9 Jurusan Terfavorit di Amerika Serikat

Negeri Adidaya dan Adikuasa, itulah salah satu julukan bagi negeri Paman Sam ini. Dengan sebutannya tersebut, negara ini menjadi kiblat bag...

Negeri Adidaya dan Adikuasa, itulah salah satu julukan bagi negeri Paman Sam ini. Dengan sebutannya tersebut, negara ini menjadi kiblat bagi negara lain di dunia dalam berbagi bidang seperti politik, ekonomi, dan pendidikan. Di bidang ekonomi, negara ini menjadi acuan melalui mata uang dollarnya. Di bidang politik, negara ini memiliki hak veto dalam PBB. Di bidang pendidikan, sudah tidak diragukan lagi, banyak universitas terbaik berdiri di sini. Mahasiswa Indonesia banyak juga yang ingin ke sana. Berikut sedikit referensinya. Bagi kamu yang ingin kuliah di Amerika, coba baca ulasan jurusan di bawah ini.


1. Arsitektur


Jurusan arsitektur di Amerika Serikat mempunyai prospek kerja yang sangat luas bagi lulusannya. Kurikulum yang diajarkan di jurusan arsitektur dapat mempersiapkan mahasiswanya dengan pengetahuan yang dibutuhkan untuk bekerja sesuai lisensi di banyak negara. Lulusan arsitek dapat bekerja di industri konstruksi dan terlibat dengan merancang bangunan baru. Mereka juga dapat merancang ekstensi atau perubahan terhadap bangunan yang ada serta memberi nasihat tentang pemulihan dan konservasi properti tua. Arsitek bekerja sama dengan klien dan perusahaan mereka untuk memastikan bahwa desain yang diproyeksikan sesuai dengan kebutuhan, fungsional, aman dan ekonomis. Mereka biasanya mengendalikan proyek dari awal sampai akhir dan bekerja dengan sejumlah profesional konstruksi, termasuk surveyor, insinyur, dan tim konstruksi. Universitas-universitas yang memiliki jurusan arsitektur terbaik di Amerika Serikat antara lain adalah Harvard University, Columbia University, Yale University, Massachusetts Institute of Technology dan Cornell University.


2. Teknologi Informasi

Jurusan Teknologi Informasi sangat populer di Amerika Serikat karena ada banyak perusahaan yang membutuhkan keterampilan ilmu komputer atau Teknologi Informasi. Pada umumnya perusahaan-perusahaan tersebut bergerak di bidang konsultan dan penyedia layanan Teknologi Informasi. Organisasi-organisasi besar yang membutuhkan karyawan sarjana Teknologi Informasi biasanya bergerak di bidang telekomunikasi, kedirgantaraan dan pertahanan, jasa keuangan, ritel, dan sektor. Usaha kecil menengah (UKM) juga menyediakan berbagai peluang kerja bagi lulusan Teknologi Informasi. Bisnis-bisnis wirausaha dapat pula dirintis para mahasiswa atau sarajan Teknologi Informasi seperti pemrograman, pekerjaan online sebagai moderator, perbaikan bug, peningkatan fungsi program atau pembuatan aplikasi. Universitas-universitas yang memiliki jurusan Teknologi Informasi terbaik di Amerika Serikat antara lain adalah Boston University, Indiana Institute of Technology, New York Institute of Technology, dan Polytechnic Institute of New York University.


3. Bisnis

Setelah menyelesaikan program studi jurusan bisnis, ada banyak prospek kerja yang dapat dikejar oleh lulusannya di era global seperti saat ini. Jurusan ini menggabungkan program studi dari dua atau tiga minat utama studi seperti ekonomi dan sistem manajemen informatika. Mahasiswa juga dapat menambahkan program sertifikasi guru saat berkuliah di jurusan bisnis dengan mengikuti ujian di Departemen Pendidikan Daerah. Jadi jurusan ini mempromosikan pengembangan pengetahuan lintas disiplin dalam mempersiapkan mahasiswa untuk karir manajemen yang efektif baik di sektor swasta dan publik. Universitas-universitas yang memiliki jurusan administrasi bisnis terbaik di Amerika Serikat antara lain adalah Boston University (BU) School of Management, University of Southern California (USC) - Marshall School of Business, NYU Stern School of Business New York University, Columbia Business School (CBS) Columbia University dan City University of New York (CUNY) - Baruch College - Zicklin School of Business.


4. Akuntansi

Ilmu akuntansi dapat digunakan dalam industri, perdagangan, atau sektor publik. Jurusan ini diakui secara internasional mempunyai prospek kerja yang bagus sehingga menjadi pilihan favorit di Amerika Serikat. Para lulusan jurusan akuntansi bekerja dengan mempersiapkan informasi keuangan profesional kepada manajer bisnis yang kemudian digunakan ketika membuat keputusan bisnis. Kualifikasi yang dibutuhkan pada seorang akuntan dapat mencakup berbagai tugas termasuk pemeriksaan finansial dan analisis tentang informasi keuangan perusahaan. Departemen keuangan yang berbeda membutuhkan pengetahuan khusus yang berbeda pula. Para akuntan dapat mengembangkan keterampilan khusus tergantung pada bidang keuangan tempat mereka bekerja. Universitas-universitas yang memiliki jurusan akuntansi terbaik di Amerika Serikat antara lain adalah Harvard University, Massachusetts Institute of Technology (MIT), University of California, Berkeley (UC Berkeley) dan University of Chicago.


5. Biomedical Engineering

Mahasiswa lulusan biomedical engineering dapat melamar di berbagai jenis pekerjaan dengan prospek kerja yang stabil. Mereka selama kuliah belajar untuk menerapkan prinsip-prinsip teknik dan teknologi untuk kesehatan. Pekerjaannya antara lain adalah meneliti, merancang dan mengembangkan produk medis seperti penggantian sendi atau instrumen bedah dengan robot, merancang atau memodifikasi peralatan untuk klien dengan kebutuhan khusus dalam masa rehabilitasi, serta mengelola penggunaan peralatan klinis di rumah sakit dan masyarakat. Lulusan biomedical engineering dipekerjakan oleh lembaga-lembaga pelayanan kesehatan, produsen peralatan medis dan departemen penelitian. Universitas-universitas yang memiliki jurusan biomedical engineering terbaik di Amerika Serikat antara lain adalah Johns Hopkins University (Whiting), Georgia Institute of Technology, Massachusetts Institute of Technology, University of California—San Diego (Jacobs) dan Duke University (Pratt).


6. Ilmu Politik

Ilmu politik termasuk salah satu jurusan kuliah favorit di Amerika Serikat karena perkembangan politik di negara ini sangat maju. Bidang-bidang yang dipelajari di jurusan ini antara lain adalah studi hak asasi manusia, kekerasan politik untuk hak-hak sipil dan keadilan dalam hukum. Ada juga studi tentang peran media dalam politik, studi pembangunan dan demokratisasi di seluruh dunia. Dosen dan mahasiswa jurusan ilmu politik biasanya bekerja sama setiap tahun untuk mengembangkan survei tahunan di seluruh negara bagian di Amerika Serikat. Para lulusan ilmu politik dapat bekerja di bidang hukum, politik, pemerintah dan sektor nirlaba. Universitas-universitas yang memiliki jurusan ilmu politik terbaik di Amerika Serikat antara lain adalah Harvard University, Princeton University, Stanford University, University of Michigan—Ann Arbor, dan Yale University.


7. Matematika

Matematika adalah jurusan yang populer dipelajarai bagi para penggemar bidang studi ilmu pengetahuan dan teknologi. Ada banyak lowongan pekerjaan yang dapat diambil dengan gelar ini. Dengan gelar matematika, para sarjana bisa mengejar karir di industri minyak dan nuklir, dalam bidang kedokteran atau IT, serta berbagai pekerjaan lain di departemen pemerintahan. Para lulusan yang memiliki spesialisasi dalam statistik dapat menemukan pekerjaan di dewan pemerintahan daerah, lembaga pendidikan, industri farmasi, perusahaan asuransi, riset pasar dan pemasaran perusahaan, bank, perusahaan akuntansi dan lembaga-lembaga penelitian. Universitas-universitas yang memiliki jurusan matematika terbaik di Amerika Serikat antara lain adalah Massachusetts Institute of Technology (MIT), Harvard University, University of California, Berkeley (UCB), Princeton University dan University of California, Los Angeles (UCLA).


8. Psikologi

Jurusan psikologi mengajarkan dasar pengetahuan yang kuat dalam bidang statistik dan metode penelitian serta bidang-bidang seperti biologi, kognitif, psikologi sosial dan klinis. Mahasiswa jurusan psikologi secara aktif mengeksplorasi, melakukan proyek penelitian, membuat hipotesis, merancang percobaan atau penelitian observasional, mengumpulkan dan menganalisis data, serta menyajikan hasil penelitian secara lisan dan tertulis. Kuliah di jurusan psikologi dapat menumbuhkan bakat yang berharga untuk bekerja di bidang keilmuan dan seni serta membentuk kemampuan dasar yang fleksibel untuk sejumlah karier lain. Universitas-universitas yang memiliki jurusan psikologi terbaik di Amerika Serikat antara lain adalah Harvard University, Stanford University, University of California, Los Angeles (UCLA), Yale University dan University of Michigan. 


9. Teknik Sipil


Jurusan teknik sipil menjadi favorit karena menyediakan prospek kerja di bidang yang melibatkan desain, pengembangan dan pembangunan sejumlah besar proyek-proyek di lingkungan buatan manusia dan alam. Program studi teknik sipil menawarkan banyak kesempatan pekerjaan serta kepuasan pekerjanya untuk membantu memperbaiki dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di berbagai lingkungan. Peran mereka yang utama adalah menjaga agar hasil kerja aman dan tepat waktu dalam pengelolaan sumber daya pada proyek di berbagai bidang seperti pembangunan jalan raya, pengelolaan sampah, pembangunan wilayah pesisir dan rekayasa geoteknik. Para lulusan sipil dapat bekerja sama dengan klien untuk merencanakan, mengelola, desain dan mengawasi pembangunan proyek. Universitas-universitas yang memiliki jurusan psikologi terbaik di Amerika Serikat antara lain adalah University of California, Berkeley (UCB), Massachusetts Institute of Technology (MIT), University of Illinois at Urbana-Champaign, dan University of Texas Austin.
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,13,Beasiswa,306,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,14,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,37,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,4,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,313,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,445,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,22,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,17,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,3,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,60,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,4,Malaysia,27,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,13,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,19,Tips,7,Tips Beasiswa,16,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,105,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: 9 Jurusan Terfavorit di Amerika Serikat
9 Jurusan Terfavorit di Amerika Serikat
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiHlK3fmiPrBG2jmz__BCCiH8GQG8QTljBUnVXiM-5f7oUhLIuwq01LZotQxPBj-3qYkba0w77qNDOBVaDsLIynOO8xiYQguaIwzfAW_sHhk_w9Z1QW9NinUZnjTbPIzRa_lUgqw2bMW30/s1600/Snap+2014-08-06+at+13.21.50.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiHlK3fmiPrBG2jmz__BCCiH8GQG8QTljBUnVXiM-5f7oUhLIuwq01LZotQxPBj-3qYkba0w77qNDOBVaDsLIynOO8xiYQguaIwzfAW_sHhk_w9Z1QW9NinUZnjTbPIzRa_lUgqw2bMW30/s72-c/Snap+2014-08-06+at+13.21.50.jpg
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/08/9-jurusan-terfavorit-di-amerika-serikat.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/08/9-jurusan-terfavorit-di-amerika-serikat.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy