 

Universidad de Chile atau dikenal juga sebagai University of Chile, adalah satu universitas yang bersaing di panggung global dengan menduduki peringkat ke-5 di Amerika Latin dan peringkat ke-223 di dunia pada 2013. Universitas ini adalah yang tertua dan terbesar di antara universitas-universitas lain di Chile. Universidad de Chile didirikan pada tahun 1842 dan saat ini memiliki populasi mahasiswa lebih dari 27.500.
Universidad de Chile memiliki 16 fakultas yang dibagi di antara 13 kampus, dengan kampus utama di Casa Central, Santiago. Universitas ini memiliki sejumlah program dalam 2014 QS World University Rankings by Subject, dengan penawaran studi di bidang akuntansi dan keuangan, pertanian, dan pendidikan yang dibandingkan di antara 100 di seluruh dunia.

Universitas lain di Chili yang juga termasuk dalam kedua 2013/14 QS World University Rankings dan 2013 QS World University Rankings in Amerika Latin adalah Universidad de Santiago de Chile, Universidad de Concepción, Pontificia Universidad Católica de Valparaíso, Universidad Adolfo Ibáñez, Universidad Austral de Chile, Universitas de Talca dan Universidad Técnica Federico Santa María. Secara total, ada sekitar 25 negara, atau 'tradisional', universitas di Chili, serta tambahan jumlah perguruan tinggi swasta; banyak yang terakhir terus berkembang, yang telah didirikan pada tahun 1980 dengan peraturan baru.


Tahap untuk kuliah di Chili

Struktur gelar di Chili kira-kira terkait dengan yang digunakan di Uni Eropa dan AS, yang terdiri dari
Licenciatura (setara dengan gelar sarjana), Magister (gelar master) dan Doktor (PhD). Licentiatura umumnya merupakan program empat tahun, meskipun pada bidang studi tertentu seperti teknik atau arsitektur mungkin memerlukan waktu yang lebih lama.

Mahasiswa yang mendaftar ke perguruan tinggi negeri di Chili harus mengambil tes disebut Prueba de
Seleccion Universitaria (PSU), mirip dengan tes SAT umum digunakan di Amerika Serikat. Setiap universitas menetapkan persyaratan masuk PSU sendiri, dengan universitas 'tradisional' umumnya membutuhkan skor yang lebih tinggi dibandingkan dengan perguruan tinggi swasta baru. Dalam rangka untuk belajar di universitas di Chile, mahasiswa internasional juga perlu untuk menunjukkan kemampuan mereka untuk belajar di Spanyol.

Untuk informasi lebih lanjut tentang penerapan belajar di Chili, mahasiswa harus menghubungi universitas yang mereka pilih secara langsung.


Biaya hidup dan biaya kuliah 

Biaya hidup di Chili cukup murah dibandingkan dengan sebagian besar negara-negara Amerika Latin lainnya dan masih terjangkau oleh standar internasional. Anggaran hidup bulanan standar, termasuk makanan, transportasi dan tempat tinggal, dapat berkisar dari sekitar US $ 700 hingga US $ 1.100.
Dalam beberapa tahun terakhir biaya kuliah di universitas-universitas di Chili, baik negeri maupun swasta, telah meningkat. Mahasiswa di universitas swasta sekarang membayar US $ 5500 rata-rata per tahun, dan, baru-baru ini berkat kenaikan biaya kuliah, perguruan tinggi negeri sekarang biaya harga yang sama. Mahasiswa mata pelajaran STEM (sains, teknologi, teknik dan matematika) kemungkinan akan dikenakan biaya sedikit lebih, sekitar US $ 5.900, sedangkan mahasiswa kedokteran dapat membayar lebih banyak lagi, dengan rata-rata sekitar US $ 6.300 per tahun.


Informasi Visa 

Mahasiswa yang belajar di Chili selama kurang dari 90 hari dapat melakukannya hanya dengan visa turis. Peraturan ini diberlakukan dengan stempel saat tiba di Chile dan biaya sekitar US $ 160. Warga dari sejumlah negara, termasuk Inggris dan Amerika Serikat, tidak memerlukan visa turis untuk masuk ke Chili.
Jika Anda berencana untuk belajar di Chili selama lebih dari 90 hari, Anda akan perlu mengajukan permohonan untuk visa pelajar melalui kedutaan Chili setempat atau konsulat setidaknya satu bulan sebelum bepergian. Untuk ini, Anda harus memberikan paspor yang seharusnya masih berlaku setidaknya selama enam bulan di luar akhir studi yang direncanakan.

Anda juga perlu menyerahkan bukti dana yang cukup selama kuliah dan biaya hidup, serta bukti kepulangan atau seterusnya tiket. Surat penerimaan dari universitas yang telah disetujui, surat izin polisi dan jaminan kesehatan juga perlu diserahkan. Visa pelajar dapat berlaku sampai satu tahun, tetapi Anda harus yakin untuk meninggalkan negara itu sebelum visa berakhir. Biaya Visa ini sekitar US $ 160, tetapi biaya dapat bervariasi tergantung pada negara tempat tinggal Anda. Bekerja di Chili dengan status sebagai turis atau mahasiswa adalah ilegal, jadi pastikan Anda menjelaskan tujuan kedatangan Anda ketika membuat Visa.
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,297,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,13,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,312,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,441,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,2,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,58,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,3,Malaysia,26,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,12,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,7,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: Mau Kuliah di Chili? Ini Adalah Gambaran Umum Tentang Chili
Mau Kuliah di Chili? Ini Adalah Gambaran Umum Tentang Chili
https://1.bp.blogspot.com/-YLv7oIS37H0/U8o0UAULhYI/AAAAAAAADnw/PKFLcgIpsEQ/s1600/chile6.png
https://1.bp.blogspot.com/-YLv7oIS37H0/U8o0UAULhYI/AAAAAAAADnw/PKFLcgIpsEQ/s72-c/chile6.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/07/mau-kuliah-di-chili-ini-adalah-gambaran-umum-tentang-chili.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/07/mau-kuliah-di-chili-ini-adalah-gambaran-umum-tentang-chili.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy