10 Universitas Islam Swasta Terbaik di Indonesia

Memperoleh pendidikan yang berkualitas tentu saja menjadi dambaan setiap orang. Selepas menanggalkan ‘seragam putih abu-abu’, para pelajar ...

Memperoleh pendidikan yang berkualitas tentu saja menjadi dambaan setiap orang. Selepas menanggalkan ‘seragam putih abu-abu’, para pelajar tentu memilih untuk melanjutkan perjuangan mereka di bangku belajar selanjutnya, yaitu Perguruan Tinggi. Dengan banyaknya siswa yang ingin melanjutkan perguruan tinggi , maka universitas negeripun tidak mampu menampung semua siswa dari segala penjuru Indonesia. Dengan adanya fakta tersebut, Universitas Islam Swasta dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menimba ilmu. Pelayanan Universitas Islam Swasta tidak kalah dengan Universitas Negeri, baik dari pelayanan akademik, administrasi, maupun fasilitas pendukung. Untuk itu, inilah Universitas Islam Swasta terbaik yang ada di Indonesia:


1. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

image credit
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) merupakan universitas di bawah naungan Perserikatan Muhammadiyah yang bertempat di Yogyakarta, tepatnya di jalan Ringroad Barat, Kasihan, Bantul, Yogyakarta. Universitas Muhammadiyah ini memberikan banyak pilihan fakultas dan program studi bagi calon mahasiswa. Ada 8 fakultas yang dapat dipilih oleh para calon mahasiswa, antara lain: 

- Fakultas Agama Islam 
- Fakultas Ekonomi 
- Fakultas Hukum
- Fakultas Ilmu Sosial dan Politik 
- Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan
- Fakultas Pertanian
- Fakultas Teknik
- Fakultas Pendidikan Bahasa
- dan Program Vokasi/Politeknik UMY (D III).


2. Universitas Muhammadiyah Malang 

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) merupakan universitas Islam yang berada di bawah naungan Perserikatan Muhammadiyah yang bertempat di Malang dan terdiri dari 3 kampus, yaitu: Kampus I di Jalan Bandung 1, Kampus II di Jalan Bendungan Sutami 188 A dan Kampus III di Jalan Raya Tlogomas 246. UMM menawarkan beberapa fakultas, antara lain:

- Fakultas Teknik
- Fakultas Pertanian
- Fakultas Peternakan dan Perikanan
- Fakultas Psikologi
- Fakultas Kedokteran
- Fakultas Ilmu Kesehatan, terdiri dari D3 dan S1 Keperawatan, Farmasi, dan Fisioterapi serta
- Program Pasca Sarjana.


3. Universitas Islam Indonesia
Universitas Islam Indonesia (UII) merupakan universitas Islam yang berada di Yogyakarta. Kampus UII tersebar di beberapa lokasi di Yogyakarta, antara lain di: (1) jalan Kaliurang KM 14,5, Kabupaten Sleman; (2) jalan Ringroad Utara, Condongcatur, Kabupaten Sleman; (3) jalan Tamansiswa, Kota Yogyakarta; (4) jalan Cik Dik Tiro, Kota Yogyakarta dan Demangan Baru, Kabupaten Sleman. UII menawarkan beberapa fakultas untuk para calon mahasiswa, antara lain:

- Fakultas Ekonomi
- Fakultas Hukum
- Fakultas Ilmu Agama Islam
- Fakultas Kedokteran
- Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
- Fakultas Teknologi Industri, dan
- Internasional Program. 


4. Universitas Muhammadiyah Surakarta

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) merupakan Universitas Islam yang berada di bawah naungan Perserikatan Muhammadiyah yang bertempat di Surakarta, tepatnya di Kecamatan Kartasura Kabupaten Sukoharjo. UMS memiliki beberapa fakultas, antara lain :

- Fakultas Kedokteran
- Fakultas Kedokteran Gigi
- Fakultas Ilmu Kesehatan
- Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan
- Fakultas Teknik
- Fakultas Ekonomi
- Fakultas Hukum
- Fakultas Farmasi
- Fakultas Psikologi
- Fakultas Geografi
- Fakultas Agama Islam
- Fakultas komunikasi dan Informatika, dan 
- UMS memiliki 10 program pascasarjana.


5. Universitas Ahmad Dahlan

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) merupakan Universitas Islam yang juga berada di bawah naungan Perserikatan Muhammadiyah. Universitas ini memiliki 3 kampus yang tersebar di kota Yogyakarta, antara lain: (1) Kampus 1 berada di jalan Kapas, Semaki, Yogyakarta; (2) Kampus 2 berada di jalan Pramuka, Sidikan, Yogyakarta; dan (3) Kampus 3 berada di jalan Prof. Dr. Soepomo, Janturan, Warungboto, Yogyakarta. Universitas Ahmad Dahlan menawarkan fakultas, antara lain:

- Fakultas Psikologi
- Fakultas Agama Islam
- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
- Fakultas Hukum
- Fakultas Sastra, budaya dan Ilmu komunikasi
- Fakultas Teknologi Industri
- Fakultas Farmasi
- Fakultas Kesehatan Masyarakat
- Fakultas Ekonomi
- Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, dan
- program Pascasarjana.


6. Universitas Islam Sultan Agung

Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA) merupakan salah satu universitas Islam swasta di Indonesia yang berlokasi di Jawa Tengah. UNISSULA memiliki beberapa fakultas yang dapat menjadi pilihan bagi calon mahasiswa baru, antara lain:

- Fakultas Kedokteran
- Fakultas Teknik
- Fakultas Hukum
- Fakultas Ekonomi
- Fakultas Agama Islam
- Fakultas Teknologi Industri
- Fakultas Psikologi
- Fakultas Ilmu Keperawatan
- Fakultas Bahasa
- Fakultas Ilmu Komunikasi
- Fakultas Kedokteran Gigi
- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dan
- program Pascasarjana.


7. Universitas Prof. Dr. Hamka

Universitas Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) merupakan salah satu universitas Islam swasta yang berlokasi di Jakarta. UHAMKA memiliki 4 kampus yang tersebar di Jakarta, antara lain: (1) Kampus A di Jl. Limau II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan; (2) Kampus B di Jl. Tanah Merdeka, Ciracas, Jakarta Timur; (3) Kampus C di Jl. Delima II, Perumnas Klender, Jakarta Timur; (4) Kampus D di Jl. Matraman No. 21. Jakarta Timur. UHAMKA menawarkan beberapa fakultas, antara lain: 

- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
- Fakultas Ekonomi dan Bisnis
- Fakultas Teknik
- Fakultas Farmasi dan Sains
- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 
- Fakultas Ilmu Kesehatan
- Fakultas Psikologi
- Fakultas Agama Islam
- Sekolah Pascasarjana


8. Universitas Muhammadiyah Purworejo

Universitas Muhammadiyah Purworejo merupakan salah satu dari universitas Muhammadiyah yang tersebar di Indonesia. Universitas Muhammadiyah Purworejo terletak di Jl. KH. Ahmad Dahlan 3 & 6 Purworejo. Universitas Muhammadiyah Purworejo ini memiliki beberapa Program Studi yang ditawarkan, antara lain: 

- Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia (S1)
- Pendidikan Sastra Jawa (S1)
- Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
- Pendidikan Ekonomi (S1)
- Pendidikan Fisika (S1)
- Pendidikan Matematika (S1)
- Pendidikan Teknik Otomotif (S1)
- Manajemen (S1)
- Agribisnis (S1)
- Peternakan (S1)
- Teknik Sipil (S1).


9. Universitas Islam Nusantara

Universitas Islam Nusantara (UNINUS) merupakan salah satu universitas Islam swasta yang terletak di Jl. Soekarno - Hatta No. 530 Kota Bandung. Universitas Islam Nusantara ini memberikan beberapa pilihan fakultas bagi calon mahasiswa baru, antara lain: 

- Fakultas Ekonomi
- Fakultas Hukum
- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
- Fakultas Teknik
- Fakultas Pertanian
- Fakultas Ilmu Komunikasi
- Fakultas Agama Islam
- Program pascasarjana, antara lain: Program Studi Manajemen Pendidikan, Program Studi Hukum Bisnis, dan Program Studi Pendidikan Agama Islam.


10. Universitas Islam Bandung

image credit
Universitas Islam Bandung (UNISBA) merupakan salah satu universitas Islam swasta yang terletak di Jl.Tamansari No.1, Bandung, Jawa Barat. Universitas Islam Bandung ini memberikan beberapa pilihan fakultas, antara lain:

- Fakultas Ilmu Komunikasi
- Fakultas Kedokteran
- Fakultas Syari’ah
- Fakultas Dakwah
- Fakultas Tarbiyah
- Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
- Fakultas Teknik
- Fakultas Hukum
- Fakultas Ekonomi
- Fakultas Psikologi.
- Program pasca Sarjana, antara lain: Magister Pendidikan Islam, Ilmu Komunikasi, Profesi               Psikologi, Managemen, 
- Program Doktor S3, yaitu Ilmu Hukum. 
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,13,Beasiswa,306,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,14,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,37,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,4,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,313,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,445,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,22,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,17,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,3,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,60,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,4,Malaysia,27,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,13,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,19,Tips,7,Tips Beasiswa,16,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,105,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: 10 Universitas Islam Swasta Terbaik di Indonesia
10 Universitas Islam Swasta Terbaik di Indonesia
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiV238M-TpjdbaHta4Rrwo5dUiq1GqqDAK7HrXCLZ0pQDWWFas9wDtFtl3ASF5rWxqKkHxFvGtZq2ZJ5z2fHhMGGhhBJkYA78krFJxC_aFSoSyRY2vI_ve8r3gOUyb3_5ylOtVJ0GKsV1k/s1600/Snap+2014-08-27+at+13.20.35.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiV238M-TpjdbaHta4Rrwo5dUiq1GqqDAK7HrXCLZ0pQDWWFas9wDtFtl3ASF5rWxqKkHxFvGtZq2ZJ5z2fHhMGGhhBJkYA78krFJxC_aFSoSyRY2vI_ve8r3gOUyb3_5ylOtVJ0GKsV1k/s72-c/Snap+2014-08-27+at+13.20.35.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/08/10-universitas-islam-swasta-terbaik-di.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/08/10-universitas-islam-swasta-terbaik-di.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy