9 Jurusan Terfavorit di Inggris

Lain ladang lain belalang, lain lubuk lain ikannya. Peribahasa tersebut memiliki arti bahwa kebiasaan anatar satu tempat dengan tempat lain...

Lain ladang lain belalang, lain lubuk lain ikannya. Peribahasa tersebut memiliki arti bahwa kebiasaan anatar satu tempat dengan tempat lainnya adalah berbeda. Tentu saja hal ini juga mencakup kebiasaan mengenai jurusan favorit. Jurusan favorit di Indonesia berbeda dengan di Amerika. Begitu juga dengan di Inggris. Berikut ini kru berkuliah.com akan meliput jurusan favorit di Inggris.


1. Ekonomi


Kuliah di jurusan ekonomi dapat membuka banyak peluang kerja bagi lulusannya sehingga jurusan ini sangat diminati di Inggris. Berbagai keterampilan di bidang ekonomi di era global ini sangat dibutuhkan oleh berbagai perusahaan. Pengalaman berkuliah di jurusan ekonomi dapat membangun berbagai keterampilan penting dalam bidang kerja sama tim, komunikasi dan manajemen waktu. Mahasiswa jurusan ekonomi pada umumnya akan belajar untuk menerapkan prinsip-prinsip ekonomi dan berbagai metode yang membentuk kebijakan sosial. Mereka akan memiliki pemahaman tentang pasar modal dan keterampilan dalam analisis statistik. Para lulusan ekonomi dapat bekerja di berbagai sektor publik dan swasta. Perusahaan di Inggris yang paling banyak mempekerjakan sarjana ekonomi adalah adalah Government Economic Service (GES). Bank of England juga menyediakan lowongan melalui program Analyst Career Training (ACT). Universitas-universitas yang memiliki jurusan ekonomi terbaik di Inggris antara lain adalah University of Cambridge, London School of Economics, University of Oxford, University of Warwick, dan University College London.


2. Ilmu Komputer

Mahasiswa yang berkuliah di jurusan ilmu komputer dapat belajar banyak tentang perangkat keras dan perangkat lunak serta cara-cara mengembangkan sistem yang menggunakan teknologi generasi terbaru. Selain itu, mereka akan diajarkan cara mengembangkan keterampilan pribadi dan profesional yang memungkinkan untuk berkomunikasi secara efektif dan memberikan kontribusi positif di tempat kerja. Dengan latar belakang yang kuat di bidang ilmu komputer, akan ada sangat banyak kesempatan bekerja di berbagai perusahaan lokal dan internasional di Inggris. Universitas-universitas yang memiliki jurusan ilmu komputer terbaik di Inggris antara lain adalah Cambridge, Imperial College London, Oxford, St Andrews dan Durham.


3. Bisnis dan ilmu manajemen 

Salah satu jurusan kuliah paling populer di universitas-universitas Inggris saat ini adalah bisnis dan ilmu manajemen. Pada tahun 2013, terhitung sebanyak 124.375 mahasiswa yang terdaftar sedang berkuliah di jurusan ini. Belum lagi tambahan 38.555 mahasiswa yang terdaftar di berbagai jurusan keuangan dan akuntansi. Bisnis dan ilmu manajemen menjadi sangat populer di Inggris karena jurusan ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa menghadapi realitas kehidupan di dunia kerja. Universitas-universitas yang memiliki jurusan bisnis dan ilmu manajemen terbaik di Inggris antara lain adalah University of Cambridge, University of Bath, University of St Andrews, London School of Economics dan University of Warwick.


4. Hukum

Pada tahun 2013 jurusan hukum di Inggris dapat menarik sekitar 66.035 mahasiswa untuk meraih gelar sarjana. Mahasiswa yang berkuliah di jurusan ini dapat mengembangkan kemampuan analisis dan komunikasi dengan prospek karir yang baik. Bekerja di sektor hukum menuntut komitmen dan ketekunan tingkat tinggi, tetapi memiliki potensi yang sangat besar untuk mendapatkan gaji yang tinggi pula. Hingga saat ini ada sekitar 87.768 pengacara Inggris yang bekerja di praktek swasta dan 14.691 yang bekerja di organisasi komersial dan industri. Selain itu, ada sekitar 4.509 pengacara yang bekerja di pemerintah daerah dan 2.131 yang bekerja untuk Crown Prosecution Service (CPS). Universitas-universitas yang memiliki jurusan hukum terbaik di Inggris antara lain adalah University of Cambridge, University of Oxford, London School of Economics, University of Durham dan University College London.


5. Sosiologi dan ilmu sosial

Pada tahun 2013 terdapat sekitar 66.020 mahasiswa yang belajar di jurusan sosiologi dan ilmu sosial di Inggris. Jurusan ini sangat populer karena semua hal tentang kehidupan manusia dapat dipelajari dalam sosiologi dan ilmu sosial. Keterampilan dan pengetahuan yang dikembangkan selama kuliah sering berfokus pada berbagai kegiatan manusia dan hubungan yang antara individu, kelompok dan lembaga. Banyak lulusan sosiologi dan ilmu sosial di Inggris yang bekerja di sektor publik untuk mengurus berbagai permasalahan sosial atau kesejahteraan masyarakat. Lulusan lain dapat masuk ke berbagai pekerjaan di sektor publik dan swasta, pemerintah daerah dan pusat, industri, perdagangan, NHS, lembaga pendidikan, universitas, lembaga konseling dan organisasi-organisasi nirlaba. Universitas-universitas yang memiliki jurusan sosiologi dan ilmu sosial terbaik di Inggris antara lain adalah University of Cambridge, University of Bath, University of Durham, University of Exeter dan University of Surrey.


6. Periklanan dan pemasaran

Jurusan kuliah ini berkonsentrasi pada keterampilan dan teknik yang terkait dengan bidang spesialis periklan dan pemasaran. Fokusnya adalah pada mempersiapkan mahasiswa untuk bekerja di posisi manajemen dalam iklan, public relations serta posisi pemasaran dalam perusahaan atau organisasi. Jurusan ini mengajarkan berbagai keterampilan pemasaran umum seperti analisis pasar, perumusan strategi dan implementasi serta manajemen perusahaan. Bidang-bidang yang dipelajari meliputi periklanan multimedia, public relations, promosi penjualan dan personal selling, serta pembuatan iklan. Universitas-universitas yang memiliki jurusan periklan dan pemasaran terbaik di Inggris antara lain adalah University of Lancaster, University of Leeds, University of Bath, University of Strathclyde dan University of Newcastle.


7. Kimia

Kimia adalah ilmu sentral dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga berkuliah di jurusan ini dapat menawarkan berbagai kesempatan kerja di Inggris. Tujuan dari jurusan kuliah ini adalah untuk memberikan pendidikan  luas di berbagai cabang kimia seperti kimia farmasi dan kimia analitik. Para lulusan jurusan kimia dapat bekerja di berbagai sektor seperti industri makanan dan minuman, utilitas dan penelitian, kesehatan dan organisasi medis serta organisasi penelitian ilmiah. Universitas-universitas yang memiliki jurusan kimia terbaik di Inggris antara lain adalah Cambridge, Oxford, Durham, Imperial College London dan Warwick.


8. Public relations dan ilmu komunikasi

Mempelajari public relations (PR) dan ilmu komunikasi di Inggris sangat ideal karena London adalah jantung dari komunikasi industri global. Bidang karir ini bertujuan untuk memperoleh pemahaman dan dukungan bagi klien serta untuk mempengaruhi opini publik. Lulusan jurusan public relations dan ilmu komunikasi dapat bekerja di sektor swasta dan publik, media massa, organisasi-organisasi non-profit, dan lembaga konsultan perusahaan. Universitas-universitas yang memiliki jurusan public relations dan ilmu komunikasi terbaik di Inggris antara lain adalah Liverpool John Moores University, University of Greenwich, London Metropolitan University, Manchester Metropolitan University, Edge Hill University dan Staffordshire University.


9. Seni dan desain


Hingga saat ini ada 65.505 mahasiswa yang kuliah di jurusan seni dan desain di Inggris. Para lulusan jurusan ini memiliki kesempatan untuk bekerja sebagai seniman profesional atau desainer sambil terus membangun pengetahuan teoritis dan kontekstual. Universitas-universitas yang memiliki jurusan seni dan desain terbaik di Inggris antara lain adalah Brunel University, Heriot-Watt University, Ravensbourne, Glasgow School of Art, University of Huddersfield dan Bournemouth University.
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,80,Arab Saudi,13,Asia,236,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,290,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,13,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,312,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,85,Interview,441,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,2,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,56,Jerman,46,Kanada,26,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,3,Malaysia,26,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,12,Selandia Baru,23,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,149,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,7,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,5,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,35,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: 9 Jurusan Terfavorit di Inggris
9 Jurusan Terfavorit di Inggris
https://3.bp.blogspot.com/-C3D4A6e690Y/U-HLKYNHxVI/AAAAAAAAEog/USti0Z5Cwow/s1600/Snap+2014-08-06+at+13.24.11.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-C3D4A6e690Y/U-HLKYNHxVI/AAAAAAAAEog/USti0Z5Cwow/s72-c/Snap+2014-08-06+at+13.24.11.jpg
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/08/9-jurusan-terfavorit-di-inggris.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/08/9-jurusan-terfavorit-di-inggris.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy