10 Jurusan yang diminati di Universitas Swiss German

Universitas berstandar Internasional ini memiliki kelebihan yang unik, yaitu mahasiswa dapat memiliki dua gelar sekaligus dan menikmati pen...

Universitas berstandar Internasional ini memiliki kelebihan yang unik, yaitu mahasiswa dapat memiliki dua gelar sekaligus dan menikmati pengalaman dua kali agar di luar negeri dan dalam negeri. Kampus ini sendiri telah menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan luar negeri. Selain itu, staff dan dosen berstandar Internasional. Pengantar bahasa utamanya adalah bahasa Inggris. Inilah  sepuluh jurusan yang diminati di Universitas Swiss German.



1.     Teknik Mekatronoka

Mekatronika yang merupakan gabungan dari teknik penerapan dari teknik mesin, kontrol teori, ilmu komputer dan elektronika. Sehingga, mahasiswa dapat menciptakan mesin yang cerdas dan modern. Mahasiswa diharuskan lancar berbahasa inggris karena bahasa pengantarnya adalah bahasa inggris. Bagi mahasiswa yang memenuhi syarat bisa mendapatkan double gelar.

Kelas di isi oleh 24 siswa jadi dosen dapat lebih fokus kepada mahasiswanya. Karir yang bisa mahasiswa tempuh setelah lulus dapat bekerja diindustri mesin, industri kimia, metalurgi, industri ringan, industri makanan, pulp and paper industri, elektronik dan industri aparatur. Bidang tarnsportasi dapat berkarir di kereta api, transportasi udara, tramway, kelautan, otomatis. Dapat juga berkarir di pembangkit listrik yaitu thermal, air, nuklir, angin.


2.    Bisnis atau teknik Industri

Teknik industri juga dikenal dengan teknik management. Bisnis/Teknik industri ini menggabungkan penerapan ilmu dari beberapa departemen yang ada di Universitas Swiss German yaitu teknik Mekatronika, Administrasi Bisnis, Teknologi Informasi dan Komunikasi. Jika Kamu kuliah disini maka akan ditawarkan program spesialisasi seperti desain peroduk baru dan pengembangan, khusunya produk berbahan plastik dan teknologi. Desain implementasi proses dalam pengaturan industri.

Mahasiswi SGU diperbolehkan untuk memanfaatkan mitra kampus dengan perusahaan Delta Energi Sistem GmbH, Soest Jerman, Behr Hella Thermocontrol GmbH, Lipspstadt German, FESTO AG+ CoKG, Jerman, SMS- Siemag AG Dusseldrotf Jerman.


3.    Teknologi Informasi

Untuk jurusan Teknologi Informasi kampus ini memiliki dua progaram yaitu sarjana (S1) dan Magister (S2). Mata pelajaran Teknik Informatika (TI) pada dasarnya diajarkan mengenai teknologi, aspek pengelolaan dan pengolahan informasi. Jurusan TI ini memiliki prospek kerja yang luas di masa depan.

Prospek yang ditawarkan misalnya menjadi konsultan, insinyur, pengusaha di bidang TI dan lainnya. apalagi jika ilmu ini dapat dikembangkan untuk membantu wajah Indonesia khususnya yang berada di daerah terpencil agar tidak ketinggalan dengan arus global yang begitu cepat. Seperti yang kita tahu teknologi selalu mengalami perkembangan dengan pesat.     



4.    Administrasi Bisnis Internasional

Jurusan Administrasi Bisnis Internasional untuk menjelajah bisnis internasional. Selain Bahasa Inggris, mahasiswa harus mempelajari dua bahasa lainnya. Mahasiswa akan dibekali dan diajarkan berkomunikasi dengan orang lain diberbagai negara. Agar bahasa dan penulisan mereka benar-benar kuat untuk berbisnis. Jika Kamu adalah orang yang senang berbisnis, berkomunikasi dan percaya diri dapat meraih masa depan ke dunia bisnis Internasional. Mungkin disinilah jalan bisa dilalui. Dengan tiga Konsentrasi yaitu perbankan dan keuangan, bisnis Internasional, pemasaran Internasional


5.    Manajemen Hotel dan Pariwisata

Keistimewaan yang ditawarkan adalah Kamu dapat menikmati magang di hotel berbintang Internasional seperti di Swiss, Jerman, Singapore dan Australia. Kamu mendapat pengalaman 2 kali magang yaitu semester 3 di Indonesia dan semester 6 di Luar negeri. Semua bahasa fasilitas berkelas Internasional. Dengan pendidikan yang seperti ini dapat membuka jalan Kamu untuk berkarir secara Internasional. Yayasan memberikan bekal untuk mahasiswanya manajemen bisnis, managemen hotel dan pariwisata, termasuk strategi bisnis. Mahasiswa dapat berkarir di hotel bebrbasis perusahaan.


6.    Akuntansi

Mahasiswa di bekali dengan mata kuliah standar seperti akuntansi internasional, akuntansi publik dan korporasi pemerintah. Jurusan ini diciptakan untuk memenuhi permintaaan dari dunia kerja yang membutuhkan jasa akuntansi bertaraf Internasional. Selain itu mahasiswa akan mendapat soft skill seperti komunikasi bisnis. Mahasiswa akan diasah ketrampilannya dalam akuntansi dengan konsep dan teknik terbaru. Pengalaman magang dapat Kamu peroleh dua kali. Tentunya ini akan sangat membantu Kamu ketika terjun ke dunia kerja.


7.    Komunikasi dan hubungan masyarakat

Memiliki Visi yaitu menjadi salah satu Program Studi Ilmu Komunikasi unggulan di Indonesia yang profesional dan berwawasan Internasional. Mahasiswa didorong untuk dapat berkompetisi tinggi dibidang humas atau jurnalistik sehingga siap dan sanggup terjun di dunia kerja berskala Internasional. Menawarkan dua konsentrasi yaitu hubungan masyarakat dan managemen reputasi atau Jurnalisme Internasional.

Pada tiga semester pertama akan diberikan mata kuliah wajib. Ketika semester tiga mahasiswa diberi kesempatan untuk mengikuti magang wajib di Indonesia. Kemudian di semester enam mahasiswa mendapat magang di Luar Negeri seperti di Jerman, Swiss dan negara lainnya. hal ini dapat membentuk mental mahasiswa menjadi lebih unggul dan membuka pengetahuan mereka akan wawasan yang luas.  Di semester 7 setelelah selesau Ujian Lisan Final mahasiswa akan menyelesaikan tesis terakhir mereka di bidang penelitian komunikasi.



8.    Rekayasa Farmasi

Rekayasa farmasi sangat dibutuhkan untuk bidang obat, kosmetik dan jamu di Indonesia. Kampus ini adalah satu-satunya kampus yang menawarkan program S1 di Indonesia dalam jurusan Farmasi. Menurut survey departemen pada maret 2010 lulusan farmasi Universitas Swiss German ini tidak kurang dari 3 bulan sudah mendapat tempat berkarir di dunia kerja. Ini membuktikan bahwa lulusan ini memang sangat berkompetisi. Staf dan dosen memiliki latar belakang akademik Internasional.


9.    Teknologi Pangan

Di Teknologi Pangan Kamu dapat belajar mebuat makanan yang sehat dan bergizi. Setiap orang membutuhkan makan untuk bertahan hidup. Bahkan hewan dan mikroba pun juga membutuhkan makan. Lulusan ini akan sangat membantu industri pangan untuk menciptakan desain baru dan suplemen makanan, mengontrol kualitas dan standar baku pangan, pemeliharaan pangan dan lainnya. Kamu juga bisa berkarir menjadi konsultan pangan untuk mereka yang berdiet maupun kekurangan gizi.


10. Teknik Biomedis

Dengan penerapan ilmu dasar biologi, fisiologi dan anatomi dan lain-lainnya. lulusan ini bisa menjadi jembatan antara dokter dan perlatan kesehatan. Bahkan juga bisa menciptakan perlatan kesehatan. Mahasiswa akan belajar pengembangan dan produksi diagnostik baru dan tekhik peralatan terapi. Pemeriharaan dan optimalisasi peralatan medis. Manajemen mutu dan peralatan medis. Pengendalian dan penerapan standar kualitas. Kamu dapat berkarir di dunia teknologi medis industri. Dengan fasilitas teknologi tinggi membuat wawasan semakin menantang. 

Kampus swasta belum tentu memiliki reputasi yang buruk. Bagi Kamu yang masuk di kampus dengan standar Internasional ini lebih baik persiapkan bahasa Inggrismu dengan baik. kampus ini menyiapkan Kamu untuk memiliki pengalaman Internasional lewat magangnya. Pastinya sangat menyenangkan bukan.
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,297,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,13,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,312,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,441,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,2,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,58,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,3,Malaysia,26,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,12,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,7,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: 10 Jurusan yang diminati di Universitas Swiss German
10 Jurusan yang diminati di Universitas Swiss German
http://3.bp.blogspot.com/-YBDCK194qp8/U_tAoRa8SDI/AAAAAAAAAxI/9wKMWVWTKPU/s1600/german1.png
http://3.bp.blogspot.com/-YBDCK194qp8/U_tAoRa8SDI/AAAAAAAAAxI/9wKMWVWTKPU/s72-c/german1.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/08/10-jurusan-yang-diminati-di-universitas.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/08/10-jurusan-yang-diminati-di-universitas.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy