Panduan Kuliah di Kolombia, Belajar di Ranah Amerika Latin nan Menantang

Saat ini berbagai universitas di Amerika Latin sedang mengalami perkembangan pesat, dan Kolombia adalah negara terbaik di kawasan ini. Pada...

Saat ini berbagai universitas di Amerika Latin sedang mengalami perkembangan pesat, dan Kolombia adalah negara terbaik di kawasan ini. Pada 2013 QS World University Rankings di Amerika Latin, Kolombia memiliki 42 perguruan tinggi di posisi Top 300, hanya kalah dari Brasil dan Meksiko yang masing-masing memiliki 81 dan 50 perguruan tinggi di posisi tersebut. 

Sementara itu, di 2012/13 QS World University Rankings, posisi tertinggi dari Kolombia adalah Universidad de Los Andes di peringkat 335. Universidad Nacional de Colombia tidak jauh di belakang, di peringkat 381. Juga di global top 500 adalah Pontificia Universidad Javeriana dan Universidad de Antioquia, sementara Universidad del Valle berada dalam top 700. 



Website lembaga-lembaga pendidikan tinggi memberikan informasi rinci tentang program-program mereka, kebutuhan mereka untuk masuk, prosedur pendaftaran, biaya kuliah, beasiswa, layanan mahasiswa, kurikulum, dll. Informasi ini juga dapat ditemukan dengan mengunjungi www.mineducacion / www.snies.edu.co

Dalam situs www.colombiaaprende.gov.co / estudiantes program.  Anda dapat menemukan lebih banyak informasi untuk mahasiswa dan masyarakat umum tentang program akademik, lokasi lembaga, kompetensi dan keterampilan yang dibutuhkan. Pertemuan mahasiswa diselenggarakan untuk memberikan informasi mengenai jenis-jenis program studi di masing-masing wilayah negara. Website ini juga memberikan informasi tentang prospek karir, pelatihan yang ditawarkan oleh Pusat Pendidikan Tinggi Regional (CERES), dan program belajar virtual atau jarak jauh. 

Pada http://www.graduadoscolombia.edu.co/ Anda dapat menemukan informasi tentang peluang karir dan penempatan bagi lulusan. Informasi ini dapat digunakan oleh calon mahasiswa sehingga mereka dapat membuat keputusan pilihan karir dengan lebih banyaknya informasi. 

Kolombia Institute of Credit dan Technical Studies Abroad (ICETEX) yang bisa diakses di  www.icetex.gov.co menawarkan informasi tentang pertukaran mahasiswa asing di Kolombia. Program ini bertujuan untuk mempromosikan mobilitas orang asing dari negara-negara di tempat warga negara Kolombia telah menerima beasiswa sebelumnya. 


ICETEX adalah lembaga negara yang mempromosikan pendidikan tinggi dengan menyediakan pinjaman pendidikan dari sumber dayanya sendiri atau dari pihak ketiga. Program ini diberikan kepada mahasiswa yang menunjukkan sumber daya ekonomi yang rendah dan prestasi akademik yang baik. ICETEX juga memfasilitasi akses ke pendidikan di luar negeri dalam rangka meningkatkan kualitas hidup di Kolombia dan memberikan kontribusi bagi pembangunan ekonomi dan sosial. 


Beberapa lembaga pendidikan tinggi memerlukan tes bahasa untuk masuk ke program akademisnya. Dibutuhkan sertifikasi kemampuan berbahasa Spanyol sebagai persyaratan untuk masuk di beberapa universitas. Biasanya, kelas bahasa Spanyol ditawarkan kepada mahasiswa asing yang perlu mencapai kompetensi yang lebih tinggi dalam program studi bahasa. Anda harus memverifikasi secara spesifik mengenai persyaratan kemampuan bahasa Spanyol dengan kantor penerimaan dari universitas yang Anda tuju. Informasi ini tersedia di website masing-masing lembaga pendidikan tinggi. Mereka dapat diakses secara langsung atau melalui link www.cna.gov.co ini, atau www.mineducacion.gov.co/snies

Semua informasi yang dibutuhkan untuk mempersiapkan perjalanan ke Kolombia dapat ditemukan di www.universia.net.co. Di sini Anda dapat melihat informasi umum, yaitu iklim, mata uang, populasi atau jasa transportasi, dan mempelajari lebih lanjut tentang berbagai jenis akomodasi, budaya dan hiburan, olahraga dan rekreasi yang ditawarkan oleh negara untuk siswa internasional. Hal ini juga memberikan informasi tentang program-program beasiswa, hibah dan pinjaman.


Hidup di Kolombia 


Kolombia adalah salah satu negara yang paling dinamis dan beragam di Amerika Latin. Anda dapat menemukan hutan hujan, gletser, gurun terpencil, pegunungan, pantai dan kota-kota yang padat di Kolombia. 

Berbagai budaya yang kaya di Kolombia telah melahirkan berbagai karya seni terkenal termasuk penyanyi-penulis lagu Shakira dan novelis Gabriel García Márquez yang memenangkan Hadiah Nobel dalam Sastra pada tahun 1982. Barranquilla Carnival yang diadakan rutin di Kolombia telah ditunjuk oleh UNESCO sebagai bagian dari Warisan Budaya, sebagai pengakuan atas perpaduan yang unik antara unsur-unsur budaya asli, Eropa dan Karibia


Pendidikan tinggi di Kolombia 

Pendidikan tinggi di Kolombia telah mengalami kemajuan pesat dalam beberapa tahun terakhir, seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan penurunan tingkat kejahatan. Pemerintah banyak membantu kebutuhan untuk memperluas akses ke pendidikan tinggi dengan berbagai bantuan finansial. 

Meskipun persentase PDB Kolombia untuk dana pendidikan tinggi masih rendah dibandingkan dengan negara-negara Amerika Latin lainnya, Kolombia telah membuat kemajuan dalam bidang pendidikan yang terus meningkat di peringkat global. Beberapa beasiswa untuk mahasiswa internasional tersedia dari Instituto de Crédito Colombiano Educativo y Estudios Tecnicos en el Exterior (ICETEX).


Mendapatkan Visa 

Dokumen-dokumen yang dibutuhkan Konsulat Kolombia: 

· Dua salinan formulir aplikasi visa yang sudah diisi dan ditandatangani. Dapat diunduh dari situs kedutaan. 
· Tiga foto paspor terbaru. 
· Fotokopi lima halaman pertama paspor (dengan validitas minimal 3 bulan) dalam rangkap dua. 
· Dokumen-dokumen berikut dalam bentuk asli dan fotokopi: 
- Sebuah sertifikat yang dikeluarkan oleh lembaga pendidikan yang menunjukkan bahwa kuliah yang dihadiri memiliki jadwal intensif setidaknya 10 jam per minggu (sertifikat dalam bentuk terjemahan dan asli). 
- Dokumen yang membuktikan bahwa Anda mampu secara ekonomi untuk tinggal di Kolombia (sertifikat Bank, pendapatan pajak, surat penerimaan, sertifikat beasiswa), diterjemahkan dalam bahasa Spanyol. 
- Sertifikat dari lembaga pendidikan (atau perusahaan) di mana Anda telah diterima. 
- Surat persetujuan yang dibuat Kementerian Pendidikan Nasional Kolombia atau surat yang sesuai dengan "Personería Jurídica" dari Universitas atau sekolah. 
Setelah kedatangan Anda, Anda harus pergi ke universitas untuk melaporkan kedatangan Anda dan melakukan pendaftaran. Kewajiban pertama Anda adalah untuk pergi ke DAS, agar dapat diberikan "cédula dari extranjería" yang diperlukan untuk melakukan sebagian besar formalitas administrasi. Biayanya 115,300 peso atau sekitar 37 euro. Anda akan membutuhkan 3 foto dan sertifikat tipe darah. Antrian panjang, akan memakan waktu antara 2 dan 3 jam, setelah itu Anda akan mendapatkan "contraseña" atau kartu mahasiswa sementara. 


Akomodasi 

Menemukan sebuah apartemen di Bogota tidak sulit. Anda harus membeli surat kabar El Tiempo dan memilih iklan yang sesuai. Di Bogota, Anda dapat memilih untuk tinggal di Utara (panggilan 104 # 22), dalam apa yang disebut lingkungan yang kaya (estrato 6). Lingkungan tenang, sangat menyenangkan untuk ditinggali, dan dekat Transmilenio. Hidup di Chico (antara 92 dan 96) juga mungkin terbukti menjadi menarik dalam hal tempat di luar ruangan, bahkan jika harga sewa (biaya 1.000.000 peso untuk kamar apartemen, biaya administrasi termasuk) dan utilitas (estrato 6) mahal. Memang, perlu dicatat bahwa harga utilitas (air, sampah, listrik, gas, telepon) jauh lebih tinggi jika Anda tinggal di estrato 6 daripada jika Anda tinggal di estrato 2 (di distrik Candelaria, utilitas benar-benar ekonomi) . 


Biaya Hidup 

Anda dapat menikmati kualitas makanan yang tinggi dengan membayar harga rendah di restoran di Kolombia. Restoran La Zona Rosa, seperti Corral, Crepes and Waffles atau Wok akan dikenakan biaya antara 15.000 dan 20.000 peso (antara 5 dan 7 Euro). Namun, Anda harus terbiasa makan nasi dan ayam 3 atau 4 kali seminggu. Bir di sebuah bar biayanya 1.500 peso (0,5 euro). Sebuah koktail di Parque di 93 biayanya antara 13.000 dan 18.000 peso (antara 4 dan 6 Euro), disko umumnya memerlukan sebuah cover dari 10.000 peso (3,5 €). 


Uang Tunai

Di Kolombia, penarikan tunai dibatasi untuk 500.000 peso (165 euro) dan untuk setiap penarikan, retribusi dari 6 sampai 7 euro komisi dibuat. Lebih baik untuk membayar dengan kartu daripada untuk menarik uang dari distributor tunai. 


Telepon 

Memiliki ponsel sangat penting di Kolombia (terutama karena itu adalah umum untuk telepon tetap, tersedia di setiap apartemen, yang akan diblokir agar tidak membuat panggilan ke ponsel). Perhatikan bahwa Anda tidak bisa mendapatkan keuntungan dari paket (3 bulan dari laporan bank yang diperlukan dengan durasi minimal 12 bulan) dan bahwa Anda harus membeli kartu prepago yang akan biaya sekitar 30-40,000 peso per bulan. Anda dapat telah membuka telepon Anda dari negara asal Anda dan kemudian membeli kartu SIM di Kolombia. Mengaktifkan dan menetapkan nomor baru tidak harus biaya lebih dari 30.000 peso (10 Euro) dengan 10.000 peso komunikasi yang ditawarkan. Pilihan operator sangat tergantung pada operator yang digunakan oleh teman-teman Anda, karena biaya satu panggilan bervariasi dari satu sampai tiga tergantung pada apakah Anda memanggil operator yang sama atau yang lain. Operator Comcel menawarkan harga yang baik. 


Kesehatan

Universitas Kolombia menarik dana dari mahasiswa internasional sekitar 50.000 peso untuk membayar asuransi kesehatan per semester. Tidak ada vaksinasi yang diperlukan di Bogota. Namun, jika Anda ingin melakukan perjalanan di Kolombia dan khususnya di daerah yang tropis seperti pantai Atlantik (Santa Marta, Tayrona) atau Amazonia, sebaiknya Anda mendapatkan vaksinasi terhadap demam kuning sebelum berangkat (sertifikat vaksinasi akan diminta untuk dapat masuk). Di Amazonia, juga dianjurkan untuk minum obat malaria seperti Malarone. Disarankan untuk membayar jaminan medis yang saling melengkapi untuk menutupi perawatan medis yang mungkin Anda butuhkan di Kolombia. 
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,13,Beasiswa,304,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,14,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,37,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,4,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,313,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,444,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,22,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,3,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,59,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,4,Malaysia,27,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,13,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,19,Tips,7,Tips Beasiswa,16,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,105,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: Panduan Kuliah di Kolombia, Belajar di Ranah Amerika Latin nan Menantang
Panduan Kuliah di Kolombia, Belajar di Ranah Amerika Latin nan Menantang
https://2.bp.blogspot.com/-BhZkXXqGGDk/U7pXSF-AoYI/AAAAAAAACGA/cmKkHQgU_CQ/s1600/119.png
https://2.bp.blogspot.com/-BhZkXXqGGDk/U7pXSF-AoYI/AAAAAAAACGA/cmKkHQgU_CQ/s72-c/119.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/07/panduan-kuliah-di-kolombia-belajar-di.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/07/panduan-kuliah-di-kolombia-belajar-di.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy