10 Jurusan Favorit Universitas Muhammadiyah Palembang

Universitas Muhammadiyah Palembang merupakan universitas swasta di bawah naungan Muhammadiyah. UMP berlokasi di Jl. Jend. Ahmad Yani 19, Ul...

Universitas Muhammadiyah Palembang merupakan universitas swasta di bawah naungan Muhammadiyah. UMP berlokasi di Jl. Jend. Ahmad Yani 19, Ulu, Palembang 30263, Sumatra Selatan. Jurusan apa saja yang paling diminati di kampus ini? Berikut ulasannya: 


1. Teknik Sipil

Teknik sipil merupakan salah satu jurusan yang terdapat di Fakultas Teknik. Jurusan teknik sipil di UMP ini, sudah terakreditasi B. Teknik sipil adalah salah satu cabang teknik yang mempelajari tentang bagaimana merancang, membangun, merenovasi tidak hanya gedung dan infrastruktur tetapi juga mencakup lingkungan untuk kemaslahatan masyarakat. Teknik sipil memiliki ruang lingkup yang luas. Di dalamnya pengetahuan matematika, fisikia, kimia, biologi, geologi, lingkungan, hingga komputer mempunyai peranannya masing-masing. Teknik sipil juga dikembangkan sejalan dengan tingkat kebutuhan manusia dan pergerakannya. Bisa dikatakan ilmu ini dapat merubah sebuah hutan menjadi kota besar. 


2. Agribisnis

Jurusan Agribisnis merupakan salah satu cabang jurusan dari Fakultas Pertanian. Agribisnis adalah bisnis yang berbasis usaha pertanian atau bidang lain yang mendukungnya baik di sektor hulu maupun hilir. Penyebutan dua istilah tersebut mengacu pada pandangan pokok bahwa Agribisnis bekerja pada rantai sektor pangan. Jadi, Agribisnis adalah cara pandang ekonomi bagi usaha penyedia pangan. Dalam perkembangan masa kini, Agribisnis tidak hanya mencakup kepada industri bahan makanan saja, karena pemanfaatan produk pertanian telah berkaitan erat dengan farmasi, teknologi bahan dan penyediaan energi. Jurusan ini di Universitas Muhammadiyah Palembang telah terakreditasi B.


3. Kehutanan

Jurusan selanjutnya di Universitas Muhammadiyah Palembang yang cukup banyak diminati adalah jurusan Kehutanan. Kehutanan merupakan suatu praktik membuat, mengelola, menggunakan dan melestarikan hutan untuk kehidupan manusia. Ilmu Kehutanan akan sangat bermanfaat untuk dapat menjaga kelestarian hutan yang saat ini sudah banyak mengalami kerusakan. Karena hutan merupakan habitat dari bermacam-macam ekosistem yang harus dilindungi. Untuk wilayah Sumatra dan Kalimantan, ilmu ini akan sangat diperlukan. Karena wilayah-wilayah tersebut merupakan wilayah yang masih terdapat banyak hutan. 


4. Manajemen


Ilmu Manajemen adalah salah satu cabang ilmu yang terdapat di Fakultas Ekonomi. Ilmu ini di Universitas Muhammadiyah Palembang juga sudah terakreditasi-B. Untuk itu jurusan ini merupakan salah satu jurusan yang cukup diminati oleh calon mahasiswa. Pengertian manajemen sendiri adalah ilmu untuk dapat menyelesaikan dan mengatur suatu pekerjaan yang dapat dilakukan sendiri maupun melalui orang lain.  Ilmu Manajemen memiliki 5 fungsi, yaitu merancang, mengorganisir, memerintah, mengordinasi dan mengendalikan. 


5. Akuntansi

Jurusan ini juga masih terdapat di Fakultas Ekonomi. Ilmu Akuntansi adalah ilmu mengukur, berkomunikasi, dan menginterpretasikan aktivitas keuangan. Akuntansi bertujuan untuk menyiapkan suatu laporan keuangan yang akurat agar dapat dimanfaatkan oleh para manajer dan pihak berkepentingan yang lain, seperti kreditur dan pemegang saham. Untuk kamu yang ingin memilih jurusan ini, tentunya harus siap berhubungan dengan angka-angka. Karena secara garis besar tugas seorang akuntan adalah membuat pembukuan tentang proses transaksi keuangan.


6. Ilmu Hukum

Ilmu ini merupakan salah satu jurusan terfavorit di UMP. Sebelum memilih jurusan ini, maka kamu calon mahasiswa harus mengetahui dulu apa dan bagaimana ilmu hukum itu. Ilmu Hukum adalah sebuah disiplin ilmu sosial yang mempelajari tentang aturan-aturan dalam masyarakat. Seorang tokoh berpendapat bahwa hukum lahir dari karakteristik tertentu dari masyarakat. Sebagai contoh, masing-masing masyarakat yang hidup di suatu wilayah pasti memiliki aturan-aturan sendiri yang harus ditaati oleh seluruh masyarakatnya, baik peraturan tertulis maupun peraturan tidak tertulis.


7. Pendidikan Biologi

Jurusan ini merupakan salah satu cabang ilmu dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang terdapat di UMP. Fakultas ini menyiapkan mahasiswa dan mahasiswinya untuk menjadi tenaga pendidik yang handal. Sedangkan di jurusan Pendidikan Biologi bertujuan untuk menghasilkan tenaga pendidik atau guru di bidang biologi. Biologi sendiri memiliki arti yaitu ilmu alam yang mempelajari kehidupan dan organisme hidup, termasuk struktur, fungsi, pertumbuhan, evolusi, penyebaran dan taksonominya. Biologi dapat dibagi menjadi beberapa ilmu, antara lain : 

- Biokimia: Mempelajari kimia kehidupan
- Biologi Molekuler : Terkait dengan interaksi antar molekul biologis
- Botani : Mempelajari biologi tumbuhan
- Biologi Seluler : Meneliti satuan dasar semua kehidupan, yaitu sel
- Fisiologi : Mempelajari fungsi fisik dan kimia jaringan, organ, dan sistem organ suatu organisme
- Biologi evolusioner : Meneliti proses yang menghasilkan keanekaragaman hayati
- Ekologi : Mempelajari interaksi antara organisme dengan lingkungannya.


8. Pendidikan Sejarah

Jurusan berikutnya masih merupakan cabang dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Jurusan inipun bertujuan untuk menghasilkan guru sejarah yang handal. Ilmu Pendidikan Sejarah merupakan ilmu yang mempelajari tentang kejadian-kejadian masa lalu yang benar-benar terjadi atau asal usul (keturunan) silsilah terutama bagi raja-raja yang memerintah. Dalam kehidupan manusia peristiwa sejarah merupakan suatu peristiwa abadi, unik dan penting. Abadi, karena peristiwa sejarah tidak akan berubah-ubah dan tetap dikenang sepanjang masa. Unik, karena peristiwa sejarah hanya terjadi sekali seumur hidup dan tidak akan pernah terulang sama persis untuk kedua kalinya. Sedangkan penting, karena peristiwa sejarah mempunyai arti dalam menentukan kehidupan orang banyak. Jika Kamu tertarik mempelajari peristiwa-peristiwa masa lalu dan ingin membaginya dengan orang banyak, maka tidak salah untuk memilih jurusan ini.


9. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

Jika Kamu ingin jadi guru Bahasa Indonesia, maka pilihlah jurusan ini. Teapi sebelum nya, perlu diketahui pengertian dari ilmu tersebut. Ilmu sastra adalah ilmu yang menyelidiki tentang karya sastra secara ilmiah dengan berbagai gejala dan masalah sastra, di sini dikhususkan untuk sastra Indonesia. Sedangkan sastra adalah lembaga sosial yang menggunakan bahasa sebagai medium. Ilmu Sastra terbagi menjadi 3 cabang bagian, yaitu: teori sastra , sejarah sastra dan kritik sastra. Ilmu ini sangat cocok untuk Kamu yang menyukai puisi, drama dan beberapa contoh yang lain. 


10. Pendidikan Bahasa Inggris

Bahasa Inggris sudah menjadi bahasa yang universal. Di era globalisasi seperti sekarang ini, pendidikan bahasa Inggris wajib diberikan untuk peserta didik sejak duduk di kelas 3 Sekolah Dasar. Bahkan di beberapa sekolah yang memiliki standar internasional, bahasa Inggris digunakan sebagai bahasa wajib untuk berkomunikasi sehari-sehari. Untuk itu jurusan Pendidikan Bahasa Inggris ini merupakan jurusan yang sangat banyak diminati oleh peserta UMPT. Karena di UMP jurusan ini memiliki tujuan untuk menghasilkan tenaga pedidik atau guru bahasa Inggris yang berkualitas. Sehingga dari para tenaga pendidik tersebut akan dihasilkan peserta didik yang fasih berbahasa Inggris.
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,297,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,13,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,312,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,441,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,2,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,58,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,3,Malaysia,26,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,12,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,7,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: 10 Jurusan Favorit Universitas Muhammadiyah Palembang
10 Jurusan Favorit Universitas Muhammadiyah Palembang
http://3.bp.blogspot.com/-_TjbzrGrKGM/U_6wjva7JXI/AAAAAAAAA0c/b_j204uQ8-Y/s1600/Snap%2B2014-08-28%2Bat%2B11.30.50.png
http://3.bp.blogspot.com/-_TjbzrGrKGM/U_6wjva7JXI/AAAAAAAAA0c/b_j204uQ8-Y/s72-c/Snap%2B2014-08-28%2Bat%2B11.30.50.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/08/10-jurusan-favorit-universitas.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/08/10-jurusan-favorit-universitas.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy