Tips Menjalin Hubungan Jarak Jauh di Luar Negeri

Terdapat banyak hal atau permasalahan yang muncul dan menjadi tantangan ketika memutuskan untuk berkuliah di luar negeri. Salah satu hal ya...

Terdapat banyak hal atau permasalahan yang muncul dan menjadi tantangan ketika memutuskan untuk berkuliah di luar negeri. Salah satu hal yang tampaknya kerap kali menjadi pertimbangan dan tantangan untuk adalah terpaksa menjalin hubungan jarak jauh dengan pasangan atau kekasih. Menjalin hubungan jarak jauh dengan pasangan atau kekasih tentu bukan suatu hal yang mudah dilakukan. Jarak yang sangat jauh membuat tidak dapat bertemu dengan pasangan atau kekasih dalam jangka waktu yang cukup lama. 

Selain itu, kamu mungkin berpikir bahwa tampaknya cukup mustahil membangun dan mempertahankan hubungan ketika dua orang yang saling mencintai tidak lagi dapat saling menyentuh dan berkomunikasi. Meskipun demikian, hubungan jarak jauh tentunya tidak menjadi seburuk yang dibayangkan jika kamu dan pasangan atau kekasihmu mau berusaha untuk membuatnya berjalan dengan lancar. Bagi sebagian besar orang, hubungan jarak jauh memang sering kali kandas dan berakhir dengan buruk. Akan tetapi, sebagian orang lainnya tentu saja berhasil melakukannya dengan baik. 

Ketika nantinya kamu dan pasangan atau kekasihmu telah dan terus berusaha membangun dan mempertahankan hubungan jarak jauh, tentu tetap akan muncul banyak rintangan. Namun, ada beberapa tips atau cara agar dapat menjalin hubungan jarak jauh dengan baik. Keinginan untuk berkuliah di luar negeri tentunya sama besar dengan keinginan untuk terus menjalin hubungan asmara, bukan? Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa cara agar hubungan jarak jauh dapat dilakukan dengan baik.


1. Berkomunikasilah sesering mungkin

Benar, komunikasi adalah hal yang sangat penting. Bukan hanya untuk yang sedang atau akan menjalin hubungan jarak jauh, komunikasi tentunya sangat penting bagi semua orang yang tengah menjalin hubungan apa pun. Jangan pernah meremehkan komunikasi. Tetaplah berkomunikasi sesering mungkin, setiap hari jika memungkinkan, dengan pasangan. Ceritakanlah hal-hal di sekitar atau apa pun yang tengah dilakukan. Buatlah pasangan atau kekasihmu seperti berada di dekatmu dengan memberi tahu keadaanmu atau hal yang sedang dilakukan.

Jarak tentunya tidak akan menghalangi semangat dan pasangan atau kekasih, bukan? Seiring dengan adanya perkembangan teknologi yang sangat maju pada masa ini, segala bentuk komunikasi sesungguhnya dapat dilakukan. Kamu dan pasangan atau kekasih mungkin tidak lagi memilih untuk menggunakan short message service atau SMS sebab harga per pesannya yang cukup mahal. Namun, jangan khawatir, saat ini tentunya sudah ada berbagai sarana untuk mengirim pesan tertulis atau berbincang melalui internet, seperti melalui e-mail, LINE, whatsapp, Facebook, Yahoo Messenger, dan Twitter. 

Selain itu, karena untuk menelepon ke luar negeri tentunya membutuhkan biaya yang besar, kini kamu dan pasangan atau kekasih tentunya dapat pula menggunakan aplikasi telepon dengan internet yang tentu berbiaya lebih murah seperti LINE dan Skype. Belum puas juga? Kini pun kamu dan pasangan dapat berbicara sambil bertatap muka dengan menggunakan layanan video call. Di mana layanan tersebut dapat digunakan? LINE maupun Skype tentunya menyediakan layanan video call yang sangat menguntungkan para pejuang hubungan jarak jauh.


2. Rayakan berbagai kesempatan istimewa

Meskipun kamu dan pasangan atau kekasih terpisah jarak yang sangat jauh, kalian tentunya masih harus menemukan cara untuk merayakan berbagai kesempatan atau momen istimewa bersama. Kesempatan atau momen istimewa tersebut misalnya hari kasih sayang, malam tahun baru, hari ulang tahun, dan anniversary. Kalian tentu masih dapat merayakannya bersama dengan cara berbincang langsung melalui telepon atau bahkan bercakap sambil bertatapan langsung melalui aplikasi video call.

Lebih dari itu, banyak pula kejutan atau hadiah yang dapat diberikan kepada pasangan atau kekasihmu, dan juga sebaliknya, untuk merayakan berbagai kesempatan atau momen istimewa tersebut. Atau dapat membuat video dan mengunggahnya di situs Youtube serta memberikan link video tersebut kepada pasangan atau kekasih, misalnya. Di samping itu, kamu juga dapat mengedit foto kalian berdua dan menjadikannya sebuah kolase dengan berbagai ucapan atau dapat pula membuat scrapbook dan mengirimkannya melalui berbagai media sosial atau media chat kepada pasangan atau kekasih. Cukup menarik dan terdengar menyenangkan, bukan? 


3. Saling terbuka dan tetap memahami satu sama lain

Setiap pasangan kekasih pasti membutuhkan sikap saling terbuka dan memahami satu sama lain. Hal ini terlebih sangat dibutuhkan oleh pasangan kekasih yang menjalin hubungan jarak jauh. Kalian tentu tidak dapat mengetahui isi hati satu sama lain jika tidak mengatakannya, bukan? Isi hati mungkin terpancar dari raut muka atau sorot mata. Akan tetapi, dengan jarak yang begitu jauh, bagaimana dapat melihat raut muka maupun sorot mata pasangan atau kekasihmu secara langsung?

Pasti akan ada saatnya salah satu di antara kalian merasa sedih atau tertekan karena suatu hal, misalnya karena dilanda kerinduan yang sangat meluap-luap. Saat itulah kalian harus semakin terbuka dan saling memahami. Kamu barangkali dapat berbicara dari hati ke hati dalam waktu yang lebih lama di telepon bersama pasangan atau kekasih. Selain itu, kamu dan pasangan juga dapat berbincang dan saling menghibur sambil bertatap muka melalui video call. Perbanyaknya berbagi rasa dan teruslah belajar untuk lebih memahami satu sama lain!


4. Tetap jaga komitmen

Sebagian besar pasangan kekasih tentu memiliki komitmen bersama dalam hubungan mereka. Tentunya juga memiliki komitmen dengan pasangan atau kekasihmu, terutama dalam menjalin hubungan jarak jauh. Komitmen yang telah dipikirkan dan disepakati bersama tentu harus kalian jaga agar tidak kandas. Menjaga komitmen dalam menjalin hubungan jarak jauh memang cukup sulit. Akan tetapi, jika kalian memang sudah serius untuk menjalani hubungan ini, apa pun tentu akan kalian lakukan untuk terus menjaga komitmen kalian, bukan?

Ketika terpisah jarak yang jauh, yang harus dilakukan adalah terus fokus. Fokus kepada hubungan kalian, dan tentunya harus fokus dengan studimu di sana. Di saat-saat yang sulit, terutama ketika mulai goyah, ingatlah komitmen yang telah disepakati bersama. Ingatlah juga bahwa memang sudah ingin menghabiskan sisa hidupmu bersama pasangan tersebut. Ingatlah masa depanmu yang akan diwarnai dengan kesuksesan berkat berkuliah di luar negeri dan juga sosok pasangan atau kekasihmu sebagai teman hidupmu nanti. 


5. Percaya satu sama lain

Hal lain yang tidak kalah penting dalam sebuah hubungan adalah kepercayaan. Tentunya harus saling mempercayai sebab kepercayaan adalah kunci keberhasilan suatu hubungan. Janganlah sekali-kali berpikir buruk mengenai apa yang sedang dilakukan dan bersama siapa pasangan atau kekasihmu itu lakukan. Percayalah satu sama lain dan hubungan jarak jauh yang kalian lakukan tentu akan berbuah manis.


Setelah membaca tips tersebut, apakah kini kamu semakin yakin untuk menjalin hubungan jarak jauh ketika berkuliah di luar negeri? Jawabannya haruslah, “Ya!” Dengan demikian, selamat menjalin hubungan jarak jauh dengan baik!
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,13,Beasiswa,304,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,14,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,37,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,4,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,313,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,444,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,22,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,3,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,59,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,4,Malaysia,27,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,13,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,19,Tips,7,Tips Beasiswa,16,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,105,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: Tips Menjalin Hubungan Jarak Jauh di Luar Negeri
Tips Menjalin Hubungan Jarak Jauh di Luar Negeri
http://3.bp.blogspot.com/-2ZHQfxuW9ZQ/U8YbiwNF1BI/AAAAAAAAAGc/ZJZKCMD9joo/s1600/ldr2.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-2ZHQfxuW9ZQ/U8YbiwNF1BI/AAAAAAAAAGc/ZJZKCMD9joo/s72-c/ldr2.jpg
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/07/tips-menjalin-hubungan-jarak-jauh-di.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/07/tips-menjalin-hubungan-jarak-jauh-di.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy