50 Universitas Terbaik di Asia

Bingung mau kuliah di mana? Bingung menentukan perguruan tinngi yang  akan dituju? Berikut ini merupakan daftar 50 perguruan tinggi terbaik...

Bingung mau kuliah di mana? Bingung menentukan perguruan tinngi yang  akan dituju? Berikut ini merupakan daftar 50 perguruan tinggi terbaik di Asia versi QS-World University Ranking. Dalam penilaian tersebut, beberapa hal yang dinilai adalah reputasi akademik (30%), reputasi karyawan (10%), rasio mahasiswa dengan fakultas (20%), jumlah publikasi (15%), fakultas internasional (2,5%), mahasiswa internasional (2,5%), dan pertukaran mahasiswa (5%).

50. National Yan Ming University (Taiwan)

Universitas Nasional Yan Ming terletak di Taiwan. Usia universitas tergolong masih muda yaitu kurang dari 50 tahun. Universitas ini masuk dalam jajaran 50 universitas terbaik di Asia karena aktivitas riset yang dilakukan cukup tinggi. Biaya untuk mahasiswa internasional berkisar antara $4000-6000 untuk S1 dan $2000-$4000 untuk S2 bagi mahasiswa internasional.

49. Hiroshima University (Jepang)

Universitas terletak di Jepang. Hampir sama dengan Universitas Nasional Yan Ming, universitas ini juga berumur kurang dari 50 tahun. Universitas ini didirikan pada tanggal 31 Mei 1949. Hingga kini universitas ini memiliki 11 fakultas.

48. Chulalongkorn University (Thailand)

Universitas Chulalongkorn merupakan universitas tertua dan paling prestisius di Thailand. Didirikan pada tanggal 26 Maret 1917 oleh Raja Vajiravudh (Rama VI) dan diberi nama setelah ayahnya, Raja Chulalongkorn (Rama V), membuat program pendidikan di negeri tersebut untuk menghindari penjajahan. Universitas ini diawali dari empat fakultas dan hanya memiliki 380 mahasiswa.

47. Nankai University (China)

Universitas Nankai terletak di Cina tepatnya di provinsi Tianjin. Usia universitas ini hampir mencapai 100 tahun. Biaya yang ditawarkan bagi mahasiswa internasional berkisar $2000-$4000 untuk S1 dan $4000-$6000 untuk S2. 

46. Taipei Medical University (Taiwan)

Universitas ini baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-50. Misi yang dimiliki yaitu menjadi inkubator terbaik selama abad 21. Universitas ini juga dikenal dengan nama Taipei Medical College. Didirikan pada tanggal 1 Juni 1960 oleh Dr. Shui-Wang Hu dan Dr. Cheng-Tien Hsu, mahasiswanya kini berjumlah 6.000 orang.

45. Waseda University (Jepang)

Universitas Waseda didirikan oleh perdana menteri Jepang, Shigenobu Okuma, pada tahun 1882 dengan tiga pilar. Pilar tersebut yaitu pembeajaran, pengetahuan, dan generasi yang baik. Selama puluhan tahun, banyak tokoh masyrakat di Jepang yang menimba ilmu dari sini.

44. Hong Kong Baptist University (Hong Kong)

Didirikan tahun 1956, universitas ini merupakan universitas negeri yang didanai pemerintah. Uniknya, staf akademik di sini berasal dari 25 negara. Universita ini bekerja sama dengan berbagai institusi. Biaya yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal.

43. Kobe University (Jepang)

Hampir sama dengan Universitas Waseda, Universitas Kobe juga didirikan dengan tiga pilar yaitu integritas, kebebasan, dan kerjasama. Universitas ini memiliki 1000 mahasiswa internasional dari 70 negara. Banyaknya mahasiswa internasional menunjukkan bahwa universitas ini merupakan universitas yang nyaman.

42. Beijing Normal University (China)

Universitas ini memiliki usia yang sudah lebih dari 100 tahun. Lokasinya terletak di ibukota China, yakni Beijing. Bagi mahasiswa asing yang ingin kuliah di sana, biaya yang harus dibayar sekitar $4000-$6000 baik untuk S1 maupun S2.

41. Indian Institute of Technology Bombay (India)

Universitas yang berusia kurang dari 100 tahun ini berlokasi di Mumbai, India. Bagi kamu yang ingin kuliah di sini tanpa beasiswa, persiapkan biayanya. Untuk jenjang S1 dan S2, biaya yang harus dibayar yaitu $2000-$4000.

40. Mahidol University (Thailand)

Universitas ini dibangun pada tahun 1890. Pada tahun 1942, namanya dikenal sebagai University of Medical Sciences. Pada tahun 1969, namanya dirubah menjad Universitas Mahidol oleh H.M. King Bhumibol Adulyadej. Konsep yang ditanamkan yaitu ‘Global Quality-Thai Touch’ dengan harapan bahwa generasinya tidak hanya berkualitas baik tapi juga menerapkan nilai-nilai budaya.

39. Indian Institute of Technology Delhi (India)

Institusi ini merupakan satu dari tujuh institusi teknologi yang ada di India. Pertama kali didirikan di tahun 1961 sebagai College of Engineering. Pada tahun 1963 kemudian berganti nama menjadi Indian Institute of Technology Delhi. Pergantian nama ini semakin menguatkan statusnya menjadi salah satu institusi teknologi terbaik di India.

38. National Cheng Kung University (Taiwan)

Universitas ini terletak di kota Tainan, kota sejarah yang kaya akan nilai dan warisan budaya. Kota tersebut juga sedang mengalami perkembangan di bidang sains dan teknologi. Lokasinya tersebar di berbagai daerah, beberap lokasi menyediakan asrama mahasiswa. 

37. Ewha Womans University (Korea Selatan)

Berawal dari kedatangan Mary F. Scranton seorang misionaris Amerika datang ke Seoul di tahun 1886. Ewha kini menjadi salah satu institusi prestisius di Korea dan universitas wanita terbesar di dunia dengan jumlah mahasiswa mencapai 25.000 orang. Lokasinya terletak di ibukota Korea Selatan yaitu Seoul.

36. Kyung Hee University (Korea Selatan)

Universitas Kyung Hee didirikan pada tahun 1949. Statusnya merupakan universitas swasta. Meskipun demikian, universitas ini tidak hanya sekedar kampus. Kyung Hee merupakan lembaga pendidikan yang komprehensif dimulai dari level terbawah yaitu Taman Kanak-Kanak hingga universitas. Mottonya yaitu demokrasi belajar, ide, dan kehidupan.

35. University of Tsukuba (Jepang)

Universitas Tsukuba didirikan pada bulan Oktober 1973 dan merupakan salah satu universitas komprehensif di Jepang. Meskipun berusia masih sangat muda, universitas ini sebenarnya memiliki sejarah panjang. Kembali pada masa Restorasi Meiji, universitas ini didirikan pada tahun 1872 sebagai Normal School, sekolah keguruan pertama di Jepang. Seiring dengan berjalannya waktu, sekolah tersebut berkembang menjadi Universitas Tsukuba.

34. Universiti Malaya (Malaysia)

Universitas ini merupakan universitas pertama di Malaysia. Lokasinya di sebelah barat daya Kuala Lumpur. Universitas ini juga memiliki kampus di Singapura. Mottonya yaitu Ilmu Puncak Kemajuan.

33. Zheijang University (Cina)

Pada tahun 1998, empat universitas yang tadinya berdiri sendiri-sendiri mengalami penyatuan menjadi satu kesatuan yakni Universitas Zheijang. Empat universitas tersebut adalah Universitas Zheijang sendiri, Universitas Hangzhou, Universitas Agrikultur Zheijang, dan Universitas Medis Zheijang. Jumlahnya mahasiswa kini mencapai puluhan ribu orang yakni 42.000 orang.

32. Keio University (Jepang)

Universitas ini merupakan universitas swasta pertama yang beridiri di Jepang. Pendirinya adalah Yukichi Fukuzawa di tahun 1858. Sekolah ini dulunya fokus mempelajari bahasa Belanda. Lokasinya terletak di Tokyo. 

31. National Tsing Hua University (Taiwan)

Universitas ini bisa dijadikan sebagai acuan tujuan kuliah bagi mahasiswa yang menyukai riset. Di sini terdapat 17 lembaga penelitian dengan bidang yang berbeda. Peralatan laboraotrium yang dimiliki sangat lengkap untuk mendukung riset yang sedang dikembangkan.

30. Hanyang University (Korea Selatan)

Universitas Hanyang didirikan oleh Lyun-Joon Kim di tahun 1939 dengan tujuan untuk mengembangkan teknologi dan pendidikan. Di tahun 1948, universitas ini adalah universitas swasta pertama yang mengembangkan program studi di bidang teknik. Banyak penghargaan yang sudah diraih. Banyak alumninya menjadi CEO perusahaan terkemuka.

29. National Chiao Tung University (Taiwan)

Universitas ini berbasis riset untuk mendukung pembelajarannya. Terdapat 9 kampus dan 19 program studi yang bisa menjadi pilihan. Kampusnya terletak di Hsinchu, Taiwan. 

28. Nanjing University (China)

Universitas Nanjing didirikan pada tahun 1902. Universitas ini didirikan sebagai Sanjiang Normal School. Banyak alumni dari universitas ini mendapat penghargaan. Sebanyak 6 orang alumninya mendapatkan Nobel.

27. The Hong Kong Polytechnic University (Hong Kong)

Institusi ini juga dikenal dengan Hong Kong Polytechnic. Lembaga tersebut baru memperoleh status sebagai universitas di tahun 1994. Sebanyak 290.000 orang berhasil lulus dan menjadi ahli di bidangnya masing-masing.

26. Shanghai Jiao Tong University (China)

Universitas ini merupakan yang tertua di Cina dan didirikan tahun 1896. Universitas ini telah melahirkan banyak tokoh terkemuka. Beberapa di antaranya adalah presiden Jiang Zemin.

25. Hokkaido University (Jepang)

Universitas ini didirikan pada tahun 1876 sebagai Sapporo Agricultural College. Universitas ini baru saja berumur 130 tahun. Kampusnya terletak di Sapporo.

24. University of Science and Technology of China (China)

Universitas yang terletak di Hefei ini sudah banyak menerbitkan jurnal-jurnal internasional. Beberapa di antaranya adalah Fire Science dan Journal of Low Temperature Physics. Sekitar 300 orang ilmuwan mengunjungi universitas ini setiap tahunnya untuk bertukar pikiran.

23. Kyushu University (Jepang)

Universitas ini didirikan pada tahun 1903. Misi yang dibawa adalah menjadi lembaga inti dalam pendidikan dan riset di dunia internasional. Kampusnya terletak di Fukuoka.

22. Fudan University (China)

Universitas Fudan didirikan pada tahun 1905. Fudan sendiri memiliki arti ‘usaha yang tidak pernah padam’. Lokasi kampus ini terletak di Shanghai.

21. National Taiwan University (Taiwan)

Rektor pertamanya yaitu Dr. Shidehara Tan Tairaka Hiroshi. Saat pertama didirikan, kampus ini hanya memiliki dua fakultas yaitu hukum dan sains. Namanya berubah menjadi National Taiwan University pada tanggal 15 November 1945.

20. Nagoya University (Jepang)

Universitas ini didirikan di Nagoya pada tahun 1939. Hingga kini, mahasiswa internasionalnya mencapai 1200 orang. Dari waktu ke waktu, universitas ini terus melakukan perbaikan agar bisa menjadi lembaga pendidikan dan riset yang terbaik.

19. Korea University (Korea Selatan)

Kampus ini terletak di ibukota Korea Selatan yaitu Seoul. Misi yang dibawa adalah ‘intellectuals in action. Maksudnya yaitu, setiap orang diharapkan mempunyai pengetahuan yang luas dengan tidak melupakan nilai moral. Gabungan pengetahuan dan moral akan melahirkan pribadi yang berguna untuk masyarakat.

18. Tohoku University (Jepang)

Universitas Tohoku merupakan universitas kerajaan ketiga di Jepang. Universitas ini memiliki keunikan tersendiri sebagai universitas kerajaan. Jika yang lainnya cenderung memenuhi kebutuhan pemerintah, universitas ini loyal pada sains dan ilmu pengetahuan. Kampusnya terletak di Sendai.

17. Yonsei University (Korea Selatan)

Universitas ini menerapkan pengajaran dengan basis agama Kristen. Dengan pembelajaran berbasis agama, diharapkan lulusannya mampu menanamkan nilai kepercayaan dan kebebasan. Kampus ini terletak di Seoul.

16. Sungkyungkwan University (Korea Selatan)

Sungkyungkwan memiliki sejarah yang panjang di Korea Selatan. Universitas ini berperan penting dalam sejarah bangsa Korea Selatan. Di masa lalu, universitas ini berperan dalam mengajarkan paham konfusianisme di masyarakat Korea. Kampusnya terletak di Seoul dan Suwon.

15. Tsinghua University (China)

Universitas Tsinghua pertama kali didirikan tahun 1911. Kampus ini pertama kali terletak di kebun kerajaan Dinasti Qing. Nama pertamanya yaitu Tsinghua Xuetang. Mahasiswa internasionalnya mencapai 2400 orang dari 103 negara.

14. Osaka University (Jepang)

Usia universitas ini belum mencapai 100 tahun, didirikan tahun 1931 di Osaka. Universitas ini memiliki 10 fakultas. Prinsip yang ditanamkan yaitu ‘Live Locally, Grow Globally’. Universitas ini terus melakukan pengembangan mutu agar menjadi semakin baik.

13. City University of Hong Kong (Hong Kong)

Jika diibaratkan sebagai manusia, maka universitas adalah seorang manusia yang masih remaja dan dengan semangat yang besar sedang mengalami pertumbuhan. Diawali pada tahun 1984, mulanya universitas ini hanya memiliki 1000 mahasiswa. Kini jumlahnya mencapai 20.000 mahasiswa dalam kurun waktu 30 tahun. 

12. Tokyo Institute of Technology (Jepang)

Institusi ini merupakan lembaga pendidikan dan riset yang cukup terkemuka di Jepang. Perannya membangun bangsa sudah dimulai sejak tahun 1881. Pilar yang ditanamkan yaitu masyarakat, riset, dan kontribusi. 

11. Kyoto University (Jepang)

Sejak tahun 1897, universitas ini sudah menanamkan nilai-nilai kebebasan belajar dan mendidik banyak orang. Universitas Kyoto cukup memiliki reputasi yang tinggi di Jepang. Universitas ini juga turut memberikan perhatian di bidang lingkungan.

10. Pohang University of Science and Technology (POSTECH, Korea Selatan)


Universitas ini difokuskan pada ilmu pengetahuan dan teknologi. Ada sebanyak 10 fakultas yang bisa dipilih. Beberapa pengajar di sini merupakan profesor dan ilmuwan terbaik di dunia. Biaya kuliah di sini yaitu sekitar $4000-$8000 untuk S1 dan S2. Lokasinya terletak di Pohang.

9. The University of Tokyo (Jepang)


Universitas ini juga dikenal dengan nama Todai dan merupakan salah satu lembaga pendidikan terkemuka di Jepang. Universitas yang didirikan tahun 1877 ini sudah banyak menerbitkan jurnal dan mendapat penghargaan Nobel. Banyak program yang dilakukan agar tetap bisa menjadi yang terbaik.

8. Nanyang Technological University (Singapura)


Usia universitas ini kurang dari 25 tahun. Di usianya yang masih sangat muda, universitas ini menduduki peringkat 41 di dunia dan peringkat kedua di Singapura. Karena hal tersebut, universitas ini masuk dalam daftar universitas yang tercepat dalam hal pertumbuhannya. Biaya kuliahnya mencapai $8000-$10000 untuk S1 dan S2.

7. Peking University (China)


Universitas ini dikenal dengan nama Yan Yuan. Universitas ini memiliki 30 kampus dan 12 program studi. Kampus ini memiliki misi menjadi universitas terbaik di abad selanjutnya.

6. The Chinese University of Hong Kong (Hong Kong)


Misi dari universitas ini yaitu menggabungjan tradisi Cina dengan tradisi Barat yang berbeda. Sesuai dengan misinya, universitas ini memiliki banyak program kerjasama dengan dunia-dunia Barat. Terutama terkait dengan pendanaan di bidang riset. Bahasa pengantar yang digunakan yaitu bahasa Cina dan Inggris.

5. The Hong Kong University of Science and Technology (Hong Kong)


Universitas ini baru didirikan pada tahun 1991. Namun namanya sudah melejit ke seantero Asia. Program studi yang bisa dipilih ada lima yaitu sains, teknik, bisnis dan manajemen, sosial, dan kampus Fok Ying Tung di Guangzhou. Mahasiswa internasionalnya berasal dari berbagai negara. Biaya kuliahnya cukup mahal yakni $10.000-1$12.000.

4. Korea Advanced Institute of Science & Technology (KAIST, Korea Selatan)


Universitas ini merupakan universitas sains dan riset terbaik di Korea Selatan. Pengonsepannya sudah dimulai sejak 4 dekade yang lalu sejak didirikan di tahun 1971. Biaya kuliah S1 nya sebesar $6000-$8000. Sedangkan untuk S2 mencapai $26000-$28000. Kampusnya terletak di Daejeon. 

3. University of Hong Kong (Hong Kong)


Universitas ini merupakan universitas tertua ketiga di Hong Kong yang usianya sudah lebih dari 100 tahun. Di peringkat dunia, universitas ini mendapat peringkat ke-26 terbaik. Banyak sekali mahasiswa internasional yang kuliah di sana dan mungkin di sanalah yang terbanyak.

2. Seoul National University (Korea Selatan)


Universitas ini didirikan pada tahun 1946 satu bulan setelah negara ini meraih kemerdekaannya. Di tahun 1950, kampus ini sempat terabaikan karena perang saudara. Namun hal ini tidak menjadikan mahasiswanya lantas tidak belajar. Mereka tetap melangsungkan pembelajaran di kamp-kamp pengungsian. Kini kampus ini sudah berkembang dengan cepat. Banyak fasilitan dan teknologi yang diberikan kepada mahasiswa untuk memudahkan proses pemahaman materi.

1. National University of Singapore (NUS, Singapura) 


Bagi warga Indonesia, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama kampus yang satu ini. Apalagi sejak melejitnya buku karya Merry Riana. Biaya kuliah di sini cenderung mahal. Untuk mahasiswa S1 mencapai $12.000-$14.000. Untuk mahasiswa S2, biaya yang harus dibayar yaitu $20000-$22000. Fakultas yang bisa dipilih ada sebanyak 16 fakultas. Sebanyak 37.000 mahasiswa berasal dari 100 negara kuliah di sini. 
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,80,Arab Saudi,13,Asia,236,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,291,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,13,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,312,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,441,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,2,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,56,Jerman,46,Kanada,26,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,3,Malaysia,26,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,12,Selandia Baru,23,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,149,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,7,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,5,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,35,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: 50 Universitas Terbaik di Asia
50 Universitas Terbaik di Asia
https://4.bp.blogspot.com/-kcKLu5TZpNA/U-WXXu9HblI/AAAAAAAAAfQ/ckz1HNWyphM/s1600/Snap+2014-08-09+at+10.36.03.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-kcKLu5TZpNA/U-WXXu9HblI/AAAAAAAAAfQ/ckz1HNWyphM/s72-c/Snap+2014-08-09+at+10.36.03.jpg
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/08/50-universitas-terbaik-di-asia.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/08/50-universitas-terbaik-di-asia.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy